>> [REVIEW] ETUDE HOUSE PEARL SHADOW BASE

by - 20.43




Seberapa pentingkah eyeshadow base bagi kalian penyuka eye make up? Mungkin bagi sebagian orang eyeshadow base merupakan item yang tidak wajib untuk dimiliki, karena fungsinya yang bukan termasuk barang wajib & bisa digantikan dengan produk lain seperti concealer.

Eyeshadow base berfungsi untuk membuat warna eyeshadow menjadi lebih pigmented, mengcover warna kelopak mata, dan membuat eyeshadow lebih tahan lama. Eyeshadow base memiliki bermacam warna seperti, putih, krem & hitam.



Masa kadaluarsa produk 2 tahun setelah di buka

Untuk warna putih biasanya ditujukan untuk penggunaan eyeshadow dengan warna cerah seperti kuning, hijau, biru. Pokoknya, warna-warna yang cenderung gonjreng/nyentrik. Sedangkan yang hitam, biasanya ditujukan untuk warna eyeshadow dengan nuansa smoky seperti coklat tua, abu-abu gelap, atau ungu gelap. Sedangkan warna krem bisa digunakan untuk semua jenis warna eyeshadow.

Kalau kalian bukan make-up junkie, saran aku lebih baik beli yang krem saja karena sudah mewakili semuanya. Selain itu, terdapat juga eyeshadow base yang berjenis matte & shimmer. Kalau yang matte biasanya untuk menahan minyak di kelopak mata dan mencegah creasing di lipatan mata (CMIIW). Sedangkan, yang aku review sekarang merupakan jenis shimmer yang berfungsi untuk membuat warna eyeshadow jadi lebih pop out & tahan lama.

Bedanya,  kalau eyeshadow base dengan finish matte tidak perlu di set lagi dengan bedak atau eyeshadow dengan warna nude. Sedangkan yang finishnya cenderung shimmery & thick, perlu lagi untuk di set dengan bedak atau eyeshadow warna serupa agar tidak lengket & menggumpal.



Etude House Pearl Shadow Base ini dikemas dalam compact kit yang mini & bentuknya seperti single eyeshadow. Compactnya kokoh dan ketika tertutup terdapat bunyi click yang menandakan produk sudah tertutup dengan baik. Aku cukup suka dengan kemasannya, namun minusnya kurang higenis karena tangan bersentuhan dengan produk sewaktu pick up. Bisa sih dengan brush, hanya saja menurutku tidak senyaman dengan menggunakan tangan.



Teksturnya, thick dan tidak terlalu creamy, malah cenderung agak kasar. Butiran shimmernya menurutku terlalu too much, sehingga terlihat sangat gliterry. Eyeshadow yang matte pun, bila di pakaikan Etude House Pearl Shadow Base ini finishnya bisa menjadi shimmer.

Ketika di pick up menggunakan tangan, dia cenderung lebih melted & creamy di tangan. Ini yang aku maksud lebih nyaman bila menggunakan tangan karena lebih mudah di baurkan di banding menggunakan brush. 



Rasanya saat di gunakan, terasa ada sesuatu yang nempel di bagian kelopak mata. Seriously,  terasa seperti berat & agak ngeganjel sedikit. But, kalau kalian udah biasa pakai eyeshadow base, aku pikir mungkin bakalan fine-fine aja. Dia setelah diusapkan langsut set & agak sedikit lengket, feelingnya sih kaya di double tip, namun ga selengket double tip. Makanya, perlu banget untuk set lagi dengan powder atau eyeshadow warna kulit/nude.



Setelah di baurkan di kelopak mata, aku biasa langsung set dengan eyeshadow warna kulit/nude agar lebih mempermudah sewaktu blending eyeshadow, mengingat teksturnya yang agak kasar & menggumpal. Tips dari aku saat menggunakan eye base ini usahakan jangan terlalu banyak mengambil produknya biar tidak menggumpal. Aku sendiri pernah pakai kebanyakan & jatuhnya agak menggumpal sewaktu di ambil dari kemasan. Di mata pun, jadinya cenderung cakey dan chalky. 


Using Etude House Pearl Shadow Base

Aku pakai eyebase ini kalo lagi perlu banget atau ke special occasion, karena perlu di akui eyeshadow base ini sukses membuat eyeshadow lebih pop out & long lasting. Soal creasing selama penggunaan, menurutku ini tergantung kalian di awal mengaplikasikannya bagaimana. Karena, kalau digunakan sedikit saja, eyeshadow base ini jatuhnya malah bagus & ga mudah creasing.

Eyeshadow base ini bisa bertahan almost 5 jam'an seperti awal pemakaian. Menurutku, ini udah cukup banget sih, apalagi kalau acara kan paling 3-4 jam juga udah kelar & setelah jam berikutnya mungkin intensitas warnanya agak sedikit memudar but kalian bisa touch up lagi kalau di pakainya dari pagi sampai siang hari.

Etude House Pearl Shadow Base ini bisa kalian dapatkan di conter Etude House atau kalian bisa beli online di Tokopedia atau Shopee. Harganya sekitar 60.000 dan itu terjangkau banget karena punyaku yang sekarang belum habis-habis padahal lumayan sering di pakai dalam 1 tahun terakhir ini.


Overall, aku cukup suka dengan eye base ini, tapi ga yang suka-suka banget, masih ada eye base lain yang menurutku jauh lebih praktis & nyaman digunakan. Kalau ditanya worth it atau ga, menurutku masih worth it, karena kadang suatu saat aku memang pengen pakai eye base yang bershimmer. Aku rekomen produk ini untuk kalian yang suka make-up bold atau kalau kalian punya eyeshadow yang ga keluar warnanya, kalian bisa coba eye base ini sebelum pakai eyeshadow.


Like:
1. Membuat eyeshadow lebih pigmented
2. Membuat eyeshadow matte menjadi shimmer (cocok untuk yang suka shimmer eyeshadow)
3. Tahan lama di mata
4. Travel friendly
5. Hemat & terjangkau
6. Lebih bagus bila diaplikasikan menggunakan tangan
7. Kemasannya kokoh

Dislike:
1. Agak clumpy bila penggunaannya berlebihan
2. Agak sedikit lengket
3. Kadang terasa thick & mengganjal di kelopak mata
4. Kurang higenis karena bersentuhan dengan tangan sewaktu pick up produk

Repurchase? Maybe No. Aku ingin explore eyeshadow base dari brand lain :D

Rating: 3.7 out of 5.0



Okay ladies, sekian review hari ini, semoga cukup membantu ya untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Kalau kalian ada pertanyaan seputar produk atau pendapat lain boleh share di sini ya, because sharing is caring. Thankyou for reading ladies. Don't forget to subscribe our blog for your beauty information. See you on my next posting. GOMAWO.



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


Disclaimer: Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, produk dibeli menggunakan uang sendiri, bukan kerjasama endorsement. Hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.



You May Also Like

6 komentar

  1. Aku pikir ini tadi eyeshadow ternyata eyeshadow base. Bagus juga ya ternyata kalau pake ini, warna eyeshadow jadi lebih keluar. Wah, tapi agak kurang nyaman kalo lengket gitu. Huhu

    BalasHapus
  2. Wah ternyata pake base bagus ya hasilnya. Cm untuk aku yg jarang pake make up full mungkin ini meribetkan ya. Aku pasti prefer yg gampang dan lebih cepat. Tp hasilnya pasti juga beda yaaa

    BalasHapus
  3. Baru tau make eyeshadow jg ad basenya.. Hihi.. Tp emg beda ya looknya.. Buat yg bkn make up junkie kek ak belajar eyeshadow biasa aj dulu kali y.. Nice review Lisa!

    BalasHapus
  4. Pantess ya kalo aku pakai eyeshadow suka sering ga keluar warnanya, they called "so so", wkwkwk oalaah pakai base dulu toh

    BalasHapus
  5. Aduh mupeng deh, selama ini ga pernah pakai eyeshadow base, karena eyeshadow aya udah keluar duluan warna nya hihihi, tapi Coming soon beli deh hihihi 😍

    BalasHapus
  6. Aku kayaknya perlu banget eyeshadow base soalnya kelopak mataku coklat banget jadi susah keluar warna eyw shadow yang dipakai. Penasaran sama base mizzu sih yang katanya bagus

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou