>> [REVIEW] ETUDE HOUSE 99% ALOE SOOTHING GEL 250ML (TREND ALOE VERA GEL)

by - 22.47




Haii beautiess, apa kabar? Semoga kalian selalu baik-baik saja ya hihi.. Ga terasa sekarang udah mau bulan puasa aja, yang mana bulan puasa ini biasanya banyak terjadi perubahan di dalam tubuh dan kulit kita. Selama berpuasa, tentu kita rawan mengalami dehidrasi karena kekurangan asupan nutrisi & cairan, dehidrasi sendiri bisa membawa pengaruh pada kulit kita, seperti kulit kering yang umumnya paling sering ditemui.


Good news! Hari ini aku akan sharing mengenai moisturizer yang cocok untuk kulit kering, but tipe kulitku sendiri sebenarnya cenderung berminyak dan aku pakai ga ada masalah, malah cocok-cocok aja,  jadi bisa di bilang pelembab ini cocok untuk semua jenis kulit. Dan saking sukanya, malah aku rasanya males coba-coba produk lain lagi, karena udah nemu yang cocok. Buat kalian yang lagi cari moisturizer, mungkin ini bisa jadi optional. So, kalau kalian penasaran keep on reading yaa :)



Moisturizer yang sedang aku gunakan adalah Etude House 99% Aloe Soothing Gel. Yups, aku tau banget pasti kalian langsung ingat sama Nature Republic yang hits ke belahan dunia itu. Memang Etude ini mirip sama Nature Republic, dia sama-sama aloe vera gel, but aku sendiri belum pernah cobain Nature Republic. So, please jangan minta compare bagusan yang mana, okay? Wkwk ..


Sebelum mencoba Etude House ini, aku pernah mencoba Aloe Vera Gel yang dari Wardah, namun entah kenapa aku ga cocok sama Wardah, jadi ya aku coba cari produk Aloe Vera Gel yang lainnya. Padahal banyak yang bilang Wardah itu bagus, aku pikir mungkin karena ada kandungan Wardah yang ga cocok di aku & dia aku liat ingredientsnya masih banyak campuran bahan-bahan lain.



Etude ini aku beli di tokopedia dengan harga 80rb-90rb, dengan isi yang lumayan banyak yaitu 250ml, aku pikir ini terjangkau banget dan hemat banget di pakai untuk berbulan-bulan. Aku sendiri udah pake selama 5 bulanan lebih, dan belum habis juga, masih ada seperempat lebih. So, budget beauty banget ga sih? Hahaa ~


Kalau biasanya Aloe Vera Gel itu kadarnya macem-macem, ada yang 92%, 93%, 95%,  nah dari sekian banyak Aloe Vera Gel yang ada di luaran sana, menurut aku yang paling banyak kandungan Aloe Vera nya adalah si Etude ini, karena dia konsistensinya 99% Aloe Vera Gel, which is kita bisa bener-bener dapat manfaat Aloe Vera secara full tanpa banyak kandungan yang lain-lain. 



Etude ini mengandung Hyaluranic Acid yang mana kandungan ini berfungsi meredakan inflamasi, menjaga kelembaban alami kulit, dan agar kulit tampak awet muda. Tak hanya Hyaluranic Acid, Etude ini juga mengandung Ceramide yang mana juga berfungsi untuk memulihkan, melembabkan kulit, mengatasi kekeringan, kekasaran, garis-garis halus, kulit terkelupas, dan kulit sensitif karena kurangnya ceramide.


Selain untuk wajah, Etude ini bisa kita gunakan juga untuk bagian tubuh lainnya seperti rambut, tangan dan kaki. Kadang, aloe vera gel ini bisa aku mix juga dengan foundation, untuk hasil make up yang lebih dewy. Multifungsi banget kan? Aku sendiri menggunakan Etude ini sebagai pelembab pada siang hari maupun malam hari dan bahkan saat kulit berjerawat, karena dia bener-bener soothing banget di kulit yang lagi radang atau bekas kebakar sinar matahari.


Packaging Etude ini di kemas dalam tube besar bewarna hijau seperti aloe vera sebelah, dan not travel friendly. Tutupnya fliptop, sehingga lebih higenis dibandingkan kemasan jar.



Teksturnya sendiri gel bewarna bening, yang mana cukup thick, namun ketika di aplikasikan ke wajah, dia sama sekali tidak lengket dan cepat meresap. Aromanya tawar, tidak ada wewangian yang tercium di produk. Dia sama sekali tidak mengandung alcohol, sehingga cocok untuk kulit sensitif. 



Ketika di aplikasikan ke wajah, rasanya adem & dingin banget di kulit, sejuk gitu pokoknya, serasa habis di kasih booster. Bila di gunakan sebagai primer sebelum make-up, ini bisa jadi kanvas yang bagus dan membuat make-up lebih tahan lama. Aku sendiri sudah cobain sebagai primer dan memang tidak membuat make-up berminyak tetapi malah awet seharian. Etude ini tidak dapat mencerahkan kulit ya, tapi hanya untuk menutrisi kulit dan melembabkan kulit. Pernah aku coba gunakan di bagian kulit yang terkena luka bakar & dia sama sekali tidak perih, melainkan luka bakarnya perlahan membaik dan cepat sembuh, warna bekas lukanya pun tidak terlalu gelap.  



Walaupun tulisan di kemasannya Etude ini ditujukan untuk kulit kering dan sangat kering, namun anehnya di kulitku yang berminyak dan acne prone, dia sama sekali tidak membuat berminyak atau lengket, melainkan sangat cepat meresap dan ringan di kulit. That's why I Love this product!


Hasil setelah berbulan-bulan menggunakan Etude House 99% Aloe Soothing Gel, Hal yang aku rasakan adalah kulitku teksturnya jauh lebih membaik dari sebelumnya, seperti lebih halus, lembab, kenyal dan minyak di wajah aku jadi lebih terkontrol. Ini aku bilang karena memang aku notice banget perbedaannya, memang aku ga sempat foto, namun aku sendiri sungguh merasakan perbedaan ini pas ngaca dan megang kulit.


Bila digunakan malam hari, maka keesokan harinya wajahku sama sekali tidak berminyak dan pas di pegang tetap lembab, padahal biasanya habis bangun tidur itu wajahku selalu berminyak. Aku bisa bilang gini karena memang aku sudah pernah coba test dan bandingkan, jadinya aku tau mana yang ngefek dan mana yang engga. Haha~


Overall, aku sangat rekomen produk ini untuk kalian yang sedang cari pelembab, karena ini menurutku sangat worth it untuk di beli, multifungsi, dan efeknya bagus di kulit. Cocok banget buat kalian yang pemula dalam urusan skincare, atau kalian yang punya kulit kasar dan terkelupas.



Like:
1. Menjaga kelembaban kulit, mencegah penuaan dini
2. Teksturnya ringan dan mudah di blend
3. Cepat meresap di kulit, tidak lengket
4. Contains Hyaluranic Acid & Ceramide
5. Memperbaiki tekstur kulit, menghaluskan kulit yang kasar
6. Multifungsi, bisa digunakan untuk rambut, tangan & kaki
7. Affordable, cocok untuk semua jenis kulit
8. Isinya banyak, hemat untuk pemakaian berbulan-bulan

Dislike:
1. Not travel friendly, harus di pindah ke travel case

Rating:
4.5 out of 5.0

Repurchase again? Of course, kalau ga ada racun baru ^^
Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba Aloe Vera Gel dari Etude House ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

11 komentar

  1. Nice review kak! Btw kakak beli di toko mana ya yang di tokopedia? Pengen beli juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, di tokopedia aku lupa di seller mana, biasa aku search aja gitu hehe~

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
  2. Nice review, jadi pengin nyobain. Tapi wardah hydrating aloe vera punyaku masih belum habis, mwehehehe 😻

    Salam kenal kak :)
    erlianzakia.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii erlian, iyaa kalo ud hbs coba aja yg etude ini ^^ Syg aku pake yg wardah itu krg ccok hehe

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
  3. ini di offline store etude ada gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, aku kurang tau ya, soalnya aku jarang banget ke counter etude wkwk

      Mungkin kamu bisa aja coba hunting ke counternya langsung hehehe

      Hapus
  4. Pemakaiannya sesudah atau sebelum day cream

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sist, dipakenya sebelum day cream ya ^^

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  5. Beli online gt apa pasti ori ya? Maklum klo natrep kan bnyk palsunya, untk etude gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau beli online biasa aku liat rating, review sama sellernya dulu hehe Ya hati-hati kita aja pilih seller yang terpercaya, lagian kalau etude setau aku masih belum ada kwnya .. Kalau natrep iya, banyak kw dimana-mana hehe :)

      Hapus
  6. Beli online gt apa pasti ori ya? Maklum klo natrep kan banyak palsunya. Untk etude gimana ya? Pengen coba jg

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou