>> [REVIEW] MILANI BAKED BLUSH IN DOLCE PINK (BLUSH ON HITS DARI MILANI)

by - 20.24



Haii beautiess, apa kabar? Seperti biasa, hari ini aku akan me-review produk blush lagi yaitu dari Milani Cosmetics. Kalau sebelumnya aku sempat mengholy-grail kan blush dari Etude yang pernah aku review disini. Kali ini berbeda, aku akan me-review blush yang tentunya produk ini sudah tidak asing lagi di kalangan Beauty Enthusiast, yaitu Milani Baked Blush :D



Aku tau, aku basi banget baru nulis reviewnya sekarang, padahal di luar sana sudah amat teramat banyak beauty guru, beauty blogger, yang me-rave blush ini. Alasan aku beli blush ini karena memang aku mau coba blush yang tipe baked dan ada shimmernya, pas aku tau Milani punya baked blush dan bershimmer langsung aku mantap untuk membelinya, terlebih setelah liat beauty junkie di luar sana yang memfavoritkan produk ini. Sebenarnya banyak juga sih brand lain yang punya baked blush dan ada shimmernya, cuma ya berhubung penasaran dengan Milani yang sampai membuat orang tergila-gila, jadilah aku teracuni juga untuk mempunyainya.

Baca juga: Tips Memakai Blush Untuk Tampilan Glowing Ala Korea

Awalnya sih sempat maju mundur juga beli produk ini, worth it apa ga ya? Karena aku sendiri bukan tipe yang pemilih dalam urusan blush on. Menurutku semua blush on itu hasilnya mirip-mirip sih ya, karena dia kan nempel di pipi dan orang sekilas juga ga akan notice dan tau kita pake blush apa, apalagi kalau cara mengaplikasikan blush itu lebih oke seperti punya brush yang bagus dll, tentu akan mempengaruhi hasil blush yang tadinya biasa aja, jadi lebih apik. Tapi ini cuma asumsi aku pribadi ya & berhubung aku mulai bosan dengan blush yang tipe cream dan ingin coba suasana baru (apaan sii) terutama ingin mencoba tampilan yang glowing, jadilah aku fix untuk beli si Milani ini. Sorry ya guys, aku mau beli aja butuh banyak alasan wkwkwk



Milani ini adalah produk drugstore yang menurutku kualitasnya bagus dan tidak kalah dengan produk high-end. Dari 9 shade yang di keluarkan Milani, shade yang paling banyak di omongin dan best seller adalah shade Luminoso. Aku sendiri tidak membeli shade Luminoso melainkan shade yang aku pilih adalah Dolce Pink. Untuk aku yang kurang suka blush dengan nuansa peach atau orange, tentu aku lebih memilih blush dengan nuansa pink atau mauve. 



Packagingnya, di kemas dalam compact plastik mika bewarna gold yang menurutku agak terkesan ringkih dan besar untuk sebuah kemasan blush. Terdapat cermin & emboss tulisan Milani pada atas tutup kemasan, namun tulisannya akan pudar bila sudah terlalu lama. Aku personally sangat tidak suka dengan packagingnya, karena besar dan ringkih. Dibandingkan packaging blush ku yang lain, packaging si Milani inilah yang paling besar dan paling memakan tempat di make-up pouch.





Awal membeli blush ini aku pikir isinya akan banyak untuk sebuah blush, namun saat blushnya datang, yang besar adalah packagingnya dan karena bagian tengah compactnya bisa di buka untuk tempat menaruhkan brush bawaannya. Brushnya sendiri menurutku kasar dan kurang berfungsi dengan baik, bahkan aku pernah mencuci brush ini, dan setelahnya brush bawaan Milani ini langsung rontok dan bentuknya sudah tidak jelas melebar kemana-mana, jadi aku lebih prefer menggunakan brush RT punyaku.



Shade Dolce Pink ini merupakan shade yang paling banyak shimmernya diantara shade yang lain, sehingga aku menggunakannya cukup hati-hati dan tipis saja. Dari luar kemasannya pun sudah terlihat shimmernya dari luar. Shimmernya sendiri menurutku masih agak besar-besar dan kurang halus. Mungkin hasil dari setiap shade bisa berbeda, soalnya setau aku shade yang lain shimmernya halus dan tidak terlalu seperti disco ball.





Saat diaplikasikan, Milani Baked Blush ini langsung keluar warnanya dan cukup pigmented. So, kalian tidak perlu berulang-ulang ambil produk di pan, dan lebih hemat waktu juga. Aku ga tau kalian notice apa ga warnanya di kamera, cuma kalau aslinya memang pigmented. Tekstur powdernya agak terlihat patchy dan banyak fall out, sehingga keterampilan blending menurutku di perlukan disini agar blushnya bisa menyatu di pipi. Sebelum mengaplikasikannya di pipi, aku selalu mengetukan brush ke packagingnya agar fall out dan shimmer yang berlebihan tidak mengenai riasan yang lain.


Using Milani Baked Blush in Dolce Pink


Milani baked blush ini sangat cocok untuk kalian yang suka tampilan glowing, karena hasil dari blush ini terlihat glowing di pipi. Mungkin bila warnanya tidak terlalu pink, Milani baked blush ini aku pikir bisa juga digunakan sebagai highlighter (anak ekonomis) wkwk. Shade Dolce Pink ini warnanya kombinasi pink gold cenderung mauve sehingga akan lebih cocok dengan kalian yang warna kulitnya kuning langsat.


Hasilnya di pipi menurutku cukup natural bila kita mengaplikasikannya dengan tipis, dan bisa juga di build up untuk tampilan bold dan ke special occasion. Hanya saja menurutku untuk penggunaan sehari-hari agak kurang cocok, terutama bila kalian menggunakannya pada siang hari atau pagi hari, karena glowing yang di hasilkan menurutku agak berlebihan dan shimmernya menurutku agak lebay bila digunakan pada aktifitas outdoor. Sedangkan bila kalian menggunakannya pada sore atau malam hari, hasilnya akan sangat bagus.



Staying powernya menurutku juara, dia cukup awet, aku gunakan seharian sekitar 8 jam dari pagi sampai sore dia tidak pudar/hilang, melainkan tetap seperti awal pengaplikasian. Fyi, daerah bagian pipiku memang cenderung normal dan tidak terlalu berminyak. Milani Baked Blush ini bisa kalian beli di online shop, harganya kisaran 120rb-130rb, menurutku agak pricey kalau cuma untuk blush, lebih banyak blush lain yang bagus-bagus dengan harga yang lebih terjangkau.


Overall, aku akan recommend blush ini untuk kalian yang lagi cari blush dengan hasil glowing, pigmented, dan tahan lama.



What I love:
1. Pigmented, tidak perlu bolak-balik ambil produk
2. Hasilnya glowing
3. Tahan lama
4. Perpaduan warnanya cantik
5. Cukup eye catching saat pertama kali melihat produk ini

What I hate:
1. Powdernya terlihat patchy
2. Banyak fall out shimmer
3. Not travel friendly, kemasan yang ringkih & cukup besar seukuran blush
4. Brush bawaannya tidak bisa digunakan

Rating:
3.0 out of 5.0 
Repurchase again? Maybe no, I wanna try new product ^^


Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.








You May Also Like

2 komentar

  1. Udah lama bingung cari baked blush on yang warnanya tidak terlalu mencolok di wajah, dan milani baked blush on termasuk yang natural di wajah :)
    Ravitamala.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii ravita, iya milani masih natural kok, asalkan jgn over ya pakenya wkwk

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou