[REVIEW] MERA CRYSTAL GLOW ESSENCE MIST (Wajah Glowing Dalam Satu Menit)

by - 15.23


Trend beauty di tahun 2021 sepertinya masih belum berubah, yakni tampilan natural & glowing. Bagi penggemar make-up, mungkin wajah natural bisa kita dapatkan dari foundation yang memiliki satin finish, shade yang mendekati kulit kita, dan mengaplikasikan sedikit sentuhan highlighter. Sedangkan wajah glowing, tentu bisa kita dapatkan dengan penggunaan skincare secara rutin & sesuai dengan jenis kulit kita. 

Skincare yang bagaimana sih yang bisa membuat wajah kita glowing? Macam-macam sih, mulai dari serum, moisturizer, cleanser, bisa dibilang semua produk skincare diluar sana udah pada upgraded, dimana udah banyak pilihan yang lebih mendetail & spesifik untuk skin concern kita. So, make sure untuk tau skin type & skin concern kita. 

Untuk aku yang masalah kulitnya ga jauh-jauh dari kering & berjerawat, aku lebih memilih untuk rutin menggunakan produk yang ringan, praktis, dan pastinya bikin calm & hydrating di kulit. Belakangan ini, aku lagi suka banget sama produknya MeRA Crystal Glow Essence Mist, dimana ini merupakan produk yang bisa berfungsi sebagai essence, maupun sebagai face mist yang hasil akhirnya glowing look di wajah. 

Fyi, MeRA ini merupakan brand lokal loh, yakni diproduksi oleh CV Skin Solution Beauty Care Indonesia & di distribusikan oleh PT Milagros Indonesia Megah yang keduanya berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Crystal Glow Essence Mist ini di formulasikan dengan kombinasi bahan-bahan aktif pilihan yang memberikan 6 kebaikan atau yang bisa disebut "HexA Effect" untuk perawatan kulit harian kita. Selain menggunakan cleanser, serum, cream, dan masker, penggunaan mist seperti ini juga membantu banget loh untuk ngatasin kulit yang mudah kering agar selalu hydrate & fresh, plus finishnya yang glowing tentu bikin wajah "Glow In A Minute."




Product Desc: 

Essence multifungsi untuk wajah dengan satu tahap, mencerahkan, melembabkan, menenangkan, membantu meredakan iritasi, melindungi dari paparan sinar uv dan polusi. Ramuan yang terkandung dalam Crystal Glow Essence Mist menghasilkan "HexA" Effect yang mampu memberikan sensasi nyata dari tiap bulir halusnya. 

-Brightening, mengandung "Advance Bright Complex" yang merangsang produksi kolagen kulit sehingga dapat membantu mencerahkan kulit agar lebih hidup dan glow up.

-Hydrating, mengandung "Ekstra Moisture Agent" yang berfungsi mempertahankan uap air sehingga bisa mengontrol produksi minyak berlebih, mencegah jerawat, dan membuat kulit lebih sehat. 

-Calming, mengandung "Natural Herbal Ekstrak" pilihan yang membantu meredakan dan menenangkan kulit yang iritasi. 

-Soothing, mengandung "Active Care" kombinasi "Soothing Agent" yang menenangkan kondisi kulit dari faktor stress lingkungan eksternal. 

-UV Protection, mengandung "UV Filter Agent" yang berfungsi membentuk skin barrier guna menangkal sinar uv yang berbahaya bagi kulit. 

-Anti-Pollution, mengandung "Film Forming Agent" yang membantu membangun sel kulit dan mencegah kulit dari paparan polusi udara di lingkungan sekitar. Memberi lapisan pada kulit agar terhalang dari racun dan membuatnya tetap kenyal & segar. 

Semua produk yang terkandung dalam MeRA Crystal Glow Essence Mist sudah: 

  • BPOM
  • Alcohol  Free
  • Natural Ingredients
  • No Natural Oil
  • No Animal Derived Ingredients
  • Cruelty Free
  • No Preservatives 
  • No Artificial Color 
  • Suitable for All Skin Types





Packaging, hadir dengan box luar bersegel dengan nuansa light blue yang dilengkapi aksen white snow yang menambah kegemasan. Boxnya sendiri lucu ya, bisa dibuka seperti pop up 3d dan ada magnet penguncinya sehingga reusable too. Di dalamnya kita akan mendapatkan 2 botol MeRA Crystal Glow Essence Mist yang masih disegel sehingga benar-benar secure & double protection. Pada bagian samping box, kita akan menemukan keterangan produk seperti deskripsi produk, cara pakai, ingredients & kode produksi. 





Botolnya sendiri cukup handy, praktis, dan tutupnya yang clear terkesan lebih simple. Karena isinya 60ml, jadi sizenya juga cocok digunakan untuk travel, but walaupun cuma 60ml, percayalah ini tuh hemat banget, aku sering semprot-semprot tapi isinya kaya ga berkurang sama sekali, beda kalau semprot-semprot face mist yang biasanya ada di botol spray. Yang aku suka dari botolnya ini adalah bagian spraynya yang mampu mengeluarkan partikel halus dan lembut, yang beda dari botol spray biasanya. That's why penggunaannya pun jadi lebih hemat ya hehe~

Kalau face mist biasa ya pas kita semprot itu kan masih kelihatan bulir airnya di wajah, dalam artian lubang spraynya masih agak besar, nah sedangkan MeRA punya ini lubang spraynya sangat kecil, sehingga sewaktu digunakan ga berasa nyemprotin air ke wajah & jatuhnya malah smooth diwajah, lebih ke feel sewaktu di airbrush makeup, kalau kalian pernah coba hihi~   


Wangi dari MeRA essence mist ini tercium seperti wangi pelembut pakaian, seriously mirip seperti molto yang biru itu loh bebs. Menurut aku wanginya sih enak ya, cuma untuk aku yang ga gitu suka dengan wewangian pada produk skincare, ini agak sedikit ganggu sih, but tenang aja wanginya ga berapa lama hilang, dan bukan tipikal wangi yang stay lama gitu dan nyengat. 

Cara pakai: Kocok dahulu sebelum digunakan, semprotkan pada wajah dengan jarak kurang lebih 20cm. Biarkan kering secara alami, dan gunakan setiap saat dibutuhkan. 


Ketika disemprotkan ke wajah, buliran dari si "HexA Effect" ini terasa sejuk, dingin, fresh, dan bikin moodbooster, beda banget feelnya dari pakai produk face mist yang biasa ada diluaran. Buliran airnya sama sekali menyentuh wajah dengan lembut & langsung masuk ke dalam untuk menutrisi kulit wajah. Bulir airnya cepat meresap di kulit, ringan, dan tidak lengket atau berminyak. 

Selain itu, wajah juga terasa banget lembabnya, kenyal, smooth, ngasih efek poreless, dan seketika langsung terlihat glow dewy gitu, super luvv! Untuk aku yang kulitnya mudah kering atau bruntusan, ini jadi produk favorit aku banget karena memang se-nyaman itu di kulit, habis semprot langsung ngelembapin wajah & bikin instant glow, sesuai dengan namanya yang "Glow Your Skin In A Minute". Buat kalian yang kulitnya mudah kering atau dehidrasi, cobain deh pasti bakalan suka banget hihi~ 


Karena namanya essence mist ya, jadi ini tuh multifungsi juga, bisa dijadikan sebagai essence saat skincare routine, bisa juga dijadikan sebagai face mist saat dibutuhkan seperti siang hari, apalagi kalau habis panas-panasan ya, ini tuh nyejukin banget! Selain itu, kalau kalian suka makeup yang glowing, kalian bisa juga semprotkan MeRA ini pada tahapan akhir make-up sebagai setting spray, yakin deh makeup jadi lebih flawless dan glowing! Kalau mau retouch pun juga bisa digunakan ya, misal kita udah makeup lama terus udah agak kucel & pengen look yang fresh seperti awal makeup tadi, kita juga bisa langsung semprotin si MeRA ini setelah touch up agar makeup lebih tahan lama & glow up.    

Aku menggunakan MeRA ini bisa untuk bermacam fungsi ya, biasa setelah cuci muka langsung semprot aja sebagai toner, dan kalau sudah habis makeup atau skincare kadang aku semprot lagi biar hasilnya lebih maksimal, dan kalau siang-siang lagi suntuk gitu, aku kadang semprotkan lagi biar lebih fresh dan ga ngantuk atau lesu gitu kalau lagi kerjain sesuatu. Setelah pakai rutin kurang lebih 2 minggu, aku ngerasa sih kulit jadi ga gampang kering, even aku ada skip moisturizer, karena sebelumnya kulit ku itu super kering bahkan pernah sampai berasa gatal & kelupas, sejak itu aku ga mau balik ke kondisi itu lagi ya karena memang ga enak banget rasanya.


Sejauh ini aku ngerasa produk ini cocok-cocok aja di aku karena memang tidak ada efek negatif di kulitku, produknya sendiri juga ringan ya, walaupun ada wewangian tapi dia ga bikin sensitif di kulitku. Overall, aku suka sama produk ini karena bikin kulit lembab, glowing, dan plusnya bisa menyeimbangkan minyak dikulit, sehingga ga mudah berjerawat/bruntusan, terlebih bagi kalian yang kulitnya membutuhkan ya, pasti ini useful banget di kalian. Untuk kalian yang mau coba bisa langsung cek sosial media mereka di: 







You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou