>> [REVIEW] LANEIGE BB CUSHION PORE CONTROL 21 NATURAL BEIGE (IS IT WORTH THE HYPE?)

by - 23.40



Bisa di bilang trend cushion menjadi hits sejak maraknya berbagai brand mengeluarkan produk make up dalam bantalan spons ini. Cushion sendiri sebenarnya udah lama banget muncul semenjak boomingnya dunia hiburan & kecantikan Korea. Ya, Korea merupakan negara pertama yang mengeluarkan cushion, baru di susul negara lain termasuk Indonesia.



Buat yang belum tau, cushion merupakan fondation liquid yang di kemas dalam compact berisi bantalan spons berpori-pori. Gunanya untuk membuat make-up diatasnya terlihat lebih natural karena pengaplikasiannya menggunakan spons, juga membuat lebih praktis, serta menghemat waktu dandan menjadi 7 menit saja. Iya, dibilang 7 menit karena Laneige menjamin waktu dandan yang biasanya 14 menit bisa di singkat hanya 7 menit bila menggunakan bb cushion ini.


Cushion yang menjadi primadona sekaligus pertama di dunia adalah Laneige BB Cushion. Mungkin terlalu lambat bila menuliskannya sekarang, karena Laneige sendiri sudah terkenal banget di tahun-tahun kemarin. Hampir 3 tahun belakangan ini merupakan puncaknya ketenaran bb cushion, mengingat bb cushion ini muncul pada serian drama Descendants Of The Sun yang mana Song Hye Kyo si pemeran utama selalu menggunakan cushion ini dalam adegan drama.


Tampak belakang box

Laneige ini merupakan brand yang berada di bawah naungan Amore Pacific. Itu loh, perusahaan brand high end korea yang setara dengan Sulwhasoo, Hera, Iope, dll. Aku sendiri baru banget kesampaian cobain cushion Laneige ini pas tahun 2017, mengingat mau beli cushion ini maju mundur karena stock foundation atau bb cream masih banyak & disamping itu harganya yang cukup pricey hampir setara dengan harga 1 botol foundation high end. Tapi, berkat waktu itu di Sociolla sedang diskon hampir 50% untuk produk Laneige, jadilah aku tumbang juga untuk tak melewatkan promo ini.


Tampak atas box

Secara yah, cushion ini udah jadi wishlist aku dari tahun kemarin-kemarin sejak aku nonton dramanya, lalu pas melihat di Sociolla diskon, ga mungkin dong aku biarin & ga kebagian? Wkwk~  Aku pikir, kapan lagi cushion Laneige jadi semurah ini. So, tanpa pikir panjang langsung aja deh aku checkout, mau foundie masih banyak bodo dah pikir ku, yang penting bisa nyobain produk yang di pake Song Hye Kyo wkwk~


Brosur Laneige

Laneige ini katanya "One Sold Every 10 Second". Hmm, kedengarannya memang si Laneige ini banyak banget peminatnya yaa~ Laneige ini menjadi cushion pertama ku juga loh! Okay, kita langsung masuk saja ya ke reviewnya!



 Product Desc:  

Mengontrol minyak dengan dua tahapan yang lebih kuat!
“BB Cushion yang Menyegarkan” membuat kulit terasa lembap dari dalam dan matte dari luar untuk waktu yang lama.
BB Cushion, cushion pertama di dunia dan terjual sebanyak 14.8 juta sekaligus memenangkan 82 beauty awards secara global!







Aku membeli cushion Laneige ini dengan shade 21 Natural Beige. Awalnya mau beli yang 23 Sand Beige karena takut keputihan. But, karena dari yang review bilang Laneige ini makin dipakai semakin menyatu dikulit, jadi tak apa-apa bila aku membelinya dengan shade 1 tingkat lebih terang. Laneige sendiri punya beberapa tipe cushion diantaranya Whitening, Anti-Aging, dan yang aku review sekarang berupa Pore Control. Diantara ketiga tipe cushion ini, yang paling best seller adalah Pore Control karena hasilnya semi matte, sesuai dengan cuaca Indonesia yang panas & mayoritas penduduknya yang berkulit kombinasi berminyak.



Packagingnya, di kemas dalam box yang di dalamnya berisi 1 case beserta isi dan 1 set refill. Isinya sendiri 15gr, menurutku sedikit & tidak seperti kebanyakan bb cream yang isinya 30gr. Tapi, untuk cushion menurutku memang rata-rata isinya 15gr, makanya disediakan refill.  Di dalam box juga terdapat brosur Laneige guna memperjelas keterangan produk. Casenya sendiri cukup simple & elegan dengan aksen biru muda yang clear. Dilengkapi cermin yang memudahkan kita untuk touch up sewaktu bepergian. Sponsnya juga empuk dan padat sehingga bisa berfungsi dengan baik. Saking sukanya dengan spons Laneige ini, kadang aku mengaplikasikan foundation lain dengan menggunakan spons bb cushion agar lebih natural dan cepat.


Spons bawaan Laneige


Shade 21 Natural beige

Tekstur, Laneige BB Cushion ini ringan dan cukup watery. Shade yang aku pilih ini cenderung ke undertone netral, karena bila dibilang warm dia tidak terlalu ke yellow, dan bila dibilang cool tone dia tidak terlalu pink atau abu-abu di wajah. Warnanya menurutku masih bisa masuk di yellow undertone, walaupun tidak pure yellow namun di wajah masih kelihatan cocok cocok saja. Wanginya, soft banget mirip seperti wangi parfum yang terkesan elegant.


Swatch Laneige BB Cushion in 21 Natural Beige

Cara pakainya, cukup di tepuk-tepuk saja dan jangan kebanyakan, karena bila kebanyakan akan terlihat cakey & agak greyish sepengalamanku. Walaupun isinya cuma 15gr ternyata Laneige ini cukup awet loh di gunakan, terbukti udah 2 bulanan pakai setiap hari, dia belum habis dan belum ganti refill. Aku pakenya sih cuma dikit banget karena dikit aja udah bisa banget untuk cover seluruh muka. Cukup 1x tekan spons aja dia udah bisa buat 1 muka.


After blending

Yang aku kurang suka adalah Laneige ini ketika di pick up, bb creamnya kurang merata di seluruh bagian spons, melainkan hanya di satu sisi saja sehingga pengaplikasiannya agak perlu effort sedikit. Tetapi aku dengar, cushion Laneige yang baru ini dia bantalannya beda & sewaktu pick up lebih tersebar merata di bagian spons.



Aku kadang menggunakan Laneige BB Cushion ini saat ingin make-up natural atau saat travelling karena praktis banget dibawa bepergian dan tahan lama. Bila travelling, aku cukup pakai skincare & sunscreen seperti biasa, lalu untuk meratakan warna kulit, aku usapkan Laneige ini tipis-tipis saja dan bisa di tambah concealer atau color corector serta di set dengan bedak.



Coveragenya menurut aku medium to full coverage. Untuk area under eye/dark circle menurut aku kurang tercover, but bisa di build up lagi kok. Bila ingin tampil natural bisa di tap-tap sedikit, sedangkan bila ingin tampil lebih bold, bisa di build up hingga full coverage. Untuk kalian yang kulitnya udah mulus ga banyak dosa jerawat, menurutku cushion ini udah bagus banget. But, untuk kalian yang punya banyak flek atau acne scar terlebih gelap, perlu untuk apply concealer lagi.



Finishingnya semi-matte, dia tidak terlalu glowy ataupun dead matte. Di wajah pun, masih bisa memberikan efek mencerahkan walaupun bukan yang serian whitening. Saat di aplikasikan, terasa sejuk dan dingin seperti ada cooling effect dalam bb creamnya, apalagi bila sponsnya di basahi dengan air atau facial mist tentu lebih sejuk lagi di kulit.

Baca juga: Avene Facial Spray  

Setelah menggunakan Laneige ini, wajah masih terlihat bernafas, tau kan kalau biasa foundation/bb cream itu kadang medok banget nutupin kulit. But, Laneige ini ga gitu, dia smooth dan poreless. Sesuai namanya Pore Control, Laneige ini berhasil membuktikan klaim mereka. Di wajah, dia menutup pori dan long lasting banget. Aku pernah pake Laneige ini dari pagi & pas sore harinya wajah masih terlihat cerah alias fresh. Dia tidak oxidize dan bila di pakai lama tidak cakey asal jangan kebanyakan mengaplikasikannya. Laneige ini juga tidak membuat breakout atau iritasi sehingga cocok untuk kulit berminyak.



Aku sering banget pake Laneige ini dari pagi sampai sore & amaze banget sama long lastingnya.  Dia bikin muka ga kusam atau kaya luntur gitu, padahal udah di pake seharian. Aku notice banget, ga heran deh banyak banget yang bilang Laneige ini bagus. Sekarang, aku baru ngerti kenapa banyak orang yang mengholygrail kan si Laneige ini.
Ketahanannya dalam mengontrol minyak cukup bagus, terbukti lah ya dari pagi sampai sore masih fresh gitu. Minyak hampir ga begitu keliatan, di aku yang kulitnya ga terlalu oily parah, dia masih nahan banget di t-zone. Bisa dibilang Laneige ini tahan up to 14 jam pemakaian. Aku pernah test juga pake Laneige ini sampai malam & dia beneran kaya masih ada gitu bb creamnya di muka, kaya masih kelihatan beda warna kulit asli sama yang di lapisi Laneige cushion ini. Semoga kalian ga bingung ya~



Laneige ini ketika di pakai memang terlihat whitecast, menurut aku wajar sih karena dia punya spf yang tinggi. Walaupun udah ada spf, kadang kalo masih ada waktu prepare lebih, aku selalu biasakan apply sunscreen dulu, karena setinggi apapun spf yang terkandung di make up, tetap ga cukup di wajah.



Overall, aku suka banget sama laneige ini. Dia ringan, tahan lama, flawless, menutup pori, ga cakey/oxidize, ga bikin breakout & yang paling penting warnanya masih masuk di yellow undertone. Kadang, dia jadi cushion favorit saat mau tampil sedikit bold tapi masih natural, atau kalau mau pergi yang seharian, aku pasti go to Laneige ini. Aku rekomen banget cushion ini untuk kalian yang mau cobain make up dalam spons gini atau buat kalian pemula yang mau cobain pake cushion atau pengen praktis sehari-hari, kalian harus coba produk ini.


Laneige ini bisa kalian beli di Department Store atau Conter Laneige yang ada di mall-mall besar. Selain itu, kalian bisa beli online juga di Sociolla dengan menggunakan "Kode Voucher" SBNLA9IV untuk dapetin diskon Rp 50.000,00 saat checkout. Aku sendiri suka banget belanja di Sociolla, karena lengkap, aman, nyaman & yang paling penting karena diskon. Yeah, everyday is diskon di Sociolla. Hampir 2 tahun'an ini aku shopping terus disana, karena aku tinggal di Kalimantan yang bukan kaya di Jakarta, jadi untuk beli make-up atau skincare yang baru-baru gitu masih susah carinya. So, aku bersyukur banget kenal sama Sociolla ini :)


www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina



Like: 
1. Praktis dibawa bepergian
2. Ringan & tahan lama
3. Flawless, menutup pori & mengontrol minyak berlebih
4. Sudah mengandung SPF & mencerahkan wajah
5. Tidak cakey/oxidize
6. Ga bikin breakout/ bruntusan
7. Shade 21 masih masuk di yellow undertone

Dislike: 
1. Tidak merata sewaktu pick up, karena bb creamnya hanya tertumpuk di satu bagian spons.
2. Lumayan Pricey

Rating: 4.0 out of 5.0 


That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.






You May Also Like

12 komentar

  1. Wah recommended nih, setau enni banyak orang yg review semua produk keluaran laneige itu bagus semua katanya jadi pengen coba😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enni :) Laneige emang baguss~ Buruan coba >< hihihi

      Hapus
  2. Satu-satunya yang menghalangi aku dari BB cushion ini adalah harganya. Gakuat... Semoga ada diskon lagi ya nanti ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba leha, harganya mo nangis~ Pantengin terus webnya Sociolla soalnya kadang bisa ada diskon kejutan >< hihihi

      Hapus
  3. Jadi pengen nyoba ih kapan kapan. Ulasanmu ini lho Mel...komplit banget.

    BalasHapus
  4. Aku sebenarnya cukup suka sama cushion Laneige, cuma wangi cushion laneige yg dulu aku gunain itu bikin aku pusing, makanya mundur cantik banget kalau masalah cushionnya tapi ini beda seri sih sama yg aku coba waktu itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cushion yang whitening kah rima? Hehe~

      Hapus
  5. Aku kelewat atau memang ga di tulis ya harganya. Aku sampe bolak balik baca nyari harganya hehehe. Kayanya harus kekep dompet deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya sorry, lupa masukin harga #lol wkwk
      Harganya sekitar 450rb'an kalo beli di olshop, tapi kalo di counternya sekitar 520rb'an hehe
      Kemarin beli ini juga karena diskon 50% di sociolla mba ruli hihihi

      Hapus
  6. Harga cushion laneige ini memang lumayan euy. Barusan lihat di channel youtuber. Heu. Tapi kalau bisa bikin muka sekinclong song hye kyo sih kayaknya sebanding yaa. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada harga ada rupa ya mba antung wkwk #lol

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou