>> [REVIEW] CLINELLE CAVIAR GOLD SERIES (SKINCARE ANTI AGING DRUGSTORE UNTUK 20 TAHUN KE ATAS)

by - 00.11



Sebagai pecinta skincare anti-aging, tentunya senang banget kalau ada produk buat anti-aging namun harganya terjangkau & punya banyak keunggulan. Aku sendiri mulai rutin menggunakan produk anti-aging sejak memasuki usia ke 22 ini, dimana usia ini menurutku saat yang tepat untuk memulai produk anti-aging. Loh, udah boleh ya memangnya? Gak kasian kulitnya masih muda? Dan sejumlah pertanyaan warganet diluar sana yang sering banget aku temui. Sekarang, aku mau balik nanya nih, "Ga mau kan, udah muncul garis halus atau flek baru mulai pakai anti-aging??" #Eh asdfghjkl~

Menurut aku, skincare anti-aging itu sah-sah saja digunakan sejak dini. Karena faktanya, proses penuaan kulit kita itu bisa dimulai sejak memasuki umur 20'an ke atas. Terlebih, mengingat gaya hidup sekarang yang serba instan, sibuk & kurangnya waktu berolahraga, membuat kulit kita cepat lelah, belum lagi polusi udara yang dapat membuat kulit terlihat kusam.
 
Bila dibiarkan terus-menerus, lama-lama kulit akan mengalami penuaan dini. Aku termasuk orang yang percaya "Invest Your Skin With Skincare Routine". Ga mau kan, umur 30 udah muncul keriput & garis halus? Selain rutin menggunakan sunscreen, cara lain untuk membantu mencegah penuaan dini adalah menggunakan skincare yang memang di fokuskan untuk anti-aging. Kita memang tidak bisa mencegah, tapi tidak ada salahnya jika kita berusaha. 😃



Hari ini, aku akan review produk anti-aging yang akhir-akhir ini selalu aku gunakan tiap malam. Iya, aku pakainya khusus malam hari, karena biar lebih efektif & ga ganggu skincare pagi hari aku. Produk anti-aging yang aku coba ini adalah Clinelle Caviar Gold. Clinelle ini merupakan brand asal Malaysia yang produknya dibuat atau diformulasikan di Korea. Bagusnya lagi, produk ini sudah bisa kita temukan di drugstore seperti Guardian & harganya pun cukup terjangkau di kelas skincare anti-aging. 

Sebelumnya, kenapa sih aku jadi berani coba Clinelle ini? Karena Clinelle ini mempunyai "6 Secrets to Happy Skin" dengan 6 Nos yaitu:
  1.  No Artificial Fragrance (Tanpa pewangi buatan)
  2. No Artificial Colouring (Tanpa pewarna buatan) 
  3. No Comedogenic (Tanpa kandungan komedogenic) 
  4. No Mineral Oil (Tanpa minyak mineral)
  5. No SD-alcohol (Tanpa SD-alkohol)
  6. No Lanolin (Tanpa lanolin)
Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini, dan menurunnya kesehatan kulit. Semua produknya, No Paraben & Dermatologically Tested. 
Selain itu, Clinelle juga membantu mencegah pori-pori tersumbat, komedo, jerawat & kulit sensitif, makanya produk ini bisa kita gunakan sejak umur 20'an ke atas.


Clinelle Caviar Gold Series ini, juga diformulasikan dengan Triple Gold Lifting and Firming Complex yang memiliki kandungan mewah yang mampu menghasilkan efek jangka panjang pada kulit wajah. Kandungan mewahnya adalah Caviar Extract, 24K NanoGold, dan Plant Phyto Gold. Mari kita kenali lebih lanjut 3 kandungan ini, biar kalian yang mau beli makin yakin bahwa produk ini bener-bener efektif & layak di coba 😀

1. Caviar Extract 
Caviar sendiri dihasilkan dari Ikan Sturgeon di Rusia, yang mana dikenal sebagai makanan tertua & termahal yang disukai oleh raja-raja & bangsawan. Caviar memiliki susunan sel yang menyerupai kulit manusia. Ekstrak caviar juga memiliki struktur unik yang dapat mengirimkan nutrisi langsung ke sel kulit. Selain itu, caviar juga memadatkan kandungan penting & berharga untuk kulit sehingga dapat menjaga keseimbangan diet kulit. Yang paling penting, kandungan dari ekstrak caviar mampu melawan kerutan, melembapkan, menutrisi & menjaga kulit dari penuaan dini.

2. 24K NanoGold
Kandungan 24K NanoGold ini mampu menstimulasi kolagen yang memberikan efek luar biasa bagi kulit seperti meningkatkan kekenyalan kulit, mengencangkan, dan membantu mencegah munculnya garis-garis halus & kerutan.

3. Plant Phyto Gold
Plant Phyto Gold berasal dari tumbuhan dengan ekstrak alami Golden Bell yang mempunyai khasiat mencerahkan kulit wajah & membuat warna kulit lebih merata. Phyto Gold ini juga terbukti 80x lebih efektif daripada Arbutin untuk mencerahkan & menyamarkan flek hitam.


Ada 3 produk yang aku coba yaitu Caviar Gold Firming Lotion, Caviar Gold Firming Eye Serum, dan Caviar Gold Firming Cream. Yuks, langsung masuk ke reviewnya!


1. Clinelle Caviar Gold Firming Lotion (9/10)









Lotion konsentrat bertekstur ringan yang membantu meminimalkan tampilan pori-pori, garis halus dan memberikan daya serap yang lebih baik terhadap produk perawatan kulit. Kulit menjadi halus, kenyal dan elastis. 




Dikemas dalam botol fliptop berwarna kuning, dengan aksen gold yang terdapat pada bagian tutup. Kemasannya bukan yang botol kaca ya, tapi dari plastik namun cukup tebal. Lubang tempat mengeluarkan lotionnya pun pas, tidak terlalu besar & tidak terlalu kecil. Terdapat nama produk pada bagian depan botol, dan keterangan produk pada bagian belakang botol. 







Cukup kental seperti lotion dan mirip kaya essence yang ada didalam sheet mask. Feelnya juga sedikit berlendir. Bisa dibilang teksturnya thick & bisa dijadikan sebagai pengganti toner. Biasa toner cair kan yah, namun ini beda, kaya kental gitu, mirip kaya toner-toner brand Jepang. Karena teksturnya thick, jadi aku menggunakannya ga pakai kapas, tapi dituang ke tangan langsung. Wanginya soft, cukup enak, dan ga terlalu menyengat. Ada sedikit hint bau-bau manis tercium dari produk. Bila diperhatikan warna lotionnya ini bening, namun di dalamnya terdapat butiran emas yang kecil-kecil, mirip partikel glitter gitu.


Cara penggunaan: Setelah wajah dibersihkan, tuangkan ke telapak tangan dan tepuk lembut ke atas pada permukaan wajah & leher hingga benar-benar meresap. 



Emang sengaja ga pakai foto before after, karena memang ya di foto hasilnya ga terlalu kelihatan jelas, cuma kalau dilihat & dirasakan secara langsung ya ada lah bedanya. Setelah menggunakan lotion ini, wajah terasa kencang & kenyal seketika.💓 Bagian kulit yang kasar & kering langsung jadi halus dan lembab. Ini baru lotionnya aja ya, belum lagi di timpa sama creamnya. Wajah terasa terangkat & merapat di bagian pori-porinya. Efeknya terlihat instan, dan tinggal kita aja lagi yang konsisten menggunakannya untuk hasil jangka panjang. Lotionnya cepet meresap & tidak lengket. 

Sudah 2 mingguan ini aku pakai & kulit rasanya terlihat lebih plump serta soft. Bener-bener cocok buat kalian yang mau coba produk anti-aging, namun dengan formula yang ringan. Dia ga ada feel dingin, cuma rasanya bikin seger di wajah. Pas diaplikasikan tau-tau udah meresap aja & sejauh ini juga cocok di kulitku yang kombinasi berminyak. Klaim Smoothen, Soothe & Renewnya juga sesuai dengan feel yang aku rasakan. Clinelle Firming Lotion ini, isinya 180ml dan bisa kita dapatkan dengan harga Rp 229.000,- 😉

Menurut aku sih, isinya banyak jadi sesuai dengan harganya, terlebih efeknya yang instan sudah bisa kita rasakan sejak pertama kali coba. Karena isinya banyak, jadi Clinelle ini awet banget di pakai berbulan-bulan dengan masa PAO 12 month. Firming lotionnya cocok di kulit, dia ga bikin purging, jerawatan atau bruntusan. 😁 


Ingredients: (Source by Clinelle.com)

Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Ethanol, 1,2-Hexanediol, Trehalose, Forstyhia Suspensa Fruit Extract, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Lavandula Hybrida Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil,  Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Caviar Extract, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, Carbomer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Mica, Titanium Dioxide, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, CI77491


2. Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum (8/10)






Serum mata bertekstur ringan yang membantu mengencangkan area kelopak mata, mengurangi tampilan garis-garis halus & kerutan, menyamarkan lingkaran gelap, memudarkan kantung mata, menutrisi dan menghidrasi area mata.




Dikemas dalam botol pump yang terlihat elegan lewat aksen goldnya. Kemasannya transparan, sehingga kita bisa melihat butiran partikel emas pada dalam produk yang cukup eye catching dari luar. Sekilas sih, mirip seperti kemasan foundation ya, namun ini serum & terlihat lebih estetik saja. Menurut aku kemasannya ringkih & tidak cocok dengan isinya yang sedikit, tapi packagingnya besar. So, agak susah bila dibawa bepergian. Pada bagian bawah kemasan terdapat tanggal exp produk saat belum di buka. Semua tanggal exp dari produk ini bisa kita lihat pada bagian bawah kemasan.



Hampir mirip seperti firming lotionnya, namun yang eye serum ini cenderung lebih ringan & lebih ke arah gel yang runny. Ketika di usapkan pada area bawah mata, sangat cepat menyerap dan sama sekali tidak terasa lengket. Warna serumnya transparan & terdapat partikel shimmer gold juga bila diperhatikan. Wanginya sama seperti firming lotionnya, walaupun tertulis tidak ada wewangian, namun aku masih bisa mencium sedikit aroma manis pada eye serumnya, cukup lembut & tidak menyengat. 😊


Cara penggunaan: Setelah wajah dibersihkan & diberikan lotion/toner, oleskan sedikit di sekitar area mata yang ditargetkan. Pijat lembut dengan gerakan melingkar hingga benar-benar terserap.


Setelah menggunakan serum ini selama 2 minggu, area mata terlihat lebih cerah sedikit & terasa lebih halus. Apalagi setelah bangun pagi, bagian bawah mata terlihat lebih berisi dan padat. Menurut aku efeknya ini 11 12 sama Lane*ge Eye Sleeping Mask, dari segi tekstur, kecepatan meresap, dan hasil akhirnya mirip banget. Kalau untuk mengurangi fine lines & eye bags, aku belum notice, mungkin butuh waktu pakai yang lebih lama lagi. Tapi, setidaknya serum ini sudah lumayan mencerahkan sedikit area bawah mata yang menggelap. 😀

Walaupun, aku termasuk orang yang kadang moody'an kalau pakai eye serum, namun aku cukup suka dengan eye serum ini, karena benar-benar ringan di mata & cukup melembabkan. Isinya 15ml, namun untuk area mata saja ini sudah lebih dari cukup karena hanya perlu sedikit saja penggunaannya. Eye serum ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp 339.000,- dengan masa PAO 12 month.


Ingredients: (Source by Clinelle.com)

Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Ethanol, Adenosine, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Lavandula Hybrida Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Caviar Extract, Acetyle Heptapeptide-9, Colloidal Gold, polyvinyl Alcohol, Hydroxyethyl, Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, PPG-26-Butheth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Zea Mays (Corn) Starch, Microcrystalline Cellulose, Sucrose, Mannitol, Mica, Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetate, CI77491, Tin Oxide, Carbomer, Xanthan Gum, Cellulose Gum, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA


3.  Clinelle Caviar Gold Firming Cream (8/10)








Pelembab ringan berkonsentrasi tinggi yang membantu mengencangkan kontur alami, mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan, serta melembapkan kulit.



Dikemas dalam jar cukup besar yang terlihat luxurious dengan aksen goldnya. Iya, semua kemasannya Clinelle Caviar Gold ini elegan banget, terlihat seperti skincare mahal & berkelas. Jarnya terbuat dari semi akrilik, mirip seperti kemasan eye serumnya juga yang semi akrilik. Di dalam boxnya, sudah terdapat spatula, sehingga memudahkan kita sewaktu mengambil produk agar tetap higenis. Sebelum masuk ke bagian creamnya, juga terdapat penutup agar memastikan bahwa cream benar-benar baru & tidak terkontaminasi udara luar.



Berupa cream yang cukup thick & pekat. Creamnya berwarna putih susu, namun kali ini tidak ada partikel goldnya, bener-bener pure cream. Ketika di usapkan ke wajah, cream ini terasa thick, namun yang aku sukanya, walaupun thick tapi dia ga bikin greasy atau lengket sama sekali. Meresapnya memang agak lama ya, namun saat sudah meresap, dia bener-bener nyaman di wajah.  

Hasilnya sangat melembapkan di kulit & membuat wajah kenyal seketika. Karena teksturnya yang thick, sehingga aku menggunakan pelembap ini hanya pada malam hari sebelum tidur, karena aku tidur memang yang full ac semalam, jadinya pas banget di combo sama pelembab ini. Wanginya, sama seperti firming lotion & eye serumnya, tercium aroma yang manis, soft, namun tidak menyengat. Ketiga series Clinelle Caviar Gold ini semuanya memiliki aroma yang sama, ga ada yang bau ini atau bau itu. 😃

Cara penggunaan: Setelah wajah dibersihkan & diberikan losion/toner, oleskan pada wajah dan leher dengan gerakan ringan ke atas.


Setelah rutin menggunakan cream ini selama 2 minggu, wajah terasa plump, kenyal, dan halus.  Aku inget banget, kalau dulu wajah suka kasar & kaya dehidrasi gitu, namun sejak pakai firming cream ini tiap malam secara rutin, dehidrasi di kulit mulai berkurang, dan bagian yang kasar udah ga seberapa kasar lagi. Dia membuat wajah jadi kencang & berisi juga, kaya padat gitu. Seriously, aku kaget juga sama efeknya, biasa aku pakai skincare anti-aging ga pernah yang sampai berasa kencang langsung kaya gini. 😄

Ada pengalaman yang nurut aku unik sih, jadi sewaktu aku pakai foundation favorit ku, aku ngerasa wajah kaya jadi kencang gitu loh, kaya foundationnya itu bener-bener set di wajah yang feelnya itu kaya kita pakai clay mask. Padahal, sebelum pakai firming cream ini, aku biasa pakai foundation dengan merk yang sama juga, rasanya ga se-kencang sekarang. Aku masih mengira-ngira sih, entah ini efek firming cream atau yang lain. Cuma, dia bener-bener bikin wajah terangkat jadi up gitu.

Aku suka banget sih sama creamnya, cocok banget buat digunakan saat malam hari. Biasa aku pakai pelembab lain, malam harinya kadang suka ngerasa wajah masih kering akibat ac. Namun, waktu aku pakai firming cream ini, walaupun ada ac juga, wajah tetap terasa lembab. Yang aku kurang suka dari cream ini adalah dia ga cocok kalau digunakan saat kulit lagi jerawatan atau radang. Karena, aku pernah coba di bagian wajah yang berjerawat, dan dia kaya nambah parah jerawatnya. Sejak aku ngerasa ini gara-gara firming cream, aku langsung stop & gunakan cream ini hanya di bagian-bagian yang tidak berjerawat.

Kenapa aku tau ini gara-gara firming cream? Karena sebelum mencoba semua produk, firming lotion dan firming creamnya, aku tes mulai gunakan lotionnya saja tanpa creamnya. Karena tidak ada reaksi apa-apa, aku lanjut menambahkan creamnya, nah semenjak aku tambahkan creamnya, besoknya di bagian wajah aku yang berjerawat jadi makin parah, kaya makin radang. Sejak itu, aku ga berani pakai firming creamnya lagi di area yang berjerawat. Sedangkan bila digunakan saat kulit normal, kering, atau kasar, aku rasa ini holygrail banget. 😉

Klaim Lift, Nourish & Restorenya bener-bener ada. Hasilnya sangat melembapkan di kulit & membuat kulit kencang setiap malam saat digunakan. Clinelle Firming Cream ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp 329.000,- dengan masa PAO 12 bulan. Isinya 40ml yang mana menurut aku mungkin akan habis dalam waktu 2 bulan bila digunakan secara rutin pada malam hari.


Ingredients: (Source by Clinelle.com)

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin), Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed oil, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Dimethicone, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Lavandula Hybrida Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Lecithin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Sambucus Nigra Fruit Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Caviar Extract, Sodium Hyaluronate, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, PEG-4 Olivate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Diisostearyl Malate ,Hydrogenated Vegetable Oil, Cetearyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Isohexadecane, Trehalose, Carbomer, Xanthan Gum, Polysorbate 80, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Phenoxylethanol, Ethylhexylglycerin, Potassium hydroxide, Disodium EDTA






Overall, aku cukup suka dengan rangkaian skincare dari Clinelle Caviar Gold, karena ini merupakan skincare anti-aging yang ringan & bisa digunakan sejak dini. Selama ini, aku selalu nyari skincare anti-aging yang ringan, dan akhirnya nemu si Clinelle ini. Setelah rutin selama 2 minggu memakai rangkaian Clinelle ini yang pasti kulit wajah aku lebih lembab, mostly lembab banget ini gara-gara firming creamnya, selain itu wajah juga jadi lebih terangkat & nampak berisi, bisa dibilang dia juga sedikit mengurangi tampilan fine lines pada bagian pipi. 

Hasil ini aku dapat dari menggunakan ke-3 produk secara berbarengan ya, jadi ga ada yang aku fokusin misal gunain lotionnya aja, atau creamnya aja. Aku sangat rekomen produk ini untuk kalian yang masih muda-muda mau coba pakai anti-aging, atau kalian yang takut akan penuaan dini, kalian bisa try, dan aku yakin kalian bakal suka banget! 😍



Instagram: @Clozetteid 



Disclaimer: This posting are sponsored with Clozette Indonesia & Clinelle Indonesia, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review. Thankyou for reading & see you on my next post ^^



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

20 komentar

  1. Dari dulu aku penasaran banget sama produknya clinelle tapi maju mundur aja hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maju mundur, syahrini dong sist wkwk~

      Hapus
  2. aku udah lama penasaran sama Clinelle tapi belum beruntung buat nyobain hahahaa aku penasaran bau caviar tu kayak gimana ternyata manis ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kayaknya si ya manis lol~ Soalnya kan di klaim ga pakai pewangi, berarti ini memang wangi aslinya .. SO yah, kira-kira begitu muehehehe

      Hapus
  3. Ini reviewnya lagi bertebaran dimana mana ya si clinelle ini bikin penasaran mulu, paling kepo sama eye serumnya nih >.<


    www.zahwaaldila.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, banyak yang notice sama eye serumnya, tapi firming lotion ama firming creamnya juga ga kalah baguss, hehe~

      Thankyou ud mampir :D

      Hapus
  4. Sempat penasaran sama produk caviar eh tau taunya udah dishare aja nih sama cece cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, cobain enni bagus lohhh!

      Hapus
  5. Wah ekstragoldnya itu lohh eny suka bgt hihi pernah nyoba brand lain yg ada kandungan emas emang bagus hhe apalagi clinelle kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya eny, biasa kalau produk ada kandungan goldnya itu kebanyakan buat anti aging hehe

      Hapus
  6. Aku juga udah mulai nyari-nyari anti aging nih mel,krn udh 25 nih...penasaran banget sama produk ini apalgi ada gold2 nya ,xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobainn gih mba dina, pasti suka hihihi

      Hapus
  7. Produk anti Aging ini memang selalu bikin penasaran ya. Soon ah beli wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aya, umur kaya kamu udah bisa pakai kok hehe

      Hapus
  8. Aku naksir eye cream-nya, tapi harganya nganu ya, Qaq >.< Mesti nabung dulu lah ini :D

    BalasHapus
  9. Produk berbahan gold ini memang dikhususkan utk anti aging ya. Jadi ngiler pengen nyoba lotionnya, spya kulit lebih lembab dan kenyal. Makasih reviewnya Lisa.

    BalasHapus
  10. aku penasaran sama eye serumnya deh, mupeng.

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou