3 MANFAAT JUS SELEDRI UNTUK KESEHATAN & KECANTIKAN

by - 15.03



"Sudah coba kah minum jus seledri? Melihat khasiatnya tentu membuat aku penasaran ingin membuatnya di rumah."

Bagi wanita yang senang di dapur, tentu sudah tidak asing dengan sayur seledri, bukan? Salah satu jenis sayuran ini memang sering kita temukan pada beberapa masakan berkuah seperti sop & bakso untuk membuatnya lebih gurih. Dikenal sebagai bahan penyedap masakan dan bahan dapur yang wajib ada, ternyata seledri punya segudang manfaat yang mungkin belum banyak kita ketahui.

Menurut pakar kesehatan, mengonsumsi jus seledri secara rutin memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan & kecantikan. Berikut segudang manfaat jus seledri bagi tubuh kita:

Khasiat jus seledri bagi tubuh:

1. Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal serta Mencegah Timbulnya Kanker

Banyak yang bilang kalau lebih baik mencegah daripada mengobati, dan hal ini rupanya memang benar. Jantung dan ginjal merupakan organ paling penting dalam tubuh, yang mana bila mengalami kerusakan, maka hal tersebut akan berakibat fatal. Namun, kita tidak perlu terlalu khawatir karena kita bisa mencegah dengan menjalani pola hidup sehat, seperti menambahkan jus seledri sebagai nutrisi harian.

Seledri mempunyai kandungan gizi yang mampu memberikan asupan antioksidan dan cairan alami yang dapat diserap oleh tubuh. Jenis antioksidan yang terkandung di dalam seledri ini dikenal mampu memberikan sifat preventif atau mencegah dari berbagai penyakit organ, seperti jantung, ginjal, dan hati.

Selain itu, suatu penelitian juga menyebutkan bahwa mengonsumsi seledri merupakan obat yang paling alami dalam menyembuhkan penyakit kanker yang telah melakukan kemoterapi. Bila dapat menyembuhkan sel kanker, maka tidak menutup kemungkinan bahwa jus seledri dapat memberikan sifat pencegahan dari penyakit ganas tersebut.


2. Mampu menurunkan Berat Badan

Dibandingkan melakukan diet berlebih untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi jus seledri secara rutin bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif paling efektif. Memang memiliki lemak berlebih akan mengundang aneka ragam penyakit komplikasi, namun menjalani diet ketat juga sangat tidak disarankan karena akan mempengaruhi kesehatan juga.

Kaya akan kandungan vitamin C, K, folat, dan kalium, seledri dipercaya dapat membakar lemak perut, memberikan energi, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan membuat kulit lebih bercahaya. Bagi kalian yang ingin punya tubuh ideal, meminum jus seledri bisa dijadikan sebagai solusi terbaik. Pakar kesehatan juga menyebutkan, bahwa mengonsumsi jus seledri ketika perut masih dalam keadaan kosong di pagi hari akan memberikan hasil yang paling efektif.

3. Mengencangkan dan Mencerahkan Kulit

Kalau yang ini sudah pasti jadi impian para wanita ya, dimana memiliki kulit yang kencang, bebas keriput, dan tampak cerah jadi salah satu standar kecantikan masa kini. Tidak heran banyak wanita yang mengeluarkan budget berlebih untuk merawat kecantikan terutama wajah. Namun, yang paling penting tentu adalah pola hidup kita sendiri. Pernah dengar tidak, ada yang mengatakan kalau "You Are What You Eat", nampaknya saya setuju dengan kutipan ini. Dimana apa yang kita konsumsi tentu akan berpengaruh pada tubuh kita termasuk kulit.

Seperti halnya mengonsumsi jus seledri, yang mana memiliki zat sehat baik dalam mengencangkan kulit dan mencegah kerutan. Tidak hanya satu dua wanita, ternyata mulai banyak wanita yang rutin mengonsumsi jus ini agar mendapatkan kulit yang cerah juga bercahaya. Percuma juga kan, kalau kita membeli perawatan wajah mahal, namun kebiasaan dan gaya hidup masih kurang baik.

Itulah 3 manfaat baik yang bisa kita dapatkan bila mengonsumsi jus seledri secara rutin. Tidak hanya itu saja, ternyata masih banyak manfaat lain dari jus seledri beserta cara membuatnya, yang bisa kita temukan disini.

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. Tapi jus seledri pait banget. Udah dicampur pakai timun, lemon dan macem macem tapi ya rasa seledri tuh kuat banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan boleh campur madu biar rasanya ga terlalu pahit hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou