>> [REVIEW] THAYERS UNSCENTED ALCOHOL FREE TONER (TONER BERBAHAN ALAMI UNTUK SEMUA JENIS KULIT)

by - 19.57



Haii ladies, welcome back to my blog :) Hari ini aku mereview kategori skincare yaitu Toner. Setelah sebelumnya mencoba toner dari Wardah, aku berniat untuk mencoba Toner lain sebagai pelengkap skincare routine ku. Toner yang aku coba & akan aku review kali ini datangnya dari brand Thayers Natural Remedies, yaitu brand yang berasal dari U.S.A.




Konon, katanya toner ini tuh legendaris banget di sana, dan sudah ada sejak tahun 1847. Salah satu alasan aku yang kekeh pengen beli toner ini karena kandungannya yang free alcohol dan mengandung bahan-bahan alami, jadi cocok banget buat kalian yang memiliki kulit sensitif. Berikut beberapa keterangan yang aku kutip dari website mereka :)


Thayers Alcohol-Free Unscented Witch Hazel Toner

You Won’t Smell It, But You’ll Surely Feel It.
THAYERS® Alcohol-Free Unscented Witch Hazel and Aloe Vera Formula Toner has all the replenishing, revitalizing magic of our scented varieties, but is undetectable by the nose.
Fragrance-Free • Paraben-Free • Naturally Preserved • Hypoallergenic
12 oz. bottle

Ingredients:
Purified Water, Aloe Barbadensis Leaf (Certified Organic Filet Of Aloe Vera), Glycerin (Vegetable), Hamamelis Virginiana (made from Certified Organic Witch Hazel) Extract, Citric Acid, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract

Hamamelis Virginiana? We Call It The Shrub Of Life.
Made of extract from the Witch Hazel shrub (Hamamelis Virginiana) and a blend of other time-tested ingredients – THAYERS® Witch Hazel with Aloe Vera Formula Astringents and Alcohol-Free Toners are soothing, natural treatments that cleanse, tone and soothe your skin. THAYERS® are the only Witch Hazel products made of non-distilled extract from the Witch Hazel shrub maintaining the highest levels of therapeutic tannins.

These natural elixirs have been a fixture in medicine cabinets for generations. Once you use them, you’ll know why.



Seperti kalian tau, aku anti banget dengan toner yang ada alcoholnya, karena pengalaman ku dengan toner yang ada alcoholnya kurang bagus, seperti muncul bruntusan dan terasa agak perih. But, karena aku jarang nemu toner yang free alcohol di pasaran, jadi aku searching sana-sini, dan nemulah si Thayers ini yang waktu itu lagi hype banget. Berhubung toner yang di rumah udah habis, jadi aku cus buat beli Thayers ini di salah satu online shop Instagram yaitu di @missbranded.co  ^^



Ketika paketannya datang, aku udah ga sabar pengen cobain toner ini, dan sampe sekarang sekitar 3 bulan pemakaian barulah aku sempat menuliskan review ini. Btw, toner ini tuh isinya banyak sekitar 355ml, jadi bisa banget di pake berbulan-bulan, hemat kan?  



Jujur, aku tuh paling males kalau produk yang di pake harian itu cepet habis, kaya misalnya produk yang isi 100ml gitu kan cepet habis ya kalau di pake tiap hari, jadi aku usahain buat beli yang gede sekalian atau yang isinya banyak, jadinya bisa awet dan tahan buat beberapa bulan ke depan untuk ga repurchase. Menurut aku juga, kalau beli produk yang isinya banyak gini, lebih efektif juga sih hasilnya, kaya lebih kelihatan, soalnya di pakenya pun juga lebih lama.


Ada tanggal exp nya juga :)

Toner Thayers ini ada beberapa varian yaitu Rose Petal, Unscented, Lavender, Cucumber, Original, dan Medicated. Semua memiliki fungsi berbeda dan di sesuaikan dengan jenis kulit masng-masing. So, berhubung aku parnoan waktu itu dengan wewangian dan berhubung aku males pilih-pilih varian yang mana, jadi aku putuskan buat beli yang Unscented aja, atau tawar.



Packagingnya, di kemas dalam tube yang cukup besar, dan menurut aku kemasannya mirip-mirip bioderma ga sih? *mulaingaco* Wkwkwk.. Tapi sayangnya, kemasannya terlalu besar bila di bawa travelling, sehingga akan lebih baik bila di pindahkan ke botol spray, atau botol travel mini.



Teksturnya, seperti toner pada umumnya yaitu cair dan ini persis mirip kaya air biasa atau micellar water. Kalau biasa toner lain masih ada kentalnya atau kerasa thicknya, maka Thayers ini bener-bener pure ringan seperti air aqua. Tidak ada wewangian, dan aku cukup suka dengan teksturnya yang sangat ringan.


Ketika di aplikasikan, toner ini cepat sekali meresap dan terasa sejuk di wajah. Setelah menggunakan toner ini, wajah menjadi segar, bersih, dan fresh. Tidak ada tingling sensation atau lainnya, kalau biasa di Female Daily toner ada 2 jenis yaitu Exfoliating Toner dan Hydrating Toner, maka menurut ku ini termasuk Hydrating Toner, karena dia tidak mengandung bahan-bahan sebagai agen eksfoliasi seperti AHA dan BHA. Sebagai hydrating toner sendiri menurutku kurang terlalu terasa ya hydratingnya, cuma kalau kalian kulitnya berminyak, kalian mungkin akan suka banget dengan toner ini.


Aku menggunakan toner ini setelah mencuci wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser atau setelah menggunakan masker dan sebagai triple cleansing jika sedang full make up. Setelah rutin menggunakan toner ini, aku ga notice ada perubahan yang kentara, cuma wajahku rasanya lebih calm dan tidak mudah jerawatan.



Kalau dilihat-lihat, toner ini kandungan utamanya aloe vera dan witch hazel, yang mana kedua kandungan ini benar-benar soothing dan berfungsi sebagai mengurangi radang karena jerawat, kulit terbakar, membantu melembabkan kulit, dan menyegarkan kulit.


Toner ini bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar 250.000an, menurutku cukup worth every penny, mengingat kandungannya yang alami dan isinya cukup banyak untuk 1 botol. Aku recommend toner ini untuk kalian yang suka skincare dengan kandungan alami dan untuk kalian yang memiliki kulit sensitif, atau untuk kalian yang baru ingin mencoba pakai toner karena toner ini sangat ringan di wajah, dan tidak menimbulkan efek macam-macam.


Overall, aku cukup suka dengan toner ini karena ringan di wajah, tidak membuat breakout, atau jerawatan, dan nyaman di gunakan untuk sehari-hari. Kalau di tanya worth to buy apa ga, menurutku ini selera masing-masing ya, kalau kalian emang suka toner yang ringan, natural, ga macam-macam kalian bisa coba ini :)



Like:
1. Natural ingredients
2. Teksturnya yang ringan, cocok untuk sehari-hari
3. Affordable, cocok untuk kulit sensitif/berminyak
4. Isinya banyak, hemat untuk pemakaian bulanan
5. Alcohol free dan paraben free

Dislike:
1. Not travel friendly

Rating:
3.9 out of 5.0
Repurchase again? Of course, kalau ga ada racun baru ^^
Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba Toner dari Thayers ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.





You May Also Like

2 komentar

  1. Hai kak, itu belinya dimana ya? Dan kalau online boleh kasih tau gak olshop nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, aku lupa dear nama sellernya ,, yang pasti kemarin aku belinya di shopee/tokopedia gitu hehe

      Coba search aja disana, soalnya pasti banyak kok yang jual :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou