[REVIEW] WAJAH ISTIMEWA DENGAN DOVE BEAUTY MOISTURE FACIAL FOAM

by - 20.08



Haii, beauties! Apa kabar semuanya? Balik lagi di reviewnya Carolline~ Kalau kalian mantengin posting-posting aku yang lalu, pasti kalian tau aku lagi suka-sukanya cobain berbagai macam jenis cleanser. Bisa dibilang, hampir 60% postingan yang paling banyak di blog ini adalah postingan tentang cleanser/sejenisnya, Wkwk~ Now, hari ini aku akan sharing sekaligus review tentang produk terbaru dari Dove, yang sempat di kirimkan oleh Clozette Indonesia kemarin :)




Siapa sih yang ga mau punya kulit wajah istimewa? Di bandingkan area tubuh yang lain, wajah lah yang menurutku paling rentan bermasalah & wajib diperlakukan secara istimewa. Masalah umum wajah yang sering di alami bisa berupa jerawat, komedo, flek hitam, kulit kusam, sampai penuaan dini. Udah sering aku bilang, kalau wajah kita itu perlu perawatan yang sesuai dengan jenisnya. Salah perawatan, maka yang di dapat bukan wajah istimewa, melainkan wajah yang biasa.


Di usiaku yang memasuki 21 tahun, tentu masalah kulit yang datang semakin bermacam-macam. Jika dulu masalah utama kulitku berminyak & acne-prone, maka sekarang bertambah menjadi kulit yang kombinasi kering sensitif, freckles, dan munculnya fine lines. Aku baru sadar pentingnya merawat wajah itu sekitar awal lulus SMA, karena sebelumnya aku memang merawat wajah, namun tidak tau untuk apa, pentingnya apa, dan asal merawat saja tanpa tau secara detil.


Maklum, saat itu aktifitasku lebih banyak di luar ruangan & terpapar sinar matahari. Dari pagi sampai sore hari sekolah, pulang sekolah belum lagi di jajal dengan tugas pr & ujian-ujian. Yang mana tentunya agak malas untuk detil" merawat wajah, berbeda dengan sekarang yang aktifitasnya cenderung menghabiskan waktu di dalam ruangan & tidak terlalu hectic seperti saat sekolah dulu.


Mendengar cerita ini & melihat perkembangan wanita modern, Dove hadir memenuhi panggilan wanita Indonesia agar memiliki Kulit Wajah Istimewa. Dove meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Dove Facial Foam yang terdiri dari 3 jenis disesuaikan dengan kebutuhan & jenis masing-masing kulit. Yang pertama ada Dove Beauty Moisture untuk kulit yang kering/sensitif, Dove Inner Glow untuk kulit kusam & mengangkat sel kulit mati, dan yang terakhir ada Dove Deep Pure untuk kulit berminyak/kombinasi.



Ketiga jenis facial foam dari Dove ini sama-sama memiliki Nutrium Moisture Beauty Serum yang mana berfungsi agar NMF (Natural Moistruizing Factor) di kulit tetap terjaga. Sehingga, kulit tetap mempertahankan kelembapan alaminya dan barrier kulit tetap sehat.



Berhubung jenis kulitku sekarang cenderung kering & sensitif, maka aku menggunakan jenis Dove Beauty Moisture untuk menjaga Wajah Istimewaku. Sebelumnya, aku sudah pernah mereview jenis facial foam Dove yang ditujukan untuk pengguna make-up disini.


Baca juga: Cetaphil Gentle Skin Cleanser



Packagingnya di kemas dalam tube, yang berukuran 100g, dan 50g. Tubenya sendiri menurutku seperti tube facial foam kebanyakan, hanya saja Dove ini cenderung lebih sleek dan lebih simple. Kemasannya ga berisik & keterangan produknya tercantum cukup baik. Bila untuk di bawa bepergian, aku menggunakan tube berisi 50g karena lebih handy, sedangkan untuk di rumah, tube berukuran 100g sangatlah pas. Nuansa biru putihnya, mirip seperti nuansa produk Dove yang lainnya.



Tekstur facial foam ini sangat creamy, very creamy dan lembut sekali di tangan. Ketika mengambil produknya, sangat terasa halus di tangan, dan busa yang di hasilkan tidak terlalu heboh. Warnanya putih susu dan tidak ada scrub, sehingga aman di gunakan setiap hari. Wanginya mirip seperti Dove 3in1 Make-up Removing Cleanser, akan tetapi yang ini wanginya cenderung lebih soft & tidak sekuat yang Make-up Removing, namun tetap fresh.



Ketika mengusapkan produk ini di wajah, hal yang aku rasakan adalah wajah terasa lembut banget. Beneran lembut & kaya ga ada celanya di wajah. Seistimewa itu, sampai aku ngerasa betah bila lama-lama membiarkan produk ini di wajah. Kalau biasanya saat mengusapkan sabun cuci muka lain masih terasa agak kasar/busa yang dihasilkan tidak lembut atau terlalu berbuih, maka Dove ini sangat berbeda dan dia sangat halus.


Daya bersihnya terbilang bagus, dia bisa menghapus semua sisa debu, polusi & sisa make-up/skincare yang menempel di wajah. Aku menggunakan Dove ini sebagai second cleanser, agar yakin bahwa wajah benar-benar bebas dari kotoran. Terbukti setelah menggunakannya, sisa kotoran tidak ada yang menempel di kapas saat menggunakan toner.


Setelah cuci muka pun, wajah sama sekali tidak kering/ketarik melainkan sangat terasa lembut, halus, dan lembap. Udah basi lah ya, kalau kita masih ngira cleanser yang bikin kering itu tandanya bersih banget? Please, stop untuk meyakini hal itu, karena semua ini cuma perasaan kita aja yang berasumsi kalau wajah bersih banget saat terasa keset/kering. Lain halnya dengan Dove yang bisa membersihkan & menutrisi hingga ke dalam kulit tanpa membuatnya kering.


Semenjak aku tau pembersih wajah yang baik adalah yang tidak membuatnya kering, maka bisa dibilang aku ga pernah lagi membeli facial foam yang bikin kulit kering/keset, melainkan selalu cari facial foam yang hasil akhirnya melembapkan. Sepertinya aku berniat untuk repurchase Dove ini & ingin mencoba varian jenis lainnya.


Dove ini sudah bisa kalian dapatkan di supermarket/drugstore terdekat dengan harga kisaran 20.000 untuk tube berukuran 50g dan sekitar 35.000 untuk tube ukuran 100g. I highly recommend this product for you guys! Kalau kalian coba, baru kalian akan tau betapa nyamannya produk ini di wajah.


That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Thankyou for reading & see you on my next post!





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: The posting is collaboration with Clozette Indonesia, but this review honestly with my own opinion & personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.







You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou