>> [REVIEW & SWATCH] BB CREAM UNTUK KULIT BERMINYAK UNDER 100K (DRUGSTORE PRODUCT) MAYBELLINE, HADA LABO, MOKO MOKO, SKIN AQUA

by - 21.11



Haloo beauty enthusiast, welcome back to my posting. Sebelumnya, siapa disini yang ga bisa hidup tanpa bb cream, foundation atau sejenisnya?? Haha .. Okay, tenang kalian tidak sendiri guys, because me too. Di era modern seperti sekarang tidak mungkin rasanya bila wanita tidak tau yang namanya bb cream, masing-masing wanita pasti punya atau pernah membeli bb cream di mall atau di toko kosmetik lainnya. Mungkin ada juga sebagian orang yang membawanya di dalam tas mereka ketika bepergian.


Saya yakin di luar sana sekitar 70% wanita merasa lebih percaya diri saat menggunakan bb cream/foundation di bandingkan dengan tidak menggunakannya (ASAL JANGAN KAYA TOPENG). Entah itu cuma sekedar pergi jalan-jalan, kuliah, berangkat kerja, bahkan untuk pergi ke pesta. Ya, mungkin semenjak itulah sepertinya bb cream berubah menjadi kebutuhan primer setiap wanita, terlebih di usia yang mulai memasuki dewasa, dimana semua wanita ingin tampil cantik dan menarik tanpa terlihat menggunakan make up. Tuntutan pekerjaan, bisnis, relasi sosial atau bertemu klien pun tidak memungkiri agar penampilan menjadi salah satu kriteria atau nilai plus.


Bb cream pun ada bermacam-macam mulai dari yang murah puluhan ribu sampai yang ratusan ribu keatas juga ada lengkap, tapi balik lagi semua tergantung kebutuhan kulit masing-masing dan harus sesuai juga dengan budget yang di miliki. Kali ini saya akan membahas produk bb cream yang  terjangkau tapi juga berkualitas. You know what I mean, produk mahal sekali pun belum tentu cocok di wajah kita. Don't worry guys produk ini mudah dan bisa kalian dapet di drugstore ex: guardian, watsons, century, dll. Harganya pun semua di bawah 100.000. Penasaran? Yuk, scroll ke bawah!!








1. Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening Shade Elegant Beige







Packagingnya simple, travel size, praktis tidak mudah tumpah saat mengeluarkan isinya, dan menurut saya terlalu ramai dengan tulisan, mungkin agak lebih bagus bila cukup di kotak luar saja yang ramai tulisan.




Teksturnya ringan, cukup cepat meresap ke wajah, kalian bisa lihat warnanya seperti di atas, cocok untuk kulit asia, dan saya pilih shade yang paling gelap yaitu elegant beige, untungnya masih masuk saja dengan warna kulit saya, cc cream ini ada 2 warna dan satunya tersedia warna royal ivory yang lebih terang dari elegant beige ini. Wanginya tidak ada, cocok untuk yang kurang suka dengan fragrance.






First impression saya menggunakan cc cream ini benar-benar natural, cocok banget buat no make up make up look, hasilnya pun matte, gak cakey, sangat cocok untuk kulit berminyak, long lastingnya juga lumayan, setelah 3 jam baru muncul sedikit minyak di daerah T-zone, ya masih termasuk wajar menurut saya, kalau kalian ingin lebih long lasting mungkin kalian bisa tambahkan primer atau base make up.


Coveragenya sheer, agak kurang menurut saya, biar beberapa layer juga tetap kurang, mungkin karena dia cc cream kali ya, jadi kurang mengcover, tapi lebih ke make up base dan meratakan warna kulit. CC cream ini di pakai hasilnya akan sama seperti warna kulit kita seharusnya, jadi bener-bener natural dan ga mungkin keputihan/kegelapan. 


Dia cukup bisa nutup bekas jerawat, dengan langsung nyesuain masuk ke warna kulit kita, dalam arti bekas jerawat yang ringan dan tidak terlalu gelap, tapi jika bekas jerawat kalian tebal dan besar mungkin kalian akan butuh concealer untuk menyamarkannya.


Cc cream ini isinya 25gr, dengan harga 90rb an, lumayan hemat, tidak membuat jerawatan dan dia juga membuat wajah terlihat lebih flawless. Saya udah pernah pakai seharian dan oke-oke saja, udah pernah juga waktu itu cuma sempet bersihin wajah pakai milk cleanser dan toner sebelum tidur dan besok paginya kulit saya tetap aman dan tidak bermasalah. Soalnya saya tuh biasa kalau tidak cocok dengan suatu produk, kulit saya besok paginya kaya timbul jerawat gitu, but ini tidak.



Like:
1. hasil matte (cocok untuk no makeup-makeup look)
2. ada spf, arbutin, vitamin c, hyaluronic acid
3. terjangkau
4. ringan banget di wajah, cocok untuk kulit yang jerawatan
5. travel friendly
6. non sticky

Dislike:
1. packagingnya terlalu ramai tulisan
2. sheer coverage


Rating 8/10

Repurchase? Maybe Yes, but with shade royal ivory :D




2. Moko Moko BB Cream Shade Natural







Packagingnya full pink cover, sebelumnya dia punya box luar juga, tulisannya cukup, lebih dominan ke gambar, menurut saya lebih bagus seperti ini, terlihat teenager juga sepertinya. Moko moko ini brand Indonesia tetapi formulated nya di buat di Korea, dia juga ada lip marker, lipstick, blush on, maskara, eyeshadow, dan two way cake. Di packagingnya juga terdapat tulisan hangul dan nilai plusnya  free dari paraben.

           


Teksturnya sangat-sangat ringan, lebih sedikit creamy di banding hada labo tadi, cepat meresap ke wajah, seperti tidak sedang menggunakan bb cream, kalian bisa lihat warnanya seperti di atas, dan saya pilih shade yang paling gelap juga yaitu natural, dan lagi-lagi masih masuk saja dengan warna kulit saya.


Bb cream ini ada 2 warna dan yang satu lagi tersedia warna fair yang lebih terang dari natural ini. Menurut saya kalau kalian takut terlalu putih, kalian bisa pilih shade yang natural, dia warnanya mungkin lebih masuk ke yellow undertone. Wangi bb cream ini mirip dengan wangi pixy bb cream bright fix , yang cukup enak seperti floral yang soft.







First impression saya bb cream ini natural, dan ketika digunakan di kulit ada sensasi sejuk gitu, dia bisa mengcover pori-pori, tapi kalau kalian mempunyai pori-pori besar, mungkin kalian harus pake pore primer, moko-moko ini ada spfnya juga tapi tidak di sebutkan berapa.  


Coveragenya medium to high, mungkin kalian bisa tambahkan concealer untuk hasil yang lebih maximal, tidak cakey juga. Hasilnya semi matte dewy, dia matte tapi tidak yang terlalu matte, jadi ada glowingnya sedikit, di bandingkan hada labo tadi, lebih matte yang hada labo.


Moko moko ini juga membuat wajah kita terlihat lebih flawless and korean look. Bb cream ini cocok untuk kulit kering, tetapi di kulit berminyak pun dia bisa masuk juga, dalam artian tidak yang membuat kulit semakin berminyak. Apalagi kalau kalian yang kerjanya sering di ruangan ber- ac, moko moko ini bisa jadi pilihan.


Long lastingnya juga termasuk lumayan, karena sebelumnya saya telah menggunakan primer jadi dia setelah 4 jam masih tetap fine-fine saja, primer yang saya gunakan adalah produk dari The Face Shop, kalau kalian mau cek reviewnya, kalian bisa lihat disini


Dan setelah jam berikutnya baru muncul sedikit minyak di daerah T-zone, but masih cakep kok di wajah. Mungkin kalau kalian ga pakai primer bb cream ini 3 jam saja sudah mulai agak berminyak but no problem, kalian bisa tap dengan oil control film. Bb cream ini isinya 20gr, dengan harga 65rb an, lumayan worth to buy, dan tidak membuat jerawatan juga.



Like:
1. hasil semi matte dewy (cocok untuk korean look)
2. ada uv protection
3. terjangkau
4. ringan seperti tidak menggunakan apa-apa
5. travel friendly
6. bisa mengcover pori-pori tanpa menggunakan pore primer
7. paraben free

Dislike:
1. medium coverage


Rating 9/10

Repurchase? Maybe Yes ...




3. Skin Aqua Perfect Matte BB Cream





Brand skin aqua ini satu company dengan hada labo tadi, dua-duanya merupakan skincare dari jepang, yang sudah masuk ke indonesia dan akhir-akhir ini sering ditemukan di berbagai macam drugstore. Packagingnya kurang lebih seperti cc cream hada labo, mungkin agak lebih pendek sedikit kali ya, cuma yang ini tulisannya pas dan tidak terlalu ramai. Keduanya sama-sama travel friendly, tetapi isinya lebih sedikit 5gr dari hada labo.


BB cream ini terdapat box luarnya juga bewarna pink metalic, menurut saya boxnya eye catching banget, boxnya kurang lebih sama dengan cc cream hada labo, kalau pertama kali lihat boxnya, pasti jadi tertarik untuk beli, karena boxnya mirip seperti bb cream brand jepang lainnya yang tidak ada di jual di indo. Skin aqua ini ada 2 varian, yang pertama ada perfect matte untuk kulit berminyak dan yang satu lagi varian moisturizer untuk kulit kering, berhubung kulit saya tipe oily, jadi saya akan me-review yang perfect matte.
 



Skin aqua ini teksturnya masih ringan, creamnya agak sedikit lebih padat, cuma mungkin di banding hada labo tadi dia lebih ringan yang hada labo. Cukup cepat juga meresap ke wajah, kalian bisa lihat warnanya seperti di atas, cocok untuk kulit asia dengan yellow undertone, dan skin aqua ini cuma tersedia 1 shade saja dan warna shadenya kebetulan pas banget dengan warna kulit saya. Wangi bb cream ini agak sedikit aneh dan saya kurang suka dengan baunya.






Kalian bisa lihat before afternya, sorry kalau gambarnya agak gelap, mungkin waktu pengambilan gambar lightingnya agak kurang. Yang pasti hasilnya bener-bener natural, tidak lengket sama sekali, lumayan buat menutup pori-pori, ada spfnya yang tidak terlalu tinggi, jadi bisa di pakai untuk daily make up.  


Coveragenya medium to high, mungkin kalian bisa tambahkan concealer untuk hasil yang lebih maximal. Tidak cakey juga, hasilnya sangat matte, dia bener-bener matte di wajah, di bandingkan hada labo tadi hasilnya lebih matte yang skin aqua ini. Jadi ini recommend banget buat kalian yang suka tampilan matte.


Bb cream ini cocok untuk kulit berminyak. Kalau kalian yang kerjanya sering di ruangan ber- ac, akan lebih baik kalian gunakan moisturizer dulu sebagai base make up agar kulit kalian tidak kering. Long lastingnya juga oke, karena sebelumnya saya telah menggunakan primer jadi dia setelah 5 jam masih tetap fine-fine saja, primer yang saya gunakan adalah produk dari The Face Shop, kalau kalian mau cek reviewnya, kalian bisa lihat disini


Dan setelah jam berikutnya baru muncul sedikit minyak di daerah T-zone. Mungkin kalau kalian ga pakai primer bb cream ini 4 jam saja sudah mulai agak berminyak but masih stay oke kok. Bb cream ini isinya 20gr, di banderol dengan harga 50rb an, lumayan hemat dan worth it, dan tidak membuat break out juga.



Like:
1. hasil sangat matte (cocok untuk yang suka tampilan matte)
2. ada spf untuk melindungi kulit dari matahari
3. harga sangat terjangkau
4. warnanya natural beige (dupe etude house mineral bb cream cotton fit shade w13)
5. travel friendly
6. non sticky

Dislike:
1. wanginya agak aneh dan sedikit mencolok 


Rating 8/10

Repurchase? Maybe Yes ...




4. Maybelline White Superfresh Liquid Powder N2 IVORY





Maybelline ini tidak memiliki box luar dan segel, jadi ketika beli packagingnya memang terbuka begitu saja. Tutupnya dari mika, dan menurut saya terlihat lebih elegan sedikit. Maybelline white superfresh liquid powder ini merupakan produk terbaru dari maybelline di awal tahun 2016, jadi dia all in one gitu, di dalamnya udah ada pelembab, skin care, sun screen, make up base, foundation, dan powder. So, kita ga usah lagi pake bedak, dan lebih menghemat waktu dandan juga. Mungkin kalau kalian ingin hasil yang lebih perfect kalian bisa timpa make up yang lebih.




Teksturnya ringan juga dan dia sangat cair, jadi ketika di tuang di wajah harus langsung di blend, bisa dengan menggunakan tangan, brush atau beauty blender. Tapi saran saya akan lebih mudah jika menggunakan tangan. Sebelum menuangkannya, kalian harus mengocok terlebih dahulu kemasannya, agar semua formula dapat tercampur secara merata. Liquid powder ini cepat banget meresap ke wajah, karena terbuat dari bahan dasar air.


Kalian bisa lihat warnanya seperti di atas, dan kali ini shade yang saya pilih adalah warna paling terang yaitu N2 Ivory, dan ga tau kenapa ini kayanya ada efek greyish gitu pas foto dengan flash, dan ini di pake terlihat whitecast, mungkin pengaruh spf yang super tinggi kali ya, dan ini wajar kok, setiap produk yang ber spf tinggi biasanya di pakai terlihat whitecast. 


Maybelline ini ada 4 varian warna. Jadi kalian bisa sesuaikan dengan warna kulit kalian masing-masing. Menurut saya ini agak keputihan di wajah saya, jadi saya menggunakannya cukup tipis dan sedikit saja. Shade N2 ivory ini mungkin lebih cocok masuk ke cool undertone. Wangi liquid powder ini tawar seperti tidak ada bau yang mencolok. 





Waktu pertama nyoba agak kecewa sedikit sih karena teksturnya sangat cair, tapi ya udah lah ya yang penting bisa di pake buat sehari-hari di rumah misalnya pas lagi males make up dan keluar rumah. Hasilnya pun matte, tidak cakey, cuma setelah beberapa jam di pakai agak terlihat patchy gitu, look akhirnya terlihat powdery, karena memang tidak perlu lagi di tambah bedak. 


Sangat cocok untuk kulit berminyak, udah pernah pakai seharian juga dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore dan hasilnya tetap fresh & stay di wajah, minyak pun hampir ga seberapa jelas kelihatan, cuma tinggal touch up pake loose powder translucent dia udh bagus.


Lalu untuk jam berikutnya mungkin sudah perlu remover karena kesan patchy nya tadi. Long lastingnya memang lah ya cakep, setelah 5 jam baru muncul minyak di daerah T-zone, mungkin kalian bisa gunakan tisu minyak atau blotting paper. Soal coveragenya bisa di bilang high coverage, dia cukup bisa nutup bekas jerawat dan mengcover pori-pori juga.


Tapi, (ada tapinya nih guys) kalau kalian yang beraktifitas di outdoor nurut saya ga bakal se longlasting ini sih, soalnya hasilnya jadi kurang bagus, kaya misalnya wajah kalian minyakan terus bercampur jadi satu gitu dengan liquid powder ini, kalian bayangin aja tekstur kaya air gitu kalo kena keringat yang berlebih gimana, agak luntur gitu pasti, but kalo aktifitas kalian di indoor atau full ac, ini recommend.


Liquid powder ini isinya 25ml, saya beli kemarin dengan harga 60rb an, sewaktu ada promo di guardian summarecon mall serpong. Liquid powder ini tidak membuat jerawatan dan produk ini cocok banget buat kamu yang ga punya waktu make up dan males ribet-ribet dandan. 


Cocok juga di gunakan sehari-hari saat ngampus, atau kerja karena dia memiliki spf yang super tinggi. You know lah, cuaca indo yang panas gini rasanya spf yang tinggi lumayan penting dan di butuhkan apalagi kalian yang kerjanya sering terpapar sinar ultraviolet. Maybelline ini simple banget dan very easy to use.



Like:
1. hasil matte (longlasting freshness)
2. high spf 50++
3. tersedia banyak shade
4. tidak perlu pakai bedak
5. travel friendly
6. non sticky
7. high coverage

Dislike:
1. teksturnya sangat cair, mungkin akan lebih suka bila agak kental sedikit
2. whitecastnya ampun jeng
3. setelah beberapa jam terlihat patchy


Rating 7/10

Repurchase? No ...





Nah, itu tadi beberapa contoh bb cream yang menurut saya harganya termasuk murah dengan kualitas yang bagus dan overall semuanya cocok di kulit. Mungkin ini bisa jadi referensi kalian yang lagi cari bb cream buat kulit berminyak, karena semua produk tadi cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Semoga bermanfaat buat kalian ladies ..

Thankyou for reading and wait to next review product lainnya. Don't forget to subscribe by email biar tidak ketinggalan postingan berikutnya. Gomawo ~






Stalk Me

  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.
 


You May Also Like

7 komentar

  1. Jadi tertarik coba Moko BB Cream. Thanks bt reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, thankyou sdh mampir ^^ Semoga bermanfaat :)

      Hapus
  2. Diantara skin aqua dan mokomoko, yg oil controlnya lebih bagus dan gampang diblend pake tangan yg mana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, lebih oke moko moko menurut ku :)

      Trimakasih sdh brkunjung ^^

      Hapus
  3. Terimakasih juga kak atas info dan sharingnya :)

    BalasHapus
  4. Hai, klo sama pixy bb cream n moko2 bagusan mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, ini 2 pilihan susah sih sist wkwkw
      Tapi aku lebih pilih moko-moko :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou