>> [REVIEW] ETUDE HOUSE EYE'S CREAM MINT COOLING SPF30 PA++

by - 21.38





Haii beauty enthusiast, welcome back on my posting, today I wanna share product from Etude House, and I think, this is easy solution for dark circle in under eye, or eye bag. Kalian pernah ga sih ngalamin yang namanya mata panda atau sembab gitu? Entah karena kurang tidur, begadang, kelamaan liat layar handphone/komputer atau mungkin karena nangis semalaman? Dan pas kalian ngaca tau-tau kaya ada warna hitam gelap di bawah mata kalian, sempet nyesek ga sih? Apalagi kalau yang hitam banget, udah kaya make up nya valak counjuring kali ya.. Haha ..

Jadi ceritanya aku sempet punya mata panda, tapi mata pandanya ga yang "ekstrim" banget gitu, cuman kan ya tetep agak risih juga. Lalu aku mikir kalo di biarin mungkin bakalan makin hitam atau makin susah hilangnya. Daripada nanti tambah parah, ya udah, aku antisipasi aja, lagian aku pikir kan ga ada salahnya juga, pasti kepakai juga di akunya. Soalnya aku tipe orang yang mungkin sedikit parno an kali ya, kalau ada hal kecil apa gitu, selalu aja jadi kayak agak khawatir, so aku selalu aja jaga-jaga. Kebetulan waktu itu hunting beberapa produk buat mata panda gitu, dan jatuhlah option aku ke Eye's Cream nya Etude House. Aku beli yang varian bluenya, yaitu mint cooling.




Dilihat dari packagingnya, kaya eye catching gimana gitu, terdapat box yang lucu bisa di buka kaya buku harian, lalu ada nuansa warna pastel blue muda gitu terus mirip-mirip es krim. Bentuknya pun mini, jadi bener-bener cute dan travel friendly banget. Menurut aku, Etude House paling jago kalau soal design packaging, semuanya terlihat girly and feminim serta menarik banget buat di beli. Ini cocok banget buat yang laper mata, bisa-bisa waktu masuk counternya jadi kalap pengen ini itu.   

  
Eye cream ini ada 2 varian, yang aku pake blue pastel, dan satunya lagi yang vanilla orange. Masing-masing varian berbeda fungsinya, kalau yang blue ini cocok untuk dark circle gitu, dan kalau yang vanilla orange lebih cocok ke eye bag. Eye's cream ini dilengkapi SPF30 PA++, jadi kalian bisa gunakan kapanpun, entah siang maupun malam sebelum tidur. Tapi kalau aku sih lebih prefer ke pas malam hari sebelum tidur, karena besok paginya jadi cerah dan fresh gitu. Dia higenis juga, ada tutup mika pelindung stick luarnya sebelum masuk ke bagian batang creamnya.





Eye's cream ini gampang banget di aplikasikan, bentuknya stick, ngeluarinnya cukup di puter aja kaya lipstick, kalian tinggal tacap olesin gitu di area under eye kalian, waktu di apply pun ga lengket sama sekali dan rasanya sejuk-sejuk adem gimana gitu. Wanginya pun juga favorit banget, kaya aroma vanilla lembut, ga nyengat sama sekali waktu di pake dan langsung mencerahkan. Eye's cream ini hemat banget, ga boros makenya, lumayan affordable untuk sebuah eye cream.






Kalian bisa lihat setelah di olesin, dark circle aku jadi agak lebih cerahan, mungkin ini cocok buat kalian yang punya mata panda ringan seperti aku, tapi tidak mau ribet-ribet menggunakan produk yang berat. Karena eye cream ini sangat ringan di kulit, seperti tidak sedang memakai cream apapun. Tips untuk kalian yang punya dark circle yang lumayan kelihatan, kalian bisa gunakan ini sebagai first step skincare setelah cuci muka/toner, lalu kalian bisa lanjut apply dengan base make up atau concealer under eye.


Setelah pemakaian rutin seminggu, dark circle aku memang agak kurangan dari yang sebelumnya, mungkin kalau kalian telaten pakai rutin sampai 1 bulan gitu, bisa jadi dark circle kalian terlihat banget bedanya dengan bulan kemarin sebelum kalian pakai. Mata kalian terlihat lebih cerah, sehat, dan segar.


Satu hal yang paling penting dalam menggunakan skincare adalah konsisten. Tidak ada hasil yang instan dan wow, semua butuh proses ladies. Kalau kalian sebenarnya mau tau skincare itu ngaruh apa ga di kulit kalian, kalian harus pakai rutin skincare tadi berturut-turut selama 1 minggu, itu yang paling minimal banget, tapi balik lagi tergantung produk dan jenisnya juga, ada produk yang baru 2 minggu terlihat hasilnya, dan yang paling lama biasanya 1 bulan. Jadi harus konsisten dengan satu produk, kalau bisa  jangan di campur-campur pemakaiannya, tapi habiskan dulu satu macam produk, agar terlihat perbedaannya.


Kalian pernah ga, sehabis selesai facial di saranin sama beauty advisornya jangan cuci muka dulu setelahnya, lalu jangan pake makeup/skincare/cream apapun selama 2 hari ke depan setelah facial, dan setelah lewat 2 hari baru kalian boleh menggunakan kembali skincare kalian semula. Mungkin menurut aku itu biar kulit kita kembali lahir dari awal gitu, seperti beregenerasi setelah mengalami proses facial yang panjang dan sedikit menyakitkan, serta biar lebih maximal juga hasilnya nanti. Nah, sama aja kaya misalnya kalian pengen mencoba skincare baru, kalau bisa jangan lupa berikan jeda jangka waktu kulit untuk beristirahat (minimal 3 hari), dan hari berikutnya kalian bisa coba produk skincare yang baru tadi.



Okay ladies, itu tadi review dari aku, semoga bermanfaat buat yang lagi hunting produk ini. Kalau kalian ada review lain atau ada yang ingin di tanyakan, silahkan komen langsung di bawah ya! Don't forget to subscribe my blog, biar tidak ketinggalan tips kecantikan dan review produk lainnya.
All see you my next posting .. Thankyouu :)





 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 







You May Also Like

2 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou