[REVIEW] AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE (PHTE)

by - 11.50



Memasuki awal trimester 2 kehamilan, kulitku bisa dibilang cenderung kering. Berbeda dengan sebelum hamil yang biasanya mudah berminyak. Kalau dulu selalu cari produk yang fungsinya mengontrol minyak, sekarang malah cari produk yang sifatnya melembabkan. Nilai plusnya sih, kulit jadi ga mudah jerawatan. Tapi disamping itu juga, kulit kering bisa membuat kulit lebih sensitif bila tidak terhidrasi dengan baik.


Sebenarnya kulit berminyak pun ga salah pakai produk yang melembabkan, hanya saja apakah produk itu membuat semakin berminyak atau justru menyeimbangkan minyak di wajah? Nah, hari ini aku mau review salah satu skincare yang disebut-sebut mampu memberikan kelembapan dengan baik. Tidak lain dan tidak bukan adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence atau disingkat PHTE selanjutnya.


Awalnya, aku sempat ragu apakah produk ini aman atau tidak untuk ibu hamil. Namun setelah bertanya dengan pihak Avoskin, membaca ingredients, dan melihat puluhan review yang beredar, aku yakin kalau produk ini aman untuk ibu hamil. Aku sendiri sih, bukan tipe orang yang fanatik atau harus membeli produk yang dikemasannya tertulis "save for pregnancy", tapi aku sendiri lebih memahami produk yang aku gunakan selama kehamilan & tentunya tidak memiliki kandungan yang dilarang oleh ibu hamil. Nanti, aku bakalan share skincare routine selama kehamilan deh ya, biar kalian yang lagi hamil ga bingung dan bisa jadi referensi hehe ~


Avoskin ini merupakan brand lokal asal Jogja yang produknya selalu membuat penasaran untuk dicoba. Kemarin, aku sempat cobain exfoliating tonernya dan ternyata cukup memuaskan. Tapi, berhubung lagi hamil, makanya aku stop penggunaan acid & beralih ke essence yang disukai banyak orang ini. Sebagus apa sih memang essence dari Avoskin ini? Karena penasaran, makanya aku putuskan untuk mencoba selama 2 minggu ini, dan mari langsung kita bahas reviewnya!


Product Benefit: 


Essence best seller Avoskin dengan konsentrasi tinggi yang mengandung bahan-bahan unggulan seperti ascorbic acid/vitamin c, ekstrak chamomile, carrot oils, dan rosehip oil. Berfungsi untuk menjaga kesegaran, dan kelembapan kulit. Membantu kulit tampak lebih cerah, halus, serta mengurangi kerutan.

Selain itu, kandungan alcohol dalam Avoskin PHTE juga berbeda dari alcohol pada skin care umumnya. Kandungan alcohol jenis fatty yang digunakan dalam produk ini berfungsi sebagai carrying agent yang membantu penyerapan kandungan lain yang ada pada skincare tersebut. Nyatanya, jenis alkohol ini justru dianggap efektif untuk melembutkan & menghaluskan kulit serta rambut di kulit.

- Mencerahkan kulit dengan efek berseri
- Mengembalikan elastisitas kulit agar terjaga dengan baik 
- Melembabkan dan menyeimbangkan pH kulit
- Menutrisi kulit secara maksimal sampai ke lapisan terdalam, sehingga proses regenerasi kulit berjalan sempurna 
- Memaksimalkan proses penetrasi pada kulit, sehingga produk yang selanjutnya digunakan dapat terserap dengan mudah ke dalam kulit. 
- Dapat digunakan sebagai primer sebelum menggunakan make-up, untuk hasil yang tahan lama. 


Size: 100ml / Rp 289.000,-
30ml / Rp 129.000,-

Cruelty free & no animal testing.

Ingredients: 

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil


Packaging


Kesan luxurious, simple but elegant, sangat terlihat pada produk ini. Sama sekali ga terlihat seperti brand lokal! Hadir dengan box putih bergambar bunga yang disertai segel luar, membuat produk ini cukup premium. Kemasannya terbuat dari glass doff tebal dengan tutup silver yang kalau dipajang di meja rias akan membuat mindset skincare kita itu terlihat mahal dan classy. Aku suka sekali dengan packagingnya!  


Minusnya, kemasan seperti ini agak rawan pecah & kurang praktis bila dibawa bepergian. Sebelumnya, PHTE ini memiliki kemasan lama yang berupa spray. Bila dibandingkan dengan kemasan barunya, jelaslah aku sangat suka dengan yang baru, bukan karena tidak menggunakan spray lagi, melainkan karena lebih mature & mevvah.


Texture & Scents


Konsistensi produk ini layaknya essence pada umumnya, berupa cairan dengan tingkat kekentalan yang minim. Dia memang cair, namun masih bisa stay di telapak tangan tanpa langsung runny atau menyebar kemana-mana, jadi tidak perlu takut tumpah atau kelebihan menuang produk. Yang aku suka adalah wangi menyegarkan dari produk ini bisa tercium saat kita membuka botolnya. Mirip seperti aroma parfum dengan sentuhan floral. Wanginya ga pasaran kaya produk lain & bikin mood booster ketika digunakan.

Cara pakai: 

Tuangkan Perfect Hydrating Essence secukupnya ke kapas atau telapak tangan, dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi, dan malam setelah mencuci wajah.


Buat yang masih bingung ini digunakannya kapan atau sebagai toner atau apa, jadi aku sendiri menggunakan Avoskin ini setelah hydrating toner. Karena essence digunakan sebelum serum & pelembab. Sedangkan toner, digunakan setelah cuci muka untuk mengembalikan pH kulit. Jadi kalau pH nya udah balance, baru aku templokin si Avoskin ini. 

Urutannya seperti facial wash - exfoliating toner - hydrating toner - essence - serum - pelembab. Selain itu, aku juga pernah mencoba menggunakan Avoskin ini langsung setelah mencuci muka & hasilnya ternyata tidak senyaman bila menggunakan hydrating toner terlebih dahulu. Untuk kulit kering seperti aku, Avoskin ini bila digunakan langsung setelah mencuci muka masih kurang melembapkan. Jadi, aku pakai hydrating toner dulu, baru pakai essence ini buat ningkatin dan ngejaga lembabnya.

Saat essencenya mengenai kulit, rasanya dingin, cepat meresap, dan sama sekali tidak lengket. Walaupun masih mengandung alkohol, namun di kulitku yang kering sensitif ini sama sekali tidak membuat iritasi atau semakin kering. Setelah essencenya meresap, aku tidak langsung merasakan lembab seperti klaimnya, namun setelah menunggu beberapa saat, barulah aku merasakan kalau ini yang dimaksud hydrating. Feel lembab, kenyal, dan lembutnya dapet, namun ga over yang sampai becek gitu di wajah. Buat kalian yang kulitnya berminyak, aku yakin kalian akan suka sekali dengan produk ini.

Setelah 2 minggu menggunakan PHTE ini secara rutin, yang aku rasakan adalah kulit yang semakin lembut, kenyal, dan terlihat lebih cerah. Dia cukup melembabkan tanpa membuat semakin berminyak. Semacam memiliki keseimbangan, di bagian kulit kering terasa lembab, dibagian t-zone terasa tidak berminyak. Sangat cocok untuk cuaca dan kulit orang Indonesia. Karena kebetulan ada jerawat juga dibagian wajah, jadi aku coba gunakan PHTE dibagian yang berjerawat, dan hasilnya jerawat jadi lebih calm serta cepat kering. 


Untuk mengecilkan pori-pori, aku belum terlalu notice ya, yang pasti itu wajah jadi lembut sama halus. Kalau wajah halus, otomatis pori-pori sedikit tersamarkan. Sejauh ini, aku cukup suka dengan Avoskin PHTE ini karena mudah meresap, ga lengket, dan efeknya cukup keliatan dikulit. Terlebih buat aku yang sedang hamil, tentu nyari skincare yang aman untuk ibu hamil itu ga mudah, but bersyukur kenal Avoskin PHTE ini yang tentunya bisa digunakan untuk ibu hamil.

Rating: 4.0 out of 5.0 
 
Instagram: @avoskinbeauty

Disclaimer: This posting are sponsored with Avoskin, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Thankyou for reading & see you on my next post :)



You May Also Like

25 komentar

  1. aku bukan tipe orang yang telaten buat merawat wajah sih. jadi kadang cuek gitu sama skin care. soalnya susah cari produk perawatan wajah yang bisa buat kegiatan outdoor :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibiasain aja pake skincare, minimal sih sunscreen ya hehe jadi nanti ga nyesal kalo udh umur 30thn ke atas :)

      Hapus
  2. Rasanya saya sebaiknya mencoba produk ini karena usia sudah tidak lagi muda. Cuma saya tipe pemalas, ini yang susah mengatasinya.

    BalasHapus
  3. aku sering dengar Avoskin, aku pikir ini brand dari luar ternyata kaga yah, brand lokal. Bangga saya, bava revienwya semakin penasaran pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, awalnya ga nyangka juga kalo ini brand lokal haha

      Hapus
  4. jadi semakin love sama produk ini.
    sejauh ini sih aku merasakan agak lebih lembab, meskipun kadang balik lagi kering kebanyakan kena AC huhu

    semoga produk lokal bisa bagus bagus jadi gak susah nyarinya dan ongkir lebih murce :D

    salam,
    rizkyashya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand lokal tuh banyak yang bagus kalo kita mau nyoba hehe :)

      Hapus
  5. Dari kemaren pengen nyoba avoskin. Karena ya itu kulit ku dari hamil sampai sekarang menyusui jadi kering banget soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin pengaruh hormon x ya, dulu aku jg berminyak kulitnya, tapi pas hamil jadi kering huhu~

      Hapus
  6. Nice post Lisa! Wajah memang perlu perawatan. Aku walopun cuekan ngerawat wajah tapi tetep usahain perhatian ke perawatan kulit wajah, paling nggak menjaga kebersihannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, kadang ada kalanya udah cape banget dan males pake skincare, jadi ya minimal harus bersih sebelum tidur hehe

      Hapus
  7. Lho baru ngeh Avoskin tuh dari Jogja haha. Produk lokal sekarang keren-keren deh ya apalagi industri skincarenya udah bisa bersaing banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga perlu jauh-jauh lagi deh po brand luar =)

      Hapus
  8. Wah aku baru tau kalo avoskin brand lokal karena packagingnya itu kek brand luar gitu. Duh aku jadinya penasaran nih sama ini, tapi nanti deh ya habisin yang ada dulu baru cobain hahaha

    BalasHapus
  9. Avoskin ini hits bgt ya. Meskipun produk lokal tp bnyak org yg cocok sm produknya. Terutama yg kulitnya kering krna AC ya. Aku sndiri blm pernah mencoba.

    BalasHapus
  10. Astaaaagaa brand dari jogja bisa sekeren ini tampilan nya.
    Sebenarnya tertarik sama ini produk. Tapi sayang nya kulit aku tipikal oily huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bisa ke kulit oily nisa, jd ga cuma buat kulit kering aja :)

      Hapus
  11. Toloong untuk kesekian kalinya diracunin sama avoskiiin.. Ini dr kmrn entah knp liat review singkat mulu di igs orang. Haha. Bagus bener kayaknya ya mel. Harganya gak kuat tapi. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mba, cobain deh~ Melisa jarang2 sesuka ini hehe

      Hapus
  12. Aku dari dulu kepo sama ini tapi pas baca ingredients nya seperti ada yg tidak cocok tapi beneran kepo sama ini, mungkin nanti akan mencoba juga. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ingredients yang tidak cocok itu? Hehe

      Hapus
  13. Aku suka banget sama hydrating toner, Avoskin ini salah satu yg sering di rave sama banyak orang dan cocok. Kemasannya juga beneran mewah ya, bagus di kulit kering pula. Menggoda iman sekali hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini essence sih mba, di pakenya setelah hydrating toner hehe

      Hapus
  14. Aaah Lisaa, aku sediih. Cuma bisa menatap di tulisan, hahaha. Kayanya skincare aku sudah ga nampol lagi setelah 1.5 tahun rutin. Kaya jenuh gitu pengen naik kelas, *eh. Sebenarnya karena dehidrasi parah dan ga bisa diatasi sama skincare sebelum nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin iya sih perlu upgrade skincare atau coba yang lainnya, karena kondisi kulit kita itu berubah terus mba, jangankan 1,5 tahun, kadang 6 bulan aja bisa ngerasa ga ngefek lagi mba hehe

      Kalau dehidrasi baiknya cari produk yang fokus melembabkan :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou