>> [REVIEW] PURBASARI MATTE LIPSTICK 90 CRYSTAL (LIPSTICK FENOMENAL SEJUTA UMAT)

by - 21.52




Haii guys, selamat hari minggu! Hari ini aku akan review lipstick yang fenomenal banget sepanjang tahun kemarin yaitu si Purbasari Matte Lipstick. Dari yang awalnya aku biasa aja & ga tertarik beli, sampai akhirnya aku penasaran & cobain lipstick ini sendiri, gara-gara semua orang tergila-gila sama lipstick 30.000 an ini. Yaa, bisa di bilang ratusan orang yang me-review lipstick ini kebanyakan pada suka. Mungkin terlalu basi sih me-reviewnya, but siapa tau ada yang mau lihat warnanya di kulit wajah yang kuning langsat, mungkin bisa baca terus yaa~



Aku jadi membeli lipstick ini karena kebetulan lagi diskon di AlfaMart. Iya, lipstick ini udah di jual di alfamart dan yang serian terbaru hydra lip cream itu juga udah masuk di alfa mart. So, kalian ga perlu jauh-jauh lagi pesen online atau ke mall. Hanya saja mungkin, warna yang tersedia tidak terlalu lengkap.



First impression aku saat mencobanya adalah "Hmm, lumayan juga untuk lipstick seharga 30.000 ini" dan ternyata setelah berberapa kali aku coba, memang tidak heran rasanya kenapa semua orang menyukai lipstick ini. Selain mudah di jangkau, warnanya sangat beragam & semuanya cantik-cantik, terlebih kualitasnya yang cukup bagus untuk harga di bawah 50.000 hehe~



Shade yang aku punya yaitu shade 90 Crystal, yang katanya ini merupakan shade terlaris & paling best seller. Kalau ga salah sih, ada shade 81 yang mirip juga warnanya sama shade 90 ini dan sama-sama best seller. Shade 90 ini masuk dalam warna nude & di box luarnya juga terlihat warna shadenya, sehingga memudahkan kita untuk memilih shade saat membeli.


Swatch Purbasari Matte Lipstick Shade 90 Crystal

Shade 90 ini merupakan perpaduan dari warna pink dan merah dengan hint brownie orangish. Warnanya fresh banget ketika di pakai, dan ga keliatan pucat~  I think, shade 90 ini cocok untuk semua warna kulit seperti fair, kuning langsat, atau sawo matang. Pastinya, warna-warna kaya gini aman banget buat sehari-hari. 




Packaging, dikemas dengan box luar yang terlihat elegan dengan warna hitam disertai aksen gold. Lipstick di dalamnya berukuran segi empat, cukup tinggi dan ramping. Yang aku kurang sukanya adalah lipstick ini mudah patah, sepertinya putaran tempat mengeluarkan lipstick ini tidak kokoh, terasa goyang-goyang. Tapi, tutupnya sangat rapat & kuat hingga terdengar bunyi klik yang keras. Pokoknya, kalau lipstick ini udah tertutup rapat, aku bisa jamin lipstick ini ketika di taruh di tas/pouch dan bercampur barang lain ga bakal kebuka dan mengotori barang lain .




Wanginya, tercium seperti bau penghapus karet bercampur hint aroma vanilla. Kalau biasanya vanilla terkesan manis, namun beda dengan si Purbasari ini, dia cenderung lebih dominan wangi penghapus karetnya, daripada wangi vanillanya. 


Swatch Purbasari Matte Lipstick 90 Crystal

Teksturnya, cukup lembut & glides on smoothly. Glidesnya cukup smooth namun menurutku tidak se-smooth Maybelline Lip Gradation. Agak sedikit terasa keset pas di swipe dibibir namun tidak juga terlalu keset seperti Just Miss Lipstick kalau kalian tau. Intinya sih, Purbasari ini ditengah-tengah gitu dan masih masuk smooth kalau menurut aku.



Purbasari ini ringan di bibir dan cukup tahan lama. Waktu setnya dibibir pun pas, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama. Ketika digunakan, sama sekali tidak membuat bibir kering atau tertarik masuk-masuk ke dalam bagian bibir, tapi justru cukup melembabkan. Untuk coveragenya, Purbasari ini kurang bisa menutup warna bibir yang gelap/kehitaman, sehingga dibutuhkan 2 layer agar semua bagian bibir bisa tertutup.



Setelah set, aku coba katupin kedua bibir atas bawah & hasilnya sama sekali ga lengket atau menggumpal seperti saling menarik atas/bawah, tapi justru tetap stay matte dan tidak merubah finishingnya di bibir. Finishnya sendiri kalau ku bilang sih, bukan yang dead matte, tapi lebih ke soft matte. Purbasari ini belum kissproof, karena dia masih ninggalin stain bekas kecupan sedikit di punggung tangan.
Saat di timpa layer kedua, hasilnya sama sekali tidak menggumpal atau merusak bibir yang sudah ada diatasnya. Hasilnya sama seperti awal pengaplikasian, tetap lembab dan masih ringan di bibir. Kalau kalian tau, ada lipstick yang rasanya berat kaya bikin tebal bibir, nah si Purbasari ini ga gitu, dia bener-bener ringan. Aku pikir saat di timpa akan pecah atau kering, namun ternyata tidak loh, ini salah satu hal yang aku excited juga hehe~.



Ada teman aku yang bilang, kalau lipstick ini bikin kering, but aku ga merasakan hal itu. Mungkin cocok-cocok'an kali yaa wkwk. Kering itu menurutku relatif sih, kalau dipakai lama seharian ya pasti lah ada rasa kering-keringnya hehe~ Ketahanan dibibir oke, dia bisa stay sampai 4/5 jam'an tanpa di bawa makan. Bila dibawa makan, dia ga langsung bablas hilang gitu, tapi masih ninggalin stain sedikit dan menurutku masih so so. Kalau kalian cuma ngobrol atau ngopi-ngopi cantik, lipstick ini lumayan awet kok, asal jangan makan ganas sama minyakan yak wkwk.


Overall, lipstick ini cukup aku suka & kadang sering aku pakai kalau mau jalan atau party karena warnanya yang aku yakin bakalan cocok dan formulanya yang bagus. Aku rekomen lipstick ini buat kalian yang cari lipstick lokal dengan harga yang terjangkau. Beneran, aku ga nyesel punya lipstick ini!


Like:
1. Warnanya cantik
2. Ringan dan tahan lama
3. Lembut saat di aplikasikan
4. Tidak kering di bibir
5. Terjangkau dan produk Indonesia

Dislike:
1. Batang lipstick yang kurang kokoh

Repurchase? Maybe, dengan shade lainnya :D

Rating: 3.9 out of 5.0



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou