>> [SHARING & REVIEW] HERBAL ESSENCES COLOR ME HAPPY SHAMPOO (FOR COLORED HAIR)

by - 14.38






Haiiii semuaaa! Hari ini aku akan mereview shampoo yang sedang aku gunakan. Ceritanya, aku sempat galau dalam soal urusan memilih shampoo. Ntah kenapa, semua shampoo rasanya ga ada yang cocok di kulit kepala aku. Semacam sama aja gitu semuanya, ga ada efek dan memberikan hasil. Sampai pada akhirnya aku menemukan Herbal Essences Color Me Happy. Yap, shampoo ini di tujukan untuk rambut bewarna, jadi kalo kalian yang baca ini rambutnya di warnai mungkin bisa jadi referensi. Hehe.


Karena rambut aku bewarna ini lah, yang membuat semakin bingung dalam hal memilih shampoo. Milih shampoo buat rambut normal aja susah-susah gampang, apalagi rambut yang bewarna, pasti ini jadi double PR tersendiri. Nah, semenjak itulah aku memutuskan untuk tidak akan mewarnai rambut ku lagi, karena aku pikir mewarnai rambut akan butuh perawatan ekstra dan mesti telaten. Produk-produk yang di gunakan pun tidak boleh sembarangan dan berbeda tentunya dengan produk untuk rambut normal. Aku sendiri yang sudah cukup merawat rambut pun, kondisinya saja masih kurang bagus dan cenderung kering.


Ibarat sudah terlanjur kepingin mewarnai rambut, ya sudahlah aku pikir saatnya menyisihkan budget lebih untuk perawatan. Jadi merawat rambut bewarna itu susah-susah gampang. Mungkin bagi orang yang punya budget lebih tentu tidak masalah dan tidak menjadi beban. Sedangkan orang seperti aku yang budgetnya pas-pas an tentu harus pintar-pintar mengatur budget untuk membeli beauty product. Tetapi, karena keterbatasan itulah, yang cenderung membuat aku lebih kreatif dan selektif dalam berbelanja.


Awal mula aku tau shampoo ini dari salah satu situs kecantikan, di situs itu di katakan bahwa rambut bewarna tidak boleh menggunakan sembarang shampoo, tetapi harus menggunakan shampoo yang memang khusus untuk rambut bewarna. Aku menyetujui hal ini, karena rambut bewarna berbeda dengan rambut normal, salah memilih produk berakibat warna rambut cepat pudar dan hasil yang di dapatkan tidak maksimal.




Kemudian, setelah banyak melihat rekomendasi untuk shampoo bewarna, pilihan ku jatuh di Herbal Essences. Packagingnya tinggi gitu dengan nuansa rose, pink galm gitu, tutupnya bukan fliptop yang seperti shampoo biasanya, tapi tutupnya harus di tekan gitu, baru ntar keluar lubang untuk shampoonya. Aku liat beberapa orang yang pernah menggunakan produk ini pada suka dan lumayan banyak juga yang merekomendasikannya. So, daripada penasaran terus kepikiran, lebih baik aku coba saja. Sebelumnya, aku sudah cukup banyak juga mencoba berbagai macam shampoo untuk rambut bewarna, ada sih udah nemu yang hampir cocok macam VS, ya ampun ini baru hampir loh, belum cocok banget berarti ya, hampir dalam artian aku udah beberapa kali repurchase dan masuk enak di rambutku.


Tapi ya itu tadi, penyakit suka nyoba-nyoba shampoo baru datang lagi, akhirnya kali ini aku mencoba shampoo Herbal Essences Color Me Happy yang sempat membuat ku maju mundur sebelum memutuskan untuk membelinya. Kenapa maju mundur? Ya, karena shampoo ini menurutku harganya cukup pricey, lagian cuma buat shampoo lah ya, kalo bisa ga usah mehong-mehong amat. Soalnya aku tipe orang yang sering keramas, dan otomatis pemakaian shampoo pun juga jadi boros, kan sayang juga ya uangnya keburu boros di shampoo. Tapi ya ga masalah sih, kalo pricey but memang worth to buy dan hasilnya bagus, yang masalah justru takut ntar kalau udah cocok sama produknya. Hahaha... Jujur, aku sebenarnya lebih milih vitamin rambutnya sih yang mahal, daripada shampoonya yang mahal, soalnya kan shampoo cuma sebentar doang terus di bilas. Wkwkwk.


Ingredients list

Shampoo ini mengandung ekstrak bunga mawar juga, yang mana berfungsi untuk mengatasi ketombe, mengobati iritasi di kulit kepala dan melembabkan rambut yang kering. Kalau di websitenya sih klaimnya bisa menjaga warna rambut juga agar tetap cerah dan tidak cepat luntur.




Pertama menggunakan shampoo ini rasanya kurang lebih seperti shampoo biasanya, tetapi pada pemakaian ke 3 x,  aku merasakan kulit kepala ku menjadi gatal, dan pemakaian pun tetap aku lanjutkan sampai tube 1 botol berisi 200ml habis. Aku ga tau kenapa penyebab gatal itu, entah saat itu aku kelamaan belum keramas, atau saat itu rambut aku mungkin lagi berminyak banget, aku ga tau pasti. Yang jelas, aku tetap melanjutkan pemakaian. Setelah melanjutkan pemakaian, rambut aku ga ada gatal lagi kog, cuma 1 hari itu aja yang gatal, jadi aku ga bisa nyimpulkan kalo rambut gatal ku ini gara-gara ga cocok si Herbal Essences.


Shampoo ini memiliki tekstur seperti shampoo pada umumnya, warna cairan shampoonya pink bening. Eye catching banget pokoknya kalo di pindah ke botol mika travel size yang tembus pandang gitu dan dia aromanya wangi banget, kaya floral gitu, dan wanginya sendiri menurut aku strong banget. Tapi, aku suka sih dengan wanginya, pas habis keramas berasa segar dan fresh banget. Sampai 2 hari setelah keramas pun, di rambut masih kecium jelas lho wanginya. Formulanya ringan di kulit kepala, busanya juga cukup dan tidak terlalu heboh. Sewaktu proses pemijatan kulit kepala saat keramas pun juga terasa nyaman.


Biasanya ada orang yang shampooan 2x ya pas keramas dengan alasan, pertama kali untuk membuang kotoran dan minyak di kulit kepala, dan kedua kali untuk memaksimalkan manfaat dari nutrisi shampoo. Tapi aku sendiri cuma cukup 1x aja sih, soalnya aku pernah coba 2x shampooan but itu rasanya kaya sama aja, dan ga ada bedanya juga nurut aku, justru keseringan malah jadi bikin rambut kering.


Saat menggunakan shampoo ini, aku tidak lupa mendiamkan dulu beberapa saat sebelum di bilas, agar wanginya bisa bertahan lebih lama di rambut dan setelah itu jangan lupa gunakan conditioner untuk hasil rambut yang lebih lembut. Penggunaan conditioner ini kadang aku skip, soalnya aku biasa menggunakan hair mask saja. Karena hair mask ini hasilnya lebih bagus dan langsung terlihat bedanya dalam 1x penggunaan.


Setelah selesai keramas, hasil yang aku rasakan di rambut adalah rambut menjadi lebih lembut, segar, harum, dan mudah di atur. Tapi tenang aku review produk ini dengan hasil murni kog hanya menggunakan shampoo ini saja tanpa kondisioner dan hair mask, jadi kalian ga usah bingung ya, hehe.. Updated 1 tube botol shampoo habis, rambut aku kerasa lebih mudah di atur, warna rambut juga ga cepat pudar dan ga terlalu kering seperti sebelumnya. Overall, aku merasa cocok sih dengan shampoo ini, tapi ya itu tadi masalahnya, susah kalau udah cocok. Susah repurchasenya ntar, hahaha..


Shampoo ini bisa kalian temukan di drugstore dan kebetulan aku membelinya kemarin di Century dengan harga sekitar 90.000an dengan isi 200ml. Menurut aku kalau kalian seminggu keramasnya 4x seperti aku, shampoo ini cukup bertahan 1 bulan 1/2. Kalau kalian seminggunya keramas 3x, shampoo ini bisa cukup dengan 2 bulan pemakaian. Dan kalau kalian seminggu hanya 2x keramas shampoo ini bisa awet sampai 3 bulan. So, seberapa borosnya shampoo itu tergantung kalian berapa kali makenya, dan seberapa banyak takarannya. Hehe.




Rate 
3.8 out of 5.0
Repurchase? Maybe No, aku akan cari option shampoo lain dengan harga yang lebih bersahabat :D



Okay ladies sekian review shampoo kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian yang mau mencoba shampoo ini. Jangan lupa komen di bawah juga ya, kalau kalian udah pernah cobain shampoo ini. Aku tunggu lho.. Hihi... 







Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

Disclaimer: review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.







You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou