>> [REVIEW] EMINA CITY CHIC CC CAKE IN BUTTERSCOTCH (BEDAK DENGAN CC CREAM DI DALAM)

by - 21.46



Hai beauties, welcome back to my review~ Apa kabar? Pada kesempatan kali ini, aku ingin me-review produk dari Emina yaitu Emina City Chic CC Cake. Sebelumnya, aku juga sudah pernah me-review Sun Protectornya Emina disini. Anyway, aku akan cerita sedikit kenapa aku jadi pengen mencoba produk yang klaimnya mengandung cc cream di dalamnya. So yah, next to the story~


Ketika Emina mengeluarkan bedak padat yang mengandung cc cream, aku agak penasaran sih awalnya, penasaran pengen coba, karena jarang ada brand yang mengeluarkan two way cake tapi mengandung cc cream, kebanyakan two way cake pada umumnya mengandung foundation/bb cream. Namun setelah dipikir-pikir, aku mulai ragu ingin mencoba produk ini, karena pengalamanku mencoba two way cake hasilnya ga pernah bagus, selalu failed di wajahku ini, makanya aku lebih suka & cocok dengan bedak tabur. Tapi, tetep aja deh ujung-ujungnya beli juga wkwk Emang susah ya kalau punya jiwa Beauty Enthusiast, bawaannya suka laper mata pengen nyoba ini, pengen nyoba itu wkwk~



Menurutku, kalau bedak tabur dari brand lokal kualitasnya sudah lumayan bagus-bagus. Sedangkan, bedak padatnya menurutku masih kurang worth it untuk di beli. Jadi, selama akhir-akhir ini, aku hanya menggunakan bedak bayi saja yang ringan dan effortless di wajah. Yuks daripada kelamaan, langsung saja kita intip reviewnya yah!



Packaging, Emina City Chic CC ini datang beserta box & compact powdernya. Boxnya menurut aku mirip dengan box dari Urban Fix Loose Powder by Beauty Box, hanya saja beda warna. Compactnya sendiri menurutku praktis untuk di bawa bepergian, karena sudah terdapat cermin & tempat untuk menaruh sponsnya secara terpisah. Yang aku kurang suka adalah, warnanya compactnya yang terlalu girly, sehingga kadang agak malu juga sih kalo di liat orang sewaktu touch up, ingat umur masalahnya yang udah ga abg lagi wkwkwk




Teksturnya, cukup halus, ketika di swatch cukup glides on smoothly & pigmented. Dari 4 warna yang di keluarkan Emina, shade yang aku pilih adalah Butterscotch, karena memang feeling ku shade ini yang paling masuk ke skintone aku dan cenderung yellow undertone. Wanginya sendiri cukup enak dan tidak mengganggu, tercium seperti aroma floral yang soft.



Ketika di aplikasikan, Emina ini sangat ringan di wajah, tidak terasa berat seperti two way cake kebanyakan. Walaupun namanya CC tapi menurutku coveragenya itu ada & lumayan untuk make-up sehari-hari. Dia juga bisa nutup dark circle di under eye yang gelap. Bila digunakan di under eye dia tidak membuat garis-garis halus di sekitar mata terlihat, tetapi ini dengan syarat bahwa under eye kalian harus dalam keadaan lembab.


Spons bawaannya menurutku kurang bagus untuk di pakai, karena aku pernah menggunakan spons bawaannya, namun hasilnya jadi cakey & agak crack di wajah. Bila sponsnya di basahi, menurut ku malah akan terlihat menggumpal di wajah. Makanya, aku lebih prefer menggunakan brush/spons sendiri.


Beneran deh, dari sekian banyak tools yang sudah aku coba untuk mengaplikasikan si Emina ini yang paling bagus hasilnya adalah menggunakan Buffing Brush Real Techniques punyaku. Aku kurang tau sih ya, hasilnya di kalian apakah cakey seperti aku juga atau ga, bila menggunakan spons bawaannya, cuma yang pasti aku liat beberapa beauty vlogger juga bilang kalau memang lebih bagus hasilnya bila menggunakan brush.


Bila menggunakan brush, menurutku hasilnya lebih natural, lebih menyatu di kulit & tidak terlihat dempul. Berbalik sekali bila menggunakan spons bawaannya. Tools merupakan salah satu produk yang cukup penting juga untuk di investasikan, karena aku udah sering coba beli brush yang unbranded & murah, namun cepat rusak, hasilnya di wajah ga bagus, sewaktu blending pun kurang maksimal. Sehingga, aku lebih milih beli brush yang mendingan bermerk seperti Real Techniques, Masami Shouko, Eco Tools, atau Armando Caruso.



Coverage dari Emina City Chic CC ini sheer to medium, namun bisa di build up hingga full coverage. Jika ingin full coverage menurutku lebih bagus bila menggunakan spons, karena hasilnya akan jauh lebih nutup. But, jika ingin natural atau no make-up look, aku sarankan lebih baik menggunakan brush saja. Terlebih, jika foundation yang digunakan sudah full coverage, tentu akan sangat terlihat dempul.


Hasilnya di wajah terlihat lebih cerah, karena memang ada efek anti dullnessnya. Finishingnya yang matte, sehingga cocok untuk kalian yang memiliki kulit berminyak. Untuk yang punya kulit kering, kalian bisa menggunakan moistruizer dulu sebelum menggunakan bedak ini agar hasilnya tidak flat & menimbulkan dry patches.


Staying power Emina ini di kulitku yang berminyak cukup lumayan, dia memang bukan yang tahan  berjam-jam gitu, cuma di aku masih fine, hanya saja di beberapa bagian T-Zone memang luntur setelah 4 jam'an (ini aku pakai bedaknya setelah skincare ya, bukan setelah make-up). Yang aku ga sukanya lagi, Emina ini bila luntur, dia terlihat abu-abu, minyakan & warna bedaknya ikut terhapus. Paham ga ya kalian maksud ku? Wkwk~ Kalau biasa ada bedak yang setelah di pakai 3jam'an dia nyatu ke kulit gitu, nah si Emina ini ga nyatu, jadi saat wajah berminyak bedaknya ikut terhapus juga, dalam artian bedaknya cuma nempel di permukaan wajah aja, tapi ga nyatu ke kulit. Sehingga bila luntur wajah kita akan terlihat cakey.


Aku sempat bingung juga, kenapa di aku hasilnya kurang oke gitu bila di pakai berjam-jam, padahal diluar sana orang-orang semua pada bilang bagus. Aku ngerti sih kenapa mereka bilang bagus. Menurutku sih Emina ini ga jelek, cuma yang aku kurang sukanya di kulit aku yg oily dia kurang tahan lama, kurang cocok digunakan di outdoor & bila luntur hasilnya akan jelek. Mohon maaf sebelumnya, aku tidak sempat mengabadikan foto sewaktu penggunaan Emina ini karena suatu hal.



Bila digunakan untuk set make-up tentu Emina ini bisa tahan lebih lama lagi di wajah, terutama bila kalian menggunakannya saat malam hari yang mana cuaca tidak panas seperti siang hari. Menurutku, base wajah juga mempengaruhi hasil menggunakan bedak ini. Dalam artian, bila wajah kalian basenya sudah bagus seperti foundation yang oke atau kulit kalian bagus karena skincare yang sesuai, aku pikir hasilnya akan bagus & tidak mudah luntur/cakey. Jadi sebenarnya cocok-cocokan sih di setiap orang.


Emina ini bisa kalian dapatkan di toko kosmetik terdekat, dengan harga 41.000. Bila kalian susah menemukannya, kalian bisa belanja online juga di Sociolla. Menurutku cukup terjangkau & sesuai dengan produk yang kita dapat. Pemakaiannya pun hemat dan tidak perlu berlebihan, sehingga bedak ini bisa awet sampai berbulan-bulan.


Overall, aku akan recommend produk ini ke orang yang kulitnya normal to oily, dalam artian minyaknya tidak berlebihan & untuk kalian yang sedang cari bedak dengan coverage namun tetap ringan di wajah. But, jika kulit kalian kering atau sangat berminyak, aku pikir produk ini bisa kalian skip saja.



Like:
1. Coveragenya sheer to medium
2. Teksturnya ringan dan mudah di blend
3. Cepat merata di wajah, tidak lengket
4. Bisa menutup dark circle, under eye & bekas jerawat ringan
5. Cocok untuk yang malas pakai foundation (on the go)
6. Bisa digunakan untuk highlight tulang alis bila lagi bosan
7. Affordable, lebih cocok untuk kulit normal to oily yang ringan
8. Penggunaannya hemat, mudah ditemukan di pasaran
9. Hasilnya akan sangat bagus bila menggunakan brush

Dislike:
1. Bila digunakan berjam-jam terlihat cakey
2. Sedikit ada hint keabuan di wajah bila siang hari
3. Kurang tahan lama untuk di outdoor & cepat luntur 
4. Spons bawaannya kurang bagus

Rating:
3.7 out of 5.0
Repurchase again? Not yet, masih banyak bedak di luar sana yang mau aku explore ^^
Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

4 komentar

  1. Dear carolline, ada review bourjois healthy mix foundation kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii, trimakasih sdh brkunjung :)

      Soon yaa, aku sedang buat reviewnya kok.. Staytuned ya atau silahkan klik ikuti pada profil blog agar tdk ketinggalan updated terbaru ^^

      Hapus
  2. iya aku jg ngerasa kok pake bedak ini agak-agak cakey gitu, entah kulitku yang rada berminyak atau entahlah. padahal baca review lainnya mereka sepertinya aman aman aja dari cakey wkwkwkwk....akhirnya aku aplikasiinnya juga pake brush, itu pun musti tipis tipis ngambilnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, erika .. Iya, makanya cocok"an gtu wkwkwk

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou