>> [REVIEW] THE FACE SHOP AIR COTTON MAKE UP BASE SPF30 PA++ 01 MINT (PRIMER & COLOR CORRECTOR UNTUK KULIT BERJERAWAT)

by - 20.20





Haii ladies, apa kabar semua? Selamat Tahun Baru ya, semoga di tahun ini, kita bisa lebih baik untuk ke depannya dan terus maju untuk mencapai hal-hal yang kita impikan. Hari ini aku akan kembali me-review sebuah produk dari THE FACE SHOP, yaitu Air Cotton Make Up Base SPF30 PA++. Bicara soal make up pasti ga lupa dengan yang namanya Base. Base sendiri digunakan sebelum make up agar hasil make up lebih bagus dan tahan lama. Kalian percaya kan, kalau hasil make up yang bagus di awali dengan kanvas yang bagus? Yup, itu dia kuncinya.


Nah, base itu bermacam-macam sih menurut aku, bisa primer, toner, moistruizer, sunscreen, facial spray, serum atau cc cream. Di antara semua itu menurut aku yang paling banyak di pake adalah primer, tapi ga sedikit juga sih orang yang rajin make skincare bertahap satu-satu gitu baru make foundie. Semua tergantung situasi dan kondisinya. Kalau lagi buru-buru atau males pasti primer jadi primadona, sedangkan bila kita punya banyak waktu untuk prepare, pasti skincare routine merupakan pilihan tepat. Intinya base ini berguna untuk menyiapkan kulit kita sebelum make up dan membuat kulit kita tetap lembab. Kalau kulit kita lembab, otomatis make up akan lebih mudah menempel dan tahan lama.


Mungkin sebagian orang cenderung malas menggunakan base karena terkesan ribet dan menambah lama waktu dandan. Iya ga sih? Lagian udah jaman gini, rasanya udah banyak juga produk yang mengeluarkan make-up all in one macam bb cushion, true? Aku pribadi sih awalnya mikir begitu juga, karena dulu emang ga suka pake base/primer, dan kesannya kaya make up berlapis-lapis. But, ternyata pikiran aku dulu sempit banget, sekarang primer itu bisa di bilang kunci utama complexion. Primer membuat wajah kita siap sebelum terkena bahan kimia dari make up dan memberi batas jarak lapisan antara kulit dan foundation, sehingga bahan-bahan kimia foundationnya ga langsung mengenai kulit wajah kita.


Berhubung aku orangnya suka praktis dan ga mau ribet, jadi aku lebih suka base/primer yang multi tasking macam The Face Shop. Kenapa aku bilang multi tasking? Karena base make up dari The Face Shop ini bisa digunakan sebagai primer, sunblock, color corrector & moistruizer. Lengkap kan? Ya, aku emang suka produk yang all in one kaya gini. Rasanya lebih simple aja kalau di bawa travelling atau lagi buru-buru.






Ingredients List

Packagingnya di balut dengan tube putih, dan tutup ulir, sehingga lebih higenis dan mudah mengontrol isi produk yang keluar. Air Cotton Base Make Up ini memiliki 2 varian yaitu yang 01 Mint dan 02 Lavender. Bedanya hanya di warna color corrector, kalau yang 01 Mint yaitu untuk kulit yang cenderung berjerawat atau memiliki redness, dan yang 02 Lavender itu untuk kulit kusam/normal. Berhubung tipe kulitku acne prone dan banyak redness, jadi aku memutuskan untuk memakai varian 01 Mint.




Teksturnya cream bewarna green pastel dan cukup thick, jadi ketika menggunakannya mungkin agak sedikit susah di blend. Saran aku kalian harus cepat meratakannya, karena base make-up ini cukup cepat ngeset di wajah. Rasanya ketika di pake di wajah bikin lembab, ga lengket sama sekali dan ga greasy juga, cuma mungkin karena ada SPF 30 PA++ nya, jadi dia habis di pake kaya ada efek whitecastnya, tapi menurut aku ini ga bakal mempengaruhi tone kulit atau hasil make-up kok, karena nanti juga akan ketutup warna foundation yang sesuai dengan warna kulit kita. Jadi, biarpun warna creamnya hijau pastel gitu, dia pas di pake ga bikin muka jadi hijau atau ashy gitu. Bahkan, hasilnya bisa lebih bagus kaya cerah dan glowing :D


Wanginya seger gitu, enak kok kaya bikin moodbooster, agak bingung sih mendeskripsikannya, yang pasti pas di pake itu bikin bahagia wkwkwk dan kurang lebih mirip floral-floral yang fresh gitu. Primer ini di banderol dengan harga 60.000 up to 70.000 dengan isi 40ml, which is very-very affordable untuk sebuah base make-up brand korea.


Karena base make up ini di tujukan untuk membuat make-up tahan lama jadi ya dia bekerja sesuai fungsinya, jadi kalau kalian cari primer/base yang bikin blur pori-pori ya ini ga seberapa bikin blur, cuma hasilnya di kulit jadi smooth sama flawless gitu dan yang aku suka dia bisa melindungi kulit dari sinar matahari sebagai pengganti sunscreen, jadi kita tetap bisa make-up an tanpa khawatir kulit kebakar dan belang.



Review setelah menggunakan base make up ini seharian, dan finally aku sukakkk banget sama hasilnya, bener-bener awet gitu. Aku pake mulai jam 9 pagi sampai jam 3 sore masih stay, dan selama 6 jam itu aku ada beraktifitas di outdoor dan indoor, walaupun lebih banyak di indoornya tapi menurut aku ini udah perfect banget. Dia ga berminyak, ga pecah atau menunjukkan cakey gitu, di wajah hasilnya flawless, smooth, dan long lasting. Tapi balik lagi ya semua tergantung jenis foundation/bb cream yang kalian pake. Di test ini aku menggunakan Bourjois Healthy Mix Foundation dan untuk setting powder aku menggunakan RCMA No Color Powder, yang mana hasil akhir dari foundation ini satin/semi matte dan hasil akhir RCMA matte, jadi ya kalian bisa kira-kira sendiri ya. Hehe.



Ga cuma sampe di situ, aku juga pernah test pake base make up ini aja tanpa timpa foundation, tujuannya ya sebagai pengganti sunscreen dan moistruizer, dan untuk set akhir aku tambahkan bedak bayi. Ternyata, sampe sore jam 6an base make up ini masih ada lho, aku menggunakannya dari jam 10 pagi, dan setelah jam 4an, dia mulai sedikit berminyak tapi kaya minyak yang bikin lembab gitu lho, bukan yang kilang minyak, dan ga ada terlihat dry patches juga.

Kelihatan dari mana masih ada? Dari kapas yang sudah di bubuhi make up remover, secara ini color corrector jadi di kapasnya masih ada sisa warna pastel greennya gitu, asik kan? Lebih asiknya lagi, kita jadi bisa tau pasti kalo sunscreen yang kita gunakan itu bener-bener terangkat pas kita hapus dengan make up remover. Ini kadang jadi skincare rutin aku juga kalo lagi kepepet/males make step by step. (Bdw, jangan di tiru yaa!) Hihii ...


Overall, aku cukup suka dengan Air Cotton Make Up Base ini, karena nyaman di gunakan, membuat make up long lasting, praktis dan sudah dilengkapi dengan tabir surya.




Like:
1. Ada SPF 30 PA++
2. Color corrector 
3. Non greasy
4. Satin finish
5. Affordable
6. Long lasting
7. Lightweight
8. Travel friendly
 
Dislike:
1. Kurang ngeblur pori-pori
2. Agak susah di blend

Rate 
4.0 out of 5.0
Repurchase? Yes :D



Sekian untuk review hari ini ladies, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang sedang mencari base make up bagus tapi dengan harga yang terjangkau. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, boleh share disini yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


Disclaimer: review jujur ditulis apa adanya & berdasarkan pengalaman pribadi sendiri dalam menggunakan produk, produk di beli menggunakan uang sendiri, bukan sponsor, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.




You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou