>> [REVIEW] ETUDE HOUSE V-LINE SLIM MAKER (BRONZER & HIGHLIGHTER UNTUK PEMULA)

by - 20.30



Haii, beautiess! Hari ini aku akan kembali me-review kategori make-up yaitu bronzer/highlighter. Untuk pemula seperti aku, tentu menggunakan contour macam cream atau liquid sangatlah asing. Terlebih skill yang di perlukan haruslah baik, agar hasilnya bisa terlihat natural. Mengingat aku masih sangat buta di dunia per-contour-an, tentu hadirnya bronzer menjadi penyelamat banget disaat heavy make-up.


Yass, aku ga bisa hidup tanpa bronzer, agak lebay juga sih kalau bilang ga bisa hidup, intinya ya kurang afdol aja kalau ga pake bronzer. For me personally, kalau udah full make-up, pake bulu mata dll, tentu absurb banget rasanya kalau ga pake bronzer. Ga mungkin dong ya, dan-dan'an udah cetar pake bulu mata pelsong tapi ga ada sapuan bronzer? Ya kaya terlalu flat aja gitu di liatnya di wajah. Adakah dari kalian yang ngalamin hal kaya gini juga? Toss, dulu sist~ Muehehe..


Menurutku, bronzer bisa memberikan ilusi pada wajah agar terlihat lebih tirus & memberikan rona hangat di wajah seperti ala-ala sun-kissed skin yang lagi hits itu :D Bronzer juga akan membantu tampilan wajah menjadi lebih terdefinisi & tidak terlalu datar.


Bronzer yang sedang aku pakai & cukup lama menemani acara spesial ku adalah Etude House V-Line Slim Maker. Yass, ini bronzer sekaligus highlighter pertama aku saat mulai belajar make-up. Untuk beginner, aku ga menyarankan sih main contour dulu, karena takutnya nanti masih kaku & ga tau cara taruhnya dimana pada wajah, karena memang setiap orang punya bentuk wajah yang beda-beda.


Yang paling simple adalah dengan menggunakan bronzer. Literally, sekali aku pakai bronzer, forum wajahku berubah menjadi lebih apik & jelas, say no to double chin~  I think, kalau kalian bisa pake contour, otomatis kalian bisa pake bronzer. But, jika kalian bisa pake bronzer, maka belum tentu kalian bisa pakai contour. Ini persepsi aku aja sih ya~

Hasilnya sangat natural, cocok untuk no make-up look

Kalau ada yang tanya, apa bedanya contour powder dengan bronzer, jujur aku agak bingung juga sih jawabnya, hanya saja menurutku bila contour powder itu lebih men-definisi bentuk wajah dengan hasil matte & warnanya lebih ke cokelat gelap/abu-abu gelap. Sedangkan bronzer, lebih ke menambah warna wajah dengan hasil sedikit shimmer & warna cokelatnya cenderung warm ke orange-an atau ada hint semacam warna terakota gitu (CMIIW).  


Tapi, sekarang udah banyak banget produk contour powder/luar yang warnanya mirip-mirip kaya bronzer, bahkan sebaliknya juga yang bronzer mirip-mirip sama contour & hasilnya ada yang matte juga. So, ga bisa di ambil patokan juga sih, lebih baik kalian research dulu produk yang kalian mau & pastikan untuk cek reviewnya.


Packaging, Etude ini di kemas dalam compact powder coklat yang di sertai box luar kemasan. Di dalamnya sudah dilengkapi cermin & brush, sehingga memudahkan untuk touch-up bila bepergian. Brushnya juga halus, lembut & nyaman digunakan, bener-bener bisa di pakai untuk aplikasi'in, bukan seperti brush ala kadarnya yang cuma numpang hadir. Compact powdernya cukup slim & travel friendly karena sudah ada bronzer dan highlighter sehingga tidak perlu bawa produk terpisah.


Tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu 01 Sun Gold/Wood Brown dan 02 Sun Pink/Cherry Brown. Karena aku lebih suka warna gold di bandingkan pink, maka aku memutuskan untuk beli yang shade 01 Sun Gold. Menurutku warna gold sendiri lebih cocok ke warm undertone, sedangkan yang pink lebih cocok ke cool undertone.


Powder ini punya aroma yang bisa dibilang elegant, seperti wangi parfum mahal & berkelas. Aku suka banget wanginya, seperti ada aroma mawar yang soft banget di campur dengan aroma parfum lain. Pertama kali buka, aku rada ga tega buat nge-swatch karena cetakan pressed powdernya yang cantik & ada ukiran love sama permata yang bikin eye catching banget!

Swatch Etude House 01 Sun Gold V-Line Slim Maker

Teksturnya, untuk bronzer cukup halus, lembut, blendable & natural bila digunakan. Sedangkan yang highlighter sedikit kasar dan banyak fall out nya. Warna bronzernya tidak terlalu pigmented, namun bisa di build up hingga intensitas warna yang diinginkan. Walau tidak begitu pigmented, namun bronzer ini mudah dipakai untuk pemula & cocok dengan kalian yang suka contour tapi tidak ingin terlihat sedang menggunakan contour. Untuk warna highlighternya cukup pigmented, sekali sapuan aja udah terlihat glittery.


Bronzer ini memiliki warna yang cenderung warm ke orange dengan sedikit hint peach ala terakota. Sedangkan warna highlighternya cenderung crem ivory ke yellow dengan glitter yang terbilang cukup. Hati-hati juga saat mengaplikasikannya karena bila terlalu banyak, takutnya terlihat seperti disco ball mengingat partikel shimmernya yang agak besar. Untuk highlighternya agak patchy bila di wajah sedangkan bronzernya cukup oke. Memang ya benar kata orang-orang, kalau beli face palette atau contour palette yang ada blush dll itu, kadang ada satu warna/produk yang kualitasnya kurang di dalam palette tersebut.


Karena warnanya yang cantik, kadang aku menggunakan warna coklat dari bronzernya sebagai warna transisi untuk eyeshadow. Menurutku ini pas banget buat di jadikan warna transisi & sering banget kepake. Sedangkan warna highlighternya, kadang aku pakai untuk riasan mata di inner corner atau untuk bikin aegyo sal bawah mata. Di pake'in di mata pun, warnanya tetep cantik dan tahan lama.

Using Etude House V-Line Slim Maker

Staying power si bronzernya lumayan oke, dia tahan sampai 6 jam pemakaian (indoor) sedangkan di outdoor tahan sampai 5 jam pemakaian, lebih dari itu udah hilang & perlu touch up. Kekurangannya, bronzer ini sering banget transfer apalagi saat kena keringat, dia langsung yang melted gitu di tissue. But, kalau kalian di dalam ruangan aja atau full ac, ini cukup tahan lama. Untuk highlighter, ketahanannya kurang lebih sama dengan bronzer, namun bila terlalu lama di gunakan kadang agak cakey atau sedikit menggumpal terutama seperti di bagian t-zone yang biasanya berminyak.

Using Bronzer & Highlighter di pipi, hidung, dagu & dahi

Karena aku mostly jarang pake, sehingga produk ini hemat banget di pakai berbulan-bulan. Aku sendiri udah 1 tahun lebih pakai produk ini, namun masih awet gitu, udah mulai kelihatan pan-nya, cuma masih bisa banget di pakai beberapa lama. Kalian bisa temukan produk ini di beberapa conter Etude House dan Online Shop Indonesia dengan harga kisaran 130.000-160.000. Overall, aku cukup suka dengan produk ini karena praktis di bawa bepergian, walaupun highlighter-nya kurang cocok, namun tidak masalah, karena memang aku lebih prefer bronzernya saja.


 

Like:
1. Praktis, easy to use, include brush
2. Natural, suitable for beginner
3. Cukup handy & travel friendly
4. Di lengkapi cermin, affordable
5. Bronzer dengan hasil matte finish, highlighter dengan hasil shimmery finish
6. Elegant fragrance
7. Long lasting up 6 hours
 
Dislike:
1. Highlighternya agak kasar & banyak fall out 
2. Bronzernya mudah transfer
Rating:
3.7 out of 5.0
Repurchase again? No, many more products to explore :D


That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

16 komentar

  1. Packaging bronzer nya ngegemesin ya 😍 produk korea yang aku suka warnanya natural dan tidak terlalu berlebihan warna bronzer nya. Penasaran mau coba hihihi....
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, iyaa nih rata2 produk korea menang di packaging sama hasil yg natural ^^ Ayukk cobain jg hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  2. Hasilnya keliatan natural banget,boleh dijadikan wishlist juga nih.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, iya cocok buat yg suka look natural hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  3. Dari dulu pengen cobain highlighter sama contour dan sempat mau beli ini juga tapi sampai sekarang juga ga ke beli-beli karena masih merasa ga butuh-butuh banget. Hehe walau sebenarnya pipi chubby sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rim.. Kalau aku sih perlu banget, soalnya amazing aja gitu seketika pas liat muka yang better habis di contour haha

      Thankyou ud mampir:)

      Hapus
  4. Aku baru tahu tentang bronzer highlighter ini pas nonton youtube suhay salim. Ternyata banyak banget produk make up yang tidak kuketahui. Heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh, Suhay Salim ada pake etude v-line ini juga ya? Kok, aku ga lihat ya? Video yang mana? Wkwk~ Setau aku dia sukanya produk make-up yang western gitu hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  5. Aku masih failed terus belajar pake contour hahaha.. Apa mungkin karena bentuk wajahku juga kali ya gak cocok pake contour

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, nanti lama2 jg terbiasa kok say hihi

      Hapus
  6. Aku buta banget tentang bronzer ginian.. Pernah sih liat gini pas nonton teknik shading tp ya ttp.. Ga berani beli takut ga bisa make dan jadi pajangan doang.. Hiks_

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk, dulu aku juga gitu kok pas awal beli dan waktu itu cm modal nekad, tapi justru krna itu akhirnya malah jadi kepake & mau belajar buat pakenya hahaha

      Hapus
  7. aku ga pernah make bronzer, kecuali mungkin pas MUA pas wisuda atau nikahan. Skill makeup sdh harus halus kalau makai bronzer dkk. Thanks reviewnya Mbak, seenggaknya aku tahu salah satu merk bronzer yang recomended.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya sih yg bginian kepake kalo pas special occasion aja wkwk

      Thankyou sdh mampir :)

      Hapus
  8. Sukaa banget baru tau juga sama prpduk ini, mau nyoba juga ka.. soalnya biasanya eny kalo bikin contour yang sekalian conclear atau foundation wkwk blm pernah nyoba yg kaya gini. Bikin penasaran dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukk cobainn wkwk

      Kadang aku mau pake yg model kya kamu maksud tapi kayanya lebih makan waktu, makanya aku beli yg powder aja wkwkwk

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou