>> [REVIEW] DOVE 3 IN 1 MAKE-UP REMOVING FOAMING CLEANSER (NUTRIUM MOISTURE BEAUTY SERUM) PEMBERSIH MAKE-UP BERBENTUK FOAM

by - 21.36



Haii beauties~ Welcome back to my review ~ As you can see to the tittle, hari ini aku akan sharing mengenai produk terbaru dari Dove yaitu Dove 3 in 1 Make-up Removing Foaming Cleanser (Nutrium Moisture Beauty Serum). Memang yaa, kalau ada produk baru & masih hype itu rasanya excited banget sewaktu nulis hahaha~



Jadi waktu itu aku iseng jalan-jalan ke minimarket, ya ada 3 minimarket besar di daerah ku yang lumayan lengkap kalau buat hunting beauty product, secara aku tinggal di Banjarbaru, yang mana menurutku susah banget masih cari produk lokal yang bener-bener lengkap. Ketika itu, aku sama sekali ga ada niatan beli Dove ini, tapi pas sampe disana aku liat si Dove ini nangkring & pikiran aku pertama kali adalah sekarang brand makin antusias mengeluarkan produk untuk wajah. Sebagaimana kita tau Dove merupakan brand yang biasanya mengeluarkan shampoo, deodorant & sabun, makanya ketika liat ini aku langsung eye catching banget.





Dove ini ada 2 tipe untuk Cleansernya, yang pertama itu tipe Facial Wash yang kemasannya tube & tipe kedua yang akan aku review ini kemasannya berupa botol dengan pump. Aku lebih tertarik beli yang tipe kedua karena memang waktu itu pas kebetulan Nivea Make-Up Clear yang pernah ku review disini, habis. Karena aku males kan nyobain yang sama, jadi aku pilih si Dove ini biar bisa lebih explore lagi hehe~ So yah, langsung saja kita intip reviewnya~



DOVE'S CLAIMS

- 3 IN 1 (Make-up remover, Cleanser, Serum) 
- Menghapus make-up dan polusi membersihkan hingga ke dalam & melembapkan 
- Sesuai untuk semua jenis kulit 
- Busa lembut yang membersihkan riasan & polusi dalam satu langkah
- Diperkaya dengan NutriumMoisture Beauty Serum yang melembabkan untuk kulit terasa halus dan lembut 
- Dapat digunakan meski sedang tidak memakai make-up 
- Aroma Bunga yang Natural
- Dermatologically tested



Packagingnya, dikemas dalam botol plastik disertai pump dispenser untuk membuat busanya. Pernah liat trik pake skincare korea gak? Kalau pernah, pasti kalian tau di korea itu rata-rata suka pake cleanser yang dibikin foam dulu baru di aplikasikan ke wajah. Jadi, ga langsung habis ambil sabun langsung di oles ke wajah, tapi di bikin dulu foamnya sampai benar-benar berbentuk. Bahkan ada produk korea yang khusus untuk membuat busa foam dari cleanser yang kita gunakan, seperti Etude House My Beauty Tool Bubble Maker.



But, sekarang kita tidak perlu repot-repot pakai bubble maker, karena Dove ini ketika di pump, dia langsung mengeluarkan sabun yang sudah berbentuk bubble/foam. Bila di perhatikan, isi dalamnya berupa cairan. Mungkin karena isinya cairan, sehingga lebih mudah untuk membuat busa foamnya. Kemasannya menurutku hanya cocok di taruh di kamar mandi saja, bukan untuk travelling. Sehingga, bila travelling aku menggunakan facial foam lain yang lebih bersahabat ketika bepergian.


How to apply:

1. Pompa sebanyak 3x pada telapak tangan
2. Pijat lembut pada wajah yang basah
3. Bilas hingga bersih
4. Bila menggunakan make-up tebal, Gunakan lebih banyak pada wajah yang kering, lalu bilas.
5. Hindari kontak dengan mata. Jika terkena mata, segera bilas dengan air.
6. Hentikan pemakaian, jika terjadi kemerahan/iritasi

Ingredients: Water, Potassium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Propylene Glycol, Sodium Lauroamphoacetate, Phenoxyethanol, Stearic Acid, Peg-150 Distearate, Citric Acid, Disodium EDTA, Iodopropynyl butylcarbamate, Fragrance, Peg-4, Peg-4 Laurate, Peg-4 Dilaurate, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Limonene, Linalool


Isinya 150ml, yang mana menurutku sangat awet di gunakan berbulan-bulan, apalagi dengan busa foam seperti ini rasanya saat mengeluarkan produk pun lebih terkontrol. Walaupun di kemasannya menyarankan untuk mengambil 3 pump, namun menurutku 2 pump saja sudah sangat cukup untuk area wajah & leher. Wanginya tercium seperti aroma bunga yang fresh dan menyegarkan, cukup enak untuk sehari-hari serta membuat semangat mencuci wajah bila mencium wanginya.



Teksturnya, berupa busa foam yang sangat lembut & ringan. Saat yang paling mengasyikan adalah saat memencet pump nya dan mengaplikasikan busanya ke wajah. Beneran deh, rasanya kaya main busa & cuci muka ala-ala koreah wkwk~ Saking lembutnya, aku pikir Dove ini cocok juga untuk kulit yang sensitif, karena busanya sangat gentle di wajah.


Ketika di aplikasikan ke wajah, foamnya langsung melting di wajah bersama kotoran & sisa make-up/skincare. Aku menggunakan foam ini sebagai cleanser di malam hari dan sebagai second cleanser saat full make-up. Saat malam hari biasanya aku langsung cuci muka dengan Dove ini, karena sore harinya aku hanya pakai micellar water saja. Ingat, mencuci muka ga boleh terlalu sering, karena wajah kita istimewa, cukup 2x sehari saja agar barrier kulit tetap terjaga.

Daya bersihnya menurut aku bagus, dia bisa menghapus sisa make up di wajah seperti foundation, blush, shading, eyeshadow, dan alis. Terbukti setelah pakai toner pun, di kapas sama sekali tidak ada sisa foundation/make-up yang menempel. I think, karena dia memang benar membersihkan hingga ke dalam lapisan kulit. Sedangkan untuk eyeliner waterproof, liquid lipstick matte, menurut aku kurang karena masih ada hint sisa eyeliner atau stain lipstick di bibir. But, kalau untuk menghapus sisa skincare/kotoran ini oke banget. 


Setelah menggunakan Dove ini, wajah terasa halus, lembut, dan sama sekali ga ada rasa kasar di wajah. Ibaratnya kulit kita mulanya kasar, habis pake Dove ini rasanya langsung jadi halus. Dia ga bikin kulit kering/ketarik yang mostly biasanya kita temukan di facial foam lain. Klaimnya itu memang beneran terbukti & bukan sekedar gimmick marketing saja.


Setelah rutin hampir 3 bulan menggunakan Dove ini sebagai Cleanser, menurutku kulit lebih terasa lembab & jarang kering, jadi dia kaya mempertahankan kelembapan kulit yang sudah ada. Setelah pakai Dove ini pun, wajah jadi kanvas yang bagus untuk skincare/make-up. Overall, aku cukup suka dengan Dove ini, dia tidak membuat iritasi/breakout, ga bikin bruntusan & halus di kulit.


Aku sangat rekomen produk ini untuk kalian yang lagi cari facial foam dengan make-up remover di dalamnya namun tetap melembabkan wajah, karena hasilnya memang melembabkan, terutama cocok untuk kalian yang kulitnya kering/normal. Di banding kan dengan Nivea Make-Up Clear, menurutku hasilnya jauh lebih melembabkan si Dove, sedangkan Nivea itu masih agak sedikit terasa kering, namun tidak yang berlebihan. Di kulit ku yang berminyak pun, Dove ini cukup oke & tidak membuat wajah semakin berminyak.


Dove ini sudah bisa kalian dapatkan di supermarket terdekat atau di drugstore seperti Guardian/Century. Harganya sekitar 85.000, agak cukup pricey, namun di bandingkan hasilnya menurutku cukup worth every penny, karena memang aku sendiri belum nemu facial foam yang mengandung make-up remover dengan formula seperti ini.



Like:
1. Ampuh membersihkan kotoran/make-up sampai ke dalam, namun tetap melembabkan
2. Praktis karena tinggal pump
3. Terdapat kandungan serum di dalamnya
4. Wanginya sangat fresh, Gentle di kulit
5. Busa foamnya sangat halus dan lembut 
6. Isinya cukup banyak, hemat penggunaan jangka lama
7. Hasilnya di kulit jadi flawless bila habis cuci muka
8. Tidak membuat breakout/iritasi

Dislike:
1. Not travel friendly
2. Kemasannya cenderung bulky 
3. Agak pricey

Rating:
4.5 out of 5.0
Repurchase again? Of course, kalau ga ada racun baru ^^
Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.





You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou