Tanda-tanda Penuaan Rambut yang Disebabkan oleh Polusi dan Sinar UV yang Harus Kamu Ketahui! 😱✨

by - 21.36

 

Hey girls! Jadi kita semua sudah tahu bahwa sinar UV dan polusi bisa membuat kulit kita kusam dan menua lebih cepat, tapi tahukah kamu bahwa mereka juga bisa menjadi penyebab utama penuaan pada rambut? Yups! Ini adalah fakta menarik yang mungkin belum banyak orang sadari. Walaupun banyak wanita yang mungkin mengenakan topi atau penutup rambut lainnya, namun tetap saja sinar UV dan polusi masih bisa menembusnya. 

Bayangkan saja, tiap hari kita terpapar oleh sinar matahari dan debu polusi dari lingkungan sekitar. Nah, ini semua bisa menyebabkan kerusakan serius pada rambut kita, bahkan di usia muda seperti 20-an! Mulai dari kehilangan kelembapan alami, warna rambut yang pudar, hingga kerapuhan dan kusam, semuanya bisa jadi tanda-tanda penuaan pada rambut kita. 

Jadi apa aja yang bisa kita lakukan kalau rambut ternyata sudah mulai menua? 

1. Lindungi Rambut 

Kita harus lebih sadar akan perlindungan rambut kita. Bila cuaca sedang terik, kita bisa menggunakan topi atau payung sebagai bentuk meminimalisir masuknya sinar UV dan polusi ke kulit kepala. Tak hanya itu, kita harus lebih sadar untuk mulai menggunakan produk perlindungan rambut seperti produk yang mengandung UV & Heat Protection atau bahan anti-pollution untuk melindungi rambut dari efek buruk sinar UV dan polusi udara.

2. Mencuci Rambut Teratur

Mencuci rambut idealnya 2-3x seminggu, namun bila kamu memiliki aktivitas lebih padat dan mudah berkeringat ada baiknya mencuci rambut secara teratur. Semisal habis berolahraga, dimana rambut mudah sekali berminyak dan lepek, bila tidak dicuci langsung tentu akan menimbulkan masalah rambut baru dan menimbulkan penuaan rambut. Jangan lupa juga untuk selalu gunakan kondisioner setelah keramas, agar rambut lebih lembut, tidak kusut, dan mudah diatur. Setelah keramas, lengkapi perawatan rambut dengan hair vitamin yang mengandung moroccan oil yang bisa menjaga kelembapan rambut.

3. Hindari Alat Styling Rambut

Sebisa mungkin, ada baiknya kita mengurangi penggunaan alat styling panas yang berlebihan. Penggunaan alat ini dapat membuat kerusakan pada rambut lebih parah. Kalau bukan acara formal, sebaiknya tidak perlu menggunakan alat styling ya, melainkan bisa menggunakan bando dan jepit atau hiasan rambut lainnya yang lebih simple namun tetap cantik. Ingat, rambut juga perlu kasih sayang, sayangi rambutmu dengan tidak menggunakan alat styling panas setiap hari.

Rambut sehat adalah kunci untuk tampil percaya diri di setiap kesempatan! Jadi, mari kita jaga rambut kita dengan baik dan lawan tanda-tanda penuaan yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi. 


Nah, kira-kira apakah sudah mulai ada tanda-tanda penuaan rambut? Tulis dan share di kolom komentar yaa!💁‍♀️💖

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou