>> [REVIEW] SKIN AQUA UV MILD MILK SPF 25 PA++ DRY TO SENSITIVE SKIN (SUNSCREEN BAGUS UNTUK KULIT KERING & SENSITIF)

by - 21.48



Haii beauties~ Hari ini aku akan mengulas sunscreen yang sekarang jadi favorit aku dan bahkan aku pikir, aku bakal repurchase ini terus-terusan? Kenapa aku suka banget sama sunscreen ini? Yuk, scroll ke bawah buat liat reviewnya :D

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang wajib banget dimiliki, karena sunscreen ini menurut aku segalanya, ibaratnya mau semahal apapun skincare kamu yang lain, ex serum, essence, toner, ampoule, cream, dkk, tetap aja kalau kamu skip pake sunscreen bakalan sia-sia. Karena ya memang masalah kulit kita itu sebagian besar datangnya dari sinar matahari.


Sinar matahari bisa merusak & mengambil vitamin C yang ada di lapisan kulit kita sebanyak 80%, ga cuma vitamin C aja yang di ambil, sinar matahari bisa merusak elastisitas kulit/penuaan dini, hiperpigmentasi, dan kanker kulit. Makanya semenjak tau ini, aku merasa bahwa sunscreen adalah yang lebih penting di prioritaskan daripada beli serum, essence, toner, ampoule, dll. Tapi bukan berarti aku bilang yang lain ga penting ya, tetap penting kok, cuma mostly yang wajib adalah sunscreen.


Sunscreen yang aku punya ini termasuk Chemical Sunscreen, yaitu sunscreen yang cara kerjanya di serap ke kulit. Kalau kalian pemilik kulit berminyak/berjerawat lebih baik cari sunscreen yang termasuk Physical Sunscreen, karena jenis sunscreen ini bekerja dengan memantulkannya tanpa menyerapnya ke kulit, sehingga lebih aman rasanya bila di gunakan untuk kulit yang bermasalah.


Jenis kulitku sendiri acne-prone, tapi ngotot pengen coba Skin Aqua yang termasuk Chemical Sunscreen. Sebelumnya aku pernah cobain Physical Sunscreen dari The Face Shop yang pernah aku review disini, cuma seperti biasa aku suka gonta-ganti dan pengen lebih eksplore produk sunscreen di luar sana.


Awalnya aku udah pernah sih, cobain skin aqua yang varian untuk kulit berminyak yaitu Skin Aqua UV Moisture-Gel dan hasilnya memang bagus, tanpa alasan aku berhenti pake. Ga tau kenapa, padahal cocok-cocok aja, mungkin waktu itu karena mau nyoba produk lain lagi kali ya. Dan setelah lama ga pake Skin Aqua ini, aku tertarik lagi buat nyobain Skin Aqua, tetapi dengan varian Skin Aqua UV Mild Milk. The reason tidak lain & tidak bukan karena jenis kulitku yang perlahan berubah cenderung ke kering, jadi ya aku coba yang untuk dry to sensitive skin.


Skin Aqua ini sempet hype banget di female daily, bahkan dia memenangkan kategori Best of Beauty Awards 2016, makanya semenjak hype di female daily, semenjak itu lah aku tertarik lagi buat beli Skin Aqua ini, dan ternyata hasilnya memang bagus, ga berubah dari dulu-dulu yang pernah aku pake, hanya saja yang ini menurutku lebih melembabkan dan daya serapnya lebih lama daripada yang UV Moisture-Gel.


Packaging Skin Aqua ini di kemas dengan tutup ulir yang bewarna pink, ya mirip seperti sunscreen Jepang lainnya lah, botol kemasannya juga masih sedang, tidak terlalu besar/kecil, sehingga masih muat bila di selipkan di pouch make-up. Isinya lumayan banyak yaitu 80ml, jadi lumayan tahan lama, apalagi kalau kalian suka re-apply sunscreen, ini ga cepet boros.


Tekstur dari skin aqua ini runny, sangat ringan dan sama sekali tidak lengket/greasy, bentuknya cair seperti lotion, dan cepat menyerap, apalagi kalau kulit kalian kering, dia lebih cepat menyerapnya, kaya langsung masuk gitu, di banding jika kulit kalian berminyak, mungkin akan butuh waktu beberapa saat agar menyerap sempurna. Warna lotionnya bewarna putih dan bila di usapkan ke wajah dia transparan, alias tidak memberi warna dan tidak membuat whitecast.


Sebelum di aplikasikan ke wajah, sunscreen ini harus di kocok terlebih dahulu. Aku ga masalah sih, cuma kan kadang bila lagi buru-buru/ga ada waktu, agak PR juga sih kalau musti di kocok dulu. Setelah di usapkan ke wajah, hasilnya terlihat bahwa wajah menjadi lebih glowing, kaya bening gitu ada glowing-glowingnya, namun tetap transparan dan terlihat lebih cerah. Cerahnya itu seperti glowing alami dari dalam, dan rasanya melembabkan di wajah. Menurut aku Skin Aqua ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Skin aqua ini juga bisa kalian gunakan sebelum make-up atau sebagai base, menurutku bila digunakan sebelum make-up, hasilnya make-up lebih tahan lama & tidak cakey atau terlihat dry patches. 

Hasil setelah sunscreen menyerap sempurna

Hasil setelah menggunakan sunscreen ini sepanjang hari, terbukti bahwa wajahku tidak kusam, tidak berminyak dan tidak kering, sehingga terlihat balance. Hasilnya tetap lembab di kulit, walaupun udah pake dari jam 10.00 pagi sampai jam 17.00 sore tapi lembabnya masih kerasa. Dia bisa menjaga kelembaban alami kulitku, mungkin karena kandungan hyaluronic acid nya kali ya, hehe..


Kadang bila lagi males layering skincare, aku cuma menggunakan toner, lalu Skin Aqua ini sebagai skincare dan di akhiri dengan bedak tabur (aku biasa pakai bedak bayi). Hasilnya pun transparant dan terlihat seperti tidak pakai apa-apa, ya terlihat seperti kulit kalian yang asli, but better.


Updated selama 3 minggu menggunakan sunscreen ini, Overall aku sangat suka, dia tidak membuat wajahku berjerawat, breakout/iritasi, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan, dan aku merasa kulitku rasanya jauh lebih baik. Skin Aqua ini bisa kalian dapatkan di drugstore, mall, atau toko kosmetik terdekat di kota kalian. Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar 60.000 untuk ukuran 80ml. Kapan lagi bisa dapet sunscreen bagus dengan harga yang sangat terjangkau seperti ini? I highly-highly recommend this sunscreen buat kalian yang mau nyari sunscreen bagus, tapi lagi budget beauty. Hope you like it guys~ :D


 I love:
- Ringan
- Cepat menyerap
- Transparent
- Tidak lengket
- Tidak membuat whitecast
- Membuat make-up tahan lama
- Tidak berminyak
- Longlasting
- Daily Use
- Affordable 
- Travel Friendly
I hate:
- Hanya saja butuh waktu untuk mengocok produknya sebelum digunakan

Rating: 9/10 
 
Repurchase again? Yes, of course ^^
   

Sekian untuk review hari ini ladies, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang mau mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat/saran lain kalian bisa send email atau dm sosmed aku di bawah. Jangan lupa juga komen di bawah, bila kalian udah pernah cobain produk ini! See you on my next post and stay gorgeous :D





 
 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


note* review murni ditulis apa adanya & berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, produk yang di beli adalah menggunakan uang sendiri, bukan sponsor atau kerjasama endorsement, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.

You May Also Like

2 komentar

  1. hiii kak ,, aku salah satu yang suka bangett sama produk ini
    sama sih kalau masalah ngocok suka lupa hehe,akhirnya langsung apply aj ke muka.
    kulitku cenederung sensitive dan cocok-cocokan kalau pakai produk, tapi pas nemu produk ini serius aku ga nemu satupun masalah selama pemakaian suka bangett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, senang kalau cocok di kamu hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou