>> [REVIEW] TUTORIAL CAT RAMBUT SENDIRI DI RUMAH DENGAN LOREAL EXCELLENCE FASHION (6.34 INTENSE GOLDEN AUBURN)

by - 23.45




Sejak 4 tahun terakhir, aku memang suka mewarnai rambut. Dalam kurun 1 tahun, ada aja 1x ngewarnain rambut. Alasannya karena ingin tampil lebih fresh & mengikuti idol-idol yang tampak stylish dengan rambut berwarnanya. Selama 4 tahun tadi, untungnya aku tidak pernah semir rambut secara khusus ke salon. Menurutku, ke salon itu mahal & memakan waktu cukup lama.


Tampak bagian belakang box

Tampak bagian bawah box

Selain itu, kalau di salon biasanya rambut kita akan di bleach, yang mana proses bleach sendiri dapat merusak rambut & membuat rambut kering. Jujur, aku ngeri banget sama yang namanya bleaching & aku ga ingin sama sekali rambutku di bleaching. That's why, aku ga pernah mau semir rambut khusus di salon-salon gitu. Tapi, bukan berarti aku bilang semir rambut di salon jelek ya, It's big no~ Salon tetap pilihan terbaik, apalagi kita bisa mendapatkan pelayanan yang tidak bisa kita dapatkan bila cat rambut sendiri di rumah.


Cuma tetap, aku lebih suka semir rambut sendiri di rumah, karena lebih menghemat waktu & lebih santai. Awalnya agak tricky sih bagi yang belum biasa, namun dengan produk L'oreal Excellence Fashion ini, mewarnai rambut jadi mudah, cepat & praktis. Bahkan, kalau kita udah bisa cat rambut sendiri di rumah, rasanya mau cat ke salon pun juga males. Cat rambut L'oreal ini juga cocok buat kalian yang pemula atau ga pernah cat rambut sekalipun karena:


NEW FASHION SHADES FROM THE NO. 1 WORLDWIDE HAIR COLOR
  • Infused With Hi-Shine Complex For Sparkling Brilliance  [Damage Free Formula, Supreme Nutrition, Multi-Angle Reflection]
  • Hi-Intensity Pigments For Eye Catching Color [Intense Color Payoff, Long-Lasting Color] 
  • Combined With Excellence's Unique Triple-Care Technology [Strengthens, Protects, Replenishes Hair While Coloring]  
Upgrade yourself to Excellence, with the most fashionable and vivid colors for the beautiful new you, without worrying about damage. Intense fashion color inspired by The Parisian Haute Couture.



Warna yang akan aku coba adalah 6.34 Intense Golden Auburn. Aku memilih warna ini, karena aku merasa cocok dengan warnanya, terlebih aku memang suka banget dengan warna-warna seperti ini. Aku bukan orang yang suka rambut gonjreng warna-warni macam ombre, ash, blonde, grey, mermaid dll yang lagi hits sekarang, karena aku tau yang begituan not my style & personality.



Kata "Christophe Robin", selaku Colorist Expert L'oreal, "Warna auburn dapat menunjukkan feminitas dan kepribadian wanita. Warna pantulannya yang natural namun berani, tidak pernah membosankan. Rona warna hangatnya sangat cocok untuk kulit terang hingga sedang & mata yang berwarna gelap." Oh ya, semua warna dari L'oreal Excellence Fashion ini terinspirasi dari kehidupan kota Paris yang glamor.




Di dalam box ini kita akan mendapatkan: 
  1. Protective Pre-Color Serum
  2. Protective Creme Colorant
  3. Creme Developer
  4. Protective Conditioner 
  5. Comb Applicator 
  6. High-Quality Gloves 
  7.  


😍Aku senang banget karena di dalam boxnya sudah terdapat serum & kondisioner, yang mana pada cat rambut lain biasanya tidak memiliki ini. Selain itu, di dalam kertas petunjuknya juga terdapat sarung tangan & ada sisir aplikator untuk mempermudah pengaplikasian. Which is, nilai plus banget buat akuπŸ’• 

Aku juga mempersiapkan beberapa item lain guna mempermudah proses pewarnaan. Jadi item ini tambahan aku pribadi ya guys, yang mana kalian kira perlu & mudah aja. Berikut beberapa item lain yang sudah aku siapkan:



1. Daster rumah (dipakai saat mewarnai rambut, guna menghindari baju kita kotor terkena cat)
2. Jepit bebek (untuk menahan bagian rambut lain yang belum di cat selama pengerjaan)
3. Shower cap (untuk menutupi rambut setelah di cat, digunakan sembari menunggu waktu dibilas)
4. Masker (untuk mengurangi bau obat cat yang tercium sewaktu pengerjaan)
5. Tutup telinga (untuk menghindari cairan cat rambut masuk ke telinga selama pengerjaan)
6. Sisir (digunakan saat pengaplikasian, agar merata ke seluruh bagian ujung rambut)
7. Vaseline repairing jelly (dipakai sebelum pengaplikasian, agar sisa cat tidak menempel di kulit)
8. Plastik tidak terpakai (untuk melapisi daster, agar cairan cat tidak langsung mengenai daster)





"Sebelum memulai pengerjaan, aku mengganti baju ku dengan daster rumah & melapisinya dengan plastik. Lalu, aku mengoleskan vaseline pada seluruh bagian hair line seperti dahi, belakang telinga & belakang leher. Setelah itu, aku menggunakan penutup telinga serta masker. Perlu diperhatikan bahwa sebelum mewarnai rambut, kondisi rambut harus dalam keadaan kering. Cat rambut tidak akan menempel pada rambut yang basah."





Penting! Sebelum memulai mewarnai rambut, ada baiknya kita melakukan uji sensitivitas dulu terhadap alergi cat rambut. Kalian bisa melakukan tes sensitivitas dengan mengoleskan (Tube2) Protective Creme Colorant ke bagian belakang telinga. Setelah itu, kalian tunggu dalam waktu 48jam & jika tidak ada reaksi apa-apa, kalian bisa lanjut menggunakan produk ini.πŸ˜—


So yah, langsung kita mulai yuks!



1. Gunakan Protective Pre-Color Serum pada rambut yang kering. Serum ini berguna untuk melindungi rambut selama proses pengerjaan agar tidak mudah rusak. Aplikasikan pada bagian rambut yang paling rentan, mulai dari batang hingga ujung rambut.




Shake kedua cairan yang sudah dicampur tadi

2. Gunakan sarung tangan yang sudah tersedia. Campur (Tube 2) Protective Creme Colorant ke dalam (Bottle 3) Creme Developer. Tutup kembali (Bottle 3) Creme Developer & kocok hingga kedua cream tercampur rata. Kalian ga perlu bingung, karena di tube & botolnya sudah tertulis nomer urutan langkah pengerjaan.



3. Patahkan ujung tutup (Bottle 3) Creme Developer, dan ganti dengan tutup sisir aplikator yang sudah tersedia. Sisir aplikator ini dapat meluncur dengan mudah melewati rambut & sangat ideal untuk rambut panjang, sedang atau lurus.



4. Bagi rambut menjadi bagian kecil yang sama besar. Gunakan jepit bebek untuk menahan bagian rambut selama belum di cat. Aplikasikan mulai dari pangkal rambut hingga semua bagian pangkal rambut terkena cat. Setelah itu, aplikasikan sisa cat rambut pada helai hingga ujung rambut, gunakan sisir untuk meratakan & pijat dengan lembut. 



5. Tutup rambut yang sudah di cat dengan shower cap & tunggu selama 30 menit untuk hasil warna yang maksimal. Nah, daripada bete selama nunggu, biasanya aku sembari denger musik atau ngerjain aktivitas yang lain. Disini nih, aku ngerasa lebih nyaman cat rambut di rumah, karena ya itu tadi bisa sambil ngerjain yang lain, nonton, makan atau santai sejenak. Kalau di salon kan ya, kita duduk mulu sampai penat wkwk~



6. Setelah 30 menit, tuangkan sedikit air hangat pada rambut & pijat dengan lembut. Kemudian bilas dengan air biasa sampai tidak ada lagi sisa cat rambut yang tertinggal. Gunakan Protective Conditioner (Bottle 4) yang sudah tersedia. Aplikasikan merata pada seluruh rambut, diamkan kondisioner selama 5 menit & kemudian bilas hingga bersih. Simpan sisa kondisioner untuk penggunaan berikutnya. Kalau aku sih, di pakai untuk keramas selanjutnya & botolnya di simpan untuk naruh kondisioner sewaktu travelling wkwk~


The results:


In my opinion, pewarna rambut dari L'Oreal Paris Excellence Fashion ini bener-bener gampang di aplikasikan & setiap step-stepnya jelas serta mudah di pahami. Kalian ga akan bingung, karena pada tube & botol kemasannya sudah disertai nomer urut langkah pengerjaan.   


Serumnya wangi & lembut banget di rambut, isinya juga banyak & bener-bener bisa di pakai untuk seluruh bagian terutama ujung-ujung rambut. Karena ada serumnya, tentu kita ga usah khawatir rambut rusak lantaran di cat. Selain itu, aroma cat rambutnya juga ga terlalu menyengat seperti obat-obat cat rambut di pasaran. Walaupun aku pakai masker, tapi aku tau ga terlalu nyengat karena di pertengahan proses cat, aku ga pakai masker lagi. I think, karena wangi si serum yang nahan wangi obatnya jadi ga terlalu kimiawi.



Taraaa~ Warnanya langsung keluar dalam 1x cat, padahal rambut aku ga pernah di bleaching sebelumnya, apalagi yang di bleaching ya, pasti lebih cetar lagi πŸ‘€ Yang aku suka dari cat rambut ini, warnanya itu kelihatan nyata tapi masih natural banget😘 Kalau di dalam ruangan atau tempat gelap memang ga terlalu jelas warnanya, but memang tipe cat rambut seperti ini yang aku cari. In case diluar ruangan, kena cahaya lampu, atau sinar matahari, warnanya jelas & vibrant banget😍


Kondisionernya juga bener-bener berfungsi dengan baik, dia membuat hasil akhir rambut jadi halus, wangi & lembut. Mungkin agak beda ya, kondisioner khusus rambut di cat dengan kondisioner di pasaran. Biasa ya kalau cat rambut lain, hasilnya itu jadi kering & agak kaku walaupun udah pakai kondisioner. Namun, pas aku pakai L'Oreal Paris Excellence Fashion ini, terutama juga kondisionernya, hasilnya bener-bener lembut, ringan di kulit kepala & ga berasa kaya habis cat rambut. Superb luv deh!πŸ’– Isinya juga banyak, buat kalian yang rambutnya panjang, aku yakin pasti cukup kok, dia ngasih kondisioner bukan yang ala kadarnya, tapi bener-bener ada & karena lebihan bisa aku simpan lagi untuk pemakaian selanjutnya. 



Overall, aku suka banget dengan L'Oreal Paris Excellence Fashion ini, karena gampang banget di pakainya & bener-bener bagus untuk kalian yang pengen gonta-ganti warna rambut atau kalian yang ga pernah cat rambut sekalipun. Warnanya masuk, tapi tetap natural banget, looks like my hair but in better color πŸ‘±

Kalian bisa dapatkan produk ini di beberapa Drugstore, E-Commerce, Toko Kosmetik Besar & Dept. Store dengan harga Rp 123.000,00. Menurut aku harganya masih terjangkau banget di banding semir rambut di salon, terlebih ini sudah dilengkapi serum & kondisioner yang tentunya tidak akan merusak rambut πŸ’“πŸ˜™



Disclaimer: This posting are sponsored with L'Oreal Paris Indonesia, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review. Thankyou for reading & see you on my next post ^^




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

20 komentar

  1. Waktu SMA enni juga sering warnain rambut sendiri dan kadang lebih makmsimal kalo ngecatnya telaten hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pas SMA uda berani cat rambut ya? Emang ga di marahin gurunya? hehe

      Hapus
  2. Warnanya pas banget sama kamu Mel. Natural. Suka deh ngeliatnya. Rasa pengen juga rambutku dicat hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Nai~ Cobain gih warnain juga hehe ^^

      Hapus
  3. Warnanya lembut gitu ya, natural. Suka deh. Cocok sama Lisa yg kalem :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk kalem darimana mba? Fotonya yang kalem kali ya xD

      Hapus
  4. Dr kmrn ak ngakunya pengen warnain rambut. Tp ga jadi mulu krn takut. Hihi. Kayaknya mesti latihan langsung sm melisa nih. Ga cukup buat ak klo cm baca blog aja. Next main2 krmh yuk mel. He. Bagus banget warnanya cocok bgt sm melisa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takut knp mba win? hehe~
      Ntar ke rumah langsung praktek aja nih pinanya wkwk

      Iya mba, untung masuk warnanya hahaha

      Hapus
  5. Pas banget warnanya buat rambut melisa.jempooooll pokoknya.

    BalasHapus
  6. Melisa kamu potong rambut ya. Bagus ya rambut kamu kelihatan sehat dan makin fresh dg warna itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku potong rambut hehe~ Sebelumnya panjang sih, pengen tampil beda aja kadang wkwk

      Thankyou uda mampir :)

      Hapus
  7. cantik banget mel warnanya di kamu yg ini, beda sama dirambut aku neh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kamu harus coba warna yang ini rim hehe~

      Hapus
  8. Wah iya ini warnanya cakep dan dari dulu juga pengen punya rambut warna begitu. Sayang nih suami nggak ngizinin aku mewarnai rambut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting restu suami ya mbaa~ Hehe, mau hitam atau warna tetap cantik kok :)

      Hapus
  9. Wah warna nya lucu banget yaaa, aya jadi pengen Deh tapi ga di izin in emak 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kalau yang ini ga di ijinin emak yaa wkwk Dulu aku juga ga dibolehin Aya, habis itu nekat & emak sekarang B aja wkwkwk
      Mungkin Aya harus nekat ugaa~

      Hapus
  10. Warnanya eny suka hhe.. Eny kemaren warnain merah loh hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Eny, untung cocok muka sama rambut wkwk~

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou