[REVIEW] A'BLOOM BEAUTY COLLECTIONS BY ALTHEA

by - 15.44





Halo semua! Akhir-akhir ini aku lagi suka banget mantengin websitenya Althea. Yups, salah satu e-commerce yang menjual berbagai produk kecantikan asal Korea. Pokoknya kalau udah main ke websitenya, siap-siap aja deh jadi pengen beli ini itu, karena produk yang dijual mereka cukup menarik dan harganya juga terjangkau. Selain itu, yang paling bahagia adalah belanja minimal Rp 300.000,- kita akan mendapatkan gratis ongkir. Nagih banget deh, kalau udah sekali belanja disana hihi~

Nah, hari ini aku mau review salah satu koleksi terbarunya Althea yaitu A'bloom. A'bloom ini merupakan merk sendiri dibawah Althea Exclusives tapi sepenuhnya pisah dengan produk Althea yang lain (Althea Collection). Ada 4 produk yang sudah aku coba, diantaranya adalah A'bloom BHA Blackhead Blaster, A'bloom Giant Meringue Puff, A'bloom Baby Meringue Puffs, dan A'bloom Mask Sheet. Langsung aja yuk kita intip reviewnya!


1. A'bloom Mask Sheet {Rp 50.000,- / 10pcs}


Kalau disuruh milih berbagai jenis masker, tentu aku paling suka sama sheet mask. Selain ga ribet karena harus dibilas, pakai sheet mask juga sangat praktis kalau lagi bepergian, dan bikin relaxing. Pas banget kulitku sekarang cenderung kering, makanya lagi suka-sukanya pakai masker yang melembabkan kaya sheet mask ini. Ada 4 varian yang aku punya yaitu Avocado, Watermelon, Lemon Lime, dan Peach. Masing-masing punya fungsi dan manfaat yang berbeda seperti:

- Avocado (Nourishing & Wrinkle Care) menutrisi & mengembalikan elastisitas kulit dengan kandungan anti oksidan yang diinfuskan ekstrak alpukat serta vitamin E.

- Watermelon (Moisturizing Drench & Quench Care) melembabkan & menenangkan kulit kering dengan kandungan ekstrak semangka.

- Lemon Lime (Brightening & Shining Radiance) mencerahkan kulit & membuat kulit bersih bening dengan kandungan vitamin dari ekstrak lemon.

- Peach (Anti-Blemish, Purifying Skin & Soothing Care) membantu mengatur minyak berlebih & menyeimbangkan kelembapan kulit dengan kandungan vitamin A dari ekstrak peach.


Kemasan masker ini seperti kemasan sheet mask pada umumnya, namun di design dengan gambar yang cute dan colorful. Di dalam kemasannya terdapat 1 lembar sheet mask dengan essence yang beratnya 25g. Yang unik dari masker ini adalah pH nya yang balance sehingga bisa menyesuaikan pH diwajah kita & melindungi skin barrier. Ingredients lengkapnya bisa dilihat pada belakang kemasan atau bisa dilihat pada websitenya Althea.

Disini aku sudah mencoba semua variannya, namun menurut aku hasilnya hampir sama aja dikulit, yang membedakan hanya di wewangian. Walaupun secara ingredients berbeda, namun aku ga begitu notice perbedaan dari varian satu dengan varian yang lainnya.

Cara pakai:
  1. Bersihkan wajah & gunakan toner
  2. Buka kemasan sheet mask, pakaikan masker ke wajah dengan menyesuaikan area mata, hidung, dan bibir
  3. Lepaskan masker setelah 10-20 menit, tepuk-tepuk wajah agar sisa essence menyerap sempurna

Masker ini memiliki lembaran yang cukup lebar. Kalau di aku sih agak kelebaran, namun pas coba pakai di wajah suami jatuhnya pas. Lembarannya tipis, mirip kaya lembaran tisue basah tapi lebih tipis lagi. Ketika diaplikasikan ke wajah, maskernya transparan & masih kelihatan bagian kulit, jadi tidak menutupi wajah seperti topeng. Essencenya berwarna bening, cukup kental & melimpah. Kalau dipakai di wajah bakalan basah banget, but aku suka karena jadinya super lembapin.

A'bloom sheet mask
Wanginya soft sesuai dengan varian yang tertulis di kemasan. Saat aku coba yang peach, memang tercium wangi peach dengan kadar yang lembut banget, sama sekali ga nyengat. Trus pas suami aku pakai yang lemon lime, wangi lemonnya juga lembut, hampir samar-samar namun masih tercium hint lemonnya. Saat maskernya di templokin ke wajah, efek lembab dan kenyalnya sudah berasa. Dikulit rasanya sejuk dan ringan.

Setelah menggunakan A'bloom sheet mask
Karena essencenya masih ada sisa di kemasan, jadi kadang lebihan essencenya aku gunakan ke leher dan tangan. Hasilnya, kulit tangan langsung lembab banget, kaya habis pakai body lotion tapi ga lengket dikulit. Setelah 30 menit menggunakan masker ini, wajah terasa sangat lembab, plump, glowy dan terlihat lebih cerah. Alasan ini juga lah yang membuat aku cinta dengan sheet mask karena efek instannya. Overall, aku rekomen banget masker ini buat daily karena termasuk salah satu masker yang murah tapi kualitasnya ga murahan. Cocok banget kalau kamu lagi budget beauty!

Rate: 4.0 out of 5.0


2. A'bloom Giant Meringue Puff {Rp 28.000,- /pcs}



Bisa dibilang, aku termasuk orang yang paling suka mengoleksi spons make-up dibandingkan brush makeup. Untuk mengaplikasikan foundation, aku selalu menggunakan spons agar hasilnya lebih flawless dan natural. Dari sekian banyak spons diluar sana, spons dari A'bloom ini cukup unik karena bentuknya seperti kue meringue. Awalnya sempat bingung dengan bentuknya yang seperti ini, namun pas udah dicoba baru paham dan ngerti cara pakainya.

Giant Meringue Puff
Sebenarnya sih hampir sama aja dengan spons biasanya, cuma kalau spons biasa kan ujungnya oval, sedangkan ini pipih melebar gitu sehingga kalau buat ngeratain foundation lebih cepat karena permukaannya yang melebar bisa menjangkau bagian wajah lebih banyak. Dalam kondisi baru/kering, spons ini pas aku pencet ga terlalu bouncy, kayak berasa ada padetnya didalam. Namun, pas udah dibasahi dengan air, sponsnya mengembang 1.5x lipat lebih besar & pas aku pencet jadi super bouncy.

Sebelum dan sesudah dibasahi
Spons ini bisa kita gunakan dalam kondisi kering atau basah agar memiliki hasil yang berbeda diwajah. Untuk finish yang matte full coverage, kita bisa langsung menggunakannya tanpa harus dibasahi terlebih dahulu. Sedangkan untuk finish yang dewy, kita bisa merendam spons ke dalam air sambil meremasnya sebelum digunakan. Jangan lupa untuk memeras spons sampai airnya habis ya, agar spons benar-benar bouncy dan mengembang maksimal.

Karena ujungnya berbentuk lancip, sehingga bisa digunakan untuk menjangkau bagian mata, hidung, bibir, dan bagian wajah yang sulit dijangkau. Selain itu, spons ini juga bebas dari latex dan tidak mengandung bahan yang beracun, sehingga aman untuk kulit sensitif.


Bisa dilihat kalau permukaan sponsnya lembut dan halus banget, hampir tidak kelihatan pori-porinya, dan pas digunakan tidak menyerap banyak produk. Sewaktu meratakan foundation cukup mudah, dan memberikan hasil akhir yang flawless. Overall, aku suka banget sama spons ini karena memang senyaman itu, dan ini jadi salah satu beauty spons favorit aku. Rekomen buat kamu yang pemula atau kamu yang lagi cari spons make-up murah tapi bagus!

Rate: 4.0 out of 5.0


3. A'bloom Baby Meringue Puffs {Rp 38.000,- / 3pcs}


Kalau tadi ukuran sponsnya besar, sekarang meringue puff ini juga tersedia dalam mini size. Yang membedakan dengan Giant Meringue Puff adalah ukurannya saja. Dalam 1 kotak kemasan terdapat 3 spons mini yang sangat cute & cocok untuk mengaplikasikan concealer, color corrector, cream blush, contour cream, atau liquid highlighter. Multifungsi banget dong, apalagi ujungnya yang lancip bisa kita gunakan juga untuk conceal bagian detail dark spot atau freckless.

Baby Meringue Puffs
Untuk Baby Meringue Puffs ini, sama seperti Giant Meringue Puff nya yakni bila dibasahi air, maka sponsnya akan jauh lebih mengembang & bouncy. Sedangkan bila tidak di basahi, sponsnya menurut aku kurang bouncy maksimal, but bila dibandingkan dengan Giant Meringue Puff, yang Baby ini sedikit lebih bouncy duluan sebelum dibasahi air. Intinya sesuai selera kalian masing-masing, mau dibasahi dulu atau tidak, semuanya sama-sama bisa diaplikasikan. Kalau aku sih, lebih suka dibasahi ya, karena memang lebih suka hasil yang natural/dewy finish. 

Left: Sebelum dibasahi air | Right: Setelah dibasahi air
Biasanya aku pakai bagian yang bawahnya untuk meratakan concealer, sedangkan bagian lancipnya aku gunakan untuk conceal dark spot sama untuk merapikan concealer alis. Kadang kalau lagi heavy make-up, aku gunakan sisi samping sponsnya untuk blend contour cream, karena memang precise shape banget. Sesuai dengan klaimnya yang multi-angle versatile puff. Sponsnya sama lembut, dan tidak terlalu banyak menyerap produk.

Left: blend with hand | Right: blend with meringue puffs
Baik Giant Meringue Puff maupun Baby Meringue Puffs ini, keduanya sangat-sangat membantu untuk menghasilkan complexion yang flawless, dan punya fungsi masing-masing. Semenjak banyak beauty spons murah dan punya kualitas bagus, aku hampir ga pernah lagi pakai jari tangan buat aplikator. Kalau dibandingkan brush, aku jauh tetap lebih suka menggunakan spons sebagai tools make-up. Overall, spons kecil ini pas buat kamu yang sehari-harinya cuma pakai concealer, atau buat kamu yang butuh spons mungil untuk corrective make-up kamu!

Rate: 4.0 out of 5.0


4. A'bloom BHA Blackhead Blaster {Rp 54.000,-}


Produk terakhir yang aku coba ini cukup unik, karena dia semacam stick untuk membersihkan komedo. Yang menarik disini adalah kandungan BHA nya yang menggunakan bahan natural (White Willow Bark Extract), sehingga tidak menggunakan acid sebagai sumber BHA.



Selain itu, BHA Blackhead Blaster ini juga memiliki kandungan Charcoal yang berfungsi untuk membersihkan minyak & kotoran pada kulit, kandungan Apricot Seed yang berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati & membersihkan pori, serta kandungan Tea Tree Leaf Oil yang berfungsi untuk menenangkan kulit & mencegah jerawat. Ingredients lengkapnya bisa dilihat pada box kemasan atau bisa dilihat pada websitenya Althea.




Klaim product:

-No pain blackhead and whitehead removal with Natural BHA Stick
-Gentle and non-irritating formula treats and prevents new ones from forming



Kemasannya berupa stick yang disertai penutup & bisa diputar untuk mengeluarkan isi produknya. Karena berupa stick, sehingga penggunaannya sangat praktis dan travel friendly. Selain itu, pada permukaan sticknya juga dilapisi penutup transparan agar isinya tetap higenis dan safety.

Cara pakai:
  1. Setelah membersihkan make-up, aplikasikan stick pada area yang diinginkan atau pada bagian yang memiliki minyak berlebih
  2. Pijat dengan lembut dalam gerakan memutar untuk melepaskan minyak dan kotoran yang terperangkap selama kurang lebih 30 detik
  3. Bilas dengan air hangat 
*Note: Untuk pembersihan yang lebih efektif, letakkan handuk hangat di kulit sebelum digunakan  untuk membuka pori-pori.


Teksturnya berupa balm stick berwarna hitam, yang ketika dikenakan ke kulit akan meleleh. Feelnya mirip seperti cleansing balm, yang mudah mencair ketika kena hangat suhu tubuh. Aku sendiri menggunakannya pas dalam kondisi wajah yang masih agak basah setelah cuci muka.

Saat balmnya melted di kulit, rasanya sama sekali ga sakit atau nusuk gitu ya, tapi kaya biasa aja & ga berasa apa-apa. Terdapat butiran scrub halus yang gentle di wajah, dan tidak mengiritasi kulit even kulit yang sensitif sekalipun. Selain itu, BHA stick ini bisa kita gunakan juga sebagai exfoliating scrub untuk bagian wajah, siku, atau tumit.

Using BHA Blackhead Blaster
Untuk membersihkan komedo dibagian hidung cukup ampuh, karena pas dibilas ada beberapa komedo ku yang keluar tapi ga semuanya keluar. Aku pikir yang keluar ini adalah komedo yang masih baru dan bukan tipe komedo yang membandel. Sedangkan untuk komedo yang cukup lama atau susah hilang, stick ini sepertinya kurang bekerja dengan maksimal. Tapi balik lagi, dengan formulanya yang gentle & ga bikin sakit, aku rasa ini cukup worth. Jarang loh, ada produk pembersih komedo tapi feelnya se-ringan ini dan bener-bener lembut di kulit. Buat kalian yang kulitnya sensitif atau mau menghilangkan komedo tanpa rasa sakit, Natural BHA Stick ini wajib dicoba.


Setelah membersihkan komedo, aku juga mencoba untuk scrub wajah menggunakan BHA stick ini. Bila dijadikan exfoliating scrub, wajah setelahnya lebih bersih, lembut, dan bebas minyak. Bagi kalian yang sering make-up, produk ini bisa digunakan juga sebagai deep cleanser karena mampu membersihkan sisa make-up, mengangkat minyak kotoran, dan tentunya mencegah pori-pori tersumbat agar tak menjadi komedo. Finishnya tidak membuat kulit kering atau ketarik, namun tidak juga yang melembabkan, jadi seperti kulit yang lembut tapi matte.

Overall, aku cukup suka dengan BHA stick ini karena selain membersihkan komedo, produk ini juga bisa untuk mengangkat sel kulit mati & gentle exfoliating, jadi benar-benar multifungsi serta all-in-one. Terlebih, bahannya yang natural dan kemasannya yang praktis banget buat dibawa kemana-mana. Kalau kamu lagi mau travelling, pengen skincare yang praktis, ini pilihan tepat buat kamu!

Rate: 4.0 out of 5.0


Diantara ke 4 produk diatas, bisa dibilang aku suka semuanya, karena masing-masing produk ada keunggulannya sendiri. Tapi kalau disuruh milih, aku paling suka sama masker, dan meringue puffs nya. How about you? Produk mana nih yang pengen dicoba? Untuk kalian yang tertarik membeli produk ini, kalian bisa langsung mampir ke websitenya Althea atau tinggal install aplikasinya di Playstore. Dapatkan juga diskon 15% untuk pembeli baru yang belum pernah berbelanja di Althea.😊 Thankyou for reading & see you on my next post. 💋 

#AltheaKorea #AltheaAngels #AltheaAbloom
Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com





You May Also Like

26 komentar

  1. Aku jadi penasaran sama blackhead blaster nya deh...soalnya pas plg traveling itu masalah utamanya pasti komedo :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau travelling biasanya kotoran serba numpuk di muka, makanya sering komedoan kadang hehe

      Hapus
  2. Wah Lisa, seriusan ini racun semua :)))) aku naksir banget nih sama maskernya. Kalau beli banyak itu jatuhnya jadi murah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, sheet mask termurah ini wkwk Cus beli mba leha :)

      Hapus
  3. beauty blender nya lucu yaa bisa jadi gede kaya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, skrg beauty blender rata2 emg ngembang wkwk

      Hapus
  4. Tertarik banget sama sheetmask. Harganya jg murah banget. Hasilnya jg oke. Mau coba semua varian sheet masknya.

    BalasHapus
  5. racun racun racun huhuu
    yg masknya pengen coba yg avocado, dan aku suka gambarnya gemashhh wkwk

    yg puff gemash-gemash banget sih, tapi kemarin habis beli puff kayanya gak akan beli dulu huhu

    btw, pake blackhead gitu bikin poripori membesar gak sih? ku takut huhu


    salam,
    rizkyashya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gemesh yaa, di aku ga bikin pori2 membesar sya..

      Hapus
  6. Sepertinya aku memerlukan blackhead blaster nya nih secara tiap Hari terpapar debu dan asap otomatis Jadi komedoan

    BalasHapus
  7. Kak Mel tolong ya itu puffnya gemes banget wkwk gak kuat liatnya jadi mau ahahahaha

    BalasHapus
  8. Waaaaahh kalo beli langsung sekali banyak jatuh nya murah bgt ya. Penasaran sama shet mask nya. Apalagi essencenya melimpahh bikin mupeng huhu.
    Aku juga tim sheet mask gak perlu bilas, tepok tepok muka udah deh hihi.

    Puff lucu lucu menggemaskan, mauuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lebih praktis dan ga blibet bilas-bilas ahahaha

      Hapus
  9. Whuaaa aku jd pengen puff yang kecil2 itu deh. Harganya juga cukup terjangkau ya. Pengen pesan juga jadinya

    BalasHapus
  10. aku penasaran sama maskernya nih. kemasannya lucu dan kayaknya cocok buat kulitku

    BalasHapus
  11. Aku gemess sama kemasannya loh mel.. Ini kek gambaran ala02 childish2 gitu. Kalo anakku liat mungkin dia tiru nih. Lucuuu.. Tp puffnya jangan deh. Bisa2 dia bikin squishy nanti.. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ini salah satu ketakutan aku jg sih mba kalau nnti udh punya anak, bisa2 peralatan tempur mamanya di embat hihi :D

      Hapus
  12. Aku suka spongenya Althea ini lebar dan nyaman deh, empuk sih dia.
    Btw, aku berpendapat yang sama mengenai si komedo itu, aku ikir aku yang ga bisa apa gimana tapi nyatanya emang begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak krg maksimal gtu ya rim, pdahal produknya udah oke sih nurut aku, not bad lah ya hehe :)

      Hapus
  13. Sponsnya lucuuk
    Aku juga sering beli masker dr althea, murah tp ga murahan :D

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou