>> [REVIEW] JUSTMISS ULTIMATTE LIP CREAM WATERPROOF 02 DOLCE VITA

by - 20.22



Haii, ladies! Apa kabar? Hari ini aku akan review sebuah liquid lipstick dari brand lokal yaitu JustMiss Ultimatte Lip Cream Waterproof. Yupss, bisa dibilang tahun 2017 ini merupakan tahunnya liquid lipstick lokal, dimana udah banyak banget sekarang brand lokal yang terus-menerus mengeluarkan liquid lipstick matte. Aku sendiri sebenarnya bukan pecinta lipstick matte, karena bibirku rawan sekali kering & pecah-pecah. But, aku tetap suka & butuh lipstick matte terkadang kalau lagi mood atau ke special ocassion.


Liquid lipstick brand lokal yang aku coba pertama adalah JustMiss, karena harganya murah & mudah di dapatkan. Sebenarnya, aku beli ini karena naksir dengan salah satu warnanya yaitu shade 02 Dolce Vita yang sedang aku review sekarang. Awalnya, mau coba si purbasari sih, cuma ga tau kenapa kurang serk aja sama pilihan warnanya, hehe~


Jujur, sekarang aku lebih tertarik & menghargai dengan brand lokal Indonesia, karena menurutku brand lokal sekarang udah berkembang pesat banget, beda seperti 10 tahun yang lalu. Semuanya bisa bersaing, kekinian, dan mengikuti permintaan pasar serta trend jaman millenials~ Now, langsung saja kita masuk ke reviewnya yaa~



Packagingnya, transparan dengan keterangan produk yang tercantum dikemasan & disertai tutup dot aplikator bewarna hitam. Karena transparan, sehinga dari luar kita bisa melihat warna lipsticknya tanpa perlu membuka kemasan. JustMiss ini kemasannya tidak terlalu panjang atau besar sehingga tidak terlalu makan tempat di pouch kosmetik.


Wanginya, tercium seperti aroma vanilla yang agak menyengat. Kalau biasanya vanilla terkesan manis, namun beda dengan si JustMiss ini, dia cenderung kaya ada wangi chemical sedikit, cuma vanillanya masih dominan. 



Teksturnya, cukup creamy dan agak liquidy. Cukup pas untuk sebuah liquid lipstick karena aku sendiri kurang suka dengan liquid lipstick yang terlalu thick. Aplikatornya tidak terlalu pendek atau terlalu panjang, sehingga jarak antara tangan saat memegang aplikator sewaktu pengaplikasian ke bibir cukup nyaman. Dotnya agak lancip seperti mengikuti bentuk bibir, bila dilihat-lihat dotnya sama seperti dot liptint Etude House Fresh Cherry Tint.




JustMiss ini nyaman dibibir, tidak lengket & ringan. Saking nyamannya, kadang aku tuh suka ga berasa kalau lagi pakai liquid lipstick. Dia cukup cepat setnya di bibir, beberapa detik setelah diaplikasikan udah set jadi matte. Aku sendiri cukup suka sih dengan liquid lipstick yang set nya ga terlalu lama, sehingga ga makan waktu.

Setelah set, pas di katupin kedua bibir atas bawah hasilnya ga lengket atau menggumpal seperti saling menarik antar lipstick atas/bawah, tapi justru dia ga merubah finishing di bibir & bener-bener set. JustMiss ini Kissproof, aku udah test cium punggung tangan, dan dia ga ada transfer di punggung tangan, jadi hasilnya bener-bener dead matte.


Swatch JustMiss Ultimatte Lip Cream 02 Dolce VIta

Shade 02 Dolce Vita ini masuk dalam warna nude & masih aman digunakan sehari-hari. Warnanya mendekati warna asli bibir yaitu mauve dengan hint pink sedikit peach. Sepertinya, warna ini cocok untuk semua warna kulit seperti fair, kuning langsat, atau sawo matang. Pigmentasinya cukup oke, dia bisa menutup warna bibir dengan baik dan sempurna. Untuk kalian yang bibirnya agak gelap, mungkin perlu 2 layer agar benar-benar tertutup.


Swatch JustMiss Ultimatte Lip Cream 02 Dolce VIta

Saat di timpa untuk layer kedua diatas bibir, hasilnya masih smooth namun setelah beberapa lama dia terlihat streaky dibibir. Jujur aja rasanya pengen hapus lipstick, karena ga pede dengan bibir yang terlihat berkeriput. Bahkan, cowo aku aja sampe negur pas pakai lipstick ini, kenapa bibir kamu kaya kering gitu? Omaigat, rasanya malu gimana gitu & aku langsung ke toilet ngaca untuk hapus lipstick JustMiss ini.


Awal pengaplikasian

Saran aku sebelum menggunakan lipstick ini, lebih baik kalian angkat dulu sel kulit mati di bibir dengan scrub kemudian aplikasikan lip balm agar bibir siap menerima & tidak kering. Karena hasilnya matte, lipstick ini cenderung over drying & membuat gari-garis bibir terlihat jelas. Untuk kalian yang suka hasil full dead matte, mungkin kalian akan cinta dengan JustMiss ini. But, untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan hasil dead matte, mungkin kalian akan kecewa dengan JustMiss ini. Aku sendiri sih kurang suka dengan yang dead matte, tapi lebih suka ke hasil yang soft matte.




Ketahanannya, JustMiss ini bisa awet seharian bila di biarkan tanpa di sentuh, tidak di bawa makan atau minum, namun sayangnya jika di pakai terlalu lama cenderung drying & membuat garis-garis bibir terlihat masuk ke dalam. Saat di bawa minum, dia ga transfer ke gelas dan memang benar waterproof. Aku test minum beberapa kali memang waterproof. Untuk test di punggung tangan sendiri, JustMiss ini 2 hari ga hilang setelah swatch di punggung tangan, padahal udah di bawa cuci piring, mandi, udah di gosok-gosok juga, tapi tetap nempel kaya awal pertama pengaplikasian.


Bila di bawa makan yang kering-kering seperti snack atau wafer, hasilnya agak mengelupas di bibir dan totally hilang. Biasanya kalau lipstick matte lain masih ninggalin stain warna dibibir, namun si JustMiss ini bener-bener ga ada. Sedangkan bila di bawa makan berat/berminyak, hasilnya lumer bersama makanan yang di makan, namun pada bagian pinggir garis bibir masih terlihat warnanya.


Bila kalian ingin touch up, aku sarankan menghapus dulu semua lipstick yang tersisa di bibir & aplikasikan seperti awal pemakaian. Bila ingin di layer, jangan lupa tunggu layer pertama benar-benar set, agar tidak menggumpal. I think, JustMiss ini akan bagus di bibir orang yang memang bibirya udah bagus duluan seperti ga kering, sensitif atau pecah-pecah. Bagi kalian yang mau coba, bisa beli di stroberi dengan harga 36.000, sumpah ini liquid lipstick termurah yang aku tau. But, kalian bisa lihat sendiri harganya sesuai dengan kualitasnya.


Overall, aku kurang suka dengan lipstick ini, sehingga kadang aku pakai lipstick ini untuk foto-foto selfie di rumah saja atau untuk foto blog. Sebenarnya lipstick ini ga jelek, warnanya aku banget, namun sayangnya dibibir tidak bersahabat, sehingga jarang ku sentuh. 



Like:
1. Warnanya wearable
2. Cepat set di bibir
3. Ringan ketika digunakan
4. Wangi vanilla
5. Long lasting tanpa makan/minum
6. Kissproof, transferproof, waterproof

Dislike:
1. Ada bau chemical cukup menyengat
2. Dipakai terlalu lama membuat bibir kering & menarik garis-garis bibir
3. Bila di bawa makan lipsticknya mengelupas
4. Tidak meninggalkan stain warna saat sudah di bawa makan/minum

Rating: 3.4 out of 5.0
Repurchase? No.





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com



Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.




You May Also Like

10 komentar

  1. Warnanya cucok dipake sehari hari ya.
    Aku malah suka warna2 nya Purbasari loh ;)

    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, wearable hehe
      Lah, kebalikannya ya sama aku haha

      Hapus
  2. Warnanya tjakep dan natural banget, sayang masih baru beli lip cream.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli aja kalo yg lama udh habis :')

      Hapus
  3. Suka sama warnanya cantik untuk di pakai makeup sehari hari 😍 jadi teracuni mau nyoba, harga dari just miss ini harganya jg pasti terjangkau ya
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, warnanya nude kekinian gitu wkwk

      Ayuk beli dripda penasaran :')

      Hapus
  4. Warnanya soft, Anak muda banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, ccok buat anak kuliahan lah hehe~

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  5. Ah, aku jadi pengen beli lipstik ini. Aku suka warna dan dead mattenya. Makasih reviewnya, biasanya aku jarang terpengaruh sama produk review. Hehe. Bakal nyari nih atau beli online aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss ah beli wkwk

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou