>> [REVIEW] WARDAH EYESHADOW SERI G (DUPE URBAN DECAY NAKED BASICS EYESHADOW PALETTE)

by - 19.44




Hai, ladies! Hari ini aku akan review eyeshadow dari brand lokal yaitu Wardah Cosmetics. Sebagaimana, Wardah ini merupakan brand yang punya banyak produk. Bisa di bilang mulai dari skincare sampai make up semuanya ada.


Skincare dari Wardah sendiri yang pernah aku punya adalah tonernya yang pernah aku review disini. Ga cuma toner, kali ini aku tertarik dengan produk eyeshadow mereka yaitu Wardah Eyeshadow Seri G. Sebenarnya eyeshadow mereka punya banyak seri & setiap serinya terdiri dari 3 warna. Menurut aku pilihan warna di setiap seri nya oke-oke dan pas untuk di mix n matchnya. Aku sendiri pilih yang seri G karena waktu itu memang lagi butuh eyeshadow nude dengan hasil matte.

Kebetulan banget pas nemu wardah ini, bermula liat warnanya yang cocok dan berhubung ini produk lokal jadi udah pasti terjangkau dan mudah banget di temuin. Ternyata, setelah liat warnanya langsung di counter, aslinya memang beneran cakep & langsung beli tanpa pikir panjang.

Harga produk ini sekitar 40.000 an dan sudah dapat 3 macam warna yang praktis banget di bawa bepergian atau touch up. Kalo lagi travelling, aku males banget bawa eyeshadow palette, karena memang ga mungkin juga dandan heboh-heboh dan paling yang kepake satu atau 2 warna aja, maka dari itu aku suka banget kadang ngoleksi eyeshadow model trio gini. Hehe~



Packagingnya datang dengan compact mini & dikemas dengan segel. So, eyeshadow ini tidak memiliki box luar. Di dalam compactnya terdapat cermin dan aplikator guna mempermudah bila ingin touch up. Compactnya sendiri kokoh banget,  dia berbunyi click yang menandakan produk tertutup rapat. Kemasannya terlihat elegan dengan nuansa abu-abu metalic bertuliskan Wardah. Di belakang kemasan kita bisa melihat ingredients produk, expired date, berat produk dan data produksi.



Kemasannya yang transparan di bagian atas membuat mudah melihat warna dalam eyeshadow, sehingga tidak perlu repot-repot untuk membuka kemasannya. Ukuran cerminnya pas untuk bagian mata saja, jadinya lebih fokus ke bagian mata yang ingin disapukan eyeshadow. Aplikatornya pun berfungsi dengan baik dan benar-benar bisa digunakan. Kalian tau kan, kadang aplikator bawaan itu ala kadarnya aja,  ibarat nyempil aja tapi ga bisa di pake.  Beda dengan Wardah ini, sponsnya cukup enak dan pegangannya kokoh, saat ambil produk pun bener-bener ke ambil warnanya.


Wardah Eyeshadow Seri G ini memiliki 3 warna yang semuanya netral dan pasti kepake semua warnanya. Pilihan warnanya cocok banget buat orang Indonesia dan bikin look yang natural atau smoky pun bisa dalam 1 seri palette ini.


Yang paling pojok kiri adalah warna krem ivory, warna ini cocok banget buat dijadikan highlight tulang alis/hidung. Yang di tengah berupa warna coklat dengan hint abu-abu gelap cenderung ke taupe, warna ini cocok banget buat contour hidung dan aku selalu gunakan warna ini setiap dandan buat contour hidung. Yang paling kanan adalah warna coklat yang pure gelap, warna ini cocok
banget untuk di jadikan eyebrow powder karena warnanya pas dan masuk ke alis tanpa ada hint kemerahan.


Bila digunakan di bagian mata, warna krem ivory ini bisa digunakan untuk set eyeshadow base & inner corner. Warna taupenya bisa digunakan untuk bagian crease atau keseluruhan kelopak mata. Sedangkan warna coklat gelap nya bisa digunakan untuk outer Corner dan lipatan mata. Menurut aku eyeshadow ini serba masuk karena warna gelap dari coklat dan taupenya sama-sama bisa dibuat look yang simple atau heboh.



Teksturnya cukup smooth dan cukup buttery sehingga ketika diaplikasikan mudah dan meluncur lembut. Aku suka banget sama teksturnya karena bener-bener halus & fallout mereka hampir ga ada. Aku salut sama kualitasnya, padahal ini brand lokal loh dan ini kayanya cocok banget buat pemula yang baru mau belajar pakai eyeshadow. Karena pemula biasanya main di warna-warna aman dan bermain satu atau dua warna saja.



Pigmentasi warnanya cukup pigmented namun tidak terlalu pigmented banget. Bila kalian ingin lebih pigmented, kalian bisa gunakan eyeshadow base sebelum pengaplikasian eyeshadow ini. Bila tanpa eyeshadow base warnanya masih keluar dan cocok untuk natural make up. Sedangkan bila ingin bold atau smoky cukup tambahkan eyeshadow base sesuai selera kalian.




Aku biasa mengaplikasikan eyeshadow ini dengan Tammia Crease Brush lalu menggunakan aplikator bawaan untuk bagian kelopak mata. Wardah ini mudah di blend dan tidak ngeblok di satu bagian mata. Perpaduan warna dalam satu palette ini bisa menciptakan gradasi warna yang rapi.

Banyak yang bilang, Wardah Seri G ini merupakan dupe dari Urban Decay Naked Basic, karena ada 3 warna yang sama persis. So, ini bisa di jadikan opsi juga buat yang budget beauty. Berikut swatch dari ke 3 warna eyeshadow ini:



Ketahanan eyeshadow ini di kelopak mata yang normal cukup awet sampai 4 jam'an tanpa eyeshadow base. Sedangkan bila digunakan lebih dari 4 jam'an, intensitas warnanya memudar dan perlu touch up lagi.

Overall, aku cukup suka dengan palette ini karena bener-bener simple, praktis, dan warnanya aman. Selain itu palette ini juga multi tasking karena bisa di gunakan untuk bagian wajah lainnya juga.  Aku rekomen produk ini untuk kalian yang pemula baru ingin mencoba eyeshadow atau untuk kalian yang suka bepergian dengan praktis.


Wardah ini bisa kalian beli dimana-mana. Hampir setiap Drugstore, Supermarket, Dept Store pasti punya conter Wardah. Atau, jika kalian mager, kalian bisa beli online di Sociolla dengan menggunakan "Kode Voucher" SBNLA9IV untuk mendapatkan potongan harga saat checkout. So tunggu apalagi?  Ga cuma buat di pake, buat koleksi pun juga cocok banget!


www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina



Like:
1. Smooth & buttery
2. Hampir tidak ada fall out 
3. Pigmentasi lumayan
4. Praktis & travel friendly
5. Multitasking palette
6. Cocok untuk pemula

Dislike:
-

Rating: 3.9 out of 5.0



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

15 komentar

  1. 3 warnanya itu warna aman banget dan cucok meong buat dibawa bepergian dan travelling. Udah aman banget lah itu.

    BalasHapus
  2. Wah recommended banget ya eyeshadow seri dari wardah ini, nanti deh ya kapan-kapan aku coba yang ini.

    Benar banget tuh kalo bawa eyeshadow yang set itu buat bepergian jauh2 malah ribet, terkadang malah yang dipake ya warna itu-itu doang. Mending bawa yang kecil kek gini aja ya, lebih aman juga gak ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhh kan, bener kan kalau ribet wkwk~

      Hapus
  3. Dislikenya ga ada kenapa ratenya 3.9 aja mba Mel? Hehe. 2 3x beli eyeshadow ga ads yg kepake sampai habis, krn kayanya aku ga bisa apply nya, hiks. Tapi kalo keracunan video tutorial beli lagi, gitu aja terus -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi 3.9 aja karena menurut aku masih ada lagi eyeshadow yang lebih plus dari Wardah, ini aku keingetan bandingin sama brand-brand lain.. Cuma kalau dari Wardahnya sendiri, keseluruhan aku suka aja hehe~

      Hapus
  4. Seri G ini kayaknya termasuk bestsellernya wardah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Antung, ini yang paling fave :) hihihi

      Hapus
  5. Produk yang biasanya aku lambat habis yaa eye shadow. Jarang makai soalnya. Suka kebuang karena dah kadaluarsa. Tapi sekarang mau nyoba lagi kayaknya. Biar pas meet up ama teman blogger gak terlalu polos wajah aku. Hehe.

    BalasHapus
  6. Produk yang biasanya aku lambat habis yaa eye shadow. Jarang makai soalnya. Suka kebuang karena dah kadaluarsa. Tapi sekarang mau nyoba lagi kayaknya. Biar pas meet up ama teman blogger gak terlalu polos wajah aku. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga lama banget ngabisin eyeshadow, ga se-cepet ngabisin bedak wkwk

      Hapus
  7. Aku pernah punya inii.. Dan sekarang udah abis.. He.. Ini tmsk 'pekakas beantaran' pas nikah kemaren. Emang bagus sih warnanya juga pas di kamu mel. Nice review nih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee beantaran pas nikah hihi~ Ini juga yang ditunggu-tunggu nya yaa wkwkwk

      Hapus
  8. Aku juga niat hati pingin beli ini dr kemarin.. jd tmbah mupeng bca review mb

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou