>> [REVIEW] OLAY TOTAL EFFECTS SKINCARE SERIES (MENANG GIVEAWAY DARI FEMALE DAILY)

by - 22.02



Source: Google

Haii ladies, apa kabar? Ga, terasa sekarang udah mulai memasuki pertengahan tahun 2017 aja yaa, hehe.. Ketika menuliskan ini, aku ingat waktu itu pas awal tahun 2017 tepatnya bulan Januari, aku sempat dikirimkan paket oleh Female Daily, karena waktu itu aku memenangkan giveaway yang mereka adakan. Thankyou so much FD yang mengirimkan aku paket Olay Total Effects untuk dicoba :D


Kalau di lihat-lihat lagi, sudah hampir 4 bulan sampai sekarang, sejak awal menerima paket, aku baru sempat menuliskan posting ini. Alasannya bukan karena malas atau apa, tapi waktu itu aku sedang menggunakan skincare lain, dan dengan alasan itu juga, aku tidak ingin menggabungkan skincare ku yang kemarin dengan Olay untuk tau seberapa efektifnya Olay ini dan meminimalisir terjadinya breakout. Iya, aku anaknya parnoan banget sama skincare yang ga pernah aku coba dan ga aku tahu sebelumnya, apalagi kalau main sok tau campur-campur/layering skincare yang kaya sekarang lagi hits banget, aku belum berani sepenuhnya, hehe..


Jadi, sekitar awal Maret pas skincare lama ku habis, ga habis juga sih, kaya masih ada sisa sedikit gitu, cuma aku skip, karena keburu penasaran pengen mencoba Olay ini, dan rasanya Olay ini agak kasian juga udah 2 bulanan aku anggurin di meja rias tanpa dibuka & disentuh. Produk yang dikirimin ke aku dari Female Daily ada Make Up Train Case, Naked 5 Brush Set, Olay Total Effects Foaming Cleanser, Olay Pore Minimizing Toner, Olay Day Cream Normal SPF 15, dan Olay Total Effects Anti-Ageing Night Cream. Kalau kalian penasaran untuk reviewnya, keep on reading yaa :D


1. Olay Total Effects Foaming Cleanser


Sebelum menggunakan Olay Total Effects Foaming Cleanser, aku menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang pernah aku review disini. Sewaktu itu aku pilih Cetaphil, karena aku sadar bahwa pembersih wajah yang baik itu adalah yang tidak membuat kulit kering. Sudah sering aku coba bermacam pembersih yang ada di supermarket, namun hasilnya nihil, semuanya bikin kulit aku kering, kasar, dan ada rasa ketarik gitu. Mungkin kalian ga notice ya, cuma kalau kalian udah biasa pake pembersih yang mild, lembut, gentle, kalian pasti ngerasa bedanya.

Nah, pas aku dikirimin Olay Total Effects Foaming Cleanser ini, aku sama sekali ga tertarik dan aku pikir hasilnya bakalan sama kaya pembersih wajah yang di luaran sana, namun pas aku baca keterangan produknya, di situ tertulis bahwa Olay ini bisa "Membersihkan kotoran, sel kulit mati, dan membersihkan noda make-up, tanpa membuat kulit kering". Yang aku impress itu pas baca "tanpa membuat kulit kering", something like that kalau ini produk yang aku cari tapi ga aku liat di pasaran.

Karena udah excited duluan, aku jadi langsung cobain Olay ini, dan bener aja First Impression aku pake facial foam ini beda, sama sekali ga bikin kulit jadi harsh, pas aku pegang pun beneran lembut & ga ada tuh rasanya kaya kering & ketarik.

Packaging facial foam ini di balut dengan tube tutup fliptop, seperti pada facial foam kebanyakan, dan ada 2 ukuran, yaitu ukuran 50ml untuk travel size atau buat kalian yang mau coba-coba dulu & ukuran 100ml untuk sehari-hari. Karena Female Daily mengirimkan yang ukuran 50ml, jadi aku pikir ini bakalan ga mubazir atau misalnya kalau aku ga cocok/ga suka, ini ga bakalan sia-sia.


Tekstur facial foamnya sendiri cukup creamy, ringan, dan wanginya cukup soft. Biasa ada kan facial foam yang agak thick, dan agak susah di busakan karena saking thicknya, berbeda dengan Olay ini dia mudah merata, berbusa dan busanya sendiri pun sedang, ada tapi tidak terlalu heboh.

Setelah rutin menggunakan facial foam ini sampai sekarang sudah 1 bulan, aku merasa cocok sih, ga ada masalah atau perubahan aneh di wajah, kaya misalnya wajah jadi lebih oily gitu ga ada ya, walaupun sebenarnya kulitku memang oily, tapi facial foam ini ga semakin membuat oily di wajah  ku karena hasilnya yang melembabkan tadi, malah kulitku rasanya jadi normal.

Daya bersihnya menurut aku cukup bagus, dia memang bukan di tujukan untuk menghapus make-up secara langsung, cuma Olay ini menurut aku best banget kalau buat Second Cleanser, karena biasanya kalau pakai Cetaphil atau facial foam lain, pas aku Second Cleanser itu kaya masih ada residu make-up nya & kurang bersih, kaya harus Thirth Cleanser baru pake skincare, namun pas aku pake Olay ini sebagai Second Cleanser, dia sama sekali bener-bener bersih, pas aku pake toner pun ga ada sisa-sisa foundation yang nempel di kapas, that's why I love this cleanser.

In my opinion, Olay ini termasuk Deep Cleansing ya, karena dia cukup ampuh membersihkan sisa kotoran di wajah, dan bisa mengangkat sel kulit mati. But, karena Deep Cleansing tadi juga sehingga Olay ini ga bisa digunakan sering-sering, apalagi sehari 2x, menurut aku sih terlalu harsh ya, cuma kalau kulit kalian fine-fine aja why not? Aku sendiri menggunakan Olay ini hanya di malam hari saja sebelum tidur atau sebagai second cleanser, karena penting banget malam hari/sore hari membersihkan wajah yang bener-bener. Apalagi setelah seharian beraktifitas, pake make-up, sunscreen yang bercampur debu & polusi tentu kita membutuhkan cleanser yang bener-bener efektif.

Sedangkan untuk di pagi harinya setelah bangun tidur atau sebelum menggunakan skincare, aku hanya menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang menurut aku pas banget buat cleanser di pagi hari yang mana cuma buat membersihkan sisa-sisa minyak di wajah & sisa skincare kemarin malam.

Overall, aku suka dengan Olay Total Effects Foaming Cleanser ini, dan saking sukanya tadi aku memutuskan untuk repurchase yang ukuran 100ml. Harga untuk ukuran 100ml yaitu 50.000 an & untuk yang 50ml sekitar 30.000 an. Produk Olay ini bisa kalian dapatkan di drugstore, hypermart, dan toko kosmetik terdekat.

Rating: 4/5


2. Olay Total Effects Pore Minimizing Toner


Setelah menggunakan cleanser, yang perlu kita lakukan adalah menggunakan toner. Toner membantu menyeimbangkan pH kulit kita yang cenderung naik setelah cuci muka dan mempersiapkan kulit kita untuk skincare berikutnya. Toner ada 2 jenis yaitu Exfoliating Toner & Hydrating Toner. Kalau di lihat-lihat Olay ini termasuk exfoliating toner, karena menurutku dia bisa mengangkat sisa sel kulit mati yang tertinggal di permukaan kulit, dan ada rasa cekat-cekit ketika digunakan atau tingling sensation kalau kata anak FD-ers.

Walaupun ada tingling sensation tadi, uniknya toner ini sama sekali ga bikin kulit kering kerontang atau harsh gitu, biasa kan kalau pake exfoliating toner macam Pixi Glow Tonic harus lanjut pake hydrating toner buat melembabkan, tapi Olay Pore Minimizing Toner ini hasil akhirnya udah soft dan mild gitu, jadi menurutku ini exfoliating toner yang bisa di bilang mild. Bila habis cuci muka lanjut pake toner ini, kadang sisa-sisa kotoran/make-up yang kurang bersih bisa terangkat (kalau pengaplikasiannya menggunakan kapas ya)  Kalau kalian beginner, mau coba skincare routine terus nambahin step exfoliating toner, mungkin kalian bisa coba mulai dari mild dulu, jadi biar kulitnya ga terkejut aja gitu.

Toner ini kemasannya berukuran 150ml dan disertai dengan tutup ulir. Botolnya bening, ga berisik macem-macem dan telihat luxurious, dia bukan kaca atau plastik, tapi lebih mirip ke acrylic kalau ku bilang, hehe.. Teksturnya sendiri cair dan transparan, menurutku cairannya terasa soothing dan melembabkan saat digunakan. Wanginya tercium seperti aroma chemical toner, ada bau khas Olay juga, namun tidak strong, dan wanginya masih bisa di terima.


Aku biasa menggunakan toner ini dengan cara dituang ke kapas, dan di dab-dab ringan ke seluruh area wajah, tak lupa juga area leher. Setelah menggunakan toner ini rasanya kulit jadi lembut, dan kenyal. Untuk efek mengecilkan pori-pori menurutku iya, aku notice sih wajah emang kaya lebih flawless dan pori-pori ikut tersamarkan. Tapi efek ini cuma terasa setelah mengaplikasikan toner tadi ya, bukan yang selamanya pori-pori berubah jadi kecil gitu. Anyway, pori-pori itu ga bisa mengecil, yang ada juga samar, so kalian jangan salah ya :D

Setelah rutin menggunakan toner ini, wajah terlihat jadi lebih soft, kenyal, dan pori-pori sekilas tidak terlihat. Bila digunakan sebelum make-up, hasilnya akan membuat make-up lebih tahan lama dan terlihat flawless. Kalau di tanya cocok apa gak pake toner ini, bisa di bilang ya, karena ya emang ga ada reaksi negatif dan fine-fine aja. Kalo soal repurchase atau gak, sepertinya dengan sangat terpaksa aku bilang tidak akan repurchase.

Why? Soalnya toner ini di ingredientsnya mengandung alcohol, which is aku anti banget sama skincare yang ada alcoholnya, terlebih toner. Bukan maksud apa-apa cuma setau aku alcohol itu kurang bagus untuk kulit wajah bila digunakan secara terus-menerus dan alcohol juga bisa memicu iritasi dan sensitifitas di kulit. Jadi kalau kulit kalian sensitif, so please lebih baik lakukan Patch Test terlebih dahulu.

Selain itu, aku emang udah pernah cobain toner free alcohol seperti Thayers Unscented Alcohol Free Toner yang sempat aku review disini, dan rasanya itu emang lebih enak di kulit dan safety. Aku emang ga ngerasa efek negatifnya sih, cuma aku kerasanya pas make toner Olay ini kulit kaya ada cekat-cekit seperti yang ku bilang di awal, I think mungkin ini efek dari kandungan alcoholnya tadi. But, nilai plusnya walaupun ada alcoholnya, toner ini sama sekali ga bikin kulit kering dan ketarik. So far, aku akan suka dengan toner ini bila dia tidak mengandung alcohol.

Olay Pore Minimizing Toner ini bisa kalian dapatkan dengan membayar 125.000 dan banyak tersedia di drugstore, supermarket, dan toko kosmetik terdekat di kota kalian. Happy hunting :)

Rating: 3.5/5


3. Olay Total Effects Day Cream Normal SPF 15
Step berikutnya setelah menggunakan toner adalah menggunakan pelembab dan tabir surya. Ini penting banget dan wajib hukumnya, apalagi kita tinggal di Indonesia yang selalu terexpose sinar matahari setiap harinya. Ga mau kan umur 20 tapi udah ada garis halus & kerutan? Yup, sinar matahari bisa menyebabkan premature aging dan hiperpigmentasi. Makanya itu, dari sekarang ga boleh males pake sunscreen yaa!


Untuk kalian yang males layering skincare, apalagi buru-buru, tentu ini PR banget buat ngumpulin nyawa pake skincare. But, beruntung sekarang Olay Total Effects ini sudah all in one di dalamnya berupa pelembab & sunscreen, jadinya ga perlu layer-layer lagi deh, lebih menghemat waktu juga tentunya.

Olay ini klaimnya bisa mengurangi 7 tanda penuaan kulit seperti keriput dan garis halus dll. Olay ini juga mengandung Niacinamide atau vit B3 yang jadi ingredients utamanya, yang mana Niacinamide ini banyak banget manfaatnya buat kulit seperti mencerahkan kulit secara alami, meningkatkan elastisitas kulit, dan memudarkan hiperpigmentasi/bekas jerawat.

Packagingnya di kemas dalam botol plastik yang disertai pump dispenser, menurut aku kemasannya lebih higenis di bandingkan kemasan dalam jar. Olay Total Effect Day Cream ini juga tersedia dalam kemasan 20gr & kemasan travel size berukuran 7gr.

Teksturnya rich, sehingga ketika digunakan cukup melembabkan. Warna creamnya cenderung ivory & wanginya juga tercium bau chemical khas Olay. Menurut aku cream ini lebih cocok ke orang yang kulitnya kering, sedangkan untuk kulit yang berminyak, aku ga sarankan kalian untuk mencoba Olay ini. Di kulitku yang berminyak, olay ini agak terasa lengket dan greasy ketika di aplikasikan, jadinya aku harus menunggu beberapa saat sambil kipas-kipas agar cream ini meresap dengan sempurna. Olay ini meresapnya cukup lama dan agak memakan waktu juga untuk menunggu cream ini meresap.

Dari klaim-klaim di atas, menurutku Olay ini sudah melakukan fungsinya dengan baik seperti mencerahkan kulit, menjaga kulit agar tetap kencang, memudarkan bekas jerawat, dan mengurangi garis halus. Setelah pemakaian rutin sekitar 2 bulanan, aku bener-bener notice sih yang garis halus, bener-bener kaya agak pudaran, wajah juga lebih cerah 1 tingkat, tapi ini memang aku mix sama cream malamnya Olay juga yaa & ini memang ga pure langsung hilang gitu, jujur aku emang udah ada garis halus yaitu di sekitaran pipi ga tau kenapa dari dulu emang sudah ada, pas aku pakein Olay ini feeling ku garis halusnya memang berkurang sedikit.

Overall, aku recommend cream ini untuk kalian yang pengen pakai anti aging sedini mungkin dan bingung mau pake cream apa, kalian bisa pilih Olay Tottal Effects. Bisa juga buat yang suka pelembab dengan tekstur rich serta melembabkan seharian, apalagi untuk kalian yang kulitnya kering sampai kelihatan dry patches, kalian must try :) Yang sangat aku sayangkan adalah teksturnya, aku ga ada masalah dengan ingredientsnya, bila saja Olay merubah teksturnya menjadi gel atau yang lebih ringan/waterbased, tentu ini akan jadi skincare favoritku banget.

Olay ini bisa kalian beli juga di drugstore, hypermart, dan toko kosmetik di kota kalian. Harga untuk ukuran 50ml sekitar 150.000an.

Rating: 3.5/5


4. Olay Total Effects 7 in one Anti Aging Night Cream
Setelah seharian beraktifitas, tentu yang tidak kalah penting adalah merawat wajah di malam hari. Pada malam hari sel-sel kulit beregenerasi lebih cepat daripada siang hari, terutama saat tidur. Malam hari adalah waktu yang terbaik untuk menggunakan skincare, karena pada saat itu tubuh sedang beristirahat & kulit sedang giat-giatnya meremajakan diri. Sayang banget rasanya kalau melewatkan satu malam pun untuk merawat kulit.

Packagingnya, tidak seperti cream siang yang berupa pump, melainkan di kemas dalam tube jar berukuran 50gr. Harganya sekitar 150.000an juga, bisa beli di drugstore atau kalau online bisa beli di lazada. Karena kemasan jar yang kurang higenis & tidak disediakan spatula, so aku berinisiatif untuk menggunakan bekas sendok ice cream wall's yang sudah dicuci, sebagai pengganti spatula untuk mengambil produknya.

Cream yang di khususkan pada malam hari tentu berbeda dengan siang hari. Pada malam hari kita tidak membutuhkan SPF, sehingga cream malam biasanya cenderung lebih ringan. Cream malam dari Olay ini fungsi & kandungannya hampir sama seperti cream siangnya. Yang sedikit membedakan adalah di bagian warna dan tekstur.

Tekstur Olay Total Effects Anti Aging Night Cream ini lebih ringan dan lebih cepat meresap di kulitku. Creamnya bewarna putih dan wanginya jauh lebih enak daripada wangi cream siangnya. Saat digunakan pun tidak seberapa greasy dan lengket, sehingga tidak cukup mengganggu saat tidur. Ketika bangun esok harinya pun, wajah terlihat cerah, lembab, dan tidak kilang minyak.

Tips dari aku, bila kalian kulitnya sedang berjerawat atau berminyak, sebaiknya hindari penggunaan Olay ini untuk sementara, kalian tetap bisa menggunakannya di beberapa bagian wajah kalian yang kering atau tidak bermasalah. Soalnya, aku pribadi pernah menggunakan Olay ini di area yang berminyak dan beberapa hari besoknya muncul jerawat & bruntusan, I think mungkin karena tekstur Olay sendiri yang sudah rich duluan di tambah dia punya kandungan pencerah, yang mana bila di oleskan ke kulit berjerawat/berminyak akan semakin memperparah jerawat. Sedangkan bila dioleskan ke kulitku yang normal sekitar pipi, dahi, dan hidung, dia sama sekali ga ada masalah, melainkan membantu kulitku jadi lebih baik.

Setelah menggunakan secara rutin sekitar 2 bulanan bersama day creamnya, aku merasa Olay ini tidak membuat wajahku kusam dan ga bikin breakout. Hanya saja aku menggunakannya memang di bagian yang kering dan tidak di seluruh wajah, sedangkan untuk bagian dagu ku yang acne prone, aku menggunakan skincare lama ku seperti biasa. Memang sih ini PR banget pake skincare lain-lain di bagian wajah, secara ribet dan lebih memakan waktu, but untuk sementara no problem. Next time, aku akan coba pake skincare yang lebih praktis dan cepat meresap tentunya.

Overall, menurut aku produk Olay ini bagus-bagus, apalagi kalian yang kulitnya kering banget, ini life saver banget buat kalian. Sayang kulitku berminyak & acne prone, sehingga ada beberapa produk yang memang aku kurang suka.

Rating: 3.5/5


Okay ladies, sekian untuk review produk Olay di atas, semoga kalian cukup terbantu dengan apa yang aku bagikan. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang mau mencoba produk Olay ini. Anyway, Thankyou for reading, kalau kalian ada opini lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan sungkan buat share melalui komen di bawah, because sharing is caring. See you on my next post and stay gorgeous :D





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

10 komentar

  1. untuk kerutan dibawah mat aefektif gak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kerutan bawah mata cuma bisa di samarkan saja hehe

      Hapus
  2. Kalau dicampur serum white radiance atau serum lain boleh gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kalau aku sih belum berani campur-campur skincare secara berbarengan tanpa tau ingredientsnya .. Olay ini sih utamanya ada niacinamide, nah tergantung kandungan serum yang mau digunakannya aja lagi hehe

      Hapus
  3. Kulitku berminyak. Banget. Acne prone juga. Entah kenapa pas pake ini,jerawatku jadi cepet bgt kering! Cream siangnya emang agak greasy,tp ga bikin kusam. Keliatannya dewy sehat aja gitu. Sukak banget!! Tapi toner nya ga nemu dimana",ada rekomendasi tempat yg jual ga ya? Di lazada pun stoknya kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di toko kosmetik lokal biasanya ada sist, atau ga coba cari di minimarket lokal gitu .. Kalau beli online mungkin bisa cek tokopedia atau shopee sist, disitu biasa juga banyak.. hehe :)

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
    2. Tonernya emang udah ga produksi lg sis, udah nanya langsung ke fp olay indo, moga launch toner baru

      Hapus
    3. Nah, sudah ada infonya tuh hehe .. Makasih sudah bantu jawab :)

      Hapus
  4. Olay total effect yg sekarang gk da parabennya jd suka dech

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya? Trimakasih sudah berbagi disini hehe :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou