>> [REVIEW] MAKE OVER SILKY SMOOTH TRANSLUCENT POWDER (05 SNOW)

by - 22.34






Haloo beauties! Welcome back to my review! Hari ini aku akan review produk dari brand lokal yaitu MAKE OVER. Yaa, kita semua tau MAKE OVER ini sodaraan sama WARDAH yang dimana kedua brand ini cukup terkenal dan bagus. Senang banget rasanya sekarang produk lokal kualitasnya pada bagus-bagus dan bisa bersaing dengan produk luar. Kalian yang di Indonesia, jangan lupa cintai produk dalam negri ya ^^


Pertama tau brand MAKE OVER ini aku sempet ngira dia produk luar juga, lantaran ga pernah nyoba make dan aku ga tertarik aja nyobain produknya. Mungkin hampir sama dengan sebagian orang awam yang mulanya ga tau produk Make Over ini. Sekarang, entah mengapa aku jadi suka nyobain produk lokal dan ternyata setelah aku coba produk lokal itu banyak juga yang bagus-bagus. 


Kemarin lalu, aku memutuskan untuk mengganti bedak padat ku dengan bedak tabur. Tidak ada yang salah memang dengan keduanya, cuma untuk sekarang aku lebih prefer ke loose powder. Karena loose powder ini sangat ringan di wajah, memberikan hasil yang natural flawless dan yang paling penting cocok untuk kulit berminyak & acne prone.


Dulu aku pernah nyoba juga loose powder dari Skinfood dan hasilnya bagus, cuma Skinfood ini ga translucent, dalam arti masih ada coveragenya walaupun tipis banget hampir ga keliatan. Ada yang varian translucent cuma warnanya agak keungu-unguan gitu, aku sempet ragu sih mau belinya kemarin, tapi ternyata yang namanya translucent itu berarti ga memberikan warna di wajah, cocok buat semua warna kulit. Jadi biarpun ungu, di wajah dia hasilnya nyesuaiin warna kulit kita, bukan ungu.




Berhubung aku lagi demam nyobain produk lokal karena memang kadang males juga pesen online, jadi aku coba hunting loose powder dari brand lokal, setelah pilih-pilih, jatuhnya di Make Over. Aku tau loose powder ini udah lama dan basi banget kalau aku nulisnya sekarang. Soalnya ini cukup banyak juga di review sama beauty blogger yang dimana mereka semua rata-rata pada bilang bagus. But, berhubung aku pengen share ke kalian loose powder ini menurut persepsi ku sendiri, ya udah lebih baik aku tulis aja.

Kenapa aku review ini? Karena menurut aku ini setting powder yang oke banget. Oke dalam arti mewakili semua kualitas yang ada dalam produk ini dan lebih bangganya lagi ini termasuk brand lokal. Cus langsung aja kita ke reviewnya ~




Packagingnya, persis kaya sebagian besar loose powder, tapi Make Over ini menurut aku lebih elegan dan lebih kelihatan professional, kemasannya pun juga kokoh & berkelas. Aku suka dengan tutupnya yang hitam kombinasi tulisan abu-abu dan putih, warna favorit aku banget, juga sekilas mirip MUFE kalau di lihat-lihat. Terdapat sponsnya juga, cuma sponsnya ini rapuh banget dan ga bisa di pake sama sekali, baru juga nyobain udah lepas pita tengahnya itu dan busanya tipis, jadi aku prefer pake spons sendiri. Aku liat orang lain baik-baik aja sih makenya, entah aku kali ya yang terlalu ganas WKWKWK




Make Over ini tersedia 5 macam shade, disini aku pilih shade yang 05 SNOW alias yang paling terang, karena shade yang porcelain itu warnanya agak ke pinkish, sedangkan yang lain shadenya kegelapan. Tapi tenang warnanya masih masuk ke kulit kok, dia warnanya memang putih banget, cuma pas di apply ke muka ga kelihatan seperti memakai topeng melainkan membuat wajah kita lebih cerah. Ini yang aku suka dari translucent powder yaitu tidak memberikan coverage, melainkan hanya untuk setting powder agar make up tidak berminyak dan tahan lama.




Wanginya ini yang aku ga suka, dia aneh baunya, kaya bau apek gitu, mirip bau apa ya .. Hmm .. Mungkin mirip bau bedak yang expired dan ternyata semua orang yang make ini juga keluhannya cuma di wangi yang tidak seprofessional packagingnya. Kalau soal wangi, aku jauh lebih suka Skinfood, soalnya Skinfood itu seger & enak wanginya, bikin semangat make up. Tapi, ya aku lebih penting ke hasilnya sih, daripada cuma sekedar wangi.




Teksturnya OMG halus banget, ini dia yang the best dari loose powder ini. Ketika di aplikasikan ke wajah, langsung matte gitu dan oil controlnya bagus banget, setelah pake selama 6 jam, wajah aku ga ada minyakan yang berlebihan, seminyak-minyaknya muka aku dia masih stay dan dia hasilnya jadi nyatu gitu dengan warna kulit. Aku menggunakan loose powder ini hanya untuk beraktifitas di dalam ruangan ya, kalau kalian aktifitasnya di outdoor apalagi panas-panasan gitu, mungkin memang perlu tacap. Tapi aku pernah menggunakannya saat pergi jalan keluar and I think the results are almost the same, dia tidak membuat wajah seperti kilang minyak. 




Loose powder ini sangat ringan sehingga sangat cocok untuk daily. Make Over ini aku beli di counternya seharga 105.000 dengan isi 35g. Percaya ga percaya bedak ini udah aku pake selama 3 bulan dan belum habis juga, karena memang penggunaannya hemat & tidak perlu berlebihan.




Sekilas memang kelihatan putih banget ya, cuman nanti beberapa saat dia akan langsung berbaur rata dengan warna kulit. Setelah menggunakan loose powder ini wajah kita menjadi matte, jadi cocok sekali dengan kalian yang memiliki wajah berminyak. Translucent powder ini di wajah aku tidak cakey, tidak oxidize juga, ga bikin dry patches dan memberikan efek smooth. Overall, aku suka dengan Make Over ini, dia tidak membuat break out/jerawatan. Next time mungkin aku ingin mencoba produk lainnya dari Make Over, something like that lipstick or serum primernya.





What I love:
1. ringan
2. affordable
3. oil controlnya bagus
4. isinya banyak
What I hate:
1. wanginya tidak enak

Rating 8/10
Repurchase again? Maybe yes, but I wanna try new powder product ^^
   

   
 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 
           
note* review ini diberikan berdasarkan hasil pengalaman pribadi, hasil setiap individu bisa berbeda.
Thankyou for reading, semoga bermanfaat untuk yang hunting produk ini. GOMAWO ~                

You May Also Like

30 komentar

  1. walau pun translucent tapi ada shadenya ya, aku cari produk lokal yang benar-benar translucent gak ada shadenya belum nemu nih. hehe, by the way salam kenal ya :D

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sist isthi, thankyou for visiting & comment :)

      Iya sist, ini ad shadenya gitu masih, pas di pake kaya masih ad efek putih dikit gtu, cuma jatuhnya masih natural kog ga bakal keputihan banget dan ga terlalu klihatan dempulan ^^

      Klo mau yg tanpa shade dan ga bewarna bs coba rcma no color powder sist ^^ aku udh beli sih, cm blm smpet review hehe

      Hapus
  2. Wah kelihatannya bagus ya, boleh nih dicoba soalnya bedak taburku palingan ultima II aja sih, staying powernya lumayan kan ya?
    Btw salam kenal XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sist diana .. thankyou for visiting & comment :)

      Iyaa make over ini lumayan bagus kog, oil controlnya oke, ga cepet minyakan .. bnyk jg kog beauty vlogger yg bkin tutorial pake ini :D

      Btw ultima II bagus ga sih? Aku liat bnyk jg org ngereview itu hahaa

      Hapus
  3. Nice review. Lagi cari-cari shade yang bagus untuk produk ini. Kayaknya aku akan pilih shade snow deh, karena memang yang porcelain terlihat ada pink nya, gak cocok dengan kulitku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sist rahma ^^
      Thankyou for visiting & comment :)

      Iyaa, cobain deh yg snow ini, dia warnanya ngikut wrna kulit, klo ga ada ktemu shade lain yg ccok bs pake yg ini aja ^^

      Hapus
  4. Semoga aku cocok pakai ini hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii sist gea ^^ thankyou ud mampir hehe

      Iyaa sist cobain aja, bener bagus kog :)

      Hapus
  5. Bermanfaat bgt ka review nya. Oia, kalau untuk kulit sawo matang bagusnya shade apa ya ka? Soalnya aku ada niatan beli to masih bingung sama shade nya

    BalasHapus
  6. Bermanfaat bgt ka review nya. Oia, kalau untuk kulit sawo matang bagusnya shade apa ya ka? Soalnya aku ada niatan beli to masih bingung sama shade nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii sist lia, thankyou ud mampir bdw :)

      Kalo sawo matang mungkin bisa coba shade champagne ya, atau kalau ragu kamu bisa coba main ke counternya langsung aja untuk liat tester dan swatchnya :)

      Hapus
  7. Review yg sangat menginspirasi. Saya lg cari powder tp muka saya suka sensitif dg bedak selalu bikin bruntusan dan kadang klo pake bedak lama kelamaan jadi kayak kusam gitu. Kira2 utk muka sensitif n ga kusam setelah disiang hari bagusnya no berapa ya mbak lisa. Makasih salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi poppy, kalau kulit kamu sensitif sebaiknya cari powder yang tidak memiliki wewangian, karena memang ad di beberapa orang wewangian justru membuat masalah di kulit. Lebih baik cari powder yg berbentuk tabur dan ringan.

      Masalah kulit kusam stelahnya bs jg mungkin karna foundation yg digunakan beroksidasi atau kulit kamu tidak dalam keadaan lembab.

      Kalo untuk masalah shade, cocoknya pilih yg translucent saja atau tanpa warna. Bila kamu ingin mencoba make over ini, mungkin kamu bs coba shade yg sma sperti saya yaitu 05 snow :)


      Bdw, thankyou ud mampir, salam kenal juga ^^

      Hapus
  8. Mau beli ini di Sociolla tapi pas habis. Jadinya beli Emina Bare With Me Mineral Loose Powder aja, kebetulan aku suka mineral make up ^^. Iya banyak yang bilang baunya rada amis, sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, intan ^^

      Aku ud prna coba yg emina, cm ntah knp aku krg cocok aja haha
      Iyaa baunya g enak :(

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
  9. Aku udah beli kemarin ,, pas ada diskonan hehe :D semoga cocok ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sist, ini ringan kok hehe..bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
  10. Aku udah beli kemarin ,, pas ada diskonan hehe :D semoga cocok ^^

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Hi, bisa beli di counternya make over yg ud ada dmna2 sperti dept store matahari dll, atau bs beli online di sociolla :)

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  12. Pas bgt ni . Lagi cari2 reff buat bedaj tabur . . Kebetulan kulit berminyak . . Jdi nyari yg bisa ngntrol minyak juga.. dan minyak juga bkin wajah ada komedo dan jerawat .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, Epha^^ Boleh di coba ya hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  13. sis, bedak taburnya dibandingin sama skinfood buckwheat loose powder bagusan mana y secara keseluruhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, aku lebih suka make over ini sih, karena dia lebih nahan minyak di wajah & transparent :) Kalau skinfood menurutku hasilnya agak melembabkan & aku suka dengan aromanya :) Balik lagi ke masing-masing, karena bagus engganya sesuai kecocokan masing2 saat menggunakan produk.

      Kalau kamu cari powder yang tahan lama di wajah, go to make over~ But, kalau kamu cari powder yang agak melembabkan wajah, go to skinfood~ Keduanya sama-sama bikin mulus kok di wajah :)


      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  14. Halo,, mau tanya klo utk kulit sawo matang pake make over yg snow bagaimana yaa... tadi ak beli mksdnya beli yg natural katanya no 4 tp pas d rmh trnyata no 5..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg no 5 ini cocok untuk semua warna kulit sist karena di wajah transparant :)

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  15. Sis klo untuk wajah berkulit putih kekuning2an cocok bedak tabur nomer berpa ya? Soalnya aku sdh pkai foundation no 2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo loose powder make over ini, mngkin bs coba no 5 snow seperti aku hehe

      Hapus
  16. Sist klo foundi ny warna nude silk bagus ny bedak tabur nya warna apa mksi sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bs coba pake shade porcelain sist :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou