>> [REVIEW] OVALE CLEANSING GEL ALOE VERA WITH LEMON EXTRACT (ACNE CARE)

by - 20.38




Haloo ladies, kalau kalian baca blog post aku kemarin-kemarin, kalian pasti tau akhir-akhir ini aku sering banget hunting produk lokal. Pokoknya produk lokal yang sekarang ini menurut aku cukup bagus dan ga separah dulu. Emang dulu parah ya? Hmm, ga juga sih, cuma kurang sebagus sekarang aja menurut ku, hehe.. Bdw, usahakan mencintai produk lokal ya!

Tampak belakang kemasan

Tahun 2016 kemarin bisa di bilang jadi tahunnya Micellar Water, karena Micellar Water ini merupakan terobosan baru dari make up remover yang berbahan dasar air, dan micellar water ini juga cocok buat semua jenis kulit terutama kulit sensitif. Banyak banget brand-brand di luar sana yang ngeluarin semacam micellar water, sampai produk lokal pun sudah mulai gencar ngeluarin seperti Ovale yang baru aja launching versi baru dari micellar water, yaiu Ovale Cleansing Gel. Ovale ini juga sudah ada loh versi Micellar Waternya yang baru banget juga launching, hehe.. But, hari ini aku akan review yang versi gelnya dulu :D




Tampak depan kemasan

Ovale ini ada 2 varian yaitu yang Pink dan Hijau, yang kemasan pink ditujukan untuk kulit normal sedangkan yang kemasan hijau ditujukan untuk kulit berminyak/berjerawat. Karena kulitku berminyak & acne-prone, jadi aku membeli yang hijau. Ovale ini praktis banget karena penggunaannya tidak perlu di bilas, like a micellar water, right? Kayanya produsen kosmetik lokal sekarang makin ngerti ya kebutuhan cewe-cewe modern, hehe..

Klaim produk

Ingredients list

Bila diperhatikan, Ovale Cleansing Gel ini ingredients utamanya mengandung Ethanol atau Alkohol yang mana menurut aku kandungan ini kurang suitable for sensitive skin, karena bisa memicu iritasi. Selain itu Ovale ini juga masih mengandung fragrance dan paraben, so buat kalian yang kulitnya sensitif be careful ya!


Packaging, Ovale ini menurut aku cukup menarik ya, begitu diliat langsung bikin seger mata aja gitu, apalagi yang hijau hehe.. Yang bikin seger itu menurut aku bentuk gelnya sih, kan tubenya transparan ya, jadi bisa kelihatan isi gelnya, dan itu gelnya kelihatan kaya gelembung-gelembung mini gitu :D Isinya 100ml yang cukup banget buat pemakaian sehari-hari selama sebulan. Ovale ini menurut aku juga travel friendly, dia tubenya slim dan tidak gembung, jadi pas deh di bawa travel.


Tekstur, seperti namanya yaitu gel yang berwarna bening, kepadatan gelnya cukup pas menurut ku, tidak terlalu runny, dan tidak terlalu thick, jadi cukup creamy untuk di usap dengan kapas. Bila menggunakan tangan pun juga mudah meltednya di wajah. Aromanya sendiri menurut aku seperti aroma citrus bercampur timun yang menyegarkan sekali ketika di buka.


Ovale ini ketika di usapkan ke wajah, langsung terasa dingin dan refreshing banget! Wajah berasa seger dan rasanya kaya kena air es seriously. Cocok banget buat kalian yang kulitnya berminyak, kusam, kering, atau habis panas-panasan gitu, sensasi soothingnya itu ada banget, hihi.. Pertama kali aku cobain, ya ampun ga nyangka teryanta brand yang sempat aku pandang sebelah mata ini enak juga, wkwk..


Cara menggunakannya bisa dengan kapas atau tangan, aku personally lebih suka pake kapas kaya biasa sih, ya biar ga ngotorin tangan aja gitu, lagian biar lebih praktis dan cepat aja. Ovale ini menurutku cukup ampuh membersihkan make-up seperti foundation, bedak, two way cake, alis, lipstick, blush, tapi untuk yang waterproof seperti eyeliner & maskara kurang ngangkat. Lagian, pada dasarnya bagian mata sudah ada removernya sendiri secara terpisah.

Left to right: Eyeshadow, foundation, lip tint, blush, eyeliner, eyebrow, lipstick

Kotoran yang terangkat dengan Ovale Cleansing Gel

Sisa eyeliner, eyebrow, dan lipstick masih meninggalkan bekas




Setelah menggunakan Ovale tadi, wajah jadi fresh, cerah, dan bersih. Aku suka banget dengan hasilnya yang langsung terlihat bening di wajah, dia hasilnya melembabkan dan tidak terasa kering/ketarik. Biasanya aku menggunakan Ovale ini sebagai first cleanser, kemudian untuk second cleansernya aku menggunakan Olay Total Effects Foaming Cleanser yang sempat dikirimkan Female Daily beberapa minggu yang lalu.


Sejauh ini wajah ku tidak ada masalah selama menggunakan Ovale, tidak ada jerawat baru, dan tidak membuat break out/iritasi, dia cocok dengan jenis kulitku yang acne-prone & oily. Ovale ini bisa kalian beli seharga 13.000 dan bisa di dapatkan di drugstore, hypermart, indomaret, dan mini market/toko kosmetik terdekat yang ada di kota kalian.


Overall, aku cukup suka dengan Ovale ini, dia cukup efektif membersihkan make-up, ringan di wajah, dan sensasi sejuknya membuat relaxing, hanya saja yang di sayangkan dia masih mengandung alkohol sebagai komposisi utamanya. Aku recommend Ovale ini buat kalian yang budget beauty tapi nyari alternatif micellar water yang bagus.




What I love:
1. Cooling effect
2. Ringan
3. Affordable
4. Mudah di temukan
5. Travel friendly

What I hate:
1. Masih mengandung alkohol
2. Masih ada fragrance & paraben


Rating:
3.0 out of 5.0 
Repurchase again? Maybe no, I wanna try new product ^^



Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou