>> [REVIEW] ATASI BIBIR KERING DENGAN SEBAMED LIP DEFENSE SPF 30

by - 20.23





Haii guys, balik lagi dengan line ^^ Hari ini aku mau review lip products lagi .. Yey .. Akhirnya setelah lama ga bahas lip products, ternyata di bahas lagi. Sebenarnya, aku jarang sih make lip products, soalnya aku lebih invest ke skincare (wajah). Padahal bibir juga perlu di rawat dengan baik dan benar. Jangan salah, kalau ga di rawat nantinya bibir akan terlihat kering, hitam, kusam, dan pucat. Nah, makanya itu banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan lip products semacam lip balm, lip scrub, lip tint dll.


Berhubung lagi bahas lip products, aku mau review lip balm dari Sebamed. Brand ini berasal dari Jerman yang sebagian besar produknya itu di tujukan untuk kulit sensitif. Sebamed ini mempunyai banyak product skincare juga, untuk bayi pun juga ada kalo ga salah. So, yaah ceritanya kemarin aku lagi cari lip balm yang mengandung SPF, dan setelah aku hunting ternyata di pasaran itu jarang ada produk lipbalm yang memiliki SPF, adanya juga paling kaya standar lipbalm biasa. 


Alhasil, aku searching di google produk lip balm yang mengandung SPF, dan habislah ujung pencarian ku ketika menemukan si Sebamed ini. Aku tertarik membelinya karena produk ini mudah di temukan di drugstore terdekat seperti guardian/century. Dan aku membeli ini di Century dengan harga sekitar 50.000 setelah di diskon dengan member card Century. 


Harganya sedikit lebih pricey dibanding lip balm biasa, tetapi yang cukup membuat tetap beli adalah SPF nya yang terkandung cukup besar yaitu SPF 30. Jadi, ini bisa banget di pake pagi hari sebelum beraktifitas agar bibir terlindungi dari sinar matahari. Buat kalian yang lagi cari lip balm ber SPF, mungkin ini bisa jadi rekomendasi.




Aku mohon maaf banget sebelumnya ga sempet foto dus kemasannya karena waktu itu memang belum ada niat untuk review, tapi kalian bisa googling kalo memang mau liat dus luarnya. Klaimnya, Sebamed ini bisa mengatasi bibir kering, pecah-pecah, menghindari dampak buruk sinar uva/uvb dan menutrisi bibir agar tetap lembab. 


Lipbalm ini datang dengan bentuk stick. Jujur aku lebih suka stick sih, karena memang lebih praktis aja. Tapi, lipbalm yang dengan jar aku cukup suka kok, selama hasilnya fine-fine saja di bibir. Isinya lumayan panjang dan bisa banget di pake berbulan-bulan. Aku sendiri sudah pake selama 6 bulanan dan masih awet. 




Teksturnya cukup padat dan tidak mudah patah. Wanginya sendiri pun, tidak seperti lip balm lain yang kebanyakan beraroma manis, melainkan seperti wangi lip balm yang memang di khususkan untuk treatment, bukan sebagai kosmetik. Paham ga? Maksudnya wangi untuk treatment itu kaya wangi yang ada perpaduan aroma menthol dan obat gitu. Menurut aku sendiri wanginya mirip lem kertas yang kemasan stick, tapi ya ga sama persis kaya lem stick juga, masih ada campuran bau yang lain.


Staying powernya cukup baik, dia bisa melembabkan bibir sekitar 4 jam tanpa terasa kering, jadi setelah jam berikutnya harus di re-apply. Tetapi, jika kalian bawa makan dan minum, mungkin tidak akan bertahan lama sehingga lebih cepat pudar. Sekedar tips, lipbalm ini tidak waterproof jadi untuk menjaganya tetap stay, kalian bisa minum dengan menggunakan sedotan saja.


Lipbalm ini agak sedikit berat waktu di aplikasikan, cuma hasilnya ringan di bibir dan tidak menggumpal atau terasa tebal. Bibir terasa lebih lembut dan lembab. Yang aku suka dari lip balm ini adalah dia tidak meninggalkan efek seperti habis makan gorengan yang biasa kita temukan di lip balm lain. Jadi lembabnya dapet dan di bibir hasilnya natural sehingga cocok digunakan sehari-hari tanpa terkesan mengkilap dan heboh. 




Updated setelah menggunakan lip balm ini selama 6 bulan, bibir aku terlihat lebih sehat dan tidak terasa kering lagi. Warna bibir pun terlihat lebih cerah dari sebelum penggunaan. Overall, aku cukup suka dengan lip balm ini, karena ber-SPF dan tidak meninggalkan efek berminyak di bibir. 




Rate 
4.0 out of 5.0
Repurchase? Maybe Yes, but aku ingin mencoba lipbalm lain like Vaseline or Nivea  :D



Okay ladies, sekian review hari ini, semoga cukup membantu ya untuk kalian yang ingin mencoba Sebamed ini. Kalau kalian ada pendapat lain boleh share di sini ya, because sharing is caring. Thankyou for reading ladies. Don't forget to subscribe our blog for your beauty information. See you on my next posting. GOMAWO.






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

Disclaimer: review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.





You May Also Like

2 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou