DESTINASI WISATA KARANGASEM PALING MENGESANKAN DAN WAJIB DIKUNJUNGI

by - 16.50



Tidak hanya identik dengan Denpasar, Badung, atau Singaraja saja, Bali juga memiliki sejumlah kabupaten lain dengan keindahan alam yang tidak kalah menakjubkan. Salah satu yang menarik dan menjadi perhatian beberapa waktu belakangan ini adalah Karangasem. Kabupaten ini berada di bagian timur Pulau Dewata. Terdapat segudang potensi alam yang sangat indah di Karangasem, Bali. Bagi anda yang tertarik mengunjungi berbagai tempat wisata di Karangasem Bali, berikut beberapa rekomendasi objek wisata yang layak anda jelajahi!


Istana Air di Tirta Gangga


Taman ini memiliki konsep istana air yang sangat cantik dan berbeda dari objek wisata Bali pada umumnya. Berlokasi di Tirta Gangga, taman ini menyuguhkan pesona yang sangat keren & tentunya instagramable. Fakta inilah yang membuat wisatawan lokal hingga wisatawan asing rela berburu tiket menuju Bali dan datang ke lokasi wisata yang satu ini.

Ada banyak spot keren yang bisa anda jadikan sebagai latar berfoto, mulai dari kolam air mancur yang cantik, kolam berlatar belakang Gunung Agung dan lain sebagainya. Taman yang tepatnya berada di Jalan Raya Abang Desa Adat, Ababi, Abang, Kab. Karangasem, Bali ini merupakan salah satu wisata yang sangat populer saat ini.  


Pura Lempuyang


Pura Lempuyang menjadi salah satu objek wisata Karangasem yang ramai dibicarakan para wisatawan. Objek wisata keren ini menjanjikan pesona alam yang tidak ada duanya & tiada bandingannya. Pura Lempuyang sendiri merupakan salah satu pura tertua di Bali Timur dan letaknya di lereng Gunung Suci Lempuyang yang dijadikan tempat sakral masyarakat Bali. Anda bisa menikmati suguhan pemandangan yang menakjubkan dari atas puncak Pura Lempuyang.

Sebagian besar orang yang telah berkunjung ke Pura Lempuyang setuju untuk menyebutnya dengan istilah Gate to Heaven. Pura Lempuyang juga menjadi spot berfoto terbaik bagi anda yang suka mengunggahnya ke Instagram. Namun jangan lupa, anda tetap harus menjaga sikap saat berkunjung ke Pura Lempuyang karena tempat ini juga dijadikan lokasi beribadah umat Hindu Bali.


Taman Sukasada


Berikutnya ada objek wisata paling mengesankan di Karangasem yang bernama Taman Sukasada. Objek wisata yang satu ini juga mengusung konsep istana air yang tidak kalah indah dibandingkan Istana air di Tirta Gangga. Taman Sukasada atau kebanyakan menyebutnya sebagai Air Taman Ujung menyuguhkan perpaduan seni arsitektur khas Bali dan Eropa yang membuat istana air di tempat ini mampu mencuri perhatian wisatawan dalam sekejap mata. Terlebih, keberadaan Gunung Agung di bagian sisi barat yang menambah eksotisme Taman Sukasada.

Taman ini terletak di Desa Ujung, Jalan Raya Taman, Tumbu, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali. Untuk bisa menikmati suguhan pesona Taman Sukasada, para pengunjung diharuskan membayar biaya tiket yang berbeda antara wisatawan lokal dan mancanegara.


Bali Chocolate Factory


Bali Chocolate Factory atau Charly's Chocolate Factory merupakan spot wisata alam yang cukup terkenal di Instagram. Objek wisata yang berlokasi di Jalan Raya Pantai Jasri Kauhan, Jasri, Karangasem, Bali ini menyuguhkan panorama keindahan alam yang cukup menyegarkan mata.

Anda bisa menikmati ayunan di antara pohon kelapa dan spot inilah yang laris wara-wiri di feed Instagram saat ini. Spot keren lainnya yang tidak kalah populer di tempat ini ialah adanya beberapa rumah yang dibuat seakan-akan menyerupai coklat utuh. Bagi kalian yang suka dengan tempat kekinian dan instagramable, tidak ada salahnya meluangkan waktu bersinggah ke Bali Chocolate Factory.


Lotus Lagoon


Terakhir, objek wisata yang bisa dikunjungi selama di Karangasem ialah Lotus Lagoon. Berbeda dari kebanyakan tempat wisata Bali umumnya, Lotus Lagoon menyajikan keindahan dan keunikan yang sangat berbeda, namun tetap pada level wisata berkualitas Bali. Destinasi wisata ini menyuguhkan ribuan bunga teratai dalam sebuah kolam yang didominasi warna merah muda & fuchsia.

Anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan saat berada di Lotus Lagoon. Tempat yang terletak di Jalan Raya Candidasa, Sengkidu, Manggis, Kab. Karangasem, Bali ini menjadi lokasi wisata yang direkomendasikan untuk kalian para pecinta selfie maupun foto ootd. Walaupun cukup jauh dari Bandara Ngurah Rai, namun rasa lelah di perjalanan menuju wisata ini akan terbayarkan dengan keindahan alamnya.


Banyak sekali bukan tempat wisata alam yang ada di Karangasem, Bali? Kalian juga dapat melihat berbagai objek wisata lainnya melalui Traveloka agar lebih mudah. Pastikan anda mendapatkan tempat wisata yang sesuai dengan keinginan anda, untuk liburan yang lebih menyenangkan.


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com




You May Also Like

18 komentar

  1. Noted (+nabung) dulu. Siapa tahu ntar bisa ke tempat-tempat wisata di atas. Kayaknya diantara tempat-tempat itu saya pengen ke Lotus Lagoon deh. Kayaknya asik baca buku di tempat tenang dan indah seperti itu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat nabungnya ya, jujur aku pengen ke bali lagi sih kadang kangen sama suasana ramainya hehe

      Hapus
  2. aku kalau du bali juga pling suka nginep di karang asem. soalnya adem dan alam banget sih. deket juga mau ke desa adat panglipuran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beda sama di seminyak atau kuta ya lebih rame gitu hehe Kalo ga karangasem sih ubud jg bisa, soalnya adem & alam juga hehe

      Hapus
  3. Duh semua destinasinya bikin ngiler dan instagramable ya Lisa. Paling pengen ke Pura Lempuyang itu, suasana budaya, religi, dan keindahan alam menjadi satu. Ga salah kalau Bali disebut sbg Pulau Dewata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin mau ke pura ini pas ke bali tahun lalu, cuma ga nemu tempatnya :( Liat google maps pun g ada, terus supir sma org sekitar jg pada ga tau, semoga ntar makin banyak warga bali yang tau tempat ini ya hehe

      Hapus
  4. Mupeng deh jadi pengen kebali kak Mel ... Destinasinya ternyata banyak bgt yah keren banget lagi pemandangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk eny, semangat nabung selagi masih muda biar puas travelling hehe :)

      Hapus
  5. Woaah.. aku paling ngiler tu sama Bali Chocolate Factory deh kayaknya. Unik gitu coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini kayanya kak eca selera sama aku wkwk doyan tempat yang ala-ala beginian :D

      Hapus
  6. Pas banget nih, Oktober nanti kalo gak ada halangan mau ke Bali juga.
    Semoga bisa mampir ke Karangasem juga :D


    salam,

    rizkyashya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luangin waktu 1 hari keliling karangasem sya hehe

      Hapus
  7. Duh lisaa.. Postingan kamu pas kebali kemarin aja sukses bikin aku mupeng berat. Ditambah ini lagii.. Kapan yaa aku kebali lagi.. Huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih inget aja mba win postingan yang dlu hehe Semoga nanti bisa bareng FBB sekalian ya ke Bali :D

      Hapus
  8. Wah, dafatr destinasi ini sama sekali belum pernah kusinggahi. Semuanya bikin mupeng! Pernah nonton k-show tentang Pura Lempuyang, tempatnya memang indah banget. Huhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah ga tau kalo Pura Lempuyang ini masuk k-show, suka nnton k-show kah mba leha wkwkwk

      Hapus
  9. Gula sih ini keren-keren banget tempatnya, jadi pengen ke Bali kalo liat ginian dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukk nabung-nabung buat travelling hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou