>> [REVIEW] VIENNA BLACKHEAD REMOVER PENGANGKAT KOMEDO (3 STEPS NOSE PACK) OIL FREE

by - 19.38



Haii everyone, apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat yaa! Hari ini aku ingin mereview produk dari Vienna yaitu Vienna Blackhead Remover. Plester komedo dari Vienna ini sedikit berbeda karena mereka punya 3 tahap atau 3 jenis plester yang berbeda. Penasaran? Keep on reading yaa ^^


Awalnya aku iseng saja ingin mencoba Vienna ini, karena sudah bosan dengan pencabut komedo yang ada di pasaran. Sebelumnya aku juga pernah mencoba Biore Pore Pack dan yang berbentuk seperti Clay Mask, cuma berhubung pengen membandingkan lebih ampuh yang mana, atau sama aja kah, ya udah aku putuskan untuk beli si Vienna ini.





Kalau di lihat-lihat Vienna ini mirip sama Holika Holika Pig Nose Clear Blackhead 3-Step Kit. Jujur awal melihat Holika Holika, aku sama sekali tidak tertarik untuk mencoba karena aku pikir paling hasilnya bakalan sama saja seperti Biore, dan pula hitungannya lebih mahal karena cuma bisa 1x treatment, sedangkan Biore kan bisa 3x treatment. 


Namun setelah sekian lama, akhirnya pun aku tumbang juga ingin mencoba produk yang 3 Step seperti ini, dan produk yang aku pilih bukan Holika Holika, melainkan Vienna. Kenapa? Karena aku males aja musti pesen online, enakan juga beli langsung di toko, bisa pegang dan liat barangnya, terkecuali barang yang aku pengen ga ada di toko, barulah mau ga mau pesen online.


Sebenarnya udah mulai bosen juga sih pesen online, bisa di bilang dalam sebulan aku pasti ada aja shopping online minimal 1x transaksi, dan itu sudah berlangsung sejak 3 tahun terakhir. Bosen ga sih lo? Cuma ya gimana ya, namanya emang perlu, lagian di kota ku sendiri belum terlalu lengkap kalau mau cari-cari barang gitu, maklum masih kota kecil lah, di bandingkan Jakarta bisa berpuluh-puluh kali lebih besar Jakarta.


Vienna ini merupakan produk lokal, jadi enak deh di temuinnya, bisa di toko kosmetik deket rumah, atau di drugstore. Harganya pun juga terjangkau yaitu cuma 16.000, jadi buat kalian yang budget beauty mungkin bisa juga cobain produk ini.




Kemasannya berupa sachet yang terdiri dari 3 jenis, sachet yang pertama yaitu untuk membuka pori-pori area hidung yang ingin di keluarkan komedonya. Isi sachet yang pertama ini berupa masker tisue tipis bewarna putih transparan dan cepat meresap. Wangi essence nya agak aneh dan kaya ga biasanya aja, seperti aroma chemical yang bercampur fragrance namun lebih dominan si chemicalnya. Rasanya ketika digunakan seperti rasa menggunakan sheet mask, ada dingin dan cooling sensationnya. Cara menggunakannya cukup di tempelkan ke area hidung sekitar 10 menit dan setelah itu biarkan area hidung masih basah.




Sachet yang kedua berisi plester pore pack yang sama seperti Biore, dan bertujuan untuk mengangkat komedonya. Plesternya bewarna hitam, menurutku kalau kalian beli pore pack lebih baik cari yang warnanya hitam ya, agar komedo yang keluar bisa terlihat lebih jelas. Cara menggunakannya sama seperti step pertama yaitu langsung di tempelkan ke area hidung yang masih basah tadi, agar plesternya dapat merekat dengan sempurna, karena bila hidung kita kering, maka plesternya tidak bisa menempel.

Tips: Bila hidung kalian sudah terlanjur kering, kalian bisa basahkan lagi hidung kalian dengan menggunakan face mist, disini aku menggunakan Avene Thermal Spring Water sebagai face mist. Kalian bisa pakai produk apapun, ga mesti sama juga gapapa. Setelah itu, diamkan plester selama kurang lebih 15-20 menit, atau biarkan hingga kering dan terasa kaku saat dipegang. Aku sendiri menggunakannya selama 25 menitan sampai benar-benar terasa keras & kaku. Setelah 25 menit, lepaskan plester tadi secara perlahan, dan kalian bisa lihat sendiri hasil komedo yang sudah terangkat.


Hasil komedo yang terangkat di strip

Menurut aku hasilnya kurang lebih seperti Biore Pore Pack dan Clay Mask yaa, karena memang aku sendiri ga melihat ada perbedaan yang mendasar, justru hasilnya lebih oke si Biore Pore Pack kalau ku bilang. Semuanya menurutku cukup ampuh buat mengangkat komedo, namun bila komedo yang sudah terlalu lama atau bandel mungkin perlu effort lebih seperti ke klinik atau facial. But, kalau kalian cuma pengen ngilangin komedo biasa yang ringan atau sebulan sekali muncul, kalian harus cobain produk ini.




Setelah komedo terangkat, step selanjutnya adalah untuk mengecilkan pori-pori atau menutup pori-pori yang terbuka setelah menggunakan plester tadi yaitu dengan menggunakan sachet yang ketiga. Di sachet ini terdapat masker yang bentuknya sama seperti masker di step pertama dengan 2 lapisan yaitu lapisan yang berlubang-lubang dan lapisan yang kenyal seperti jelly. 

Aku sendiri memakai lapisan yang berlubang-lubang dulu baru di tumpuk dengan lapisan yang jelly. Wangi essence di sachet ketiga ini lebih enak dan nyaman di bandingkan wangi essence sachet pertama. Aromanya cukup refreshing dan tercium jelas aroma fragrancenya. Cara menggunakannya sama seperti step sebelumnya yaitu dengan didiamkan selama 10 menit dan kemudian di bilas hingga bersih. Menurut ku ini optional aja ya, aku sendiri tipe yang malas kalau musti bilas lagi, jadi ya cuma di bersihkan saja sisa essence nya dengan menggunakan tisu.



Setelah menggunakan Vienna ini, hidung terlihat lebih bersih dan komedo pun berkurang, namun sama sekali ga pure bersih kinclong gitu ya, aku sendiri masih melihat ada beberapa komedo yang masih nempel atau belum tercabut dengan sempurna.


Overall, aku kurang suka dengan Vienna ini, karena menurutku hasilnya tidak beda jauh dengan plester komedo di luar sana, malah menurutku fungsi step 1 dan 3 nya sama sekali ga terlihat perbedaannya, rasanya pun biasa aja. But, kalau kalian baru pertama kali pengen cobain cabut komedo dengan plester gitu, ini bisa jadi pilihan, karena menurutku ini cukup ringan, gentle, dan aman di hidung yang sensitif.


Like:
1. Easy to use
2. Praktis untuk travelling/dibawa bepergian
3. Affordable, mudah di temukan

Dislike:
1. Agak ribet harus memakai 3 step
2. Kurang ampuh mengangkat komedo membandel

Rating:
3.0 out of 5.0 
Repurchase again? No ^^

Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba Vienna ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

1 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou