>> [REVIEW] ETUDE HOUSE BAKING POWDER B.B DEEP CLEANSING FOAM & PORE CLEANSING FOAM

by - 14.27


                      Haloo chingu, hari ini aku pengen memberikan review produk dari Etude House dan lagi-lagi produk yang ingin aku share ini adalah facial foam. Entah kenapa akhir-akhir ini aku senang mereview produk facial foam, asal kalian tau sekarang aku lagi hunting facial foam yang benar-benar cocok dengan kulit aku. Ya, anggap saja masih dalam tahap menemukan produk yang tepat. Kriteria tepat sendiri menurut aku bagaimana? Mungkin bagi sebagian orang berbeda jawabannya, karena setiap orang tentu memiliki jenis kulit yang berbeda dan tidak sama kebutuhannya.


                     Kalau jenit kulit ku sendiri adalah oily with acne-prone skin. So, facial foam yang aku cari tentu yang bisa meminimalkan minyak dan jerawat di wajah aku. Cara mengetahuinya bagaimana? Kalian bisa lihat ingredients yang tercantum pada bagian belakang kemasan, karena komposisi bahan tidak akan membohongi kualitas suatu produk. 


Kalian pasti pernah dilema saat membeli suatu produk yang katanya di klaim dapat menghilangkan jerawat, memutihkan wajah, mengecilkan pori-pori, tapi kenyataannya it doesn't really work for your skin. Jika kalian lebih cermat, kalian bisa browsing untuk mengetahui kandungan yang ada dalam produk tersebut, kalian bisa cari reviewnya dan kalian bisa juga ask mengenai produk yang ingin kalian ketahui tadi.


                     Selama masih berkelana menemukan produk yang tepat tadi, aku pernah mencoba salah satu facial foam dari Etude, facial foam ini sempat booming karena ada kandungan baking powder di dalamnya. Sebagaimana kita tahu, baking powder ini digunakan untuk bahan pengembang kue, dan disamping itu ternyata baking powder juga bisa di gunakan untuk kecantikan serta memiliki banyak manfaat.


1. ETUDE HOUSE BAKING POWDER B.B DEEP CLEANSING FOAM


        
                     Facial foam yang satu ini berfungsi untuk menghapus sisa make up/bb cream di wajah, sesuai seperti tulisan yang tertera di kemasannya. Jadi kita tidak perlu lagi menggunakan make up remover, karena produk ini memang di rancang khusus untuk membersihkan bb cream. Mungkin bila kalian menggunakan make up yang tebal, kalian harus tetap gunakan remover terlebih dahulu untuk di bagian yang full make up seperti mata.


                    Tekstur facial foam ini sedikit kental dan agak padat, di dalamnya terdapat butiran scrub, mungkin fungsi scrub inilah yang mampu mengangkat sisa bb cream tadi. Scrub sendiri sebenarnya berfungsi untuk membersihkan sel-sel kulit mati sampai ke pori-pori.


                   Facial foam ini praktis digunakan untuk kalian yang malas menggunakan make up remover dan cocok untuk menghapus daily make up ringan kalian. Sejauh ini memang cukup membantu aku ketika terburu-buru dan tidak ada waktu berlama-lama untuk membersihkan wajah.

                   Warna putih facial foam ini cukup berbusa ketika di usapkan ke wajah dan akan berubah warna menjadi kecoklatan yang menandakan sisa bb cream dan kotoran tadi terangkat. Saat di aplikasikan ke wajah pun sama sekali tidak terasa kasar di kulit, berbeda dengan scrub lainnya.


                    Dengan tube full size berukuran 150ml facial foam ini di banderol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 80rb an. Setelah menggunakan facial foam ini wajah memang terasa bersih tanpa sisa residu make up tetapi menurut saya akan lebih baik bila setelahnya kita aplikasikan toner untuk memastikan wajah kita benar-benar bersih, karena umumnya setelah kita mencuci wajah seperti biasa pun, ternyata masih ada sisa-sisa sedikit kotoran yang menempel di kapas.



Like:
1. mampu mengangkat make up
2. tidak kasar di wajah
3. terjangkau
4. isinya lumayan banyak
5. cocok untuk traveling ga ribet-ribet bawa remover

Dislike:
1. nothing


Rating 8/10

Repurchase? No, aku lebih suka menggunakan make up remover saja dulu ^^





2. ETUDE HOUSE BAKING POWDER PORE CLEANSING FOAM



                  Berbeda dengan bb deep tadi varian facial foam ini khusus di gunakan untuk pemakaian sehari-hari, teksturnya yang ringan mengenai wajah cukup nyaman di gunakan setiap hari. Facial foam ini di klaim dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh, dan setelah aku pakai di wajah ternyata memang benar pori-pori aku yang awalnya kusam, menjadi sedikit lebih bersih. Mungkin jika kalian menggunakan produk ini secara rutin, pori-pori kalian bebas dari noda hitam dan komedo.


                 Busanya pun juga lembut, wanginya soft, hampir kurang lebih saja wanginya seperti bb deep cleansing foam tadi, tetapi hanya beda di scrub. Karena teksturnya yang tidak memiliki scrub inilah jadi cocok di gunakan untuk membersihkan wajah harian yang lelah. Tidak ada sensasi mint gitu sih, tapi lumayan menyegarkan ketika di pakai, hasil akhirnya wajah menjadi lembab dan kenyal serta pori-pori nampak bersih, berbeda dengan bb deep tadi yang memiliki hasil akhir agak sedikit kering di wajah.


                  Facial foam ini tidak membuat jerawatan juga, jadi facial foam ini bisa di gunakan untuk kulit yang berminyak dan terlebih jika kalian memiliki pori-pori yang cukup besar mungkin ini agak bisa membantu kalian dalam membersihkan pori-pori. Kalian bisa beli kemasan full sizenya dengan tube berukuran 150ml yang di banderol dengan harga 80rb an juga. Walaupun ini sample tapi pemakaiannya cukup hemat bisa untuk 6x an cuci muka, menurut saya dengan 6x itu kita bisa lah ya menilai apakah produk itu cukup bersahabat dengan kita atau tidak.




Like:
1. cukup efektif membersihkan pori-pori
2. busanya cukup banyak
3. terjangkau
4. ringan, tidak ada scrub
5. isinya banyak 150ml

Dislike:
1. nothing


Rating 8/10

Repurchase? No, aku lebih membutuhkan facial foam untuk acne-prone skin ^^




note* review ini ditulis berdasarkan hasil pengalaman pribadi selama menggunakan produk, hasil setiap individu bisa berbeda, alangkah baiknya bila ini bisa menjadi sumber referensi untuk kamu yang sedang ingin mencoba produk ini.


Thankyou for reading, jika kalian ada pendapat/komentar lain, silahkan share di bawah ya ..
See you on my next posting :)




 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


You May Also Like

6 komentar

  1. Sangat membantu, terimakasih

    BalasHapus
  2. Kak produknya bisa di beli dmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, coba aja cari di tokopedia atau shopee, soalnya disitu banyak yg jual hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  3. Sekarang pake cleansing foam apa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dear, kalau pagi hari aku pakai cetaphil gentle skin cleanser, sedangkan malam hari atau saat double cleansing aku lagi pakai safi white expert series hehe :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou