>> [REVIEW] TEA TREE OIL THE BODY SHOP (PERTOLONGAN PERTAMA PADA JERAWAT)

by - 23.34



Punya kulit acne-prone? Kamu wajib coba produk yang satu ini! Udah lama ya aku ga ngereview obat jerawat, terakhir aku posting obat jerawat itu setahun yang lalu, yang sekarang jadi popular post di blog ini. Sebenarnya sih, aku beli TBS ini udah lama & baru bisa ketulis sekarang wkwkwkwk~ Iya anaknya emang males! Cuma karena aku suka sama obat jerawat ini, makanya tetep pengen ditulis. Yah, walaupun ini udah basi banget tapi daripada tidak lebih baik ditulis saja, siapa tau kalian penasaran menurut review aku selama pemakaian wkwkwk #pedebukanmain


Awal tau TBS ini dari salah seorang blogger juga,  kalau ga salah dari ci Jean Milka. Dulunya aku beli ini pas jaman The Body Shop lagi hype hypenya. Dimana waktu itu juga aku lagi jerawatan & buta banget soal jerawat dan perintilan lainnya, ya sekitar 1 setengah tahun yang lalu lah. Searching sana sini, nemulah obat yang banyak di rekomendasikan ini yaitu The Body Shop Tea Tree Oil.



Dulu pas denger namanya oil, aku sempet ragu karena ada oil oilnya. Duh apa ga salah nih, apa ga makin berminyak wajahnya, ternyata obat ini memang ga bikin berminyak justru feelnya lembap di wajah. Kalian tau kan kalau kebanyakan obat jerawat itu sifatnya drying? Nah, mungkin ini alasan di balik nama oil yang bikin TBS ini beda dari obat jerawat yang lainnya. So, jangan sampai terkecoh yah!

Tea Tree sendiri merupakan olahan dari daun teh (melaleuca) yang diproses dengan cara diembunkan sehingga menghasilkan minyak. Khasiat dari tea tree oil ini cukup banyak, yaitu seperti membantu menyembuhkan jerawat, sebagai aromaterapi, skincare untuk kulit berminyak dan masih banyak lainnya. Daripada kelamaan basa-basi, yuk langsung masuk aja ke reviewnya!



Klaim produk: Tea Tree Oil adalah perawatan untuk area wajah yang berjerawat. Mengandung Community Trade Organic Tea Tree Oil yang membantu mengatasi dan menenangkan jerawat serta membuat wajah tampak lebih bersih.

Cara pakai: Aplikasikan langsung pada jerawat menggunakan ujung jari atau cotton bud. Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi. Kalau aku sih lebih enak pakai jari, karena kalau pakai cotton bud, obatnya cenderung nyerap di cotton bud.


Size 10ml

TBS ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu yang berisi 10ml dan 20ml. Berhubung aku baru mau coba, akhirnya aku memutuskan beli yang isi 10ml saja. Waktu di konternya sih, mba BA nya juga nyaranin coba yang 10ml aja, kalau cocok & habis barulah beli yang 20ml karena tentu lebih hemat. Ini nih, BA yang ga nyesatin, biasanya kan BA selalu maksa beli yang ini dan itu. Huftt~


Tutup ulir kemasan

Aplikator kemasan

Packaging, dikemas dalam botol kaca hijau gelap dengan tutup ulir. Yang unik disini adalah cara membuka botolnya, tidak langsung main putar tetapi perlu di tekan dulu baru sambil diputar ke kiri. Awalnya aku juga sempet norak sih karena ga paham cara bukanya, eh ternyata perlu di tekan dulu sist hehe~ Menurut aku kemasannya cukup simple dan cocok kalau di bawa travelling karena tidak makan tempat.

Tea Tree Oil ini harganya Rp 119.000,00 di counter TBS dan bisa digunakan hingga 1 tahun setelah kemasan di buka. Oh ya, kemarin pas aku ke konternya, aku sekalian bikin member juga sih, lumayan bisa di potong diskon saat pendaftaran member baru plus dapet poin juga.



Teksturnya, sesuai nama produknya sendiri yaitu oil. Tapi oil nya menurut aku tidak yang lengket dan berminyak, tapi seperti oilnya minyak kayu putih. Oh ya, wanginya juga mirip minyak kayu putih loh! Bisa dibilang aroma cukup dan tidak terlalu mengganggu. Oil nya sendiri berwana bening ya, persih deh kaya minyak kayu putih.

Obat jerawat ini cocok banget digunakan untuk jerawat yang mau muncul ke permukaan, bukan yang sudah bengkak, merah, dan radang. Oleh sebab itu, pada judul aku tulis pertolongan pertama pada jerawat, ya karena memang ini lebih efektif untuk jerawat yang masih di bawah permukaan kulit. Biasanya sih aku ngerasa kalau kulit mulai agak perih & ada sedikit benjolan kecil, aku yakin kalau itu calon jerawat baru. Nah, kalau udah kaya gini, langsung deh malamnya aku olesin Tea Tree Oil ini ke bagian yang di rasa akan berjerawat.

Hasilnya?? Besok pagi jerawat aku ga jadi muncul dong! Seneng yahh, secara obat ini berarti memang ada buktinya & berfungsi dengan baik. Aku biasanya pakai Tea Tree Oil ini saat malam hari sebelum tidur, tanpa di timpa skincare lain. Jadi di bagian yang berjerawat aku olesin TBS dan di bagian yang normal aku oleskan skincare seperti biasa. Selain itu, kadang kalau pagi hari baru muncul calon jerawatnya, aku oleskan TBS ini dulu sebelum pakai skincare. Biasa sih habis cuci muka pagi hari, aku olesin obatnya & baru timpa sunscreen. Itu pun, aku pakainya tunggu si obatnya meresap dengan sempurna, baru bisa di timpa sunscreen.



Saat diaplikasikan ke bagian yang berjerawat, rasanya agak hangat dan langsung nyess masuk ke dalam kulit yang berjerawat. Nyess nya gak yang perih gitu ya, tapi berasa aja gitu cekat-cekit tanda produknya sedang bekerja. Tapi tenang, cekat-cekitnya cuma sebentar kok & ga berapa lama udah biasa aja. Tea Tree Oil ini mudah meresap di kulit, sehingga ga bikin kulit terasa ketarik/kaku & ga bikin lengket seperti obat jerawat dipasaran. Aku suka banget sama formulanya, baru kali ini nemuin obat jerawat yang seenak The Body Shop.

Selain itu, yang bikin surprise lagi adalah, obat ini sama sekali ga bikin kering! Gila ga lu, kebanyakan obat jerawat diluar sana cenderung drying & banyak alkoholnya, tapi TBS ini sama sekali tetap lembap di kulit. Feelnya itu lembap, tapi ga berminyak. Jadi biarpun kita mau make-up setelahnya, obat ini ga bikin make-up yang diatasnya jadi cakey atau nunjukin dry patches, karena memang obatnya sendiri ga bikin kering. Superb luv deh!

Menurut aku TBS ini hasilnya hampir sama seperti Acnol Gel For Acne, yang mana juga mampu menghilangkan jerawat baru yang hendak muncul. Bisa dibilang ini produk yang emergency dan life saver banget deh buat tanda-tanda jerawat mau muncul. Dia bikin jerawat ga jadi muncul & kulit jadi lembut. Untuk ukuran 10ml, produk ini bisa awet sampai setahun loh, iya setahun sist! Secara kan ya, pakainya cuma sedikit & di bagian yang berjerawat aja. Tapi tergantung banyaknya jerawat juga yah, kalau semakin banyak dan sering digunakan, ya tentu lebih cepat juga habisnya, hehe~
Untuk jerawat yang sudah besar, matang, dan merah, aku ga yakin kalau TBS ini bisa mengobatinya, karena memang di aku tidak ngaruh. Sudah aku coba pun tetap ga mau kempes, yang mana saat itu jerawat aku sudah bermata & bengkak. Sedangkan untuk jerawat kecil atau yang baru mau muncul, ini juaranya! Ibarat besok jerawatnya mau radang, pas di olesin TBS ini ga jadi radang, dan seolah-olah kemarin tidak terjadi apa-apa. Sayang sih, aku lupa foto before afternya, karena terlalu asik pakai sampai lupa untuk kepentingan dokumentasi, wkwk~



Kalau lagi jerawatan, aku sih males yah pakai skincare macem-macem apalagi yang ada kandungan brightening atau whitening, karena memang kandungan itu bisa memperparah jerawat. Tau dari mana memperparah? Banyak kok yang bilang & memang sudah pernah terbukti oleh aku sendiri! Di beberapa sumber pun juga berkata demikian, jadi sebaiknya sih dihindari yaa hehe~ Lebih baik tuntaskan dulu jerawat yang ada, baru merawat bekasnya dengan skincare agar tidak terlalu gelap.

Skincare untuk bekas jerawat apa? Haduh ini sih panjang lagi ceritanya sist wkwk~ Intinya sih exfoliasi, moisturizer dan pakai sunscreen, itu secara garis besar yah, sedangkan produk seperti serum, essence & cream, itu hanya pelengkap tambahan. Yang pasti, Tea Tree Oil ini tidak bisa menghilangkan bekas jerawat, karena aku sudah pernah coba & tetap bekasnya masih nongkrong cantik di wajah.

Overall, aku suka banget sama Tea Tree Oil The Body Shop ini, dia mewakili kriteria obat jerawat yang aku butuhkan. Kalau ku bilang sih, ini worth to buy, apalagi dengan harga segitu bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. Kalau kulit kalian tipe acne-prone, kalian wajib coba produk yang satu ini!


Rating: 8/10
Repurchase? Yassss! 
Sekian dulu review produk hari ini, jika kalian ada opsi produk lain yang ingin di review atau ada pendapat lain, langsung saja komen di bawah ya ^^ Thankyou & see u 😊





 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.




You May Also Like

18 komentar

  1. ok fix, ini cuma buat yg ngeh akan muncul jerawat terus ditotolin aja ya, aku biasanya jerawatnya langsung muncul njedul aja gt tanpa ada rasa akan tumbuh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rim, beda-beda yaa haha.. Tapi pernah kok pas udah muncul, cuma belum yang terlalu parah/geday bgt, pakai tbs ini masih bisa kempes keesokannya~

      Hapus
  2. Eh iya, bener.... Jerawat yg malamnya meradang terus besok paginya tau2 udah kempes kaya ga kenapa2, gitu aja bikin bahagia. Hehe.... Aku belum pernah sih nyoba tea tree, mungkin ini bisa jadi rujukan krn aku juga acne prone skin

    BalasHapus
  3. Aku pernah nyoba ni produk, dapat goodie bag dari TbS dulu tapi hanya seukuran tester pack. Taunya sampe expired belom habis,saking efektifnya ini obat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba ruli sempet prnah jerawatan jg ya??

      Hapus
  4. Memang bersifat mencegah ya tapi formulanya keren bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya eny, cocok klo ad acara penting bsk harinya hehe~

      Hapus
  5. Baru baca tentang TBS ini dan melongo, wah keren bgt yak. Aku kalau jerawatan cuma pakai salep. Efeknya ampuh juga, tapi ya itu kulit di sana jd kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, klo tbs ini ga bikin kering mba.. Makanya aku sukaa hehe~

      Hapus
  6. Produk ini gak usah diragukan lagi khasiatnya, udah terbukti disebagian besar yang pake kalo mantul banget.
    Aku coba mayan sih buat ngilangin bruntusan.

    Tapi aromanya rada gak suka, kaya minyak kayu putih wkwk

    Salam kenal,
    simatakodok.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba ashya pake tbs jg ya? Hihi iyaa mba mirip minyak kayu putih emg hahaha

      Hapus
  7. tea tree ternyata berkhasiat ya buat ngilangin jerawat dan kayaknya sekarang juga mulai bermunculan produk dengan kandungan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bner mba, ud bnyk skincare juga yg pake kandungan ini di dalam toner, sunblock, masker, dll hehehe :)

      Hapus
  8. ini produk ter fav aku di the body shop, entah lah, produk ini benar" meratjuni hidup ku wkwkwk

    BalasHapus
  9. Produk dati body shop memang menjadi produk fav nisa. Baik dari kemasan maupun kulitas 😍😍 eheheh


    Wah ini produk bisa dipakai kalau jerawat mau tumbuh dan waktu mau pms pas banget ya ci 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nisa pake tbs jg ya? Hehe~

      Iyaa nahh biasa klo pas pms ituu loh suka muncul .. Tp ini untungnya aku lg pms tp g muncul jerawatnya.. Seneng jadinya ahahah

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou