>> [SHARING & REVIEW] THE FACE SHOP CLEAN FACE OIL CONTROL SUN CREAM SPF35 PA++ (PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN)

by - 18.19




Haloo ladies, hari ini aku akan sharing dan review mengenai Sunscreen, sebagaimana kita tahu sunscreen itu penting banget dan wajib hukumnya di gunakan tiap hari. Mungkin ini sejenis must have item yang tidak boleh di skip dalam melakukan Morning Skincare Routine. Apapun produk skincare kamu, yang pasti sunscreen ini harus ada dalam tahap perawatan kulit sebelum memulai beraktifitas. Sebegitu kah pentingnya sunscreen ini?


Okay aku tau banyak dari kalian mungkin yang masih malas atau ogah-ogahan make sunscreen dengan berbagai alasan seperti, ga sempat, keburu waktu, harinya mendung ga panas juga, atau ga kemana-mana kok cuma di rumah, bisa jadi ga perlu karena kerjaan juga di ruangan full ac, atau juga karena kalian kemana-mana biasa pake mobil, (ingat sinar matahari bisa menembus kaca mobil loh!) kecuali kaca mobilnya kalian kasih gorden WKWKWK belum lagi karena sunscreen yang di pake jadi lengket dan berminyak, huihhhh jadi males deh pake sunscreen, ribet pokoknya.


Jujur aku dulu orangnya sama seperti kalian sempat menyepelekan dan malas menggunakan sunscreen dengan alasan-alasan seperti di atas, tapi semenjak aku tau seberapa pengaruhnya sunscreen itu dengan kondisi kulit kita kelak di masa yang akan datang, aku jadi miris dan rada nyesal kenapa ga dari dulu sejak masih sekolah seperti SMP/SMA udah mulai menggunakan sunscreen, kenapa baru ngertinya sekarang coba? Padahal waktu yang paling sering terpapar sinar matahari itu ya pas SMP dan SMA.


Bahkan ada produk sunscreen yang memang dibuat khusus untuk bayi/anak kecil, kalo ga salah dari sebamed ada, dari nivea juga ada, dan dari situ aja kita tau bahwa anak kecil yang masih pertumbuhan jaringan kulit butuh sunscreen, lah kenapa kita yang udah dewasa masih mager make sunscreen? But sebelum semakin terlambat dan menyesal di kemudian hari tidak ada salahnya kita mulai besok membiasakan diri menggunakan sunscreen.


Kalian tau ga faktor penyebab masalah kulit kita yang terjadi sekarang ini, 80% berasal dari sinar matahari loh, I was shocked too, dan ternyata setelah aku tau, itu memang benar dan mengerikan. Karena sinar matahari itu dapat membakar lapisan kulit, menimbulkan flek hitam, komedo, jerawat, kulit kemerahan, minyak berlebih, kulit mudah iritasi, wajah kusam, penuaan dini, dan lebih parahnya bisa menyebabkan kanker kulit. Serem ga tuh?


Anggap aja ini sebagai investasi kulit yang kalian tanam sekarang dan kalian nikmati hasilnya saat kalian tua nanti, mungkin kalian beranggapan sekarang make sunscreen sama ga make sama aja, ga ada efek, please guys efeknya itu nanti bukan sekarang, dan itu bakalan terlihat saat usia kalian sudah masuk ke-40 an ke atas, udah umur segitu baru sadar, aku sih ga mau.


Aku juga pernah googling, perbedaan orang yang tiap hari make sunscreen, sama yang jarang-jarang make sunscreen (misal seminggu 1x) dan itu hasil kulit mereka beda jauh loh padahal keduanya seumuran, jelas yang tiap hari pake sunscreen kulitnya lebih sehat dan terlihat awet muda. Misalnya nanti punya anak juga pasti akan aku bilangin deh sejak dini harus peka merawat kulit, ga mesti cowok atau cewek sama aja, kesehatan kulit sama pentingnya dengan kesehatan tubuh, wajah kan aset wanita modern masa kini, katanya sih begitu ya. 


Soalnya wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif di banding bagian kulit tubuh lainnya, dan lagipula aku pikir wajah kita pake setiap hari, orang pertama kali pasti melihat wajah duluan, dan dimana-mana orang pasti lebih enak liatnya yang wajah bersih dan sehat, di banding wajah yang ga terawat.


Beruntung sekarang produk-produk kecantikan sudah mulai canggih dan banyak mengeluarkan berbagai macam jenis sunscreen/sunblock, pastinya agak mendingan juga sekarang ada cream pelembab, bedak, serum, primer, dan bb cream yang sudah ada kandungan sunscreen di dalamnya seperti spf dan pa++. Sebenarnya ini sudah bisa melindungi kulit dari sinar matahari juga sih, cuma kalau kalian mau lebih efektif dan butuh perlindungan lebih kalian bisa gunakan sunscreen secara khusus terlebih dahulu, terutama kalian yang sering beraktivitas di outdoor.


Nah, aku pengen review nih sunscreen yang sedang aku gunakan sekarang, dan seperti kalian tahu jenis kulit ku ini bisa di bilang berminyak, cenderung berjerawat iya, sensitif bisa jadi, dan bisa juga mungkin kombinasi. Nah loh, bingung ga tuh? I don't know why too .. But, kadang aku memang ngerasa masalah-masalah jenis kulit itu bisa aku rasakan, tapi memang ga yang di waktu bersamaan sih. Jadi sunscreen yang aku pilih pun ga bisa sembarangan juga, salah-salah malah jadi tambah jerawatan.






Sunscreen yang sedang aku pakai sehari-hari sekarang ini adalah TheFACEShop serian Clean Face, awalnya aku beli ini karena memang lagi nyari poduk sunscreen yang bisa melindungi kulit dari sinar uv dan cocok dengan kulit berminyak with acne prone skin seperti aku.


Aku sempat baca juga di beberapa jurnal gitu, kalo sunscreen yang bagus itu adalah yang broad spectrum seperti mengandung titanium dioxide dan zinc oxide, atau bisa juga yang mengandung oxybenzone, avobenzone dan mexoryl. Nah, salah satu kandungan yang aku sebut tadi ternyata ada di ingredient listnya Oil Control Sun Cream TheFACEShop ini, so aku langsung aja deh cus beli.. Hehe..







Sunscreen TheFACEShop ini juga mengandung Tea Tree Oil dan Aloe vera gel, dimana kita tau kedua bahan itu merupakan soulmatenya untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dia di klaim dapat memblok sinar UVA & UVB, dimana UV(A) untuk Aging/penuaan dan UV(B) untuk Burn/terbakar dengan memberikan hasil yang tidak lengket, segar dan matte di wajah. Kayanya semua kriteria sunscreen yang aku cari ini ada di TheFACEShop deh, dimana dia juga mampu mengontrol minyak berlebih, dan bisa banget buat di jadikan base make up.








Soal packaging, dia tidak berbox, melainkan hanya di kemas dengan plastik sealed, dan di dalamnya masih di segel lagi dengan aluminium foil, jadi kita bisa tau apakah produk yang kita terima benar-benar baru atau tidak. Ada tanggal exp datenya juga di belakang kemasan. Menurut aku packaging TheFACEShop yang serian Clean Face ini 11 12 sama TheBODYShop yang serian Tea Tree, cuma mungkin beda warna kali ya, yang jelas sama itu bentuk tube kemasannya dan plastik dof nya juga mirip-mirip. LOL.






Ngomongin tekstur, dia jenis cream ya, bewarna putih seperti kalian liat swatchnya pada pic di atas, teksturnya cukup creamy dan mudah di blend, hasilnya di wajah cepat meresap, tidak lengket, dan kalo soal matte mungkin bisa di bilang iya, tapi dia tidak yang terlalu matte kog. Cukup melembabkan, dan tidak berminyak. Suncream ini ketika di pakai juga tidak terlalu whitecast loh, dalam artian memang terlihat putih dari biasanya, cuma ga yang gonjreng banget gitu. Biasanya aku pake moisturizer dulu, baru pake suncream ini :D








Hasil setelah seharian menggunakan suncream ini selama 7 jam dari pukul 10.00 pagi till 17.00 sore, kulit aku tidak berminyak. It's amazing! You know how I love this product? Which is very-very long lasting and work to my skin dan aku menggunakan produk ini untuk beraktifitas di dalam ruangan saja. Mungkin bila kalian beraktifitas di luar ruangan hasilnya akan berbeda, bisa jadi tergantung jenis kulit kalian juga. Tapi menurut aku kalo soal oil controlnya dia memang bagus dan ngefek di kulit aku yang rewel ini.


Aku sempat test juga pake bb cream setelah menggunakan suncream ini, dan hasilnya bb cream aku awet tanpa touch up or greasy. Padahal bb creamnya di pake dari pagi sampe sore juga loh. BB cream yang aku test kali ini adalah bb cream moko moko, yang pernah aku review disini. Setelah semingguan pake suncream ini kulitku tidak ada masalah, finally suncream ini cocok dengan kulitku, ringan, tidak membuat breakout, malah kulit terlihat lebih sehat setelah menggunakan suncream ini.


Suncream ini bisa kalian beli di counter TheFACEShop dengan harga kisaran 150rb - 200rb an dengan isi 50ml, atau kalian bisa beli online dengan klik link di samping postingan ini. Menurut aku suncream ini harganya cukup terjangkau dan tidak pricey. Suncream ini bisa aku gunakan dalam waktu sekitar 2 bulan, untuk penggunaan sehari-hari. Lumayan worth to buy dengan hasil yang memuaskan. Overall, aku suka dengan suncream ini :D





Like:
1. Affordable price
2. Tidak membuat breakout
3. Broad spectrum sunscreen
4. Tea tree oil & Aloe vera gel contains
5. SPF 35 PA++ cocok untuk daily
6. Tidak lengket, tidak berminyak, cepat meresap
7. Comfortable in use
8. Alcohol free
9. Travel friendly


Dislike:
1. Masih mengandung paraben


Rate 4.0/5.0


Repurchase? Yess



Okay ladies, sekian sharing dan review aku hari ini mengenai sunscreen, semoga ini cukup membantu kalian dalam memilih jenis sunscreen ya, review ini aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi, dan hasil setiap individu bisa berbeda-beda. Jadi untuk kalian yang jenis dan kondisi kulitnya sama dengan aku mungkin ini bisa jadi option buat kalian. Thankyou for reading, jika ada pendapat lain, komen di bawah ya, biar aku tau produk ini di kulit kalian seperti apa :D See you on my next post <3





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com  
 

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou