>> [REVIEW] CORINE DE FARME PURITY MICELLAR WATER (PEMBERSIH WAJAH TANPA BILAS)

by - 21.56






Semakin tahun perkembangan dunia kecantikan semakin modern saja, bila dulu kita mengetahui tahap pertama membersihkan wajah dengan milk cleanser, sekarang milk cleanser perlahan bergeser dengan kehadiran Micellar Water. Apa itu Micellar Water? Yuk, kenalan lebih jauh dengan Micellar Water ini :D


Micellar Water adalah cairan yang terbentuk dari micelle/partikel yang berukuran sangat kecil yang  dimana partikel ini ampuh untuk mengangkat make-up, kotoran, dan minyak pada wajah tanpa perlu  di bilas. Mengapa tidak perlu di bilas? Karena Micellar Water ini sudah mengandung toner alami juga di dalamnya. Praktis banget bukan?


Micellar Water ini sudah ada sejak tahun 1990, dimana awal mulanya wanita Perancis yang ingin mencuci muka takut karena air yang ada saat itu kotor dan tidak ramah di kulit mereka. Sehingga para ahli menciptakan sebuah produk untuk mengatasi problem disana yang seperti kita kenal sekarang dengan Micellar water.


Tidak hanya negara asalnya saja, ternyata Micellar Water ini sukses menyebar ke negara-negara lain, termasuk Indonesia. Tentu rasanya hampir semua wanita menyukai Micellar Water ini, apalagi setelah melejitnya si Bioderma yang awal mula memperkenalkan produk ini. 


Tidak ingin kalah dengan Bioderma, keluar lah si Corine De Farme yang juga mengeluarkan produk Micellar Water, bedanya apa? Lebih bagus yang mana? Okay, setelah searching sana sini, baca review di female daily, sociolla, beautynesia dan berbagai media kecantikan lainnya aku menjatuhkan pilihan ke Corine De Farme. Kalian yang menggunakan Corine De Farme pasti mengerti kenapa awalnya kalian membeli produk tersebut HAHAHA. Simple alasannya, yaitu harganya yang lebih bersahabat daripada si Bioderma.




Tidak hanya masalah harga, namun formula dan efektivitasnya dalam membersihkan make up menjadi pertimbanganku juga sebelum membeli si Corine De Farme ini, rata-rata orang yang sudah mencoba Corine dan Bioderma hampir mengatakan tidak ada perbedaan yang signifikan antar keduanya, semuanya dapat mengangkat kotoran dengan baik, hanya saja permasalahan terletak di wangi Corine De Farme yang terlalu kuat. Aku sarankan kalian yang sensitif dengan wangi-wangian menghindari produk ini. Menurut aku sendiri wanginya sangat strong, aroma floralnya langsung tercium jelas di hidung ketika menuangkan produk ini di kapas.








Packagingnya pump, dengan kemasan yang super bulky & sangat tidak travel friendly, sehingga ini cocok di gunakan untuk di rumah saja. Padahal, micellar water sangat penting di bawa ketika travelling/bepergian yang kita tidak tau kapan, bila kita memerlukannya untuk membersihkan wajah.
Contohnya seperti saat kita dalam pesawat dengan penerbangan selama 10 jam lebih, atau mungkin saat kita hendak pergi ke gym, tentu memakai make up saat berolahraga tidak bagus untuk kulit wajah, bisa juga digunakan saat bedrest, pulang malam dan kecapean, atau saat air di rumah kalian mati, juga saat kalian habis sulam alis yang wajahnya tidak boleh di cuci dulu beberapa hari dan saat-saat emergency lainnya. Sangat membantu bukan dengan Micellar Water ini?


Biasanya aku memindahkan Corine De Farme ini ke botol isi ulang bekas toner yang sudah habis untuk dibawa bepergian. Ini cara hematnya saja ya, bila kalian mau kalian bisa beli botol isi ulang khusus di toko kosmetik. Botol toner bekas yang aku gunakan cukup untuk menampung 100ml micellar water, tentu ini menjadi kemudahan untuk membawanya kemana-mana dan jangan lupa juga botol toner bekas yang dimaksud adalah botol toner yang masih bagus dan kemasannya travel friendly.


Corine ini cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif, karena hasil akhirnya dia bisa melembabkan wajah, menyegarkan wajah dan membuat wajah menjadi kenyal. Hasil akhir seperti ini yang aku suka, dia tidak membuat kulit wajah menjadi kering & ketarik. Walaupun sempat ragu awalnya menggunakan Corine di kulit berminyak, tetapi di wajah ku dia cukup berkerja dengan baik, tanpa membuat breakouts/jerawatan.


Pertama kali menggunakan Corine ini, hal yang muncul di pikiranku adalah wanginya yang sangat kencang, dan ternyata memang benar apa yang dikatakan orang-orang. Wanginya agak sedikit mengganggu tetapi untuk aku yang suka wangi-wangian tentu tidaklah menjadi masalah besar. Bahkan ketika tempat sampah ku bercampur dengan kapas bekas pembersihan wajah, aroma tempat sampahku ketika dibuka langsung menunjukkan wangi si Corine De Farme.


Tekstur Corine ini ringan dan ketika di usapkan ke wajah langsung melembabkan, dia melembabkannya pas, di kulitku yang berminyak hasil lembabnya masih bisa di terima. Setelah menggunakan Corine pun kulit terasa kembali kesegarannya, seperti habis di cas ulang. Make-up pun terangkat dengan mudah. Corine ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 190rb an di guardian/watsons. Isinya 500ml yang banyak cukup untuk pemakaian 10 bulan, sangat hemat bukan? Aku sendiri menggunakan Corine sebagai double cleansing pada step akhir mencuci wajah dan sebagai toner sekalian, setelah itu kalian bisa lanjut dengan serum/moisturizer.


Hasil setelah double cleansing, masih ada kotoran menempel di kapas


Bicara soal daya membersihkan make-up, menurut ku cukup efektif, efektif disini dalam arti make-up yang ringan/daily, bukan make-up yang berat dan waterproof, karena untuk membersihkan make-up yang full dan waterproof perlu berkali-kali wipe sampai kita melihat kapas yang kita usapkan tidak ada sisa noda foundation/blush lagi. Sedangkan bila make-up sehari-hari saja, dia sudah cukup oke kok buat ngangkat make-up tanpa usaha ekstra. Untuk bagian mata sendiri terutama eyeliner/maskara, apalagi yang waterproof, tentu eye & lip remover sangat di perlukan disini.


Micellar water ini sahabat setia untuk kalian si pemalas dan saran aku jangan menggunakan ini sebagai pembersih utama kalian, tetapi saat kepepet saja ya. Karena Micellar Water ini diciptakan bukan untuk sehari-hari, tetapi saat emergency saja. Kalian harus tetap double cleansing setelah menggunakan make-up, dan bila ingin menggunakan Corine De Farme ini, kalian bisa menjadikannya toner setelah mencuci wajah, jangan sampai terbalik ya cara penggunaannya. 
Overall, aku suka dengan Corine ini karena formulanya yang ringan dan sangat praktis digunakan. 





What I love:
1. Easy to use
2. Affordable
3. Melembabkan wajah
4. Tidak membuat wajah ketarik
5. Mampu mengangkat make up tanpa usaha ekstra
6. Isinya banyak
 
What I hate:
1. Wanginya terlalu strong

Rating 8/10
Repurchase again? Maybe yes, but I wanna try new Micellar Water product, like L'oreal & Garnier ^^
   

    
 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 
           
note* review ini diberikan berdasarkan hasil pengalaman pribadi, hasil setiap individu bisa berbeda.
Thankyou for reading, semoga bermanfaat untuk yang hunting produk ini. GOMAWO ~




You May Also Like

2 komentar

  1. kayaknya lebih praktis klo pake model ginian yah tanpa bilas. ak dulu malah pngen coba yg bioderma. baru tau klo ada merk ini jg XD .

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo sist tori ^^ thankyou for comment n visiting :)

      iyaa nih, membantu banget saat mager haha
      yang ini sama kaya bioderma, cuma ini lebih murah dari bioderma terus isinya banyak wkwk
      kalo bioderma udah mendunia banget wkwk

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou