[REVIEW] GLOWLABS GLO-C SERUM (GENTLE VIT-C TO ALL SKIN TYPES)

by - 08.10


Another's local brand new product! Yess, brand lokal memang lagi menguasai pasar kosmetik di Indonesia. Today, aku akan bahas salah satu produk skincare dari brand lokal yang lagi aku suka banget! Kalau kalian baca-baca postingan ku yang terdahulu, kalian bakalan ngeh kalau aku sempat tergila-gila sama kandungan vit-C. Bermula dari liat journeynya kak Affi Female Daily yang suka dengan produk skincare vit-C, akhirnya aku tertarik juga untuk cobain skincare yang mengandung vit-C, terlebih setelah cocok dengan salah satu produk brand luar. 

Karena penggunaan vit-C ini sebenarnya ada keterbatasan, dimana tidak boleh di mix dengan beberapa ingredients tertentu, maka penggunaannya pun sedikit membingungkan terlebih bagi kita orang awam yang sama sekali ga tau skincare. Sama seperti produk vit-C brand luar yang aku coba dulu, kalau kata kak Affi itu ada beberapa hal yang memang perlu diketahui & diperhatikan. So, make sure untuk kita benar-benar paham dengan ingredients & tau dengan kulit sendiri. 

The cute package at arrived safely

Untuk aku yang ga terlalu paham soal campur-mencampur antar ingredients, but pengen mencoba produk vit-C lain yang lebih affordable, bertemulah aku dengan produknya Glowlabs. Buat yang belum tau, Glowlabs ini merupakan brand lokal yang baru masuk ke Indonesia sejak 20 Oktober 2020 lalu. Awalnya aku tau Glowlabs ini dari instagram dan karena aku penasaran dengan beberapa produk mereka, jadilah aku tertarik untuk coba sendiri. 

Berhubung aku lagi suka dengan produk vit-C, jadi aku putuskan untuk mencoba Glowlabs Glo-C Serum. Kenapa cobanya si Glowlabs? Menurut aku formulated Glowlabs ini lebih bisa diterima untuk semua jenis kulit, dan untuk kita yang masih awam dengan vit-C atau belum pernah coba skincare dengan ingredients vit-C sekalipun. 

In this box you'll get

Apa yang membedakan Glowlabs dengan produk lain? Jadi, Glowlabs ini menggunakan Gentle Technology, dimana menggunakan Lactokine pada setiap produknya. Lactokine ini merupakan ingredients yang berbentuk Milk Protein dan Lactose, yang berfungsi untuk mengurangi resiko iritasi dari penggunaan active ingredients, baik brightening agent maupun exfoliating agent.  

Ga cuma untuk mengurangi resiko iritasi dari suatu active ingredients, Lactokine juga dapat berperan untuk membantu perbaikan skin barrier, melembabkan serta memberikan efek soothing pada kulit. Selain itu, Glowlabs juga memformulasikan semua produknya dengan Centella Asiatica yang memiliki fungsi sebagai wound healing, yang membuat kandungan ini ampuh untuk mengatasi peradangan akibat active ingredients maupun peradangan akibat jerawat. 


Aku sendiri memang tipe kulit yang acne prone ya, jadi kalau udah PMS pasti ada aja jerawat yang muncul & bekasnya itu yang sebenarnya jadi problems. Untuk memudarkan bekas jerawat, disinilah perlunya skincare dengan kandungan vit-C. Sama seperti Glowlabs Glo-C Serum yang punya 2 Key Ingredients Vit-C yaitu Ethyl Ascorbic Acid dan Tranexamic Acid. Ethyl Ascorbic Acid berfungsi untuk memudarkan hyperpigmentation, sedangkan Tranexamic Acid membantu menghambat terbentuknya kembali hyperpigmentation. 

Selain Glo-C Serum, kemarin aku sempat coba juga moisturizer mereka yakni Glowlabs Peptide Moist. Surprisingly, aku juga suka dengan moisturizer mereka karena lembut & melembabkan banget di wajah. But, kali ini aku akan lebih review yang Glo-C Serumnya hehe ~ 

Product Desc: Serum untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada kulit.   

Key-ingredients dalam Glo-C Serum 

1. Ethyl Ascorbic Acid 10% 

  • Mencerahkan kulit 
  • Menstimulasi kolagen 
  • Meratakan warna kulit 
  • Memudarkan hyperpigmentation 
2. Tranexamic Acid 1% 
  • Menghambat terbentuknya melanin & hyperpigmentation 
  • Sebagai anti-inflamasi 
  • Memperkuat skin barrier 

Full-ingredients Glo-C Serum: 

Aqua, 3.0 Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Ethoxydiglycol, Hydroxyethylcellulose, Tranexamic Acid, Milk Protein, Lactose, Disodium EDTA, Chlorphenesin

***

Packaging, dikemas dalam botol kaca drops bernuansa light blue tanpa menggunakan box luar. Walaupun tanpa box, tapi serumnya tersegel rapi dan terdapat hangtag yang berisikan keterangan produk. Karena isinya 20ml, sehingga sizenya sangat praktis untuk dibawa bepergian & cukup untuk penggunaan sekitar 2 bulan. 

Expired date pada bawah kemasan



Teksturnya, berupa gel bening yang cukup kental dan tidak memiliki wewangian. Saat diaplikasikan ke wajah, gelnya terasa dingin, ringan, dan mudah untuk diratakan. Karena teksturnya yang berupa gel kental, maka saat serum ini sudah diratakan ke kulit, dia tidak langsung meresap, melainkan meninggalkan sedikit efek lengket, seperti saat kita sentuh wajah jari kita terasa menempel. But, setelah terserap sempurna, serum ini sama sekali tidak lengket dikulit. 


Tidak ada tingling sensation atau cekat-cekit sewaktu menggunakan serum ini, sehingga safety juga untuk kulit sensitif. Yang aku suka dari serum ini adalah dia bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulit. 

Cara pakai: Gunakan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari. 

Seriously, kalau aku pakai serum ini rasanya ga perlu pakai moisturizer pun wajah udah moist banget. But, kalau setelahnya kalian mau pakai moisturizer, saran aku diamkan dulu beberapa saat sebelum mengaplikasikan produk selanjutnya agar serumnya terserap sempurna & tidak menggumpal di wajah. 

Using Glowlabs Glo-C Serum

Setelah menggunakan serum ini, wajah terasa lembab banget, kenyal, dan tampak halus. Aku menggunakan serum ini pada pagi hari saja, sedangkan malamnya aku pakai Glowlabs Peptide Moist. Pernah aku coba gunakan peptide moistnya setelah menggunakan glo-c serum, namun ternyata di wajahku agak over moist, sehingga terlihat menggumpal & cakey, that's why peptide moistnya aku gunakan malam hari. 

Glowlabs Peptide Moist




Tekstur Glowlabs Peptide Moist


Kalian bayangin aja ya, Glo-C serumnya aja udah lembab, belum lagi di timpa moisturizer, sunscreen dll, tentu dikulitku jatuhnya over moist. But, kalau kulit kalian tipe yang kering banget, aku rasa produk ini bakalan perfect match. 

Walaupun serum ini minusnya agak lama meresap di kulit, but aku tetap suka karena efek moist yang dihasilkan itu terlihat sehat dan ga bikin kulit kering seharian. Kalau kalian tipe yang dandan cepat atau buru-buru aku ga rekomen ini untuk penggunaan pagi hari, but lebih better kalian pakai di malam hari aja, apalagi kalau di combo sama Peptide Moistnya, bener-bener bikin kulit glowing, lembab dan kenyal. 

Nilai plusnya, serum ini berhasil memudarkan acne scar hormonal ku, aku inget banget kemarin sempat ada jerawat bengkak-bengkak di area dagu yang belum mateng, tapi ga berasa sakit waktu disentuh, kaya mendem di dalam gitu, mau mateng yang muncul mata gitu juga susah. Akhirnya, pas aku coba pakai Glo-C Serum ini, jerawatnya jadi lebih cepet mateng, dan kempes, lalu kecilan. Sekarang pr mudarin bekasnya, sejauh ini sih bekasnya udah lumayan banget berkurang, ga yang sampai gelap gitu. 

Setelah menggunakan Glo-C Serum kurang lebih 3 minggu, aku ngerasa kulit lebih baik dari sebelumnya. Dimana bekas jerawat memudar, kulit lebih lembut, dan pastinya kulit jauh lebih lembab banget. Overall, aku cukup suka dengan Glowlabs Glo-C Serum karena ringan, tidak berbau seperti serum lainnya, dan lembab banget di kulit. Aku rekomen produk ini untuk kalian yang ingin pertama kali mencoba Vit-C Serum, karena benar-benar gentle & tidak menimbulkan iritasi. 






You May Also Like

2 komentar

  1. Wah boleh dicoba nih serum vitamin C-nya, aku belum banyak explore serum vit C lokal karena masih cari yang stabil formulanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, glowlabs ini menurutku formulated C nya udah stabil :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou