>> [REVIEW & SWATCH] ETUDE HOUSE NYMPH AURA VOLUMER (TRANSPARENT) #3 [MAKE UP GLOWING DENGAN HIGHLIGHTER CREAM]

by - 22.29





                       Holaa ladies, kali ini aku akan share produk dari Etude House lagi, dan kali ini yang ingin aku bagi ke kalian adalah Etude House Nymph Aura Volumer in Transparent, jadi ceritanya aku membeli produk ini berawal dari ke tidak sengajaan, waktu itu aku laper mata banget dengan segala sesuatu yang berbau korea-korea, termasuk make up nya pun sekalian.


                       Dulu aku beli ini karena mupeng, dengan hasil make up korea yang selalu terlihat glowing dan flawless, jadi aku pikir mungkin itu pengaruh bb cream dan bedaknya yang membuat hasil kulit kita menjadi kinclong. Pendapat ini ada benarnya dan rata-rata hasil make up yang glowing itu di dasari oleh foundation atau powder untuk set terakhir merias wajah.


                       Tapi buat kita orang Indonesia, hasil make up gini ga semua nya cocok dengan kulit kita, karena jenis kulit orang Indonesia tentu berbeda dengan jenis kulit orang Korea. Berbagai faktor pun mempengaruhi jenis kulit kita yang sewaktu - waktu dapat berubah, seperti usia, cuaca, iklim, dan makanan. Kulit orang Indonesia pun rata - rata cenderung ke yellow undertone dengan oily skin/acne prone-skin. Tentu hal ini menjadi masalah tersendiri untuk memilih jenis make up yang tepat sesuai dengan jenis kulit.


                        Kalau kalian yang jenis kulitnya berminyak with acne prone-skin, kalian harus berbangga, karena jenis kulit aku sendiri juga berminyak dan cenderung berjerawat. Jadi produk yang aku review di blog ini mayoritas produk untuk kulit berminyak dan yang aku ceritakan ini merupakan pengalaman pribadi menggunakan produk ini, dan aku nulis ini cuma sekedar hobi dan ingin sharing ke kalian, bukan karena uang/sponsorship.








                    Yay, itu tadi penampakan packagingnya, jujur aku suka banget dengan packagingnya, karena make pump gitu jadi praktis banget buat ngeluarin isinya, trus desainnya juga simple ga heboh lebay gitu, dan warnanya kaya blink-blink berhologram gitu :D Wanginya ada, tapi bukan seperti wangi floral/soft enak gitu, tapi agak nyengat sedikit (sedikit aja kok) lagian ini juga persepsi aku kan, but wanginya tetap masih bisa di terima, dalam artian tidak ada wangi yang aneh.


                   Nymph aura ini ada 4 varian, dan yang aku review kali ini adalah varian #3 yaitu transparent. Aku pilih nomer 3 karena varian ini di khususkan untuk kulit berminyak kata sellernya, sedangkan varian lain lebih cocok untuk kulit kering, kulit kusam, dan kulit yang mempunyai yellow undertone. (CMIIW)


                  Isinya lumayan banyak, dan masuk banyak banget nurut aku untuk ukuran 25gr, karena kita makenya cuma sedikit aja, jadi ini bisa di bilang awet dan bertahun-tahun di pake juga ga habis-habis. Dengan harga sekitar 170rb ini lumayan worth to buy kalau aku bilang, hihihi



                  Nah, itu contoh swatchnya dan contoh hasilnya di tangan aku, nymph aura volumer ini di gunakan sebagai campuran bb cream dengan perbandingan 3:1, jadi anggapannya 75% bb cream dan 25% nymph aura volumer. Produk ini can be using to highlighter juga, jadi ini bisa di bilang semacam highlighter berbentuk cream. Tapi aku sendiri sih lebih suka highlighter yang memang khusus buat highlight gitu, seperti yang berbentuk padat/palette yang di aplikasikannya setelah menggunakan setting powder atau foundation.


                Teksturnya creamy, agak sticky gitu, dan berminyak, ini yang aku kurang sukanya sih, but untuk hasil akhirnya memang terlihat glowing bercahaya gitu, aku ga tau sih ini cocok di gunakan untuk kulit berminyak apa ga sebenarnya, tapi pas aku make di wajah yang berminyak ini sih memang ga ada masalah, ga bikin wajah jerawatan juga dan hasilnya memang bagus bikin wajah bersinar natural gitu, apalagi kalo foundationnya kalian emang udah bagus atau high end product gitu, bisa jadi hasilnya lebih apik lagi.




                Seperti kalian lihat di atas itu contoh hasil perpaduan antara bb cream dan nymph aura, dia ga ngerubah warna bb cream kita kok, mungkin karena aku pilih shade yang transparent kali ya, cuma hasilnya ntar bb cream kita jadi lebih lembab dan teksturnya agak cair gitu, waktu swatches sih memang agak terlihat shimmery, cuma pas di blend dan di campur bb cream dia sama sekali ga kelihatan shimmery. Ketika di apply di wajah pun dia tidak terlihat shimmer yang norak gitu, tapi jadi glowing dewy gitu. BB cream yang aku campur ini adalah bb cream dari Skin Aqua, yang pernah aku review disini .




                 Taraaa, itu hasil compare menggunakan Etude House Nymph Aura Volumer, kalian bisa lihat di sebelah kiri hasil terlihat lebih natural dan bercahaya, sedangkan di sebelah kanan terlihat lebih matte. BB cream yang aku gunakan ini memang memberikan hasil matte pada wajah, jadi kalau bb cream kalian yang ada di rumah memiliki hasil yang dewy, menurut aku menggunakannya cukup dengan perbandingan 3:1/2, jadi 85% bb cream dan 15% nymph aura. Ketika di aplikasikan ke wajah cukup ringan, dan tidak membuat wajah terasa berat.


                Tapi, yang aku kecewanya setelah mencampur nymph aura ini dengan bb cream, coverage bb cream kita berubah menjadi agak sheer, kalian bisa liat juga pada foto sebelah kiri coveragenya agak kurang, dan foto sebelah kanan terlihat lebih nutup noda hitamnya dan kalo udah sheer itu, otomatis kita wajib pake concealer lagi, apalagi jika kalian yang mempunyai noda gelap cukup tebal. Nymph aura ini juga cocok banget untuk menetralkan warna foundation yang terlalu tua dan tebal, karena ketika di mix hasilnya jadi lebih muda dan natural.


                Staying powernya dalam menahan minyak menurut aku kurang, aku sebelumnya memang ga pake primer dulu, dan dia setelah 3 jam di pake udah agak kelihatan berminyak mengilap gitu, mungkin karena memang tekstur awalnya udah berminyak duluan kali ya, tapi minyaknya ga parah gimana, masih bisa di terima kok di wajah aku yang berminyak ini. Jadi aku saranin kalau kalian mau campur ini usahakanlah campur dengan bb cream yang look akhirnya matte, karena dia cocok dengan bb cream yang matte sehingga hasil akhirnya menjadi semi-matte dan memberikan efek glowing.


               Nymph aura ini mungkin lebih cocok di pakai saat acara malam/party, karena hasilnya bakal bagus banget apalagi di bawa foto-foto, tapi bb creamnya jangan yang ber spf tinggi ya, karena ntar kesannya jadi whitecast di wajah :D


               Untuk pengaplikasiannya sebagai highlight mungkin lebih cocok digunakan untuk kulit kering karena kulit berminyak lebih cocok menggunakan highlighter dengan bentuk padat. Untuk kamu yang memiliki kulit gelap ini juga cocok di jadikan sebagai highlight karena dia memberikan hasil yang lebih berfungsi sebagai shimmer.


               Highlighter berfungsi untuk menonjolkan tulang yang biasa di dapatkan dari penggunaan shading, mungkin ini bisa di bilang pengganti shading kali ya, karena penggunaan shading sendiri terlihat lebih kaku dan kurang natural di wajah. Highlight ini di gunakannya pada bagian tulang pipi, dahi dan hidung, yang paling penting itu menurut aku di bagian hidung karena dia bisa memberikan efek mancung pada hidung tanpa meninggalkan kesan berat atau berlebihan.


              Cara menggunakan highlighter yaitu setelah menggunakan foundation dan sebelum memakai bedak, bila sudah memakai highlight usahakan jangan memakai bedak yang terlalu tebal atau bedak yang bercoverage, karena wajah kita nantinya akan terlihat seperti topeng, akan lebih baik bila menggunakan translucent powder yang memberi hasil akhir natural.


               So far, aku jarang sih menggunakan ini sebagai highlighter, aku lebih suka menggunakan nymph aura ini untuk campuran bb cream saja, terutama bila aku lagi pengen make up yang natural dan glowing, aku pasti campur ini dengan bb cream matte ku, dan aku menggunakannya saat malam hari saja. Etude emang paling jago kayanya soal bikin produk yang multi fungsi gitu, aku ga nyesel sih beli produk ini karena aku memang pengen dan penasaran mau nyobain gimana hasilnya, dengan produk yang multi fungsi, terjangkau dan hemat penggunaannya why not? :D



Pro:
1. Melembabkan wajah, membuat glowing
2. Multifungsi (campuran bb cream, highlighter, mengatasi warna foundation yang terlalu tua)
3. Kemasan pump
4. Terjangkau
5. Hemat pemakaian

Cons:
1. Sticky
2. Berminyak
3. Membuat coverage bb cream menjadi sheer 

Rate 3.0/5.0

Repurchase? Maybe No, karena produk ini lebih cocok untuk kulit kering di banding kulit berminyak seperti aku, sebab hasilnya akan jauh lebih bagus bila digunakan si pemilik kulit kering dan ini isinya masih banyak banget, lagipula aku jarang-jarang makenya :D



Okay guys, sekian review dari aku, semoga kalian jadi lebih bijak untuk menentukan soal membeli atau tidaknya produk ini :D Kalau kalian ada pendapat lain boleh share di sini ya, because sharing is caring. Thankyou for reading ladies, semoga bermanfaat. Don't forget to subscribe our blog for your beauty information. See you on my next posting. GOMAWO.





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou