>> [REVIEW] SEBAMED CLEAR FACE CARE GEL FOR ACNE PRONE SKIN (MOISTURIZER UNTUK KULIT OILY/ACNE PRONE)

by - 21.58




Haii semua, hari ini aku akan sharing tentang moisturizer, yang mana kalian tau, kulitku ini cenderung oily dan acne-prone, jadi ya ga bisa make-make sembarang moisturizer yang di supermarket. Salah pilih moisturizer malah jadi jerawatan dan sensitif. Kesel kan ya?? Sensitifnya itu kaya suka perih rasa cekat-cekit atau tingling sensation kalo bahasanya anak female daily. Hehe


Sebenarnya dulu aku jarang pake moisturizer, malah baru-baru tahun 2016 akhir kemarin tau pentingnya make moisturizer dan baru tau juga kalo ternyata kulit berminyak itu tetep perlu pake moisturizer. Nah, ini nih yang sering banyak orang keliru, mengira bahwa kulit berminyak ga perlu pake moisturizer, padahal justru sebenarnya kulit berminyak harus pake moisturizer agar tidak semakin banyak memproduksi minyak di wajah.


Jujur, semenjak gabung di female daily aku jadi tau banyak hal tentang skincare yang dulunya aku buta banget. Salah satunya yaitu pentingnya moisturizer, moisturizer ini berfungsi untuk menjaga minyak alami di wajah, melembabkan kulit, menghaluskan kulit dan menyehatkan kulit.


Moisturizer yang baik untuk kulit berminyak adalah moisturizer yang tidak meninggalkan rasa lengket ketika digunakan, dan mampu mengontrol minyak berlebih di wajah. Jadi, kalau kalian yang kulitnya berminyak pakai moisturizer tapi justru malah bikin berminyak, itu berarti kalian salah pilih moisturizernya. Moisturizer yang cocok untuk kulit berminyak adalah moisturizer yang biasanya memiliki tekstur gel atau lotion. Sedangkan di luaran sana aku tau banget moisturizer yang banyak di jual itu rata-rata bertekstur cream dan lengket, makanya kalau untuk skincare aku kadang lebih milih hunting ke drugstore. So, aku akan review tentang moisturizer yang jadi favorit aku saat ini, yaitu Sebamed Clear Face Care Gel (For acne prone skin).




Aku membeli moisturizer ini sekitar 3 bulan yang lalu pas jalan-jalan ke Guardian dan waktu itu aku emang lagi cari moisturizer untuk kulit berminyak/jerawat, nah hasil setelah googling sana sini, munculah produk yang cukup banyak di rekomendasikan yaitu si Sebamed ini. Dari situ aku penasaran, lalu aku langsung cari reviewnya dan ingredientsnya serta memastikan bahwa produk ini tidak bereaksi negatif di kulitku. Apalagi kalau baru pertama kali mencoba, pasti selalu ada muncul perasaan was-was dan takut akan trial error. Makanya, penting banget buat aku untuk baca review atau tau ingredients dalam produk yang bakal aku gunakan.




Sebamed serian Clear Face ini banyak macamnya juga, ada: Cleansing Foam, Cleansing Bar, Toner, Mattifying Cream, dan Anti Pimple Gel nya juga. Moisturizer ini memiliki ph yang ideal untuk kulit sehat yaitu 5,5 dan ditujukan untuk kulit cenderung berjerawat/berminyak. Yeah, this is product for you guys!


Ingredients List


Klaim produk:
~ Ideal to combat pimples, blackheads & skin impurities (ideal melawan jerawat, komedo & kotoran kulit)
~ Free from oils and emulsifiers (bebas minyak/mineral oil & pengental)
~ Active natural moisturizers (pelembab dengan kandungan aktif yang alami)
~ Allantoin and panthenol relieve irritation (mendinginkan kulit yang luka, provitamin B5, dan meringankan iritasi)
~ Contain Hyaluronic Acid & Aloe Barbadensis (Mengandung asam Hyaluronic untuk meningkatkan produksi kolagen & Lidah buaya untuk menenangkan kulit, mempercepat proses penyembuhan luka serta meningkatkan elastisitas kulit)
~ pH 5,5 ideal for healthy skin (menstabilkan asam pelindung alami kulit, memberikan perlindungan biologis terhadap bakteri jerawat)


And now this is my opinion :D



Packagingnya, moisturizer ini di balut dengan tube putih berisi 50ml menggunakan tutup fliptop. Pada kemasan luarnya terdapat box & di segel plastik untuk menandakan produk benar-benar safety & baru. Menurut aku kemasannya cukup simple dan praktis di bawa bepergian.



Tekstur dari moisturizer ini sesuai namanya yaitu gel, gel yang bewarna bening dan ringan. Ketika digunakan pun ada sensasi dinginnya dan sejuk di kulit. Gel nya pun cepet meresap, tidak membuat lengket/greasy, serta cukup melembabkan. Hanya dengan penggunaan sedikit pun, sudah cukup untuk di seluruh wajah. Bila digunakan sebelum make up hasilnya juga bagus, membuat make up lebih menempel & mudah di blend.



Saat kulitku berjerawat karena hormonal, Sebamed ini tidak memperparah jerawatku, tetapi membantunya agar tidak semakin meradang dan membesar. Ketika gel nya mengenai jerawat pun, kulitku tidak terasa perih dan tidak ada reaksi cekat-cekit seperti moisturizer lain, menurut aku formulanya benar-benar gentle untuk kulit berjerawat.


Setelah menggunakannya selama 6 jam mulai pagi sampai sore, Sebamed ini tidak membuat kulitku berminyak pada siang hari. Bahkan, tidak ada muncul minyak di wajahku baik itu di area T-zone atau bagian yang berjerawat, karena aku sendiri memang menggunakannya untuk di dalam ruangan. Dia tidak membuat kulitku kering, tapi juga tidak membuat kulitku berminyak, jadi cukup melembabkan sepanjang hari. Tetapi, aku juga pernah menggunakan Sebamed ini untuk beraktifitas di luaran dan di timpa make-up setelahnya, namun hasilnya agak sedikit berminyak, but ini karena foundation yang aku gunakan tipe yang melembabkan juga, dan hasilnya itu juga bukan seperti kilang minyak, lebih mirip lembab-lembab glowing. Bila di gunakan malam hari sebelum tidur, keesokan harinya kulit jadi kenyal dan lembut.


Updated penggunaan selama hampir 2 bulan, aku merasa Sebamed ini cocok dengan kulitku, dia pelembab yang nyaman bagi kulitku, ga bikin breakout/iritasi, ga ada masalah aneh-aneh, serta tidak memicu komedo. Kulit terasa sehat, melembabkannya pas, dan jerawat tidak semakin bertambah atau meradang. Semenjak pakai Sebamed ini, aku juga jadi jarang jerawatan yang parah besar-besar gitu, paling cuma jerawat kecil atau biasa kaya jerawat hormonal.


Brand Sebamed produk Jerman ini memang rata-rata produkya ditujukan untuk kulit cenderung iritasi atau berjerawat. Sebamed Clear Face Care Gel ini bisa kalian beli dengan harga 200.000 di counter Guardian/Watsons, sedangkan apabila kalian membelinya di online shop mungkin harganya bisa jauh lebih murah. Menurut aku agak cukup pricey sih, but untuk kulit sehat kenapa tidak :D


Overall, aku puas dengan Sebamed ini, dia pelembab yang enak di pake, dan membuat kulitku sebagaimana harusnya. Kalau ditanya repurchase apa engga? Aku bakal repurchase dong pastinya, selama belum menemukan moisturizer lain yang lebih bagus & terjangkau. Hahaha (derita beauty blogger yang pas-pasan) LOL!



Plus (+++) :
1. Cepat meresap
2. Tidak lengket
3. Non greasy
4. Satin finish
5. Cukup melembabkan
6. Tidak membuat breakout/iritasi
7. Gentle untuk kulit berjerawat
8. Travel friendly
 
Minus (---) :
1. Lumayan pricey

Rate 
4.1 out of 5.0


Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang lagi bingung cari moisturizer buat kulit berminyak/jerawat, semoga ini bisa jadi pilihan. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa komen di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

Disclaimer: review jujur ditulis apa adanya & berdasarkan pengalaman pribadi sendiri dalam menggunakan produk, produk di beli menggunakan uang sendiri, tidak di sponsori, hasil bisa berbeda tiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.






You May Also Like

28 komentar

  1. entah perasaan aku aja ato gimana, pas make cocok gak kenapa2. tp bbrpa lama kemudian malah muncul jerawat kecil2 banyak. apa karna ga cocok ato produk ini ngedetox kulit aku ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi sist, maksud km bruntusan ya? Aku ga notice sih di kulitku bruntusan, cuma kalau skincare/pelembab gitu biasanya kecil kemungkinan buat bikin bruntusan, kalau km awalnya cocok lalu bruntusan mungkin bisa coba eksfoliasi, biar sel kulit matinya ke angkat, karena setau aku bruntusan itu karena ya sel kulit mati tadi yg menumpuk di permukaan kulit, hehe .. Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
    2. gitu yahhh, makasii tanggapannya :)

      Hapus
  2. Bedanya sebamed moisturizer clean gel & mattifying cream apa ya?

    BalasHapus
  3. Terus bagusan mana ya sebamed moisturizer clean gel & mattifying cream?
    Soalnya kulitku tipe berminyak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi, thankyou ud mampir sbelumnya :)

      Menurut aku, keduanya sama2 pelembab yang di pake setelah toner dan sama2 cocok untuk kulit berminyak/berjerawat.. Tapi, kalau yang gel ini lebih cocok ke kulit yang sering jerawatan atau lagi berjerawat, karena dia kandungannya lebih calm untuk kulit yang lagi jerawatan.. Sedangkan yang mattifying cream lebih cocok ke kulit yang berminyak, soalnya ada juga orang yang kulitnya berminyak tapi dia ga jerawatan, dan kalo di perhatikan kandungannya lebih banyak & macem2 si mattifying cream..

      Kalo soal bagusan yang mana, aku ga bisa jawab karena aku sendiri ga pernah cobain yang mattifying cream, jadinya ga bisa bandingin, dan reaksi di kulit orang itu beda-beda juga.. Cuma kalau hasilnya menurut aku, yg gel ini mungkin lebih melembabkan di banding mattifying cream, karena mattifying kan hasilnya cenderung lebih matte :)

      Hapus
    2. oke terima kasih banyak ka ^^

      Hapus
  4. Aku pernah pake sebamed anti bacterial foam,selama 2 minggu tambah parah jerawatnya lalu aku terusin lagi trus bersih ,aku pindah dulu ke skin care lain soalnya masalah kantong😁,aku beli lagi eh malah pipiku kering banget bekas jerawatku yg ada bopengnya merah sama perih,itu gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, thankyou ud mampir sebelumnya ^^

      Setau aku sebamed anti bacterial foam itu memang agak bikin kering di kulit sih, makanya di khususkan buat yang kulitnya berminyak/jerawatan parah .. Dan sebamed anti bacterial foam itu juga menurut aku kurang cocok untuk kulit sensitive karena dia termasuk deep cleansing, yang mana deep cleansing itu benar-benar membersihkan masuk sampai ke pori-pori, which is kalau ada kandungan yang ga cocok dengan kulit kita, mungkin dia bisa bikin masalah baru.. Aku sendiri memang belum pernah coba si anti bcaterial foamnya, jadi ga bisa tau banyak, cuma aku denger2 dari yang pake seperti itu.. But, kalau kulit kamu sensitive dan cocok2 aja ya ga masalah .. Intinya sih semua skincare apapun cocok2an & reaksinya juga beda2 di kulit :)


      Nah, kalo soal kamu ganti skincare, perhatikan juga kandungan yang ada di skincare kamu, takutnya memang ada kandungan yang ga boleh di gabung dengan skincare lainnya atau ga cocok sama kamu & sebaiknya jangan cepat langsung gonta-ganti dulu sama skincare baru, soalnya kulit kita itu biasanya perlu waktu sekitar 1 bulanan untuk menyesuaikan skincare dan melihat hasil dari penggunaan skincare itu .. Kalau kamu sering gonta-ganti skincare, takutnya kulit kamu malah jadi rentan sensitive dan kamu ga akan tau skincare mana yang cocok sama kamu.. Tips kalau kamu mau coba skincare baru, coba aja dulu satu per satu di pake dan liat reaksinya, jangan semua produk baru langsung kamu tambahin ke skincare kamu, karena nanti yang akan bingung ya kamu sendiri, ga tau produk mana yang bikin kulit kamu bermasalah..


      Untuk bekas jerawat, sebaiknya kamu fokus dulu atasin jerawat kamu sampai sembuh dan ga perih, cari skincare yang memang khusus untuk jerawat, atau kandungan yang soothing dan calming untuk jerawat, dan jangan lupa pake pelembab juga, karena skincare/obat jerawat itu biasanya cenderung bikin kering, kalau kamu ga pake pelembab yaitu tadi takutnya malah semakin kering dan dehidrasi yang mana bisa memicu masalah baru seperti kulit sensitive dll.. Kalau jerawatnya udah sembuh otomatis tinggal ngilangin bekas jerawatnya aja, ngilanginnya bisa pake produk eksfoliasi ..

      I hope this helps :)

      Hapus
  5. Setelah pemakaian sebamed care gel ini boleh dialasi bedak kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai rizka, iya boleh kok :)

      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  6. sebamed care gel gak ada kandungan spf nya ya ? trus boleh dipakai di malam hari jg ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai yasmin, iy sayangnya ga ada spfnya .. Yup, boleh di pake malam hari karena ga ada spfnya tadi :)

      Thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  7. I'm about to try this product, thanks for your review! It helps me a lot :*


    dhe-ujha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, I’m glad if it can help you ..

      Thankyou for visiting & comment ^^

      Hapus
  8. Balasan
    1. Hii sist, harganya sudah tercantum di postingan blog ya, silahkan di baca lagi hehe :)

      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  9. Hai mbaa salam kenal..
    Mba kira2 kalo jerawatnya yg besar2 meradang jedut2 cekit2 gitu aman ga yah di oles gel nya?hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sist.. Aman kok sist ^^

      Hapus
    2. Tapi itu sis lisa pake bareng cleansing bar nya ga? Apa campur sama cetaphil?😬

      Hapus
    3. Aku g prnh coba yg cleansing barnya sist hehe

      Kalo aku kemarin pakenya bareng sma cetaphil atau facial wash lain hehe ^^

      Hapus
  10. Lg nyari moisturizer buat acne prone krn lg breakout, kepikiran cetaphil or ini eh nemu reviewnya thank you yahh

    Mau dijadiin moisturizer pas lg pake retinoid krn kering bgt kan, tp kira2 jd kontradiksi ga yahh

    Dia dibarengin pake acid gt ok gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo.. Aku ga pernah pake acid sist atau tretinoin sejenisnya.. Kalo mau lebih aman pakenya selang seling aja sist.. Msl malam pake retinoid, paginya sbelum beraktivitas pake ini boleh :)

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. yeaah aku pake , kuliatku jereawat dan berpori , untuk produk sebamed ini bagus cukup untuk lepas dari krim dokter untuk pemakaian pagi tp aku belum pernah di gunakan untuk malam hari.
    aku udah pake selama setahun ini bikin kulit alus tp jerawat masih tp ga separah dulu karna kecanduan krim dokter .
    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, iya sist biar di pake malam ga apa jg hihi
      Thankyou buat sharingnya, smoga membantu para pembaca yg lain :D

      Trimkasih sdh brkunjung :)

      Hapus
  13. Ka klo pk plmbab ini bolh cuci muka pk velrose secret facemask gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, setau aku gapapa sih, biasanya pelembab ga ngaruh sama facial wash :)

      Trimakasih sdh brkunjung :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou