>> [REVIEW] FLORMAR CAMOUFLAGE PALETTE CONCEALER

by - 06.23



"Punya warna kulit tidak merata, bekas jerawat, atau kemerahan di wajah? Kalian wajib coba color corrector dari Flormar ini." 

Kalau lagi bare face terus liat wajah, pasti kadang suka risih karena adanya dark circle, bekas jerawat, dan kemerahan.  Biasanya sih, paling keliatan itu pas lagi makeup'an, dimana warna foundation yang kita pakai harusnya pas, justru kurang menyatu & kurang menyamarkan warna kulit yang berbeda.

Apalagi kalau foundation yang kita gunakan minim coverage atau warna kulit kita yang bedanya cukup kontras. Nah, hari ini aku akan mereview salah satu produk drugstore yang tentunya akan sangat membantu tampilan wajah kita biar lebih balance saat di timpa foundation.


Produk yang aku coba adalah Camouflage Palette Concealernya Flormar yang sudah lama aku dengar dan banyak yang menyukai produk ini. Yups, ini semacam color corrector yang bisa berfungsi sebagai concealer juga. Selama ini aku udah cukup sering sih nyoba berbagai color corrector yang bentukan palette, namun ntah kenapa rasanya selalu mengecewakan.

Berbeda dari kebanyakan color corrector yang berbentuk cushion atau liquid, color corrector yang berbentuk palette ini justru yang paling tidak aku sukai karena formulanya yang kering & cenderung susah di baurkan. Namun, siapa sangka sejak mencoba color corrector Flormar ini, aku langsung suka dan benar-benar beda dari color corrector yang pernah aku coba sebelumnya.

Ada beberapa jenis warna dalam color corrector yang memiliki fungsi berbeda, seperti:

Green: Untuk menetralkan warna kemerahan pada kulit
Orange: Untuk menetralkan warna gelap pada bagian bawah mata
Purple: Untuk mencerahkan warna kulit yang kusam atau keabuan
Yellow: Untuk menetralkan warna kulit kebiruan dan menyeimbangkan
Pink: Untuk mencerahkan warna kulit



Walaupun masih termasuk drugstore, namun kualitas yang ditawarkan Flormar ini cukup membuat aku terkejut untuk pertama kalinya. Memang, harga yang ditawarkan produk ini terbilang mahal dibandingkan produk sejenis yang sering aku temui. But, benar kalau ada harga ada rupa terbukti dari produk yang satu ini. 


Aku membeli produk ini di conter Flormar langsung sehingga bisa mencoba tester & melihat swatchnya langsung. Sejauh ini sih, aku belum nemu produk serupa yang kualitasnya mirip Flormar ini, jadinya untuk sekarang aku benar-benar memfavoritekan produk ini sebagai color corrector. Kalau kalian penasaran, langsung saja yuk kita bahas reviewnya! 


Klaim product:

Hides equally dark circles under the eyes of redness and other skin problems. Mix and match the creamy colors with your foundation to get your unique hue. Apply a light layer of moisturizer to hydrate and smooth skin. Use the concealer brush and dip into the green shade to neutralize the redness like pimples, rashes or blotches. Use the lilac to brighten the dull yellow tones. Use the pink shade to cover up, refresh and brighten the bluish-green imperfections and dark circles. Apply along the beige shade to conceal the problematic areas like scars, marks or areas that need extra coverage. Use the pearly shade as a highlighter.


Net: 0.26 oz (7.5g) 

Price: Rp 215.000

Where to buy: Conter Flormar atau Sociolla



Packaging, dikemas dalam mika compact berwarna hitam yang cukup handy dan kokoh. Walaupun tidak dilengkapi cermin, namun produk ini dilengkapi dengan brush aplikator untuk mengambil produk. Brushnya sendiri dapat berfungsi dengan baik & memiliki dua sisi yakni sisi brush dan sisi sponge seperti aplikator eyeshadow.


Teksturnya benar-benar creamy, sama sekali tidak keras atau kering melainkan mudah melted ketika di pick up menggunakan jari. Dari ke 5 warna concealer ini, semuanya creamy tidak ada yang lebih kering atau susah di baurkan. Inilah yang membuat aku suka sekali dengan color corrector ini karena teksturnya yang creamy dan mudah banget di blend.


Pigmentasinya cukup baik, tidak yang terlalu pekat dan juga tidak terlalu sheer. Bisa dibilang sangat pas untuk color corrector karena pigmentasinya masih bisa kita build up jika dirasa kurang. Di dalam palette ini terdapat 5 warna concealer atau color corrector yakni Lilac, Green, Pink, Beige, dan Light Beige.

Untuk menyamarkan dark circle, aku biasa menggunakan warna pink. Sedangkan untuk bekas jerawat yang kemerahan, aku menggunakan warna green. Untuk warna lilac cukup jarang aku pakai karena bagian wajahku tidak banyak yang kusam, terkecuali area sudut hidung & sudut bibir saja. Untuk warna beige dan pearlnya, aku gunakan untuk mencover dark spot & warna pearl aku gunakan setelah foundation di bagian yang ingin di highlight untuk memberi efek cerah dan glowy.


Selain itu, warna-warna dalam palette ini juga bisa kita mix dengan foundation sebelum diaplikasikan ke wajah untuk hasil yang lebih bervariatif seperti sesuai problem wajah. Color corrector ini biasa aku pakai setelah menggunakan primer dan sebelum menggunakan foundation.

Di kulitku yang kering ini, finishnya matte tapi ga sampai yang crack maupun kelihatan garis-garisnya. Mungkin, buat kalian yang kulitnya berminyak pasti akan suka. Tips dari aku, ada baiknya sebelum menggunakan corrector ini kalian harus memastikan wajah kalian benar-benar lembab dan lembut agar hasil corrector diatasnya juga smooth.

Setelah di blend dengan spons

Saat diaplikasikan,
camouflage palette concealer flormar ini mudah buat di blend dan menyatu di kulit. Coveragenya bila digunakan sebagai concealer medium, tidak cukup nutup bekas jerawat atau dark circle, melainkan hanya membantu menyamarkan. Saat diratakan di wajah warnanya pas & saat di timpa foundation setelahnya mampu menyatu dengan baik tanpa terkesan belang.

Setelah ditimpa dengan bb cream & bedak

Ketahanan
camouflage palette concealer ini cukup awet, dipakai seharian juga ga mudah pudar dan ga bikin makeup diatasnya geser dan kusam. Kalau di mix dengan foundation yang medium coverage hasilnya bakalan balance di wajah, sedangkan bila di mix dengan foundation yang low coverage hasilnya terlihat lebih cerah di bagian yang di beri color corrector.

Overall, aku cukup suka dengan flomar camouflage palette concealer ini karena sangat membantu untuk meratakan ketidaksamaan warna kulit & aku rekomen produk ini untuk kalian yang punya berbagai masalah bekas di wajah. Kalau kalian kebetulan cari color corrector, wajib banget buat coba Flormar ini :) 

Rate: 4.0 out of 5.0




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou