>> [REVIEW] INNISFREE JEJU BIJA ANTI TROUBLE FACIAL FOAM (CLEANSER UNTUK KULIT BERMINYAK & BERJERAWAT)

by - 23.17



Haloo semuanyaa.. Good Morning, Selamat Hari Minggu, Happy Weekend .. Yeyy, jangan lupa awali hari kalian dengan penuh semangat dan pikiran yang positif yaa ..  Hehe .. Hari minggu ini mungkin kebanyakan orang akan menghabiskan waktu weekendnya dengan bersantai, bepergian, atau berkumpul bersama keluarga, tapi hari ini aku akan menghabiskan pagi weekend ku dengan menulis saja hehe ..


Seperti kalian tau aku senang menuliskan review produk kecantikan, nah hari ini pun ga jauh-jauh juga, aku akan kembali mereview sebuah produk kecantikan yaitu facial foam. Sering banget aku nyoba bermacam facial foam, entah kenapa rasanya semenjak menjadi beauty blogger yang tukang review, aku hampir jarang repurchase facial foam yang sama, alasannya bukan karena facial foam yang aku pake ga cocok atau ga bagus sih, tapi karena memang hobi hunting produk baru dan suka penasaran akan suatu produk, rasanya kalau belum di coba ya ga puas & ga bakal tau kualitasnya. 


Penasarannya itu lebih ke bekerjanya produk itu di kulit aku gimana, dan aku mungkin cuma pengen membuktikan aja kali ya, bener ga sih bisa bla-bla-bla sesuai klaimnya dan review bagus orang-orang? Tentu ini jadi PR tersendiri juga buat seorang beauty blogger ketika produk lamanya habis, mau ga mau pasti hunting, searching atau googling produk baru yang bagus/sedang hits. Hahaha ... 


Kalo kalian baca post aku sebelum-sebelumnya, aku udah cukup sering ngereview produk yang berbasis facial foam, entah itu full size atau sample, pokoknya semua yang pernah aku pake, pasti aku usahain untuk review. Kali ini brand yang aku review datangnya dari INNISFREE. Kalian bisa baca juga facial foam varian lain dari Innisfree yang sebelumnya pernah aku review disini. Dan yang akan aku review sekarang adalah varian INNISFREE BIJA TROUBLE FACIAL FOAM.



Varian Bija Trouble ini adalah varian untuk jenis kulit yang berminyak dan cenderung berjerawat. Facial foam ini mengandung Torreya Seed Extract, Salicylic Acid yang membantu mengontrol noda bekas jerawat untuk mendapatkan kulit yang bersih.

Klaim produk : The refined and foamy lather thoroughly removes pore impurities as it prevents and relieve skin trouble. A complex composed of natural originated ingredients such as natural salicylic acid and rose crysta that helps to relieve skin trouble. 


Ingredients: WATER, GLYCERIN, STEARIC ACID, MYRISTIC ACID, PEG-32, POTASSIUM HYDROXIDE, LAURIC ACID, BUTYLENE GLYCOL, COCAMIDOPROPYL BETAINE, GLYCERYL STEARATE, TORREYA NUCIFERA SEED OIL(750mg), SALICYLIC ACID, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, ORCHID EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, DEXTRIN, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, DISODIUM EDTA, MENTHOL, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, ROSA CENTIFOLIA FLOWER EXTRACT, SODIUM HYDROXIDE, PEG-100 STEARATE, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, SODIUM BENZOATE, FRAGRANCE (sumber: official website Innisfree) 


4-FREE system :
Tanpa paraben, pewarna buatan, paraffin, animal testing.

FREE Mineral Oil!
Lulus tes noncomedo-genic, artinya tidak menyebabkan komedo pada wajah.

Mengandung Nutmeg Tree ( dikenal juga sebagai california nutmeg torreya ) di Jeju Island dan tentu saja, Innisfree special patented Green Complex. Nutmeg oil digunakan untuk meredakan luka bakar sejak zaman dahulu. Juga terkenal akan fungsi antiseptic dan antibacterial untuk melawan jerawat di kulit.


Okay sekarang kita bahas packagingnya, facial foam ini datang dengan tube besar berukuran 150ml, kurang lebih seperti packaging The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam. Jujur aku suka sih facial foam dengan tube besar gini, lebih hemat aja dan ga cepet habis, oke buat di taruh di kamar mandi. Tapi yang aku kurang sukanya dia kurang travel friendly dong ya berarti. Hehe.


Facial foam ini aku beli di Tokopedia, harganya sekitar 110.000 - 130.000, menurut aku harganya tidak terlalu pricey juga, karena sesuai dengan isinya yang lumayan banyak dan bisa dipakai untuk berbulan-bulan. Kalau di bandingin sama TFS Herb Day 365 ya jelaslah lebih jauh banget murah TFS, yang bisa 2x lipat lebih murah harganya. 


Tekstur facial foam ini creamy tapi ga yang creamy banget, masih kerasa padatnya. Soalnya ada kan ya facial foam yang creamy banget hampir cair atau yang padat banget butuh usaha dikit buat ngebikin busanya. But tidak dengan Innisfree ini, dia enak kalo mau dibuat foam, lembut juga, busanya sedang tidak heboh kaya facial foam produk lokal. 


Facial foam ini warnanya putih, tapi ada hint orange kecoklatan dikit gitu, tidak ada scrub, dan wanginya seperti bau obat-obatan dan tumbuhan herbal, aroma mentholnya juga tercium jelas. Menurut aku wanginya sedikit strong, but tidak masalah. Untuk kalian yang berjenis kulit sensitif, sebaiknya cek dan pastikan dulu kondisi kulit kalian sebelum mencoba facial foam ini, karena memang ada kandungan fragrancenya walaupun kecil. 


First impression menggunakan facial foam ini, sejuk di kulit, karena memang ada kandungan mentholnya ya, jadi misalnya kalian diemin sabunnya gitu beberapa detik di wajah, pasti kerasa dingin dan seger. Enak banget di pake kalo lagi habis panas-panasan, rasanya kulit kaya kena air es gitu.


Setelah menggunakan facial foam ini kulit kerasa bersihnya tanpa meninggalkan kesan kering/ketarik, semua minyak, kotoran dapat lenyap setelah membilasnya dengan air. Wajah pun terlihat lebih cerah dan fresh juga. Cocok banget buat kalian yang punya permasalahan kulit kusam, berminyak, pori-pori tersumbat, jerawat, radang dan kemerahan habis terkena matahari. Kalian yang memiliki permasalahan jenis kulit ini pasti akan suka banget dengan hasilnya dan cooling effectnya yang cukup lama di wajah. 


Updated selama 2 bulan setengah setelah pemakaian adalah kulit wajah aku mulai berkurang produksi minyaknya, jadi dia kaya bisa buat oil control dan kulit lebih lembab aja, ga ada lagi permasalahan kulit kering dan ketarik. Noda bekas jerawat pun kelihatan sedikit memudar dan wajah lebih cerah setelah menggunakan facial foam ini.


Kalau untuk klaim menghalau jerawat yang ada/datang menurut aku not yet ya, soalnya jerawat ku ini jerawat hormonal, muncul di saat mau menstruasi, nah aku ga bisa pastikan dong ya, dengan jerawat yang bukan hormonal. Tapi sejauh ini kulit ku aman sih, ga ada komedo berlebih dan ga bikin breakout atau iritasi. Ketika wajah ku sedang ada jerawat pun, yang bernanah mateng gitu, dia juga bikin cepet sembuh dan kering. Jadinya jerawat aku ga sampe yang berbekas parah dan berhari-hari baru hilang. So far, aku cukup suka dengan facial foam ini.



Rate 3.9/5.0

Repurchase again? Maybe, but aku ingin mencoba Cetaphil yang sudah masuk wish list ku sejak bulan kemarin ^^

*Updated: Oh ya, untuk Cetaphilnya sudah aku coba & review disini, silahkan mampir :)



Sekian beauty review hari ini ladies, semoga cukup membantu buat kalian yang lagi hunting produk ini. Foto-foto review di atas aku ambil dengan kamera Samsung Galaxy S4. Kalo kalian suka post ini, jangan lupa follow & share ya, jangan lupa juga komen di bawah bila ada pendapat lain, biar aku tau produk ini bagaimana bekerja di kulit kalian. Thankyou ladies and see you on my next post berikutnya :)




 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.

You May Also Like

11 komentar

  1. ini juga masuk wishlist aku. Banyak review yang bilang ini bagus jugaa :D
    http://waynblog.blogspot.my/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sist .. cuss belii :p hahaha

      Hapus
  2. Kak kalau dibandingkan etude house baking powder, menurut Kakak lebih bagus yg mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi ryu ^^ menurut aku kurang lebih aja ya, cuma kalo kulit berjerawat/oily aku lebih prefer si innisfree :)

      Hapus
  3. tau toko onlinenya kak buat beli innisfree yang edisi bija??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sist, bs beli di tokopedia di KoreanBeautyy :)

      Hapus
  4. Hai Lis.. aku baru coba nih. Efekny it buat kulit jadi agak keset ga? Kq aku ngerasanya gitu. (Jadi berasa kayak iklan cuci piring. "Ssaatt!") 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii Dhizzah, innisfree ini memang pas di pake kerasa banget bersihnya, dalam artian sedikit menguras minyak alami di kulit, makanya cocok untuk kulit yg minyakan/jerawatan.. Cuman di aku ga yang sampe parah rasa ketarik atau keset gimana, tapi masih kerasa lembabnya dikit, hehe :)

      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  5. Ka aku mau nyoba pake ini tapi takut ga cocok dan aku udah sering ganti ganti sabun muka tipsy gimana? Jenis kulit aku itu jerawat bruntusan kecil kecil mohon di jawab yaa:)

    BalasHapus
  6. Ka aku mau nyoba pake ini tapi takut ga cocok dan aku udah sering ganti ganti sabun muka tipsy gimana? Jenis kulit aku itu jerawat bruntusan kecil kecil mohon di jawab yaa:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, soal cocok atau ga nya itu trgntung msg2 kulit dear, jadi kalo ga di coba ya ga bakal tau cocok apa ga nya. Karena kulit kita, ya harus kita sendiri yang research hehe

      Usahakan jangan terlalu sering ganti produk cleanser dlm jngka waktu yg dekat, coba dulu pakai 1 bln atau 2 bln, kalau kamu ngerasa g ada msalah & enak2 aja ya terusin gpp.. Tp klo di awal udah ad feel g enak y kmungkinan kmu krg cocok..

      Kalo ngeliat jenis kulit kamu mungkin bs coba cleanser yg gentle di pagi hari atau pake micellar water aja & untuk malam coba pakai cleanser yang agak lebih deep.. Hehe


      Trimkasih sdh mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou