>> [REVIEW] THE FACE SHOP HERB DAY 365 CLEANSING FOAM LEMON

by - 16.10




                        Halo guys, kali ini aku akan review facial foam dari The Face Shop. Mungkin udah lama dan banyak juga beauty blogger yang mereview produk ini. Review yang aku berikan kali ini adalah review terbaru dari hasil pemakaian aku sekian lama, dan baru aku posting karena aku sudah tau hasilnya gimana, dan aku bukan orang yang seminggu dua minggu gonta ganti produk facial foam kalau udah habis, sebab jika kita gonta ganti facial foam dengan jangka waktu yang sebentar, kulit kita akan rawan iritasi, hasilnya pun tidak akan terlihat dan tidak maksimal. Kita jadi tidak bisa memilih juga produk mana yang benar-benar pas di wajah kita.
                

                       Jadi, ga tau kenapa aku banyak banget produk dari The Face Shop, sebenarnya beli bukan karena fanatik dengan satu brand gitu, tapi lebih ke sesuai aja dengan diri aku nya. Soalnya aku suka produk yang ringan dan natural untuk sehari-hari, dan produk yang aku cari itu kebanyakan ada di brand The Face Shop semua. Tapi balik lagi sih ya, tergantung selera kalian & kebutuhan kulit masing-masing.
                 

                      Facial foam ini bisa di bilang legendaris banget, karena dari dulu sampai sekarang facial foam ini masih banyak peminatnya di kalangan khususnya remaja. Harganya pun sangat-sangat terjangkau, dengan cuma sekitar 60rb an, kalian udah bisa dapet facial foam dengan isi 170ml. Lumayan hemat bukan? Ya, mungkin ini juga yang jadi faktor membuat facial foam ini masih di minati. Facial foam ini terdiri dari 6 varian dan jenis yaitu:  Acerola, Aloe, Lemon, Peach, Mung Beans dan Spearmint.              
   

                     Masing-masing varian berbeda jenis dan fungsinya, kalian bisa gunakan sesuai dengan jenis kulit kalian masing-masing. Varian Acerola befungsi untuk mencerahkan kulit secara alami, varian Aloe berfungsi untuk melembabkan dan membuat wajah menjadi segar, varian Lemon befungsi untuk membersihkan minyak di wajah, dan membuat kulit menjadi lembut, varian Peach berfungsi untuk membersihkan sel-sel kulit mati, varian Mung Beans berfungsi untuk anti iritasi dan cocok untuk kulit yang sensitif, sedangkan varian Spearmint berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan membersihkan komedo, varian ini digunakan untuk kulit pria.
                            

                   Overall, semua jenis facial foam ini bisa di gunakan untuk semua jenis kulit, untuk kulit wajah pria pun tidak harus menggunakan varian yang spearmint, tapi bisa juga bila hendak menggunakan varian yang lemon atau acerola. Umumnya, kandungan facial foam wanita lebih ringan di bandingkan kandungan facial foam pria, jadi para pria yang ingin menggunakan facial foam wanita pun tidak masalah selama cocok-cocok saja dengan facial foam tersebut.
                     

                 Varian yang ingin aku review adalah varian Lemon, berhubung jenis kulit ku berminyak dan kombinasi jadi aku memutuskan untuk memilih varian ini.






                       Dari segi packaging kurang lebih seperti facial foam biasa ya, dia di balut dengan tube plastik, dan bagian dalamnya masih di sealled dengan aluminium foil gitu, jadi ketika kalian buka tubenya, isinya ga langsung keluar. Di kemasan luarnya juga masih di segel plastik keseluruhan, jadi kita bisa tau, apakah produk yang kita beli bener-bener fresh atau engga. Rata-rata produk The Face Shop memang gini sih packaging luarnya, pakai sealled plastik luar dan sealled di dalam tube, mungkin biar lebih higenis aja kali ya.


                      Facial foam ini termasuk besar untuk ukuran facial foam, pertama aku lihat barang aslinya, ya ampun besar banget gitu tubenya, beda dengan ukuran facial foam di pasaran yang selama ini sering aku lihat. Pemakaiannya pun hemat banget, cukup dengan sedikit saja, facial foam ini sudah memberikan busa yang berarti. Facial foam ini bisa aku pakai sampai 2 bulanan lebih. Aku pakai sehari 3x dan sudah cukup untuk membersihkan keseluruhan wajah aku.
                            

                    Teksturnya creamy ya, tidak ada butiran scrub, seperti facial foam biasa, warnanya agak putih shiny ke cream-cream an dan baunya seperti aroma lemon yang bercampur daun mint gitu. Saat di apply ke wajah cukup ringan, ada sensasi cooling effect sedikit, dan setelah dibilas wajah juga jadi segar & lembab. Bagi kalian pengguna make-up mungkin perlu make-up remover dulu kali ya, soalnya facial foam ini ga bisa ngangkat make-up yang berat, facial foam ini cocok untuk membersihkan wajah sehari-hari saja.


                    Aku udah repurchase facial foam ini 2x dan setelah berbulan-bulan menggunakan facial foam ini kulit aku yang mulanya minyakan, jadi agak berkurang produksi minyaknya, tapi tetap lembab, dan tidak membuat kering. Sekarang malah jenis kulit aku bisa di bilang normal to dry skin.
                      

                  Mungkin perubahan jenis kulit ini bisa dipengaruhi oleh produk yang aku gunakan lainnya, bisa juga karena gaya hidup atau makanan, sebab makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori seperti gorengan, makanan pedas, junk food itu bisa membuat produksi minyak di wajah bertambah. Apabila produksi minyak di wajah bertambah, maka kulit akan rentan juga terhadap jerawat. Bila sudah muncul jerawat, tentu penanganan nya pun berbeda dan tidak boleh sembarangan. 




What I love:
1. cooling effect
2. ringan
3. affordable
4. no sebum
5. isinya banyak

What I hate:
-



Rating 3.2/5.0

Repurchase again? Maybe yes, kalo lagi budget beauty ^^



        
 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 
           


note* review ini diberikan berdasarkan hasil pengalaman pribadi, hasil setiap individu bisa berbeda.

Thankyou for reading, semoga bermanfaat untuk yang hunting produk ini. GOMAWO ~                            

You May Also Like

6 komentar

  1. Sis untuk yang lemon ada kandungan perabennya atau engga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sis frizki, thankyou for visiting & comment ..
      Setau aku facial foam ini masih ada kandungan parabennya ya, cuma ini yang produk baru di ingredientsnya ga ada secara langsung kata paraben, mungkin istilahnya lebih di perhalus, sedangkan di produk lama masih jelas terbaca kata parabennya :)

      Hapus
    2. Istilah yg diperhalus itu yg mana? Tolong diberi penjelasan yg jelas.. Ya klo di kemasan lama ada, mungkin di produk baru gak ada karena emang reformulation lagi diperbaiki lagi.. Setau saya selama dlm ingredients gak disebutkan komposisi paraben ya gak ada paraben. Kalau bilang ada paraben harus ada buktinya juga.

      Hapus
    3. halo sist rizmanda, aku bilang ada paraben, karena aku pertama coba yang kemasan lama, kemudian aku coba yang kemasan baru dan ga terlalu notice perbedaan rasa dan formulanya, dan pas aku review ini memang keinget sama yg formula lama pertama kali.. Soal ingredients mungkin ada benarnya kata kamu, bisa jadi yang ini sudah di reformulation jadi ga ada paraben, dan aku mungkin salah persepsi juga, next nanti akan aku updated postingnya.. Thankyou buat kritik dan sarannya ya :)

      Hapus
  2. Halo.. Kira-kira variant mana yg lebih cocok untuk kulit yg berminyak dan juga yg bisa cepat menghilangkan komedo dan beruntusan diwajah ya sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kulit berminyak varian lemon, cuma sekarang aku pake yang varian aloe juga sama aja feel nya hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou