>> [REVIEW] NEOGEN DERMALOGY BIO-PEEL GAUZE PEELING GREEN TEA & NEOGEN REAL FRESH CLEANSING STICK GREEN TEA (HOW TO GET CLEAR SKIN AT HOME)

by - 00.49



Haii, ladies! Hari ini aku akan sharing mengenai skincare yang akhir-akhir ini sering aku pakai & aku suka banget sama hasilnya :) Bisa di bilang semenjak pulang dari Bali kemarin, kulitku mengalami perubahan seperti kulit kering, kasar, jerawat & tentunya menggelap. Iya, aku baru sadar pas di rumah waktu ngaca gitu & memang aku rasa, karena di Bali kemarin aku kurang merawat kulit dari biasanya dan panas-panas'an selama berlibur. Ya iyalah lah, Bali terkenal akan summer dan pantai, yang mana kedua hal itu sangat menyenangkan namun tidak menyenangkan untuk kulit.


Ga heran deh, di Bali aku liat sepanjang jalan Pantai Kuta kiri-kanan banyak Guardian yang mayoritasnya jual sunscreen wkwk~  Ternyata, sunscreen aja ga cukup guys, terbukti aku udah sunscreen-an sampe bosan disana, re-apply, dan tetep kulit pasti menggelap. Sekarang bisa bayangin kan, gimana kalau yang ga pake sunscreen sama sekali? Hehe~


Selama di Bali, aku hampir make-up'an terus tiap hari, walaupun cuma pake bb cream/alis tetep itu masuk yang namanya make-up, karena mau jalan kan, ga mungkin dong bare face, ntar fotonya ga hits wkwk~ Gara-gara make-up tiap hari, tentu ini ga bagus untuk kulit, terlebih kulit aku yang sensitif & kurang pakai skincare selama disana, tentu mungkin banget kulit jadi bermasalah.


Karena aku ga mau kulit terus-terusan kusam, kering & jerawatan, makanya pas balik aku langsung pakai skincare seperti biasa. Yang paling basic adalah membersihkan wajah dan exfoliating. Dua hal ini menurutku penting banget, terlebih untuk kulit berminyak & acne-prone agar kulit wajah tetap halus, cerah, dan lembab. Udah lama aku melakukan rutinitas ini, dan memang menurutku 2 hal inilah yang nyata & ada hasilnya di kulit.



Akhir-akhir ini aku lagi pakai & tergila-gilanya dengan produk Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling & Neogen Real Fresh Cleansing Stick. Aku pakai yang varian Green Tea, karena varian ini lebih cocok untuk kulitku yang acne-prone dan sensitif. Udah dari kapan hari aku penasaran banget sama 2 produk ini, karena di rave dimana-mana & banyak yang bilang bagus. Aku liat juga di youtube Mixed Makeup, Soko Glam, Female Daily dan Beauty Guru lain pada ngomongin si Neogen ini :D


Sampai pada suatu hari, Neogen Dermalogy Indonesia berbaik hati mengirimkan produk ini untuk aku coba. Kalian bisa cek & follow instagram mereka di @neogendermalogy.id untuk dapetin informasi seputar produk resmi, tips dan tidak ketinggalan update terbaru mereka. Awal paketnya tiba, aku langsung excited unboxing & can't wait to try this product. Kalian tau kan, aku cinta berat sama skincare, jadi ya memang paling senang sih kalau dapat kiriman skincare, karena ya pasti bakalan di pakai setiap hari & jadi investasi untuk kulit di kemudian hari.


1. NEOGEN BIO-PEEL GAUZE PEELING GREEN TEA REVIEW



Produk yang pertama aku coba adalah Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea. Dia merupakan brand Korea yang lagi hits & terkenal dengan lini skincarenya serta mengandung bahan-bahan alami. Ini merupakan produk exfoliating berbentuk pads, di dalamnya berisi 30 lembar kapas yang mengandung chemical & physical exfoliators. Menurutku, ini cukup unik sih, karena biasanya produk eksfoliasi cuma berupa chemical/physical saja, namun si Neogen ini menggabungkan keduanya.



Chemical exfoliatornya berasal dari cairan yang tertuang di dalam kapas dengan kandungan aktif AHA dan Ekstrak Green Tea. Sedangkan Physical exfoliatornya, berupa cushion pads yang memiliki 2 sisi depan belakang, yaitu sisi kasar, lembut & bagian tengah untuk tempat memasukan jari saat mengaplikasikannya. Pakainya jangan kebalik ya, karena memang kedua sisi ini sekilas terlihat mirip, namun pas sudah di wajah pasti akan kerasa yang mana sisi kasar & yang mana sisi lembut.



AHA sendiri merupakan senyawa asam yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan lebih di tujukan untuk kulit kering karena punya kelembapan & larut dalam air. Sedangkan Green Tea, memiliki antioksidan yang kuat untuk mencegah penuaan dini, dan sebagai anti-inflamasi untuk menenangkan kulit yang sedang teriritasi.


Kalau kalian banyak yang takut mau coba AHA, atau baru mau pakai AHA, memang disarankan pakai dari persentase yang paling rendah & ringan dulu. Aku sangat recommend Neogen ini untuk kalian yang mau coba pakai AHA, karena kandungan AHA nya masih mild banget di kulit & cocok untuk kulit sensitif sekalipun. So, jangan pikir kalau kulit sensitif ga boleh di exfoliating yaa~ Hehe..




Gentle Peeling: Manual Exfoliation Pads Combined with Chemical Peeling Effect of the Green Tea Serum Help Remove Dead Skin Cells, Cleanse, and Purify the Skin.

Relaxed and Hydrated Skin: Mineral Ingredients from the Green Tea Helps Refresh the Skin While Replenishing Moisture to the Skin.

Smoother Skin: Patented 3-layer 100% Cotton Gauze Pads Deliver Smoother, Improved Skin Texture.

Solusi untuk:
 
Warna kulit tidak merata
 
Kulit kusam dan kasar
 
Kulit berminyak

Ingredients:

Source: Soko Glam



Neogen Bio-Peel Gauze Peeling ini dikemas dalam jar yang besar & cenderung bulky. Jarnya cukup berat, bahannya mirip acrylic tebal & aku pribadi ga menyarankan kemasan ini untuk dibawa bepergian. Ini cocoknya kalian pakai di rumah aja & kalau misal mau di bawa travelling, kalian bisa pindahin ke ziplock plastik biar lebih handy. Tutup jar-nya berupa ulir dan terdapat sealed di dalamnya yang menandakan bahwa produk masih fresh/baru.



Source: Soko Glam

Teksturnya berupa pads yang berbentuk bulat & memiliki 2 sisi yaitu bagian kasar & lembut. Pads di sisi kasarnya mirip seperti kasa untuk perban luka yang di lapis-lapis, dan di sisi lembutnya berbentuk seperti benjolan kecil-kecil. Cairan yang terkandung di dalamnya mirip seperti essence, wanginya fresh banget, ada aroma green tea yang elegant & menyegarkan.

Aku suka banget sama wanginya, bener-bener balikin mood dan bikin relaxing. Padsnya sendiri bisa di buka untuk tempat memasukkan jari tangan saat penggunaan. Menurut aku padsnya cukup lebar & berlebihan bila 1 lembar digunakan untuk seluruh wajah saja, sehingga kadang padsnya aku potong jadi 2 bagian, dan sisa potongannya aku masukkan dalam ziplock. Bila tidak ingin potong-potong, sisa essence yang berlebihan tadi bisa kalian usapkan ke bagian tubuh lain seperti leher & siku.




1. Selipkan jari ke dalam pad 
2. Usapkan sisi kasar pad dengan gerakan memutar pada wajah dan leher 
3. Gunakan sisi halus pad untuk mengangkat sisa-sisa kotoran 
4. Bilas dengan air hangat 

Left: Sebelum di aplikasikan, wajah terlihat kering | Right: Setelah di aplikasikan, wajah terlihat lebih fresh & glowing

Sewaktu di aplikasikan, kapas di bagian kasarnya ga ngelukain kulit, tapi cukup berasa kalau kita sedang eksfoliasi, sedangkan kapas di bagian halusnya, bener-bener soft di kulit. Karena ini termasuk produk eksfoliasi, tentu kulit akan sangat sensitif dengan matahari/sinar uv, maka dari itu jangan lupa gunakan sunscreen di pagi hari sebelum beraktivitas.



Aku menggunakan Neogen Bio-Peel ini pada saat malam hari saja sebelum tidur & dibiarkan semalaman. Pernah sih aku pakainya dengan cara bilas air hangat, namun ntah kenapa rasanya kurang enak aja, kaya sayang aja gitu essencenya cuma sebentar di kulit wkwk~ Aku menggunakannya cukup 3 kali saja dalam seminggu, misalnya senin pakai, selasanya aku off, baru lanjut rabu pakai lagi, kamis off, jumat pakai lagi, selang-seling gitu terus selanjutnya.

Waktu pertama pakai aku masih biasa aja, kaya ga ada notice sesuatu yang wow, cuma memang sih kulit jadi lembut, lembab, sama kaya berasa banget ada sesuatu yang masuk di kulit & bikin plumping gitu. I think, mungkin karena kandungan antioksidan yang ada dalam Neogen Green Tea ini bener-bener tinggi.


Dalam 3x pakai aja alias seminggu, aku udah bisa merasakan banget perbedaannya di kulit wajah. Ini aku notice waktu udah seminggu pakai. Aku sempat kaget, secepat itu kah? Perasaan pas pertama pakai kaya masih biasa aja & pas ke 3x pakai baru nyadar gitu saat merhatiin kulit wajah secara detail. Bekas jerawat pun, terlihat memudar daripada sebelumnya. Fyi, aku banyak bekas jerawat di daerah dagu yang cukup gelap, karena kulitku bukan yang terlalu gelap, jadi kalau ada bekas jerawat hitam kelihatan banget.


Ketika ada jerawat aktif pun, dia ga yang bikin makin parah, besar, lalu pecah, tapi malah kaya menenangkan gitu. Which is, anti inflamasinya bener-bener berfungsi. Kebetulan kemarin aku pas coba ini, ada jerawat hormonal di bagian dagu & timbul berisi nanah, jadi pas aku pakai Neogen Bio-Peel malamnya, besok harinya aku bangun dan liat jerawat aku ga sebengkak kemarin, pas di pegang pun ga terlalu sakit. Besok harinya lagi, jerawat aku tottally hilang, bener-bener kempes & bekasnya ga terlalu gelap. Biasanya aku pakai obat jerawat lain atau skincare lain, masih kelihatan bekasnya, but pas cobain ini kaya samar-samar & sekilas ga kelihatan.



Setelah 2 minggu penggunaan rutin dengan jangka waktu 3x seminggu, kulit terasa lebih soft, plumping, kenyal, mulus & bener-bener kelihatan sehat, seperti kulit-kulit orang di photoshop. Aku ngerasanya pas bangun pagi hari setelah semalaman pakai Bio-Peel ini. Jadi, setelah pakai Neogen Bio-Peel aku murni ga ada pakai serum, essence, atau pelembab lain, karena hasil dari Neogen ini sudah moisturizing banget di kulit. Kulit terasa halus feels like pantat bayi, lol~ wkwk. Di kulitku yang kadang cenderung berminyak, melembabkannya udah cukup banget, but kalau kulit kalian tipe yang super kering, kalian bisa tambahkan moisturizer setelahnya.


Harganya Rp351.960,00 menurutku cukup worth it dengan hasil yang di dapatkan. Kalian bisa beli di  madamedonna.com untuk dapetin Diskon 20% setiap pembelian dengan menggunakan "kode voucher" MELLISA20 pada saat checkout :)

Rating: 4.5 out of 5.0




2. NEOGEN REAL FRESH CLEANSING STICK GREEN TEA REVIEW



Dalam merawat kulit tentu kunci utamanya ialah membersihkan wajah dari pengaruh make-up, debu, polusi, dan kotoran yang menempel setelah seharian beraktivitas. Percuma pakai produk A-Z tapi kalau membersihkan wajah dengan benar saja masih malas. Kita perlu double cleansing untuk memastikan wajah benar-benar bersih. Pembersih wajah yang jadi favorit aku adalah Neogen Real Fresh Cleansing Stick. Produk ini merupakan facial wash yang berbentuk stick & di dalamnya terdapat daun teh hijau asli untuk eksfoliasi ringan.


 



Neogen Real Fresh Green Tea Cleansing Stick adalah pembersih wajah travel friendly yang memberikan manfaat 3-in-1. Diformulasikan dengan 13 natural oils untuk menghapus make up, dengan daun teh hijau asli untuk eksfoliasi lembut, dan pH 5.5-6 untuk membersihkan kulit dengan lembut. Green Tea Cleansing Stick akan membuat kulit lebih segar, bersih, dan bercahaya. Sangat cocok untuk bepergian.




  • Stick cleanser inovatif  & praktis yang membantu mengangkat kotoran dan sisa minyak berlebih untuk membersihkan hingga ke dalam pori
  • Diformulasikan dengan 99% bahan alami untuk membersihkan dengan lembut
  • Mengandung Green Tea Seed oil, Olive Oil dan Coconut Oil untuk menenangkan dan melembapkan kulit setelah membersihkan.
    • Membuat busa yang lembut untuk mengangkat kotoran secara alami tanpa mengiritasi kulit
    • Kulit tampak lebih bersih, bening, segar, dan lembap
  • Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif

 

Ingredients: 




 

Berbentuk tabung transparan seperti deodorant & cara bukanya di putar seperti lipstick. Menurutku praktis banget sih, terutama buat di bawa bepergian atau lagi mager. Dilengkapi dengan box luar kemasan untuk mengetahui keterangan produk dan cara penggunaan. Isinya cukup banyak sekitar 76gr dan awet bila di pakai, karena berbentuk seperti stick. Kalian tau kan sabun mandi batang? Nah, mungkin mirip-mirip gitu kali ya, cuma bedanya ini di cetak dalam bentuk stick, hehe~




Sticknya cukup panjang, kokoh, ga mudah patah & thick. Tutupnya juga erat sehingga tidak perlu khawatir produk terbuka atau terkontaminasi udara luar. Wanginya manis, mirip seperti green tea latte yang sering kalian pesan di cafe-cafe. Aku suka dengan aromanya. Wanginya enak & bikin relaksasi banget. Kalau wangi Bio-Peel Pads bikin fresh, maka wangi Cleansing Sticknya bikin semangat cuci muka.




Pertama di aplikasikan memang tidak terasa proses eksfoliasinya, namun saat ke 2x pakai atau 3x pakai, barulah terasa daun teh hijaunya mengenai kulit wajah saat di gosok-gosokan. Busanya ringan, cukup & tidak terlalu heboh. Dia benar-benar pembersih yang mild & gentle di wajah, bahkan kadang aku hampir ga berasa kalau lagi pakai facial wash. 



1. Basahi wajah yang ingin dibersihkan dengan air
2. Buka tutup atas, lalu putar kemasan untuk mengeluarkan produk hingga ½-1cm 
3. Usapkan pada wajah & leher yang telah dibasahi dengan gerakan memutar 
4. Pijat lembut dengan jari hingga berbusa, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.


Saat terkena air, cleansing stick ini langsung melted mengenai wajah & kotorannya langsung lumer bersama residu sabun saat di gosokkan ke wajah. Yang aku kurang sukanya adalah ketika cleansing stick ini kena mata, rasanya sangat perih & bener-bener perih kaya ngelukai mata. So, buat kalian yang mau pakai, usahakan hati-hati banget jangan sampai terkena mata & jangan sampai cairan sabunnya turun mengenai mata. Kalau kalian takut terkena mata, mungkin kalian bisa hindari pemakaian di daerah dahi, lalu cukup pakai di daerah pipi, hidung, atau dagu.




Setelah menggunakan Neogen Real Fresh Cleansing Stick ini, wajah terasa lembut, lembab, dan tidak membuat wajah terasa ketarik seperti kebanyakan facial wash di luar sana. Beneran, habis pakai ini wajah kerasa lembab banget & halus..lus..lus~ Ibarat semut, mungkin kepeleset kali ya, saking lembutnya si kulit wkwk~  Bagi kalian yang pernah cobain cleansing stick ini, pasti paham dengan feel yang aku maksud.. hehe

Karena teksturnya yang ringan, produk ini cocok juga untuk kulit sensitif/acne-prone. Menurut aku produk ini multifungsi, karena bisa di jadikan sebagai first cleanser atau second cleanser. Aku menggunakannya sebagai first cleanser saat sedang full make-up & sebagai second cleanser bila cuma pakai skincare.
Daya bersihnya juara, dia bisa membersihkan sisa make-up seperti foundation, blush, alis & eyeshadow dengan bersih. Sedangkan untuk make-up yang waterproof atau liquid lipstick dia perlu effort lebih untuk ngangkatnya. Aku pernah test dengan menggunakan micellar water setelah menggunakan Neogen Cleansing Stick ini & hasilnya di kapas sama sekali ga ada sisa residu make-up/foundation. Baik sebagai first cleanser maupun second cleanser, hasilnya sama-sama bersih di wajah tanpa meninggalkan sisa kotoran.


Aku pakai cleansing ini ga tiap hari, tapi selang-seling & saat lagi mood, karena aku sayang sih pakainya kalau tiap hari, apalagi kalau cuma di rumah, takut boros dan ga mampu beli lagi, lol~ wkwk. So, aku pakai ini saat lagi travelling saja, hehe~


Harganya Rp282.000,00 menurutku cukup worth it dengan hasil yang di dapatkan. Kalian bisa beli di madamedonna.com untuk dapetin Diskon 20% setiap pembelian dengan menggunakan "kode voucher" MELLISA20 pada saat checkout :)

Rating: 4.5 out of 5.0



Neogen Bio-Peel Gauze Peeling & Neogen Real Fresh Cleansing Stick serian Green Tea ini cocok buat kalian yang kulitnya sensitif, berminyak atau punya bekas jerawat. Peeling Padsnya gentle, cocok untuk kalian yang mau mulai coba pakai AHA atau Exfoliator. Sedangkan Cleansing Sticknya mild & aman untuk semua jenis kulit termasuk sensitif. Kalau biasanya ada yang takut breakout coba-coba exfoliating pads & cleansing stick model gini atau ga pernah sama sekali, but sekarang kalian ga usah takut, Neogen ini ga bikin breakout/bruntusan sejenisnya.


I highly-highly recommend produk ini untuk kalian yang pemula, buta dengan skincare/eksfoliasi AHA BHA dkk atau bingung mau mulai pakai skincare dari mana, you should try this one & untuk kalian yang kulitnya sensitif masih ga tau mau pakai produk eksfoliasi apa, cleanser apa, kalian wajib coba Neogen ini, karena aku tau di luar sana cukup susah cari produk eksfoliasi untuk kulit sensitif.

Overall, aku suka banget dengan kedua produk ini & ini jadi produk skincare favorit aku. Kalau di tanya repurchase atau ga, aku pasti repurchase tentunya, menurutku ini worth to buy karena bakalan awet berbulan-bulan & tipe yang long time ago karena pakainya pun cukup seperlunya. 



Madame Donna
Instagram: madame.donna
Website: madamedonna.com


Untuk kalian yang mau beli produk Neogen, aku sarankan langsung beli ke www.madamedonna.com karena produk yang mereka jual sudah terjamin keasliannya & tidak butuh waktu lama untuk berbelanja. Selain itu, kalian bisa dapatkan diskon 20% setiap pembelian produk apapun dengan menggunakan "kode unik" MELLISA20 saat melakukan checkout di www.madamedonna.com ^^


Berikut beberapa seller yang menjual produk Neogen secara resmi & original:

Madame Donna
Crown Box Store
www.crownboxstore.com
Papuros
www.papuros.co.id
Beauty Haul Indo
www.beautyhaulindo.com
Elsyoung.id
www.elsyoung.com
Benscrub
www.benscrub.com
Hellosora
www.hellosora.com
Beautylink
www.beautylink.sociolla.com
TWL Cosmetic
www.twlstore.com




Disclaimer: This posting are sponsored with Neogen Dermalogy Indonesia, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review. Thankyou for reading & see you on my next post ^^




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com



You May Also Like

10 komentar

  1. ampuh buat ngilangin noda bekas jerawat juga nggak kak?

    mampir juga ke fiqhiafix.blogspot.com kalau sempet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, di aku sih pudaran bekas jerawatnya, mungkin kalo pake lebih rutin lagi pelan2 bs hilang, hehe

      Ok, trimakasih sdh berkunjung :)

      Hapus
  2. Aku udah lama mupeng sama produk ini tapi galau milih varian gitu, mau green tea apa lemon. ��
    Akhirnya sampai sekarang, ga kebeli juga. Dudududu ~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg lemon paling best seller rim haha

      Hapus
  3. Yang peeling itu kandungannya bagus banget deh. Tapi sayang aku ga boleh pake peeling apapun di wajahku kata doktet,karena kulitku kering nanti makin kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu habis dari dokter cobainnya haha

      Hapus
  4. Bentuknya lucu yaa. Bukan krim begitu. Skincare korea memang rata-rata bagus yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, skincare korea asik-asik packagingnya hohoho

      Hapus
  5. Dan setelah baca ini aku makin galau pengen beli hahaha. Lengkap banget mba riview nya, sampe aku ngerasa aku nya yang lagi perawatan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan beli wkwk
      Menuju 2018 kinclong *eaakk
      Wkwk

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou