>> [REVIEW] REVLON COLORSTAY MAKEUP COMBINATION/OILY 24HRS WEAR FOUNDATION (SHADE 300 GOLDEN BEIGE) FOUNDATION FULL COVERAGE UNTUK KULIT BERMINYAK

by - 21.54



Haii, beauties~ Hari ini aku ingin review foundation yang akhir-akhir ini jadi favorit aku, yaitu Revlon Colorstay. Telat banget kayanya, aku baru nyobain foundie yang bisa di bilang favorit semua beauty enthusiast. Ga mungkin lah ya, kalau kalian ga tau foundie yang satu ini, hehe~ Di Female Daily sendiri banyak yang bilang juga kalo foundie Revlon ini bisa di bilang dupe dari foundienya Estee Lauder yang Double Wear Stay-in Place. So, aku penasaran dong mau cobain rasa-rasanya pake Estee Lauder Wkwk~




Kenapa jadi di bilang dupe? Karena banyak yang ngerasa kalau kedua foundie ini punya banyak persamaan seperti dari segi tekstur yang creamy namun tetap mudah di blend, sama-sama long lasting seharian, dan punya hasil akhir yang sama-sama matte. Perbedaannya mungkin hanya dari segi coverage yang tentunya Estee Lauder Double Wear jauh lebih nutup di bandingkan Revlon Colorstay. Tapi biarpun coverage Estee Lauder lebih nutup, namun bisa di bilang coverage Revlon ini lumayan banget loh, dia Medium to Full Coverage, dan bisa di build up tanpa terkesan cakey.




Packaging Revlon ini hadir dalam tube botol kaca yang di sertai pump dispenser, yang mana ini jadi doa sejuta umat di luar sana jauh-jauh hari. Yass, Revlon sekarang udah pake pump, jadinya kita ga perlu takut kebanyakan pick-up produk & jauh lebih higenis serta tidak mengotori tube/mulut botol. Menurut aku packagingnya jauh lebih bagus yang sekarang, terlihat lebih berkelas & praktis. Semoga habis ini Maybelline Fit Me ngeluarin kemasan pump juga buat si foundationnya.



Terdiri dalam 2 varian, yaitu untuk kulit normal/dry & yang aku review sekarang untuk kulit combination/oily. Biarpun beda varian, namun kata beberapa orang yang varian kulit berminyak ini ga jauh beda rasanya sama yang varian kulit kering. Revlon Colorstay ini juga masuk dalam Top 10 Drugstore Foundation, yang artinya ini foundation bagus & banyak yang suka. Aku sendiri juga suka banget pake Revlon ini, terutama kalau ke Special Occasions, karena coveragenya yang oke & tahan lama. Isinya 30 ml, yang mana menurut aku isinya banyak dan awet berbulan-bulan karena pakainya cuma perlu sedikit.



Percaya ga percaya, dengan 1 pump saja, foundie ini udah bisa di baurkan ke seluruh wajah dengan hasil yang full coverage. tetapi untuk bekas jerawat yang menghitam/gelap mungkin harus pakai concealer/color corrector terlebih dahulu. Kalau kulit kalian cuma punya redness, acne scar yang tidak terlalu parah atau mungkin cuma untuk meratakan warna & tekstur kulit, aku pikir ini sudah bagus untuk kalian. Di wajahku sendiri, flek hitam pun bisa tertutup dengan dengan Revlon Colorstay ini.



Teksturnya creamy, tidak terlalu thick & tidak terlalu runny. Konsistensinya pas, mudah di blend & ringan di wajah. Wanginya tidak terlalu menyengat, seperti ada wangi chemical yang soft & ketika dibaurkan di wajah wanginya hilang. Hasil akhirnya matte, namun tidak terlalu dead matte, mirip ke semi-matte. Aku sendiri jenis kulitnya tidak terlalu oily & cenderung kering, namun foundie ini tidak membuat dry patches di wajah setelah seharian di gunakan.



Shade yang aku pakai adalah shade 300 Golden Beige, yang mana untungnya cukup masuk warnanya di kulitku, walaupun kalau dilihat-lihat shade 300 ini cenderung punya pink undertone, yang seharusnya aku lebih cocok dengan yellow undertone. But, dia pinknya bukan yang terlalu pink di muka sih, mungkin lebih ke neutral undertone, sehingga masih enak di liat bila di gunakan di yellow undertone.


Aku sendiri waktu itu nyoba swatchnya ke counter langsung, karena emang lebih enak liat warna aslinya di counter. Sayangnya, pas aku coba di counter shade 300 ini terlihat yellow undertone, sedangkan aku cermati ketika di rumah, warnanya benar pink undertone. Namun, lagi-lagi untung saja warnanya masih bisa masuk & ga terlalu aneh bila di wajah. Di counternya sendiri warna yang available sangat terbatas, sehingga bila kalian yang kulitnya lebih gelap tentu akan lebih susah menemukan shade yang pas.



Tips, buat kalian yang mau coba foundation ke counter, lebih baik sebelum beli bawa keluar ruangan dulu bekas swatchnya & lihat di bawah sinar matahari/cahaya natural, warnanya seperti apa, karena memang cahaya di counter itu lampunya sangat terang & cenderung kuning, sehingga kadang kita bisa terkecoh cahaya di counter saat memilih warna foundation. Usahakan juga saat ingin membeli foundation, kita tidak dalam keadaan make-up an ya, karena nanti kita akan susah tau warna asli kulit kita karena sudah tertutup make-up yang sedang kita gunakan. 



Aku mengaplikasikan foundation ini dengan spons & di test kali ini aku ga pake primer/skincare karena memang mau test foundation. Hasil setelah menggunakan foundation ini wajah terlihat flawless, dia bisa menutup area under eye dengan cukup baik & tanpa setting powder pun ini sudah oke, karena hasil akhirnya tidak lengket serta ga transfer. Bila kalian yang kulitnya berminyak/ingin lebih tahan lama, aku sarankan kalian apply bedak setelahnya.

Ketika di gunakan 2 layer atau di timpa bedak setelahnya pun, foundie ini ga cakey di wajah, tetap berasa ringan namun dengan hasil yang lebih nutup. Di wajah pun hasilnya masih natural & tidak terlalu terlihat dempulan/medok, sehingga masih bisa banget bila di gunakan sehari-hari. Walaupun Revlon ini dilengkapi SPF 15, namun dia tidak membuat wajah terlihat whitecast & ini jadi nilai plus tersendiri di saat buru-buru ga ada waktu apply sunscreen secara terpisah. 



Sesuai dengan namanya Colorstay, foundation ini sama sekali ga berubah warna setelah seharian digunakan. hasilnya masih oke & warnanya memang stay. Which is dia tidak oxidize juga atau menggelap setelah beberapa jam di gunakan. Walaupun di tubenya tertulis Revlon ini tahan 24 jam, namun aku rasa tidak mungkin kita memakai make-up selama itu. Lagipula, Revlon ini aku pikir bila digunakan lebih dari 16 jam, pasti hasilnya kurang bagus & perlu touch up.


Untuk ketahanan, bisa di bilang foundation ini long lasting banget. Di aku dia awet seharian, waktu itu aku selesai make-up jam 09.00 pagi & setelah check-in jam 18.00, dia masih stay warnanya, bagian under eye masih oke lah, cuma mungkin di beberapa spot/bagian t-zone agak sedikit geser, namun percayalah hasilnya masih bagus. Ibarat luntur, foundation ini lunturnya makin nyatu ke kulit, ga yang leleh lalu transfer gitu. Tinggal touch up dikit & hasilnya masih bagus seperti awal pemakaian.

Saat melalukan test ini, aku ada beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Untuk hasil yang di indoor, sudah pasti jauh lebih tahan lama daripada yang di outdoor, karena memang tipe kulitku sendiri tidak yang terlalu berminyak parah, hanya sedikit berminyak/kombinasi. Di luar ruangan sendiri seperti yang ku bilang di atas, sekitar 9 jam ini masih bagus & waktu itu aku memang lagi jalan seharian dan terpapar sinar matahari.


Bila kalian ingin hasil yang lebih tahan lama misal sampai malam gitu, kalian bisa gunakan primer/setting spray sebelum memulai make-up. Sedangkan untuk kalian yang kulitnya berminyak parah, kalian bisa gunakan primer yang sifatnya mengisi pori-pori atau mattifying. Overall, aku sangat suka dengan Revlon Colorstay ini, karena semuanya cocok dengan kriteria aku dalam hal foundation, dia ringan, tahan lama, flawless, tanpa bedak pun oke buat kalian yang kulitnya normal & yang pasti dia ga bikin breakout/bruntusan.


I highly recommend this product, untuk kalian yang lagi cari foundation drugstore yang bagus, namun dengan budget yang terbatas. Terlebih untuk kalian yang suka foundation dengan hasil matte, tahan lama, dan full coverage, you should try this one :)


Revlon Colorstay ini bisa kalian dapatkan di Counter Revlon, Department Store, dan Toko Kosmetik di kota kalian. Harganya sekitar 145.000 dan bila kalian susah menemukannya atau lagi mager, kalian bisa beli online di Sociolla :) 


Like:
1. Ringan di Wajah 
2. Hasilnya Semi-Matte 
3. Tahan Lama, Disertai Pump
4. Tidak Cakey, Tidak Oxidize
5. Medium to Full Coverage (bisa di build up)
6. Tidak Membuat Dry-Patches 
7. Ada SPF dan Tidak Membuat Whitecast
8. Affordable, Isinya banyak 30ml
9. Mudah di Temukan

Dislike: 
1. Pilihan Shadenya Masih Belum Terlalu Lengkap

Rating: 4.2 out of  5.0



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

8 komentar

  1. Kalo buat tipe kulit kombinasi kalau beraktifitas bakal blepetan di T Zone ga ya? Soalnya bagian hidungku berminyak parah, kalo blepetan warna nya jd suka beda sendiri gitu kan :(


    http://www.nevereverweb.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku ga terlalu geser sih klo brminyak, cm yg pasti klo minyakan wajib blot pake krtas minyak, dan itu ngebantu banget sih biar lbh better :)

      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  2. wah makasih ya reviewnya
    kebetulan lagi galau mau beli foundie ini atau engga
    ehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, thankyou juga sudah berkunjung ^^
      Semoga cukup membantu ya :)

      Hapus
  3. Wah tadi baru beli ini karna liat ditoko kayaknya bagus dan ternyata bagus reviewnya hehe. Ga nyesel beli saya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sist, kadang emang suka gitu, kalau baru beli pasti iseng aja penasaran liat review hehe

      thankyou ud mampir :)

      Hapus
  4. Saya baru bli hari ini.. Shade sama juga.. Tp kenapa kyknya kegelapan.. Bekas jerawat yg hitam jga gk bisa ke cover.. Ada sarankah concelar yg cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat yg bisa d kombinasi dgn fondi ini ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo~ Mungkin skintone kamu lebih terang atau bekas jerawatnya yang terlalu gelap.. Untuk concealer mungkin bisa coba color corrector dulu untuk netralin warna kulit yang ingin di cover, kalau soal concealer aku cukup rekomen coba yang The Saem Cover Perfection Tip Concealer, untuk review concealernya juga sudah ada ya di blog ini.. Kamu bisa searching di blog ini dengan kata "concealer" ^^
      Thankyou sudah berkunjung :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou