>> [REVIEW] GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER VS NIVEA MAKE-UP CLEAR MICELLAR WATER (BAGUSAN MANA?)

by - 21.21



Haii beauties~ Welcome back to my review! Belakangan ini dunia beauty lagi hype banget sama micellar water, seolah-olah rasanya semua brand berlomba untuk mengeluarkan produk micellar water. Ya, wajar saja~ Di jaman millennials gini, semua orang lebih suka ke praktisan dan saving time. Akhirnya, si Bioderma ada saingan juga haha~ Menurut aku lebih bagus sih, karena dengan begini kita bisa lebih explore brand-brand lain, tanpa terpaku pada satu brand. Kita juga bisa lebih kenal sama produk-produk baru dan tentu kita jadi makin paham perbedaan atau hasilnya.



Setelah sebelumnya aku sempat mereview micellar water dari Corine De Farme, maka di postingan kali ini aku akan mencoba review & compare 2 micellar water yang lagi hits, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water & Nivea Make-Up Clear Micellar Water. Kedua micellar water ini sama-sama baru launching dan masuk ke Indonesia awal tahun lalu. Finally, the wait is over~ Bagusan yang manakah dari kedua ini? Kalau kalian penasaran, please keep on reading ^^



Singkat cerita, aku membeli Garnier Micellar Cleansing Water ini di Indomaret seharga 30.000 untuk isi 125ml, menurut aku sangat terjangkau bila di bandingkan dengan Bioderma. Yang mengejutkan adalah akhir-akhir ini sering aku denger bahwa si Garnier ini lebih cocok jadi dupenya Bioderma, di banding Corine De Farme & brand-brand yang lain. I think, mungkin karena si Corine itu udah beda jauh sama Bioderma dari segi wangi. Sedangkan, Nivea Make-Up Clear Micellar Water ini aku beli di Giant seharga 50.000 untuk isi 200ml. See, harganya menurut aku kurang lebih aja antara Garnier & Nivea, keduanya sama-sama terjangkau.



Sebelumnya, Garnier ini udah sempat masuk wishlist aku juga dari kapan hari, kalau ga salah waktu itu aku galau mau nyoba yang Garnier dulu atau yang Nivea, karena memang keduanya sama-sama baru launching. Waktu itu ga tau kenapa, aku ga tertarik nyobain si Loreal, padahal si Loreal juga lagi baru-barunya launching Micellar Water. Mungkin, karena Loreal lebih mahal kali ya di banding Garnier sama Nivea wkwk~ (derita beauty blogger yang budget beauty) LOL



Packaging Garnier ini sumpah cute banget, ala-ala Jepang gitu, nuansa pink, botol bening, tutup fliptop yang ke arah samping, biasa kan fliptop ke depan ya, nah ini bukanya dari samping hehe.. Aku naksir banget sama packaging Garnier, sekali liat langsung pengen beli dan akhirnya kebeli juga wkwk~ Sedangkan, packaging Nivea menurut aku kurang cute, namun terlihat lebih elegan dan dewasa. Botolnya bening dengan nuansa hint biru muda. Tutupnya sama berupa fliptop, namun Nivea ini fliptopnya ke arah depan seperti pada umumnya.



Tekstur dari Garnier & Nivea ini kurang lebih seperti micellar water lainnya yaitu air. Lah ya emang itu kan? haha Tapi setelah aku cermati, ternyata ada sedikit perbedaan, si Garnier ini pas di pakai kaya ada berasa sedikit licin serta busa-busa yang menguap gitu, seperti campuran air dan air sabun dengan persentase yang sangat kecil (I think, kalian ga bakal berasa dan notice juga sih sebenarnya). Sedangkan, Nivea ketika di pakai memang ga berasa apa-apa, ga berasa licin dan ga ada busa-busa gitu.



Tapi, biarpun si Garnier ada busa-busa kecil gitu, dia hasilnya sama sekali ga lengket dan berminyak, dan hasil akhirnya di kulit jadi lembab. Bila di bandingkan dengan Nivea, menurut aku lebih melembabkan si garnier sih ya. Kalau Nivea dia kaya agak bikin kulit sedikit kering (sedikit banget) dan ketika di aplikasikan pun si Nivea agak terasa kurang halus saat di swipe dengan kapas. Sedangkan, Garnier menurutku jauh lebih terasa lembut ketika di swipe dengan kapas, dan terasa lebih mudah untuk di swipe. Intinya, Nivea agak sedikit kasar saat di swipe dan Garnier lebih sedikit lembut di wajah saat di swipe.



Soal fragrance, keduanya sama-sama tidak memiliki wangi yang menyengat. Bisa di bilang ga ada wanginya, karena memang keduanya tidak mengandung parfum. Namun aku tetap bisa merasakan & mencium aroma yang berbeda dari kedua produk ini. Seperti aroma khas masing-masing produk dan aroma campuran antar ingredients. Baik Garnier maupun Nivea, semuanya sama-sama free alcohol, sehingga aman & cocok untuk kulit sensitif.



Daya angkat Garnier saat membersihkan make-up menurutku jauh lebih gampang, lebih smooth, dan lebih effortless di bandingkan Nivea, terutama untuk eye make-up. Misalnya, saat menggunakan Garnier untuk menghapus eye make-up aku perlu waktu 10 detik untuk mendiamkan kapas di area mata, sedangkan bila menggunakan Nivea aku perlu waktu 15 detik biar kapasnya stay dulu di area mata baru di swipe.


Untuk membersihkan make-up yang bold & waterproof, menurutku jauh lebih ngangkat Si Garnier daripada Nivea. Misalnya dengan Garnier aku perlu 2 kapas untuk benar-benar bersih dari make-up yang bold & waterproof tadi, sedangkan dengan Nivea aku harus perlu 3 kapas untuk benar-benar bersih dari make-up yang bold & waterproof. Intinya, cairan Garnier itu pas kena make-up langsung transfer ke kapas dan lumer, sedangkan Nivea ga langsung transfer gitu, tapi harus ada usaha dikit buat di swipe & di diemin dulu.


Untuk membersihkan make-up yang ringan/daily, menurut aku keduanya sama-sama gampang untuk ngangkat make-up yang ringan, seperti skincare, sunscreen atau bb cream. Selama kalian ga pake produk yang waterproof & thick, I think dua micellar water ini udah cukup.


Both Comparisson: Sepertinya kalian udah tau lah ya siapa yang lebih unggul dan jadi pemenangnya, cuma bukan berarti yang aku kurang suka itu jelek, tapi balik lagi tergantung penilaian individu masing-masing. But, aku sendiri lebih suka Micellar Waternya Garnier di bandingkan Nivea. Keduanya menurut aku cukup lumayan bagus, dan ada plus minusnya masing-masing.

Conclusion: Garnier Micellar Water lebih juara di banding Nivea Make Up Clear Micellar Water

Repurchase: Garnier? Yes, of course | Nivea? Not, yet :)

Rating: [Garnier: 4.2] [Nivea: 3.6]


Okay ladies, sekian review hari ini, semoga cukup membantu ya untuk kalian yang ingin mencoba 2 micellar water ini. Kalau kalian ada pendapat lain boleh share di sini ya, because sharing is caring. Thankyou for reading ladies. Don't forget to subscribe our blog for your beauty information. See you on my next posting. GOMAWO.



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

Disclaimer: Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, produk dibeli menggunakan uang sendiri, bukan kerjasama endorsement. Hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.



You May Also Like

4 komentar

  1. HAI, AKU JUAG BIKIN REVIEW BUAT BANDINGIN MICELLAR WATER, HASILNYA KURANG LEBIH SAMA YA, Nivea agak kurang membersihkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, iya aku kurang suka nivea haha

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  2. Aku baru coba micellar waternya garnier,dan kayaknya reviewnya sama sperti pengalamanku pakai garnier deh,bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, lbh enak garnier yaa hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou