>> [REVIEW] MAYBELLINE FASHION BROW DUO SHAPER (BROWN)

by - 22.46



Haii, beauties! Apa kabar? Biar sedikit ku tebak yah, kalian yang lagi baca ini pasti dilema soal dunia per-alis-an, wkwk~ Ntah itu dilema warna alis, bentuk alis, dan tentunya produk alis yang tepat. Iya, cari produk alis yang tepat itu lebih susah daripada menentukan warna alis yang tepat. Produk alis seperti apakah yang tepat untukmu? Baca terus yaa!


Hampir sebagian wanita, pantang pergi tanpa ngalis~ yass termasuk aku juga! Kalau aku pribadi sih masih fine-fine aja pergi tanpa ngalis, ga mungkin dong ya cuma ke Alfamart sebelah rumah bikin alis dulu, aku mah ogah ribet orangnya wkwk~ But, kalau ke special occasions, travelling, hangout atau minum cantik, tentunya wajib banget bentuk alis biar lebih cetar berbentuk mukanya. Jadi ya orang yang liat kalian ga butek-butek amet~ lol wkwk


Dari sekian banyak produk alis, menurut ku yang paling mudah di gunakan adalah tipe pensil. Ini jadi andalanku juga saat bepergian, karena ga ribet. Kalau rambut alis kalian udah tebal kalian bisa pakai brow powder untuk set alis saja. Sedangkan bila rambut alis kalian masih botak/tipis, kalian bisa gunakan pensil alis, atau brow pomade jika ingin hasil alis yang on point.


Karena aku anaknya suka natural, maka produk alis pilihanku jatuh di Maybelline Fashion Brow Duo Shaper. Aku tau produk ini dari salah satu Beauty Vlogger Molita Lin, kalian pasti tau juga kan? Hehe~ Kenapa aku jadi tertarik? Awalnya sih karena penasaran aja pengen cobain pensil alis yang model puter & ada sponsnya gini, sama seperti yang ku bilang di awal kalau tipe pensil gini lebih praktis.


Maybelline Fashion Brow Duo Shaper ini punya 2 warna, yaitu Brown dan Grey. Karena aku lebih suka alis yang kecoklatan, jadi aku memilih shade Brown. Aku membeli produk ini di Sociolla, karena saat itu sedang diskon dari harga normal 89.000 menjadi 64.000 kalau ga salah. So, aku ga mau nyia-nyia in diskon, jadi cus langsung add to bag~ Wkwk~


Banyak blogger berpendapat, kalau Duo Shaper ini punya sudut ujung pensil yang tipis seperti Anastasia Brow Wiz, karena aku ga tau yang Anastasia, jadi aku ga berharap banyak juga sih. Aku pikir, dengan pensil yang ujungnya tipis seperti ini akan lebih memudahkan saat menggambar alis, karena lebih precise di alis.


Pensil alis ini punya 2 sisi, yaitu sisi bagian pensilnya yang berupa retractable (bisa di putar) dan sisi sebelahnya yang berupa spuli untuk membaurkan hasil pensilnya. Spulinya sendiri berupa spons yang di dalamnya ada powdernya. Pensil alis ini menurut aku fleksibel sih, karena kita bisa pake pensilnya aja atau pake powdernya aja.


Aku sendiri lebih suka pakai pensilnya aja, karena memang lebih kelihatan di alis hasilnya. Sedangkan spulinya menurutku kurang kelihatan hasilnya, karena warna yang keluar dari powdernya sangat sheer, bahkan aku hampir ga notice kalau powdernya itu keluar di alis. Selain itu, yang aku kurang suka adalah powdernya yang terletak di tutupnya, sehingga kita ga bisa liat dengan jelas powdernya sisa seberapa banyak, dan pas ngambil powdernya kita juga ga akan tau, itu powder udah ke pick-up apa belum.

Using Maybelline Fashion Brow Duo Shaper Brown

Banyak yang bilang pensil alis ini mudah patah & rapuh, namun aku ga mengalami hal itu, karena memang aku sendiri pakainya cukup hati-hati dan penuh kasih sayang wkwk~ Tutupnya juga lumayan kokoh, sehingga bila tertutup akan ada bunyi crek & untuk spuli tutupnya berupa ulir.
Pensil alis ini ga memiliki box, hanya dikemas dengan segel luar saat awal pembelian. Isinya lumayan panjang, namun cukup boros bila di gunakan setiap hari, tidak seperti brow pomade yang sangat hemat dalam urusan jangka waktu pemakaian.

Kelihatan bedanya kan?


Teksturnya lumayan keras, namun tidak sekeras Viva, menurutku teksturnya berada di tengah-tengah antara keras & creamy, namun untuk pemula menurutku masih cukup aman digunakan. Warna yang keluar dalam sekali gurat dari pensilnya sangat sheer. Literally sangat tipis, sehingga perlu beberapa kali gurat agar warnanya keluar. Hal ini akan menyenangkan banget sih buat pemula, namun untuk aku yang terbiasa ingin cepat & praktis, tentu rasanya agak malas buang-buang waktu hanya untuk menggambar alis.


Baca juga: Viva Brow Pencil


Warna pensil alis ini, sama sekali ga ada hint kemerahan, dia pure brown agak dark gitu & di alis warnanya natural banget, sekilas kita ga terlihat kalau sedang alis'an. Staying powernya menurut aku lumayan, setelah 5 jam dia tidak pudar, tidak luntur/berminyak. Hanya saja yang di sayangkan, intensitas warnanya memudar di jam berikutnya. Maybelline Fashion Brow ini tidak waterproof, karena aku pernah test basahin muka, namun dia warnanya memudar & hasilnya akan awet di alis selama tangan kalian ga sengaja ke senggol alis. 


Aku rekomen pensil ini untuk kalian yang sangat suka alis natural atau no make-up look, atau buat kalian yang alisnya sudah tebal. Karena, warna yang di hasilkan menurutku masih sheer, namun bisa di build up kok, hanya saja perlu effort lebih bila ingin mem build-up nya.



Like:
1. Mudah di aplikasikan
2. Retractable
3. Cocok untuk pemula 
4. Natural di alis
5. Travel friendly


Dislike:
1. Warna pensilnya sheer
2. Boros pemakaian
3. Powder kurang berfungsi dengan baik
4. Agak pricey
 
Rating: 3.5 out of 5.0

Repurchase: Maybe No, ingin explore pensil alis yang lain :)



Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba Maybelline Fashion Brow Duo Shaper. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.




You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou