SMARTPHONE UNTUK FOTO TRAVELLING YANG INSTAGRAMABLE

by - 00.54



Sewaktu berlibur ke Bali bulan lalu, rasanya ada satu hal yang bikin aku nyesek banget, yaitu kurangnya foto-foto yang bagus. Sebenarnya sih,  hasil foto travelling kemarin ga jelek, cuma ga bagus-bagus amet juga kaya yang biasanya di posting blogger-blogger di Instagram.



Menurut aku, problem hasil foto liburan di Bali kemarin adalah kurangnya kamera yang mendukung kegiatan aku selama jalan-jalan disana. Percuma kalo view lokasi udah oke, outfit kece,  make-up bagus, tapi kameranya kurang mendukung. Tau sendiri kan, kalau yang namanya travelling, paling males bawa-bawa kamera. Selain resikonya besar, kadang malah berlibur jadi sesuatu yang kurang relaks karena kita fokus bawa kamera dan fokus agar hasil fotonya bagus, sehingga kita lupa menikmati waktu selagi jalan-jalan di lokasi.


Ada satu kejadian lain yang bikin aku takut bawa kamera, yaitu kebanting. Kemarin, sewaktu ke Nusa Penida, aku menemui traveller yang sedang asik pakai kamera mirrorless. Saat itu, di lokasi sedang hujan yang mana area trekking menjadi licin, dan tau apa yang terjadi? Kamera si traveller ini tanpa sengaja kebanting, dan lensa kameranya kena batu karang. Duh, aku miris banget lihat kamera mahal-mahal di begituin. Mungkin, agak lebih better bila bawa smart phone aja, terlebih bila ke lokasi-lokasi my trip my adventure gitu. For me personally, travelling itu adalah hal yang simple karena kita cuma jalan-jalan & makan-makan. Makanya, aku lebih mengandalkan smartphone aja kalau buat foto-foto pas travelling. Selain simple, pake smartphone pun juga lebih cepat & praktis.



Female Blogger Banjarmasin

Beruntung, kemarin aku dan teman-teman dari Female Blogger Banjarmasin berkesempatan menghadiri launching SmartPhone Oppo terbaru bersama Liputan 6 yaitu "Oppo Selfie Tour with F5". Produk Oppo F5 ini tentunya menjawab semua keluhan aku soal smartphone yang selama ini sering ku alami. Di acara ini, tentu banyak banget kegiatan menarik seperti Kata Sambutan, Informasi Produk, Talk Show, Sesi Tanya Jawab, Dinner & Doorprize.



Event yang berlangsung selama 3 jam ini, juga menghadirkan 4 Narasumber yang seru banget, di antaranya:

1. Mas Aryo Meidianto, selaku PR Manager Oppo Indonesia
2. Kak Novi Nadya, selaku Redaktur Kanal Lifestyle Liputan 6
3. Kak Kadek Arini, selaku Influencer & Travel Blogger
4. Mas Yus Lianson, selaku Redaktor Kanal Tekno Liputan 6


Bersama Kak Kadek Arini

Penyerahan DoorPrize

Dengan di pandu pembawa acara, suasana Ballroom Mercure Hotel Banjarmasin berlangsung dengan antusias, ramai & fun. Selain itu, yang tidak kalah heboh adalah Undian Door Prize di akhir acara yang hadiahnya berupa 1 buah Smart Phone Oppo F3 Plus dan 2 Voucher Belanja untuk 2 orang pemenang.


Keseruan Event Oppo Selfie Tour with F5

Aku sendiri juga memakai smartphone Oppo dengan tipe A57. Jujur, pas narasumber menjelaskan fitur-fitur terbaru Oppo F5 ini, aku langsung teracuni untuk meng-upgrade ponselku yang sekarang. Sebagaimana kesibukan ku cenderung lebih banyak foto-foto untuk blog, tentu perlu banget smartphone yang mempunyai kualitas kamera yang jernih.


Source: Oppo Indonesia

Terlebih, aku suka banget travelling, seperti yang dibilang diatas, aku paling males ribet-ribet kaya bawa kamera atau musti pindahin file dari kamera ke ponsel, selain lebih makan waktu, punya kamera pun juga ga gampang-gampang, karena perlu di rawat & biayanya pun juga mahal. Di bandingkan A57, menurutku Oppo F5 ini lebih mendukung kebutuhan aku sih soal urusan ponsel. Berikut beberapa fitur Oppo F5 yang sukses membuat aku teracuni :D


1. AI Beauty Recognition Technology


Capture The Real You, sepertinya slogan Oppo ini memang tidak salah. Tau kan, sekarang orang demen banget selfie, terus karena hasilnya kurang jernih lalu deh di edit pake apps yang tanpa sadar malah menurunkan kualitas foto selfie tadi, sehingga menjadi tidak real atau fake. Aku rasa, netizen pun udah mulai pintar membedakan mana hasil foto yang murni dengan kamera yang baik sama hasil foto yang di edit berlebihan.

Hasil Selfie dengan F5 tanpa di edit

Aku sendiri kalau selfie menghindari banget sih tambah-tambah filter gitu karena nanti kesannya kurang natural dan terlihat seperti dibuat-buat. Lagipula, orang jaman sekarang menurut aku lebih suka hasil selfie yang benar-benar diri mereka sendiri. Namun, kadang hasil selfie yang real justru membuat sebagian orang tidak percaya diri karena kulit yang agak gelap dan kasar.

Untungnya, fitur AI Beauty ini bisa membuat hasil selfie yang jernih namun masih real. Aku sendiri pernah selfie pakai kamera teman & hasil apps itu terlihat fake, seperti wajah yang over smooth. Apalagi aku sebagai beauty blogger yang pastinya sering selfie, tentu akan merasa terbantu dengan fitur ini. Biarpun bare face, aku pikir selfie pakai F5 bakalan masih better lah :D


2. Full Screen Display


Source: Oppo Indonesia

Jika pada Oppo A57 kepunyaan ku masih ada home buttonnya atau untuk fingerprint scanner, maka di serian Oppo F5 terbaru ini udah ga ada home button, alias touch screen semuanya. Eitss, tapi buat kalian yang biasa pake home button, di F5 ini masih bisa kok di tambahkan tampilannya, cuma tetap touch screen ya, hehe~ Selain itu, resolusi layar yang di hasilkan pun juga Full HD, lebih jernih, tajam & nyata. Tentunya, ini mendukung banget sih semisal mau bikin video tutorial atau untuk vlogging selama liburan, karena tidak akan mengganggu tampilan layar.


 3. OS yang Disempurnakan



Hal yang menarik berikutnya adalah kapasitas RAM sebesar 4GB dan 32GB Memori Internal. Ini berfungsi banget sih buat yang hobi foto, vlog atau ngerjain tugas, karena dengan kapasitas yang besar tentu semua file kita bisa disimpan dengan baik. Selain itu, bila digunakan dalam jangka waktu lama, F5 ini ga mudah panas. Tau kan, kebiasaan ponsel yang sering di pakai seharian tentu cepat banget panas, apalagi yang doyan main game. Bila dibiarkan, tentu ini ga mustahil bisa bikin baterai drop & merusak baterai. Namun, F5 ini bener-bener efisien, dan prosesornya sendiri lebih cepat di bandingkan os sebelumnya. Sehingga semua tugas-tugas & kegiatan kita cepat selesai tanpa perlu takut hang.


4. Facial Unlock



Facial Unlock ini merupakan fitur terbaru yang lagi hype di dalam smartphone. Bisa dibilang, semua smartphone terbaru hampir dilengkapi dengan fasilitas facial unlock ini. Sama seperti Oppo F5, juga melengkapi smartphone mereka dengan facial unlock yang berfungsi untuk mengenali wajah si pemiliknya dalam waktu 0,4 detik saat ingin membuka layar ponsel.

Menurut aku, ini penting juga sih, kadang disaat tertentu kita ingin punya privacy yang tidak ingin diketahui orang lain, sehingga orang lain yang ingin mencoba membuka ponsel kita tentu tidak akan sembarangan. Selain itu, kadang saat emergency seperti ponsel hilang waktu travelling, juga bisa di minimalisir dengan fitur ini, karena tentunya berguna agar ponsel kita tidak di salahgunakan oleh orang-orang jahil yang tidak bertanggung jawab.

Sama seperti Oppo A57 kepunyaanku, Oppo F5 ini juga masih dilengkapi dengan finger print dan proteksi password. Tentunya ini akan membuat ponsel kita benar-benar safety dari tindak kejahatan dan lebih personal.


5. Daya Baterai


Oppo F5

Buat aku yang suka banget travelling, tentu baterai menjadi kunci utama yang tidak kalah penting. Yang diperlukan adalah baterai yang bisa tahan seharian. Karena mostly, kita jalan full day sampai malam tanpa jeda. Percuma juga kan, kamera di ponsel udah bagus tapi baterainya cepat boros? Seringnya sih, belum sore baterai udah low duluan, dan kalau lupa bawa power bank sama aja kan boong? Untungnya, F5 ini memungkinkan pemakaian hingga 14 jam, dan mengisi daya dengan cepat. Mengisi daya dengan cepat juga penting loh, apalagi durasi kita tersambung ke colokan yang semisal di hotel cuma beberapa jam terus lanjut jalan lagi, tentu bermanfaat banget kan bila daya bisa terisi dengan cepat?

Sama seperti ponsel ku Oppo A57, aku akuin baterainya udah tahan lama banget. Selama di Bali kemarin, aku ga pernah ada problem sama low batt. Pokoknya kalau pakai Oppo ini, aku yakin ponsel bakalan on terus dan ga ada rasa was-was takut lowbatt. Bahkan, power bank aku pun hampir jarang tersentuh semenjak pake ponsel Oppo, yang pasti 14 jam itu beneran terbukti dan bukan gimmick marketing aja.


6. Kamera terbaik di Kelasnya


Source: Oppo Indonesia

Tak heran Oppo menyebut diri mereka "Selfie Expert & Leader", karena Oppo F5 ini hadir dengan kamera depan 20MP dan kamera belakang 16MP, yang mana memiliki resolusi lebih tinggi serta menghasilkan kualitas foto yang lebih baik. Tak hanya itu, kamera depan F5 ini dilengkapi dengan fitur bokeh yang lagi hits banget di Instagram. Ini cocok banget buat selfie dengan view background selagi liburan.

Rasanya, hampir semua orang berlomba-lomba mendapatkan hasil foto bokeh yang dulunya cuma bisa di dapatkan oleh kamera mahal. Namun, Oppo menjawab kebutuhan generasi milenials jaman now dengan mengeluarkan F5 ini. Di jamin deh, foto kalian bakalan instagramable! F5 ini juga memungkinkan pengambilan gambar multi frame dan mengaktifkan fitur de-noising sehingga bisa mengurangi timbulnya noise di foto karena kurangnya cahaya atau buram. Cocok juga nih buat yang suka candle light dinner, ga ada lagi tuh masalah foto yang berbintik-bintik seperti di smartphone lain.


7.  Desain Body Ramping & Triple-Slot Card Tray






Source: Oppo Indonesia

Kalau yang satu ini sih, biasanya favorit cewek-cewek termasuk aku. Mungkin karena wanita lebih mendetailkan segala sesuatu ke fashion & style, sehingga urusan smartphone pun juga penting untuk punya tampilan yang stylish. Sama seperti F5 ini, dia punya body yang ramping, pas di genggaman, luxurious dan elegant. Ini penting juga sih buat kita yang sehari-hari beraktivitasnya menggunakan smartphone, seperti ngerjain tugas, blogging, telpon, online shop, balesin email, balesin chat, tentu tangan kita ga akan mudah pegal & lelah karena lama pegang ponsel. Selain itu, F5 ini juga dilengkapi Triple-Slot Card Tray yang mana memiliki 3 Slot yang mendukung dua kartu Nano dan satu kartu Micro-SD secara bersamaan.



Dari ke 7 fitur diatas, menurut aku semuanya mendukung banget kebutuhan aku sebagai beauty blogger & orang yang suka travelling, karena semuanya sudah ada dalam Oppo F5. Tak ketinggalan, aku dan teman-teman blogger lain langsung mencoba selfie dengan Oppo F5 terbaru yang tersedia di booth saat event berlangsung. Surprisingly, hasilnya bening banget, jernih dan secerah itu gambarnya.




Ini pilihan tepat buat kalian yang gila selfie, karena memang banyak fitur-fitur menarik & pas aku coba sendiri memang sebagus itu. Bila dibandingkan dengan ponsel Oppo A57 punyaku, tentu hasilnya lebih bagus pakai Oppo F5, baik kamera depan atau belakang, keduanya lebih jernih bila pakai F5. Setelah puas mencoba, acara dilanjutkan dengan dinner bersama & ditutup dengan pembagian goodie bag.  



Overall, menurut aku F5 ini cocok banget sih buat melengkapi kebutuhan anak muda & yang pasti ga salah deh kalau kalian yang suka travelling pakai smartphone ini :) 


That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference. The posting is collaboration with Oppo Indonesia, but I wrote this with my own opinion. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

19 komentar

  1. Mantap ya tapi setelah melahirkan ku jarang selfie hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat pemakaian sehari-hari juga oke kok hihihi

      Hapus
  2. Asli ya..kalau pakai oppo f5 maunya selfie melulu 😙

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba nai wkwk #lol Tau kemarin puas-puasin selfie xP

      Hapus
  3. Asli ya..kalau pakai oppo f5 maunya selfie melulu 😙

    BalasHapus
  4. Semoga nanti kita ada acara seru kayak gini lagi ya. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhu~ Semoga bisa ketemu di next event lagi ya rima :)

      Hapus
  5. Syuka banget liat foto mba oline.. yg pake hp ituu kawaii hhe apalagi pakai oppo f5 kamera terbaik♥♥

    Www.enychan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin mba eny heboh banget pas aku selfie di boothnya oppo :D wkwk

      Hapus
  6. Wah, aku numpang ngambil foto oenyerahan doorprize ya mel.. Buat kenanga.. Hihi.. Pokoknya ini unforgettable moment dah.. Semoga bs punya smartphone keren ini kelak.. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mba win ;) Ayukk nabung dari sekarang, hoho~

      Hapus
  7. Wah ini lengkap banget ulasannya. Udah cocok deh nulis dengan tachno. Ngebantu banget soalnya buat milih hp yang cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisa aja mba ruli mah :p

      Hapus
  8. Desainnya cakep ya, sayang nggak sempat ketemu yg varian red, itu cantik banget soalnya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bner yang red cakep banget, mana bentar lagi imlek pula, cucok meong kan wkwkw #lol

      Hapus
  9. Aku jadi ikut-ikutan teracuni. Ah, aku juga harus segera upgrade smartphone nih. (tiba-tiba jadi ngebet). wkwkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukk nabung beli hape bayuu :D

      Hapus
  10. Aduh pokoknya F5 ini keren banget deh, bikin racun banget jadi pengen upgrade HP biar travelling ku semakin perfect, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba fatimah, kalau aku mupeng banget sih sama selfie bokehnya, kaya like a pro gitchu hahaha

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou