>> [REVIEW] BENEFIT GOGO TINT MINI (MY GO TO FAVORITE LIP TINT)

by - 17.40



"Liptint favorit aku yang ringan di bibir, pigmented, tahan lama, dan tidak membuat bibir kering"  

Liptint menjadi pilihanku, di kala sedang bosan menggunakan lipstick. Hari ini, aku mau review salah satu liptint yang sukses membuat aku jatuh cinta dengan formulanya yakni dari Benefit. Ini aku beli sudah lama sih, sekitar Maret 2018 lalu di Sephora & karena kebetulan aku punya voucher MAP jadinya aku gunakan saja hehe~


Sewaktu Benefit ngeluarin liptint, aku ga gitu tertarik sih, cuma karena banyak yang bilang liptint ini tuh bagus jadinya aku ikut penasaran. Mereka ada 3 varian shade yaitu posie tint, gogo tint, dan chacha tint. Posie tint sendiri dia lebih ke pink natural, sedangkan yang Gogo tint warnanya lebih ke pink agak pekat, dan yang Chacha tint warnanya lebih ke pink orange.


Sewaktu aku swatch di counternya, warna yang paling aku liat cantik & cocok di aku itu gogo tint, sedangkan yang lainnya rada kurang masuk dengan skintone ku hehe~ Produk yang aku review ini berupa travel sizenya ya, karena memang aku pikir liptint itu lama habis jadinya aku beli yg versi mininya. Nah, tanpa lama-lama langsung aja yuk kita masuk ke reviewnya!

***

Product Desc: 

Benefit gogo tint
bright cherry tinted 
lip & cheek stain 
4.0 mL / 0.13 US fl.oz. 
Kiss-proof & Smudge-proof  

Price: 
 Rp 200.000,- for mini size | Rp 500.000,- for full size

***


Packaging, gogo tint ini dikemas dalam box luar bernuansa pink yang dilengkapi informasi produk, ingredients, dan keterangan produksi. Didalamnya terdapat tube mini berwarna pink metallic yang disertai tutup ulir berwarna putih. Kesan simple, cute, dan millenials sangat terlihat dari packagingnya. Ukurannya yang mungil, sehingga sangat praktis untuk dibawa bepergian tanpa menuh-menuhin tas atau make-up pouch.


Teksturnya, cukup creamy untuk ukuran liptint. Tidak cair, tidak seperti gel juga, tapi lebih ke kental dengan konsistensi yang ringan, hampir mirip seperti tekstur sirup marjan. Tidak ada wewangian yang mengganggu dari produk ini. Wanginya kurang lebih seperti wangi liptint pada umumnya tanpa ada tambahan fragrance atau wangi-wangi manis seperti liptint biasanya.


Shade gogo tint ini jatuhnya di bibir bagus, ga yang natural banget tapi ga juga yang gonjreng banget. Perpaduan warna pink agak milky gitu membuat kesan segar & fresh tanpa berlebihan. Pinknya bener-bener pop up saat diaplikasikan ke bibir. Pigmentasinya juara, bisa di build up sesuai selera, dipakai tipis pun mampu menyamarkan warna gelap bibir, apalagi kalau dipakai agak bold ya, tentu lebih cover lagi. Kadang ada kan liptint yang kalau dibibir gelap jatuhnya kaya maksa gitu, nah beda dengan Benefit ini! Walaupun bagian bibir luar ku agak gelap, tapi pas pakai liptint ini hasilnya masih lebih better.


Aplikatornya sendiri mirip seperti kuteks ya, dia kaya kuas gitu & bukan tipe yang tip atau doe foot. Karena berupa kuas, sehingga tint yang keluar cukup banyak jadinya ga bisa langsung diratakan dibibir pakai kuasnya tadi, karena nanti produknya jadi berlebihan dan warnanya terlalu tua. Aku sendiri sih pakainya cukup di tetesin aja menggunakan aplikator kuas bawaannya, lalu langsung di blend pakai jari kaya di tap-tap & sambil di katup-katupin bibirnya.



Finish gogo tint ini di bibirku yang cukup kering adalah semi matte. Walaupun semi matte, namun efek glowy dan melembabkannya masih bisa terlihat jelas. Mungkin kalau bibir kalian ga seberapa kering seperti aku hasilnya akan lebih dewy lagi ya hehe~ Aku sendiri sih, suka banget dengan liptint yang mempunyai finish seperti ini karena hasilnya itu lebih alami dan kaya bibir noona-noona Korean hehe~  Ibarat finishnya mirip lipgloss tapi ga seberminyak atau setebal lipgloss, namun masih keliatan moisturizing & berkilau. Dari sini aku cukup ngeh kalau harga liptint ini memang sesuai dengan kualitasnya.


Formulanya sendiri nyaman banget dibibir, ringan ga berasa pakai liptint, ga lengket atau patchy, ga bikin kering sama sekali tapi justru melembabkan. Saat diaplikasikan ke bibir, liptint ini tidak terlalu cepat meresap sehingga kita masih ada waktu untuk meratakan dibibir, jadinya tidak menor seperti ngecap di bagian tengah bibir. Kalau buat dibikin ombre lips sih jatuhnya bagus banget, karena ombrenya itu menyatu dengan baik, ga yang keliatan ada garis tengah perbedaan warna gitu loh hehe~



Ketahanan liptint ini cukup awet ya,  sekitar 5 jam'an masih on point di bibir. Kalau dibawa makan ga langsung pudar, warnanya masih stain kaya pertama kali diaplikasikan. Namun, kalo sudah beberapa kali dibawa makan apalagi kalau makan berat yang bar-bar gitu, maka warnanya akan memudar & meninggalkan sedikit sisa stain warna dibibir. Untuk klaim kiss-proof & smudge-proof nurut aku yess karena liptint ini ga transfer kalau udah set & ga pudar walaupun udah di gosok-gosok.

Selain untuk bibir, liptint ini bisa kita gunakan juga sebagai cheek stain atau blush. Kalau digunakan sebagai blush menurut aku formulanya cukup oke dalam artian not bad lah ya, masih ada waktu untuk ngeblend di area pipi & tips dari aku pakainya cukup 1-2 tetes saja ya, karena warna yang dihasilkan sudah intens banget. Terlebih, saat menggunakan liptint ini sebagai blush, ada baiknya kita mengaplikasikannya setelah memakai foundation & harus segera diratakan agar liptintnya tidak mudah nyerap ke pipi langsung serta lebih natural.


Pengalaman aku kalau di fondie yang hasilnya matte, liptint ini jika sebagai blush hasilnya tidak sebagus di foundie yang hasilnya dewy/semi matte karena logika aku blush tipe cair gini akan lebih mudah nyatu & masuk di foundie yang hasilnya dewy hehe~



Overall, aku rekomen banget liptint ini buat kalian coba, terlebih kalian yang pengen cobain liptint high end mungkin ini bisa jadi pilihan.๐Ÿ˜ŠSekarang, produk Benefit juga sudah bisa kita beli di Sociolla loh, kalian bisa menggunakan kode voucher "SBNLA9IV" saat melakukan checkout pembelian di Sociolla.com guna mendapatkan diskon.๐Ÿ’–

Rate: 4.2/5.0

www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou