>> [REVIEW] BATISTE DRY SHAMPOO BLUSH (SOLUSI PRAKTIS BAD HAIR DAY)

by - 20.03




Haiii ladies, apa kabar? Balik lagi di blog ku Carolline, hari ini aku akan sharing mengenai hair care routine aku, ya termasuk hair care routine lah, walaupun sebenarnya aku ga sering-sering banget menggunakannya, cuma pasti ada deh dalam sebulan hihi. Kali ini aku mengulas sekaligus me-review dry shampoo yang sering aku gunakan. Sebelum lebih jauh, udah tau kan fungsinya dry shampoo? Iya, buat bikin rambut lebih bervolume, anti lepek, dan menghilangkan minyak di kulit kepala.


Kenapa dry shampoo? Dari namanya saja kita sudah tau kalau dry shampoo ini tentu berbeda dengan shampoo yang biasa kita gunakan saat keramas. Dry shampoo menjadi penolong saat kalian sakit ga bisa keramas, saat kalian sibuk tapi harus tetap menjaga tatanan rambut, saat kalian travelling, dan saat kalian habis olahraga biar rambutnya ga lepek. Selain itu dry shampoo menurutku bisa jadi alternatif bagi kalian yang mempunyai rambut bewarna, rambut kering, dan rambut rusak. This's your savior.


Tau kan kalau rambut bewarna & rambut kering ga boleh sering-sering keramas? Alasannya tidak lain & tidak bukan adalah karena sering-sering keramas akan membuat warna cat rambut cepat luntur dan membuat rambut semakin kering, oleh minyak di kulit kepala juga berkurang. Apalagi kalau kalian misalnya aktif dan berolahraga yang mengharuskan keramas sehabis olahraga, tentu tidaklah bagus bila keramas setiap hari. Trus, kalau ga keramas pasti nanti rawan ketombe dan kulit kepala gatal-gatal, ga mau kan? Makanya, dry shampoo ini bisa jadi alternatif banget di saat emergency.


Dry shampoo yang aku gunakan yaitu Batiste Dry Shampoo, I know ini dry shampoo sejuta umat xD Mungkin banyak yang menyukainya karena praktis, ampuh menghilangkan minyak di kulit kepala, terjangkau, dan mudah di temukan, begitupun juga dengan aku. Batiste ini brand asal UK yang memiliki bermacam-macam varian Dry Shampoo. Waktu awal membelinya, aku sempat bingung pengen beli varian yang mana, karena perbedaannya cuma terletak di aroma, dan kalau tidak salah ada juga varian khusus yaitu dark brown, yang hasilnya di rambut agak coklat-coklat gitu. Akhirnya aku putuskan untuk membeli varian blush, soalnya kata mba nya, ini juga banyak peminatnya. Padahal waktu itu ka Suhay Salim bilang yang paling recommend itu wanginya si cherry, but ya sudahlah :D


Batiste Dry Shampoo ini ada bermacam-macam size mulai dari 50ml, 90ml, 150ml dan 200ml. Kebetulan aku membeli yang gede sekalian yaitu size 200ml, dan benar saja dry shampoo ini awet aku gunakan sampai 8 bulanan :D Harganya pun sangat terjangkau, untuk ukuran 200ml di banderol dengan harga 70.000, cukup worth to buy.


Packagingnya seperti hair spray, yang isinya gas nitrogen. Wanginya pun tercium seperti aroma floral-floral manis namun soft, jadi dia wanginya ga medok manis bikin enek gitu, tapi ada softnya. Aku sendiri lumayan suka dengan wanginya, namun tetap saja bila udah habis akan coba membeli yang cherry hehe

Source: Google

Cara pakainya cukup mudah, yaitu tinggal spray dengan jarak kira-kira 20cm-25cm di bagian kulit kepala yang berminyak, lalu ratakan dengan cara di pijat-pijat sebentar, and you're done, tinggal tata rambut sesuai keinginan kalian.


Note: Kalau kalian sering pake dry shampoo, usahakan jangan sampai tertinggal putih-putih ya di bagian kulit kepalanya, karena bisa memungkinkan ketombe muncul bila terlalu dekat jarak penyemprotannya. Aku tau sih ada hacks yang bilang kalau bedak bayi bisa jadi ganti dry shampoo, cuma aku sendiri belum pernah coba sih, setau aku bedak bayi bisa juga digunakan untuk membantu menyisir rambut yang kena hair spray/keras, jadi nyisirnya kaya lebih licin gitu deh, hehe..


Setelah menggunakan dry shampoo ini rambut jadi segar, instan menghilangkan minyak di kulit kepala, wangi, dan tidak lepek. Aku sangat suka pakai dry shampoo, karena lebih memudahkan hidupku saja :) Dry shampoo ini bisa kalian dapatkan di online shop atau di mall di kota-kota kalian.



I love:
1. Menghilangkan minyak di kulit kepala secara instan
2. Membuat rambut lebih bervolume
3. Solusi bad hair day, lagi sakit, males keramas, pulang gym malam, dll
4. Cukup terjangkau & mudah di temukan
I hate:
1. Not travel friendly, which is karena biasanya di airport sering di periksa kalau bawa produk yang mengandung gas

Rating:
4.5 out of 5.0 
Repurchase again? Yes, of course ^^



Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba dry shampoo. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com



Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Result can be different for each others, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.




You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou