>> [REVIEW] ETUDE HOUSE DUST CUT FACIAL MIST (FACE MIST ANTI DEBU & POLUSI)

by - 22.22




Haiii everyone, balik lagi di blog Carolline. Seperti biasa, hari ini aku akan kembali mereview sebuah produk dari Etude House yaitu Etude House Dust Cut Facial Mist. Sebelumnya perlu ga sih pake facial mist/facial spray? Terus gunanya juga buat apa?


Okay, dulu aku sempet bingung juga sih sama yang namanya facial mist ini. Pertama kali facial mist yang pernah aku pake itu Kangen Beauty Water yang ada Strong Acid nya kalo ga salah, itu pas jaman-jamannya hype banget di Instagram sekitar 3 tahun yang lalu. Waktu itu beli juga karena kemakan marketing produknya, soalnya klaim produknya sendiri menjanjikan dan feedbacknya pada bagus-bagus.


Alhasil karena mupeng, ya udah aku beli deh tu si Beauty Water. Ternyata setelah aku pake sampe habis gitu, kayanya biasa aja sih, cuma kaya bikin wajah segar aja, ga ada efek menjanjikan seperti klaimnya. So, aku kecewa dong ya, apalagi harganya cukup lumayan juga waktu itu. Cuma, si Beauty Water ini memiliki ph balance/bisa menyeimbangkan ph di kulit kita. Kalo ph di wajah kita balance, otomatis penyerapan produk skincare selanjutnya lebih maksimal. Menurut ku plusnya itu aja sih, sejauh itu pas di pake ya biasa aja, kaya berasa seger dan kalo lagi panas-panas pas di semprot juga fresh, untuk bikin make up tahan lama juga waktu itu aku belum sempet nyobain, jadi ga bisa ngasih opini ya. Hehe.


Nah, setelah ga puas dengan hasil Kangen Beauty Water yang biasa aja, saat itu aku mulai melirik produk Korea. Maklum, saat itu produk Korea terutama Etude House lagi gencar-gencarnya di promosiin, dan counternya pun sudah mulai masuk dan banyak di Indonesia. Alasannya simple sih, kenapa beli ini? Karena tertarik pas liat drama korea yang ada cewenya nyemprot-nyemprotin air ke wajah, dan dari situ laper mata lalu deh beli *dasarceweyaa*


Tapi aku ga langsung beli juga waktu itu, aku kalau beli produk pasti yang kira-kira perlu dan kepake, serta cocok buat kulit aku. Dan ternyata si Etude House Dust Cut Facial Mist ini lumayan cocok dengan kulit ku. Penasaran kenapa cocoknya? Lanjut scroll ke bawah ya buat cek reviewnya :D


Packaging Etude Dust Cut Facial Mist ini seperti pada umumnya, isinya air dan kandungan-kandungan bermanfaat lainnya. Klaimnya produk ini bisa melindungi kulit kita dari debu dan polusi udara. Bisa juga digunakan sebagai setting spray untuk di pakai sebelum atau sesudah make up agar membuat make up tahan lama dan menguncinya agar tidak kusam. Kelebihan lainnya produk ini juga berfungsi sebagai penyegar dan menjaga kelembaban wajah.


Mungkin ini bisa juga di pake untuk ngakalin foundation yang oxidize, secara kan oxidize disebabkan foundation yang kita pake bereaksi dengan udara, dimana warnanya menjadi lebih gelap dari awal pemakaian. Contoh kaya buah apel yang mudah teroksidasi kalau kita biarin terbelah dan ga di makan, beberapa saat kemudian warnanya berubah menjadi kekuning-kuningan gitu, sama halnya dengan foundation yang teroksidasi. So, Etude House ini memiliki klaim yang menjanjikan yaitu melindungi kulit dari debu dan polusi udara, jadi kalau kalian yang punya foundation bagus tapi mudah banget oxidize, kalian bisa cobain pake ini sebelum dan sesudah apply foundation.


Nah, bicara soal perlu atau gaknya pake facial mist, menurut aku ya tergantung kebutuhan kalian dan kalian enaknya gimana aja, soalnya menurut ku pribadi ini bukan barang wajib. Tapi, kalau kalian ngerasa butuh dan ada budget lebih ya beli aja gapapa. Kalau aku sih perlu ya, perlu untuk di pake sebelum/sesudah make up biar lebih tahan lama, kadang aku pake juga buat di semprot ke beauty blender agar hasil foundienya lebih flawless, di semprot ke brush eyeshadow juga bisa biar hasilnya lebih pigmented, dan buat di pake kalo lagi males pake skincare atau mau istirahatin wajah dari skincare/make up yang berat-berat tapi pengen kulit tetap ringan & ternutrisi, ya aku pake ini sebagai gantinya.


Gunanya buat apa sih sebenarnya? Bingung nih mau beli atau gak! Ya, facial mist ini bermacam-macam sih fungsinya tergantung jenis facial mistnya juga. Cuma intinya ya buat penyegar dan menutrisi kulit gitu, cuma kan banyak sekarang yang kreatif jadi facial mist ya bisa di bilang multi tasking juga, makanya aku ngerasa perlu punya ini. Fungsi lainnya bisa di pake pas lagi stress/panas-panasan biar wajah jadi fresh lagi, atau pas lagi ngantuk tapi kita harus fokus kerja/belajar, semprotin aja pake ini, di jamin langsung seger deh mata. Wkwk


Facial mist ini pumpnya juga enak di pakai sehingga produk yang keluar pun jadi lebih mudah. Dia bukan tipe facial mist yang ada tambahan Nitrogennya seperti Evian, tapi air saja. Jadi apabila produknya sudah habis, botolnya bisa kita manfaatkan/daur ulang untuk mengisi atau memindahkan produk lain, seperti toner, hair mist dan lainnya.

Source: Google

Kemasan facial mist ini juga tidak terlalu kecil/besar sehingga masih tergolong praktis untuk di bawa bepergian kemana-mana, tutupnya pun kokoh dan tidak mudah lepas. Dengan berisi 150ml, facial mist ini awet aku gunakan sampe 6 bulanan lebih. Menurut ku dengan harga sekitar 130.000 cukup terjangkau sih untuk sebuah facial mist mengingat isinya juga lumayan banyak. Aku sendiri pake ini udah hampir 8 bulanan, dan masih ada isinya walaupun udah lewat setengah botol, tapi aku pakenya emang ga tiap hari lah ya, cuma dalam seminggu pasti ada 3x an, dan 3x itu ada sekitar 5x pump. Ya, kalian bisa bayangin sendiri :D

Source: Google

Setelah menggunakan facial mist ini wajah berasa segar banget dan debu juga ga mudah nempel di wajah, berarti terbukti dong ya klaimnya. Udah pernah test juga pakai ini pas naik motor, wajah pun bebas kusam gitu. Kalau habis cuci muka langsung pakai ini sebagai pengganti toner rasanya wajah jadi kaya kencang, dan berasa kaya pori-pori di wajah merapat gitu. 


Bila di gunakan sebelum make up hasilnya matte gitu jadi ngeset di wajah, memudahkan juga dalam pengaplikasian foundation, ini bisa jadi pembatas antara kulit dan make up, agar bahan kimia make-up tidak langsung masuk ke pori-pori wajah, which is kalau kulit kalian sensitif dan cenderung berjerawat kalau habis pake make-up, ini bisa cocok banget dengan kalian. Sedangkan, bila di gunakan setelah make-up, ini akan membuat make-up kalian tahan lama & mencegah make-up kalian kusam/oxidize, hasilnya pun jadi glowing-glowing gitu di wajah, kaya artis korea.

Source: Google

Untuk ketahanan minyaknya pas di pakai dengan make-up, aku merasa sih wajah ku jadi lebih matte, make-up pun yang biasanya 5 jam udah mulai kusam, pas pakai ini kaya masih oke, dia tidak berminyak, dia berfungsi sebagai pengontrol minyak alami di wajah ku, tanpa membuatnya kering. 


Soal klaim, menangkal debu, aku pikir sih begitu ya, secara pas pakai ini secara langsung seperti yang ku bilang, pori-pori wajah ku berasa merapat dengan sendirinya, it's amazing! Kalau pori-pori sudah rapat, otomatis debu akan lebih susah masuk, ya kira-kira sih begitu ya logikanya. Hehe. 


Overall, aku cukup suka dengan Etude House Dust Cut Facial Mist ini, dia ringan di wajah, dan membuat wajah matte, melembabkan, dan menyegarkan kulitku seketika. 




Like:
1. Affordable
2. Membuat make-up tahan lama
3. Membuat wajah matte seketika
4. Mencegah debu menempel di wajah 
5. Membuat pori-pori wajah merapat
6. Isinya lumayan banyak
7. Travel friendly

Dislike:
1. Nothing

Rate 
4.5 out of 5.0
Repurchase? Maybe :)

Sekian untuk review hari ini ladies, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang mau mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, boleh share disini yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

Disclaimer: review jujur ditulis apa adanya & berdasarkan pengalaman pribadi dalam menggunakan produk, produk yang di beli menggunakan uang sendiri, bukan sponsor, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.





`

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou