KOREAN SECRET MAKEUP TRICKS (AIRBRUSH MAKE UP VERSI MURAH)

by - 20.25






Rasanya negri ginseng yang satu ini seakan tak pernah pudar popularitasnya. Selalu ada saja hal yang membuat kita penasaran untuk mengenalnya lebih jauh dan tertarik untuk mencobanya. Selain drama, musik dan fashion, negara yang satu ini sangat terkenal dengan dunia kecantikannya. Itu pun terlihat dari mayoritas masyarakat korea yang memiliki kulit cerah, bersih dan glowing. Bagaimana tidak, bermacam trend kecantikan yang di buat selalu sukses menyita perhatian masyarakat dunia.
Nah, ngomongin trend Korea, tentu ga jauh-jauh dengan yang namanya Make Up. Sebagaimana kita tau, Korea menjadi salah satu negara dengan trend Make Up yang terus berkembang. Seperti trend Jamsu Make Up ini, yang belakangan sedang populer di negara asalnya. Penasaran? Yuk, scroll ke bawah!

Akhir-akhir ini di korea lagi hits banget yang namanya Jamsu Make Up. Jamsu sendiri diambil dari bahasa Korea yang berarti Menyelam. Menyelam disini maksudnya adalah mencelupkan wajah kita ke dalam air dingin. Kalau biasanya kita menggunakan air dingin sebelum make up, maka berbeda dengan teknik Jamsu ini. Air dingin digunakan setelah selesai memakai foundation dan bedak.


Rasa dari air dingin ini akan menghapus sisa bedak di wajah dan mengunci pori-pori yang terkena foundation. Sehingga efeknya akan mengecilkan pori-pori wajah seperti efek dari Airbrush Make Up yang hits di kalangan MUA dan membuat make up tahan lama. Sekilas memang aneh, namun sudah mulai banyak yang mencoba teknik ini dan berhasil. Kalau kamu ingin mencobanya berikut beberapa tips yang perlu di perhatikan:


1.    Kenali Jenis Kulit
           

 

Sepele memang, tapi penting untuk kita tau jenis kulit kita sebelum mempraktekkan teknik Jamsu ini. Kalau kulit kamu berminyak tentu ini akan menjadi benefit untuk kamu, pasalnya hasil make up dari teknik Jamsu ini adalah Matte. Sehingga kamu yang memiliki kulit berminyak tidak akan lagi menemui masalah make up luntur & cakey. Sedangkan bila kulit kamu cenderung kering, kamu tetap bisa kok untuk mencoba teknik ini. Caranya dengan mengaplikasikan moistruizer sebelum menggunakan foundation dan memilih foundation yang lebih memberikan hydrating.


2. Ketahui Warna Kulit



Setelah kamu tau jenis kulit kamu, langkah selanjutnya adalah mengetahui skin tone kamu. Jika kamu memiliki kulit putih atau fair skin tone, lebih baik gunakan lah bedak tabur bayi. Kalau kamu memiliki kulit yang cenderung kuning langsat, kamu bisa menggunakan translucent powder atau bedak tabur yang biasa kamu gunakan. Sedangkan, apabila kamu memiliki warna kulit sawo matang atau tan, kamu bisa menggunakan bedak tabur yang warnanya sesuai dengan warna kulit kamu. Kunci dari teknik ini adalah dengan penggunaan bedak tabur, jadi jangan sampai salah ya!


 3. Bermake-up lah Seperti Biasa



Next, bila kedua hal di atas sudah kamu cermati, kamu langsung bisa lanjut memulai make up seperti biasa. Gunakan primer bila kamu rasa perlu dan aplikasikan foundation setelahnya. Agar hasilnya lebih flawless, kamu bisa gunakan beauty blender, brush, atau spons untuk mengaplikasikan foundation tadi. Percaya deh, tools yang bagus pasti akan menghasilkan make up yang bagus juga.


 4. Celupkan Wajah Ke Dalam Air Dingin 


Setelah selesai menggunakan foundation dan bedak tabur, inilah saat dimana kamu harus mencelupkan wajah kamu ke dalam baskom yang berisi air dingin. Jangan takut ladies, make up kamu tidak akan berantakan kok! Kamu bisa mencelupkan wajah kamu selama 30 detik bagi yang memiliki kulit berminyak, dan 15 detik untuk yang memiliki kulit kering.


  5. Bersihkan Sisa Air Yang Ada Di Wajah



30 detik berlalu, kamu bisa membersihkan sisa air bekas celupan dengan menggunakan tissue atau handuk lembut. Cukup lap dan tepuk pelan-pelan agar tidak merusak riasan kamu. Voila, sekarang kamu tinggal menyelesaikan riasan kamu dengan menambahkan eyeshadow, brow, blush & lipstick.


Bagaimana ladies? Sudah siap mencobanya di rumah? Lumayan kan, bisa mengobati rasa kepingin pake Airbrush Make Up, tanpa keluar uang banyak :D Yuk, segera tampilkan kulit flawlessmu bak artis korea ^^






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou