>> [REVIEW] BOURJOIS HEALTHY MIX FOUNDATION IN 53 LIGHT BEIGE (BEST DRUGSTORE FOUNDATION FOR LONG LASTING & NO MAKE-UP LOOK)

by - 23.01



Haii, beauties! Balik lagi dengan review foundation~ So sorry sebelumnya karena baru sempat tayang, terlebih itu pun karena banyak banget dari kalian yang request aku untuk review foundation ini. Ada yang komen di blog, dm instagram, sampai email aku secara pribadi. Now, let's see~


Setelah sebelumnya aku sempat me-review foundation yang bagus untuk kulit berminyak disini, maka hari ini aku akan me-review foundation yang bagus untuk kulit kering. Sebenarnya sih foundation ini bagus juga untuk kulit berminyak, dengan syarat kulit kalian tidak terlalu oily parah. Seperti kalian tau, kulitku sendiri pun termasuk berminyak, namun tidak yang terlalu parah. Entah kenapa akhir-akhir ini aku lebih suka foundation dengan hasil yang satin/sedikit dewy. Ingat ya sedikit, bukan dewy glowy yang berlebihan.


Mulanya, aku beli foundation ini karena waktu itu banyak banget yang nge-rave si Bourjua ini. Bisa dibilang ini salah satu foundie terfavorit beauty enthusiast tahun 2016 kemarin. Aku yakin kalian yang beauty junkie, ga mungkin ga kenal dengan foundie yang satu ini. Bahkan sampai launching versi barunya yang anti-fatigue pun, langsung diburu para penggemar foundation ini.


Dulu aku sangat cinta & meng'holy-grail kan matte foundation, pokoknya kalau cari foundie pasti selalu yang matte bahkan kalau bisa dead matte. Tapi, semenjak foundation ini booming, aku yang suka matte foundation pun, mulai tumbang & perlahan tertarik untuk mencoba dewy foundation. Apalagi tren make-up Korea yang semakin menggila dengan tampilan flawless, effortless, bahkan terlihat sehat seperti kulit asli, tentu sangat menggoyahkan imanku yang jujur aku sendiri, bukan tipe orang yang suka heavy make-up, melainkan sangat menyukai natural make-up.



Hype nya foundation ini juga dikarenakan banyak yang bilang kalau foundie ini dupe dari Chanel Vitalumiere Aqua Foundation. Maklum, ketika mencium wangi foundation ini, wanginya memang harum-harum Chanel banget & mereka berdua Bourjois dengan Chanel memang satu pabrik. Di Female Daily sendiri, foundation ini masuk Top 10 Drugstore Foundation & udah ga di ragukan lagi.

Jadi sudah lama banget aku buat review ini, sambil menunggu waktu kurang lebih 1 tahun setelah coba foundation ini, karena pengen membuktikan aja, setelah sekian lama pakai, apakah aku masih suka seperti saat pertama pakai atau tidak & ternyata rasa cinta aku sama foundation ini ga berubah, sama seperti aku jatuh cinta saat pertama kali pakai foundation ini.  

Awalnya, aku sempat maju mundur mau beli karena aku punya pertimbangan kalau kulitku ini berminyak, takutnya nanti malah makin oily, selain itu harga Bourjois ini bisa di bilang cukup pricey kalau di kalangan drugstore foundation. But, para reviewers bilang kalau yang ini masih oke untuk kulit berminyak, sedangkan yang seri satunya Healthy Mix Serum lebih glowy & cocok untuk kulit kering.

Banyaknya kecocokan yang aku cari dalam foundation ini, membuat harga bukanlah penghalang. Menurutku, kita wajib banget punya foundie yang bagus, karena foundie adalah dasar keselurahan make-up kita. Biarpun kita pakai blush-on, eyeshadow, contour bagus sekalipun kalau dasarnya udah ga bagus, ya tetap hasilnya kurang maksimal. Aku sendiri lebih invest di foundation & ga sayang-sayang banget kalau untuk beli foundation.



Packagingnya, hadir dalam kemasan botol kaca yang transparent dengan bermacam tulisan keterangan produk & disertai pump dispenser bewarna merah. Dengan adanya pump tentu lebih higenis dan memudahkan kita saat menuangkan produk tanpa takut kebanyakan. Pumpnya sendiri juga nyaman & tidak keras atau sulit di tekan. Dengan 1x pump, isi yang keluar cukup untuk setengah bagian wajah saja, sehingga aku biasa menggunakan 2x pump untuk seluruh wajah termasuk area leher.



Isinya 30ml yang menurutku cukup banget untuk 1 tahun pemakaian, asalkan tidak digunakan setiap hari, melainkan seminggu 1x. Aku sendiri pakai foundation ini kalau mau pergi atau ke special occasions saja, karena sayang bila boros mengingat harganya yang ga nyantai. Di Sephora kemarin aku liat harganya 275rb, jadi tentu berbeda & bila kalian beli di onlineshop, mungkin harganya jauh lebih murah daripada di counter.



Bourjois Healthy Mix Foundation ini punya beberapa pilihan shade, namun yang masuk ke Indonesia cuma shade 51, 52, dan 53. Foundation ini konon di konternya sering banget sold out karena banyak yang nyari. Aku sendiri awalnya galau banget sampai 5 hari 5 malam, buat pilih shade mana yang paling cocok. Mau beli yang 51 terlalu keterangan, sedangkan yang 52 cenderung pink undetone, jadinya pilihan ku jatuh di shade 53. Shade 53 ini, cenderung yellow undertone namun tidak terlalu kuning melainkan ada hint beigenya, sehingga masih masuk saja di kulit, karena dari aku sendiri lebih mending foundation yang kegelapan, daripada foundation yang keputihan.



Sebelumnya, aku sudah menggunakan sunscreen Canmake yang pernah aku review disini, karena memang foundie ini tidak memiliki spf, sehingga disarankan banget pakai sunscreen terlebih dahulu biar kulit terlindung dari sinar matahari. Aku mengaplikasikan foundie ini dengan menggunakan silisponge untuk meratakan ke seluruh wajah, kemudian di blend dengan spons bb cushion/wedge puff agar terlihat lebih menyatu di kulit. Karena teksturnya yang liquid, tentu akan boros bila langsung menggunakan spons mengingat cairan foundienya lebih meresap ke spons di bandingkan ke kulit. Makanya, aku prefer pakai silisponge terlebih dahulu sebelum pakai beauty blender.

Teksturnya creamy, lightweight & mudah banget di blend. Aromanya seperti aroma floral fruity yang fresh & soft, dia wanginya manis tapi ga enek, dan terkesan elegant. Coveragenya sheer to medium, namun bisa di build up hingga full coverage. Saat di pakai 2 layer pun, hasilnya masih natural dan tidak cakey. Bila kulit kalian sudah mulus, ga banyak bekas jerawat atau dark spot, menurut aku foundie ini udah lebih dari cukup. Namun, bila kulit kalian ada jerawat & flek hitam, perlu banget untuk apply concealer lagi. 


Ketika di aplikasikan, rasanya ringan banget di kulit, sejuk, dan feels like my skin but better. Rasanya seperti gak lagi pakai apa-apa & berasa kaya pakai tinted moisturizer aja. Kadang, aku sampai lupa kalau aku lagi pakai foundation saking ringannya si Bourjois ini. Sumpah, ini foundation ter-ringan yang pernah aku coba dari sekian banyaknya foundation/bb cream. Nama foundationnya sesuai dengan hasilnya yang terlihat healthy di wajah. Pokoknya ini foundation yang bikin kalian ga kelihatan dempul, melainkan terlihat natural cantik alami dari dalam. 


Finishingnya satin dan cendrung dewy. Dia tidak menyumbat pori, ga bikin breakout & poreless di wajah. Hasil akhirnya flawless banget, seger, dan kulit kaya terlihat sehat berseri. Kalian yang udah cobain foundie ini, pasti paham dengan feeling yang aku maksud, hehe~ Dia ga cakey di wajah, bisa menutup area under eye dengan baik, ga cracking dan ga oxidize sekalipun di pakai lama seharian. Dia cukup waterproof & sweat proof, terbukti saat kena keringat di outdoor, dia ga yang langsung transfer dan saat awal pakai, test di tap dengan tissue pun, dia ga transfer & sama sekali ga lengket di kulit. Bila kulit kalian sangat berminyak, wajib banget untuk pakai setting powder setelahnya.
Staying powernya juara, foundie ini longlasting banget, di aku tahan sampai 13 jam tanpa touch up. Aku inget banget waktu itu pas lagi travelling ke Makassar, awal pakai jam 08.00 pagi di hotel & kemudian check-in jam 22.00 malam pas lagi mau balik, namun foundie ini masih stay dan semakin nyatu ke kulit terlihat glowy sehat. Kalian tau kan kalau kelamaan pakai foundie itu kadang bisa kusam sama cracking, bisa cakey kaya muncul bintik-bintik, namun pas pakai Bourjois ini sama sekali ga ada. Omaigat, aku impress banget sama ketahanannya yang udah di pakai lama namun masih stay dan bagus. Menurut aku, foundie ini bisa di bilang sesuai dengan klaimnya yang tahan hingga 16 jam.



Saat melakukan test foundie ini, aku ada beraktivitas di outdoor dan indoor. Bila digunakan di indoor tentu hasilnya bisa tahan lebih lama terutama bila di ruangan ber AC, sedangkan bila di outdoor hasilnya sedikit lebih berminyak setelah 6 jam pemakaian, namun tidak yang berminyak parah atau kilang minyak. Bagian t-zone masih fine-fine aja cuma cukup blot sedikit. Kalian juga bisa tambahkan primer/setting pray sebelum/sesudah make-up agar hasilnya lebih maksimal lagi.





Overall, aku sangat rekomen produk ini untuk kalian yang suka foundation dengan hasil natural, no make-up" look dan long lasting. Ini foundation favorit aku juga saat travelling & foundie yang bisa aku pakai tanpa ragu atau saat bingung mau pakai foundie apa, aku pasti pake foundie ini. Menurut aku produk ini worth the hype and worth every penny. Produk ini bisa kalian temukan di Counter Bourjois beberapa Department Store, di Sephora, E-Commerce dan beberapa online shop di Instagram.



Like:
1. Kemasan Pump, Higenis
2. Super Blendable
3. Lightweight
4. Natural Healthy Looking
5. Satin Finish, Masih cocok untuk kulit berminyak
6. Semakin lama digunakan semakin bagus di wajah
7. Long Lasting Up 13 Hours
 
Dislike:
1. Tidak dilengkapi spf
2. Sedikit pricey untuk kalangan drugstore foundation

Rating:
4.5 out of 5.0
Repurchase again? Definitely Yass!



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.



You May Also Like

14 komentar

  1. Aku baru lihat Bourjois yang kemasan ini. Baru ya? Aku pernah review yang Healthy Mix Serum soalnya dan setau ku yang edisi baru yang foundation tanpa serum, botolnya agak kotak hehe. Aku pernah nyobain di Sogo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Zeilla, ini yg kemasan lama nya kok.. Jadi kemasan barunya yg kotak barusan kamu bilang itu hehe

      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  2. Sukaa sama hasilnya kelihatan flawless dan fresh di wajah, dari dulu udah penasaran sama foundation dari bourjois ini cuma belum sempet cobain. Next time akan coba :) nice review cantik
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Ravita, iyaa wajib banget pkoknya buat cobain :)


      Thankyou ud mampir^^

      Hapus
  3. Melissa ini kebalikannya dari aku, kalau dulu aku cinta yg dewy finish tapi sekarang malah cinta yg matte finish :D foundie ini untuk coverage-nya di wajah aku kayaknya masih kurang banget. *maklum banyak dosa-dosa jerawat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rim, haha
      Sekarang kulitku lebih ke kering soalny wkwk

      Kalo foundie matte udah banyak banget sekarang, beda kaya 5 tahun yg lalu wkwk

      Iyaa nih, perlu apply concealer lg klo bnyk dosa-dosanya haha

      Hapus
  4. Eh, bener ya. Hasilnya Dewy... Natural banget. Aku juga lebih suka foundation yang hasilnya nggak dead matte^^
    Lengkap banget ini reviewnya, noted healthy mix serum ya kalau buat kulit kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, iya say trgntung slera masing2 & disesuaikan kbutuhan ahahaha

      Klo kulit kering cobain deh yg versi serumnya, soalnya itu banyak banget jg yg sukaa..

      Thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  5. Berapa kali pengen beli foundation pasti cancel gara2 shock liat harganya. Semoga suatu saat bisa beli. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iyaa nih rata2 foundation yg masuk bagus harganya agak pricey~ LOL

      Iyaa pasti bisa kok, asal niat nabung aj dri awal pengen beli hihihi

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  6. cocok untuk pori2 besar ga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok kok, pakai primer untuk pori2 dlu sbelumnya jg boleh agar lebih bagus hasilnya hehe

      Hapus
  7. Halo kak klo boleh tau kulitnya NC brp ya klo di mac?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dear, aku sekitaran NC 25 hehe

      thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou